Beranda Berita Palestina Menteri Israel Pembenci Palestina Kecelakaan, Mobilnya Terbalik

Menteri Israel Pembenci Palestina Kecelakaan, Mobilnya Terbalik

0
menteri israel kecelakaan
Menteri Keamanan Nasional Israel, Itamar Ben-Gvir (AP)

Menteri Keamanan Nasional Israel, Itamar Ben-Gvir, mengalami kecelakaan lalu lintas. Mobil menteri pembenci Palestina itu terbalik.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (26/4) sore waktu setempat, ketika mobil Ben-Gvir menerobos lampu merah di persimpangan jalanan Tel Aviv.

Sebuah video yang beredar di media sosial menunjukkan, mobil hitam yang Ben-Gvir kendarai sampai hancur terbalik. Salah satu mobil lainnya yang terlibat kecelakaan juga rusak parah.

Kantor berita Xinhua mengabarkan, kantor Ben-Gvir mengkonfirmasi kecelakaan tersebut. Ben-Gvir tengah bersama anak perempuannya saat kecelakaan tersebut terjadi.

Menteri Ben-Gvir, anak, dan sopirnya mengalami luka ringan. Ketiganya dilarikan ke rumah sakit terdekat Shamir Medical Center.

Polisi membenarkan bahwa mobil Ben-Gvir menerobos lampu merah. Hal itu merupakan pelanggaran karena tidak sedang dalam situasi darurat. Menteri yang kerap melontarkan pernyataan yang menyulut kemarahan warga Palestina dan muslim dunia itu pun terancam sanksi.

Sejumlah ulah Ben-Gvir terekam dalam jejak digital. Pada 2007, ia mlontarkan hasutan rasis kepada orang-orang Arab.

Setelah terpilih menjadi menteri pada pemerintahan Benjamin Netanyahu, Ben-Gvir langsung menyulut protes dunia Islam karena mengunjungi Masjid Al Aqsa.

Pada perang Hamas-Israel kali ini, Ben-Gvir membuat keputusan kontroversial dengan melonggarkan pembatasan senjata bagi warga Israel. Dengan kebijakan ini, warga Israel dengan mudah dapat memiliki senjata api untuk ikut berperang. [NF/BDN]

SILAHKAN BERI TANGGAPAN mohon perhatikan kesopanan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.