Beranda Berita Indonesia Respon #BoikotMNC, MNC Group Bolehkan Nobar Indonesia vs Uzbekistan U23

Respon #BoikotMNC, MNC Group Bolehkan Nobar Indonesia vs Uzbekistan U23

0
respon bikotmnc mnc group bolehkan nobar indonesia vs uzbekistan u23
MNC Group bolehkan nobar Indonesia vs Uzbekistan U23 asal tidak komersial

Tagar #BoikotMNC viral sejak Ahad (28/4/2024). Pasalnya, beredar informasi bahwa MNC Group melarang nobar Indonesia vs Uzbekistan U23.

Nobar alias nonton bareng merupakan keseruan tersendiri bagi warga Indonesia. Selain kebersamaan, melalui nobar, masyarakat juga menyalurkan dukungannya untuk Timnas yang sedang berlaga mengharumkan nama bangsa.

“Gak seru sih kalau gak nobar,” kata @sosmedkeras, Ahad (28/4/2024) mewakili jutaan suara serupa.

Saat berita ini ditulis, tagar #BoikotMNC menduduki peringkat tiga trending topic di X. Tagar yang sama juga menggema di Facebook dan Instagram.

Baca juga: Menteri Israel Pembenci Palestina Kecelakaan, Mobilnya Terbalik

Merespon viralnya tagar tersebut, MNC Group memegang hak siar akhirnya memperbolehkan nobar Indonesia vs Uzbekistan U23. Namun, ada syaratnya.

“Kami MNC Group, di sini ingin meluruskan saja sebagaimana yang banyak diberitakan di sosmed bahwa sebenarnya bukan halangan yang kami lakukan terhadap kegiatan nobar tersebut,” kata Coorporate Secretary MNC Group, Syafril Nasution, Ahad (28/4/2024).

Syarat tersebut adalah tidak ada unsur komersial.

“Yang dimaksud komersial di sini adalah memungut bayaran kepada para penonton yang hadir di dalam nobar tersebut atau kegiatan lainnya, seperti menerima sponsor atau memasang iklan,” tambah Syafril.

Seperti jadwal, timnas U-23 Indonesia akan bertanding melawan Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024 Qatar di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Senin (29/4/2024). Banyak netizen yang akan nobar pertandingan tersebut sebagai bentuk dukungan untuk timnas yang masuk semifinal. [NF/BDN]

SILAHKAN BERI TANGGAPAN mohon perhatikan kesopanan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.