Home Ilmu Islam Aqidah Hukum Mengucapkan Selamat Natal, Ini Penjelasan Zakir Naik

Hukum Mengucapkan Selamat Natal, Ini Penjelasan Zakir Naik

280
DR Zakir Naik (Youtube)

Menjelang akhir Desember seperti ini, banyak muslim bertanya tentang hukum mengucapkan selamat natal. Tidak sedikit muslim yang kemudian mengucapkan selamat natal dengan berbagai alasan.

Meskipun ada sebagian ulama yang memperbolehkan mengucapkan selamat natal –dengan syarat tertentu, tidak demikian dengan Dr Zakir Naik. Dengan tegas murid Ahmed Deedat ini menjelaskan larangan mengucapkan selamat natal sembari menjelaskan hakikat di balik ucapan tersebut.

“Ketika Anda mengucapkan selamat natal, sebenarnya Anda telah melakukan pengakuan (na’udzubillah) bahwa Allah Subhanahu wa Ta’ala telah melahirkan seorang anak pada 25 Desember. Biarkan kami mengoreksi mereka ketika Anda mengucapkan selamat natal kepada teman kristiani. Anda memberikan pengakuan. Anda memberikan kesaksian bahwa Allah Subhanahu wa Ta’ala telah melahirkan seorang anak pada 25 Desember.”

“Jika natal tiba, tanyakan saja kenapa Anda merayakan natal, mereka akan menjawab bahwa ini adalah kelahiran Jesus. Siapa itu Jesus? Mereka menjawab, Jesus adalah Tuhan yang Maha Kuasa. Langsung saja Anda memulai dakwah: tak ada satu pun pernyataan yang jelas di seluruh Alkitab bahwa Jesus sendiri berkata ‘aku adalah tuhan dan sembahlah aku’”

“Jika ada seorang Kristen yang bisa menunjukkan aku bagian manapun di alkitab, pernyataan yang jelas di seluruh alkitab, pernyataan yang jelas bahwa Jesus mengatakan bahwa aku adalah tuhan dan sembahlah aku, maka saya siap masuk Kristen.” [Ibnu K/Bersamadakwah]

280 KOMENTAR

      • Agama kristen penuh dgn kebohongan.. nabi isa cuma bilang aku dan bapa adalah satu lgsg di kukuhkan jd tuhan.. masak manusia yg mengukuhkan tuhan.. terus tgl lahir isa bkn 25 desember. Sekarang jd tgl 25 desember. Paus bisa berkomunikasi dengan tuhan lah.. mau kali kenak tipu sama paus.. zaman skrg ini masih percaya yg begituan. Hahaha

        • Lantas yang mengukuhkan tuhan siapa dong?? kucing, ayam pohon, alien atau apa??
          Tanggal Lahirnya yesus Tanggal berapa dong?? Udah jelas itu dibilang tradisi kuno. Memang pernah ditulis di INJIL atau ALKITAB atau apa kek tanggal lahir yesus. Kalau ngak paham tradisi, jangan bilang2 deh malu.. entar sesat.
          Yang bilang paus bisa bicara dengan TUHAN siapa?? Info dong yang valid ya..

          Kalau ngarang agak bagusan dikit jangan kayak gitu kentara banget IQ nya

    • Qs. 3:45 — “ ISA AL MASIH adalah Kalam Allah, terkemuka di dunia dan di akhirat. <=== Bukankah Allah SWT yang terkemuka dunia dan akhirat?

      Qs. 4:171 — “ ISA AL MASIH utusan Allah, Kalam Allah dan Roh Allah. <=== Roh Allah maksudnya Bayangan Allah?

      HSB. 1496 — “ ISA AL MASIH itu utusan Allah, Kalam Allah, Rob Allah.

      HSB. 1090 dan HSM 127 — “ ISA AL MASIH akan turun menjadi Hakim yang adil. <=== bukannya Allah SWT sendiri yang turun menghakimi di akhir jaman? lah trusss kok ISA AL MASIH yang menghakimi?

      H. Anas bin Malik hal. 72 — “ ISA AL MASIH Roh Allah dan Kalam Allah.

      HSM Jilid I hal. 74 — “ ISA AL MASIH adalah Iman Mahdi dan Hakim yang adil. <=== bukannya Allah SWT sendiri yang turun menghakimi di akhir jaman? lah trusss kok ISA AL MASIH yang menghakimi?

      Qs. 21:91 — “ ISA AL MASIH dan ibunya dijadikan tanda yang besar bagi semesta alam

      H. Ibnu Majah — “ Tidak ada Imam Mahdi selain — “ ISA AL MASIH putra Maryam.

      Maaf saya bukan pencari kelemahan tp mencari kebenaran siapa sebenarnnya ISA AL MASIH / YESUS itu… atas pencerahannya saya ucapkan terimakasih banyak. JBU

      • Dengar video2 youtube Dr. Zakir Naik,semua yg di tanya akan terjawab(InsyaAllah). Krena dia mengutip ayat bukan hanya dari Al-qur’an, tapi dari Al-Kitab
        Dr. Naik ; dalami kristian dari bible jgn dari gereja. Mudah2an membantu

      • Assalamualaikum wenris,
        Punya Al-Quran? Sepertinya anda tidak mengerti dan bahkan memahami alquran pun kesulitan. Dibaca baik-baik dan disimak dengan cermat, baca alquran itu jangan setengah-setengah dan seenaknya meringkas secara interpretasi oleh akalmu yang berusaha membengkokan (mengubah) isi alquran. Mana ada perkataan “kalam Allah” di Qs. 3:45, coba pergi deh ke masjid dekat rumah, disitu mungkin ada al quran dan translatenya untuk dibaca.
        Seterang-terangnya Qs. 3:45 menyatakan
        (Ingatlah), ketika Malaikat berkata: “Hai Maryam, seungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah),

        Qs. 53:25 dan Qs. 92:13,
        Yang menegaskan sesungguhnya dunia dan akhirat kepunyaan Allah.

        Qs. 28:70
        “Dan Dialah Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia, bagi-Nya-lah segala puji di dunia dan di akhirat, dan bagi-Nya-lah segala penentuan dan hanya kepada-Nya-lah kamu dikembalikan.”

        Maka dari itu Allah yang memuliakan Isa Al Masih sebagaimana terkemuka di dunia dan akhirat diantara seluruh ciptaan-Nya, semua itu karena Allah lah yang memiliki dunia dan akhirat. Dan segala puji bagi-Nya di dunia dan di akhirat sebab Allah Yang Maha Kuasa.

        Tidak ada kata “roh Allah” di Qs. 4:171 yang ada itu “roh dari-Nya” kata “dari” menegaskan bahwa Allah lah Yang Maha Pencipta, Allah lah yang menciptakan Isa Al Masih.

        Lebih jelasnya firman Allah Qs. 4:170-171 :
        “Wahai manusia, sesungguhnya telah datang Rasul (Muhammad) itu kepadamu dengan (membawa) kebenaran dari Tuhanmu, maka berimanlah kamu, itulah yang lebih baik bagimu. Dan jika kamu kafir, (maka kekafiran itu tidak merugikan Allah sedikitpun) karena sesungguhnya apa yang di langit dan di bumi itu adalah kepunyaan Allah. Dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.”
        “Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: “(Tuhan itu) tiga”, berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara.”

        Manusia tidak berhak mengubah isi Alquran yang telah diwahyukan melalui Muhammad, maupun Alkitab yang telah diwahyukan melalui Isa.

        Sekian dan terimakasih, sekiranya kebingungan anda terjawab, jangan terlalu manja untuk berpikir. Wasalamualaikum.

      • betul sekali Isa almasih / Jesus adalah kalam Allah yang terkemuka di dunia, kami semua muslim mengakuinya, yg harus difahami bahwa kalam Allah bukan cuma Jesus, alam semesta dan seluruh isinya juga kalam Allah, Taurat Mazmur Injil dan juga Alquran juga adalah Kalam Allah, Kami mengakui Jesus putra Maryam adalah seseorang yang terkemuka di dunia, seperti halnya Ibramim, Musa dan juga rasulullah Muhammad adalah orang2 yang terkemuka, tapi tidak lantas kita menjadikannya sebagai tuhan, subhanallah, maha suci Allah dari setiap prasangka buruk hambaNya … wallahu a’lam …

      • Sebelum saya jawab saya tanya dulu,

        Siapa yang menjadikan Maryam dan anaknya tanda bagi seluruh alam ?

        Bagaimana mungkin Yesus pbuh menghakimi sesuatu, sedangkan ia sendiri tak memiliki kehendak ?

        (Yohanes 5:30) “Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diriku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakimanku adil, sebab aku tidak emnuruti kehendak-ku sendiri, melinkan kehendak Dia yang mengutus aku”

        Inilah Isa al-Masih yang benar. Beliau mengaku dirinya adalah Utusan Allah yang diutus dengan kalimat-kalimatNYA. yang dimaksud yaitu “Kun” atau “Jadilah” sehingga nabi isa dicptakan tanpa bapak. Tapi mengapa banyak sekali umat kristiani yang tidak memahami hal itu. Bahkan mereka menyembah utusan Allah. Padahal tidak ada satupun ayat didalam bibel yang tidak ambigu dan dengan jelas yesus pbuh mengatakan “Akulah Tuhan” atau “Sembahlah Aku”. Terima kasih.

        • Maryam/Maria tanda bagi seluruh alam?? Tuhan / Allah ceritanya bisa anda baca di Alkitab atau Alquran.

          Kehendak? Kehendak saat menjadi manusia dan Tuhan berbeda. Saat menjadi manusia yesus/ISA tidak memperlihatkan sifat ke ALLAHanya dia menjadi manusia 100%. Anda harus mengerti perbedaan utama pengikut Yesus dan Muhammad. TUHAN pada kristen adalah sebuah sosok dan TUHAN dalam islam adalah Zat.

          TUHAN tidak mengaku bahwa dia TUHAN, begitupun NABI tidak mengaku bahwa dia NABI. Perbuatan, mujizat, Roh dan teladannya yang menyatakan DIA.

          BIla anda tidak setuju bahwa yesus itu ALLAH / TUHAN itu bukan masalah karena mempercayai Yesus itu adalah sebuah berkat yang diberikan pada orang-orang tertentu. Tidak semuanya. Tuhan itu jauh dari logika

    • hanya berkat dan roh yang bisa merubah pemikiran dan hati anda. Sayangny tidak semua orang diberikan berkat itu. Salam

  1. Setuju dengan Dr. Zakir Naik, yakni ucapan walau oleh sebagian orang dianggap sepele, memiliki dampak. Dampak yg dimaksud tentu berkaitan dengan konteksnya, jika ucapan selamat merayakan tgl 25 Desember, tentu saja konteksnya kelahiran “tuhan” saudara2 kita, inilah yang disoal Dr. Zakir. Sama seperti pria muslim nikah, itu kan hanya berasal dari ucapan sederhana (qabul) dari pernyataan calon mertua (ijaab), namun dengan ucapan sederhana tersebut, yang haram menjadi halal dan sederet konsekuensi hukum lain sesuai aturan pernikahan menjadi berlaku.

    • Dr. Zakir Naik kelihatan pintar tapi bodoh… seandainya alkitab maupun kitab suci lainnya dan orang orang terdahulu tidak demikian sebagaimana adanya… maka Dr. Zakir Naik dan kita semua sekarang tak akan dan tak pernah akan dilahirkan… jalan cerita kehidupan akan berubah. berhentilah kalian saling menghujat dan saling membenci jika tidak roh roh setan dan pembenci akan dilahirkan kedunia.

    • Haduhhh,, pernah sekolah gak sih… penanggalan orang islam beda sama orang nasrani… belajar dulu dehh bikin malu orang nasrani sama indonesia aja

    • Mungkin anda terlalu berpatokan pada kalender Masehi, jadi anda tidak mengetahui kalender Hijriah…
      Hari Raya Idul Fitri maupun Idhul Adha tetap sama setiap tanggal dan bulanya tiap tahun. Yang beda itu kalendernya bung.

    • Malu gw, sumpah… Di indonesia ada yg nanya kek gini.. Hidup lagi.. Pengaruh wajib blajar 9 tahun neeeh.. Yg di ikuti cm 3 tahun.. Hoaaamm..

    • Komentar: Itu menurut kamu yang tidak mengerti apa2.Sebelum keluarkan pendapat,banyaklah belajar dulu nanti kamu malu sendiri.
      Nabi Muhammad SAW tdk pernah berubah tanggal lahirnya.Setiap tahun tanggal 12 Rabiulawwal hari lahir beliau diperingati.Bukan berdasar kalender Masehi tapi berdasarkan penanggalan Islam,Hijriyah.
      Belajar lagi mas ya?

    • Udah pernah belajar Islam belum? Lain kalau kalai mau komen belajar dulu ya, biar jadi anak pintar…… jadi ga diketawain…. gitu. Udah sana mandi dulu! Jangan lupa belajar dulu… pelajari juga kalender Islam ya.

  2. Injil Yohanes 10: 30; 33
    Aku (Yesus) dan Bapa adalah satu

    Jawab orang-orang Yahudi itu: “Bukan karena suatu pekerjaan baik maka kami mau melempari Engkau, melainkan karena Engkau menghujat Allah dan karena Engkau, sekalipun hanya seorang manusia saja, menyamakan diri-Mu dengan Allah.

    (respon orang Yahudi pada masa itu hampir sama dengan respon kebanyakkan orang pada masa kini)

    • Itu aku ?? bapa ??
      Sekarang yg anda maksut tuhan siapa ?? yg patut anda sembah siapa ??
      aku atau bapak ??

      jika anda mengatakan bahwa yesus yg harus disembah,berdasarkan apakah itu ?
      apakah dia pencipta,apakah karna dia tak punya ayah ?? sangatlah tidak masuk akal sekali, jika yesus hanya tidak memiliki ayah sudah istimewa dan kalian anggap tuhan,bagaimana dengan NABI ADAM ???
      dia bahkan lebih istimewa karna dia dilahirkan tanpa ayah bahkan tanpa ibu, apa kalian mau menganggap Adam Tuhan juga ?
      Inilah keistimewaan Allah (Tuhan Semesta Alam) hanya dengan Kun Fayakun bisa melakukan apa yang dia kehendaki..
      Apakah yesus bisa melakukan ??

    • ngikutin akal aja deh
      Keluarga ibaratkan dunia
      Ada anak dan bapak . nah pemimpin keluarga nya siapa masa anak ??? Kan udh jelas ada bapak ..
      Isa lahir tanpa ayah trs di jadiin tuhan
      Nabi adam tanpa ayah dan ibu dya ttp nabi bukan tuhan

    • Jawaban anda sungguh tak logis sama sekali.
      Anda bilang Isa lahir tanpa ayah, tapi anda mengungkapkan bahwa ia punya bapak ? anda ngelawak ??
      asalnya dari mana lahir tanpa ayah tapi punya bapak ?
      bukanya arti ayah dan bapak sama ?? dan siapa bapak dari Isa yg anda maksut padahal sudah jelas dia lahir tanpa ayah..
      Padahal anda tahu bahwa Nabi Adam saja tanpa ayah dan ibu saja cuma jadi nabi, kenapa anda mengatakan isa tanpa ayah diangkat menjadi tuhan ??
      Siapakah yg mengangkat Isa jadi Tuhan Bung ??
      jika Isa Tuhan kenapa kelak pada akhir zaman ia malah menghancurkan pasukan salib ??
      Tolong jawab secara logisss…!!!”!!”

      • Andan tidak usah kritik agama lain jangan sok tau anda manusia bukan malaikat semuanya adalah rahasia Allah yg maha kuasa anda seorang islam jalani saja agama sampean kami nasrani kami jalani sendiri

    • لَقَدْ كَفَرَ ٱلَّذِينَ قَالُوٓا۟ إِنَّ ٱللَّهَ هُوَ ٱلْمَسِيحُ ٱبْنُ مَرْيَمَ ۖ وَقَالَ ٱلْمَسِيحُ يَٰبَنِىٓ إِسْرَٰٓءِيلَ ٱعْبُدُوا۟ ٱللَّهَ رَبِّى وَرَبَّكُمْ ۖ إِنَّهُۥ مَن يُشْرِكْ بِٱللَّهِ فَقَدْ حَرَّمَ ٱللَّهُ عَلَيْهِ ٱلْجَنَّةَ وَمَأْوَىٰهُ ٱلنَّارُ ۖ وَمَا لِلظَّٰلِمِينَ مِنْ أَنصَارٍ ﴿٧٢﴾

      “Sungguh, telah kafir orang-orang yang berkata, “Sesungguhnya Allah itu dialah Al-Masih putra Maryam.” Padahal Al-Masih (sendiri) berkata, “Wahai Bani Israil! Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu.” Sesungguhnya barangsiapa mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka sungguh, Allah mengharamkan surga baginya, dan tempatnya ialah neraka. Dan tidak ada seorang penolong pun bagi orang-orang zalim itu.”

      (Q.S.5:72)

      via Al-Qur’an Al-Hadith

    • cobak di jawab bos..emang yesus pernah bilang dia tuhan dan dia pencipta alam semesta kita huni sekarang ini ngak??..jwb nya sya masih membedakan mana yang benar dan mana yang salah

  3. Yang mulai duluan siapa sih ini?
    Masa dikit” nyinggung soal religius..Pake pola pikir orang baru dong..
    Pola pikir orang lama jelas banyak kesalahan masih aja diikutin..
    Gimana mau maju ni negara,tunggu ada tanggal 31 Februari? -_-a

    • Salahnya orang dulu dimana coba ?, kalau orang dulu salah, kenapa bisa ada teknologi, atau kenapa dunia bisa jadi modern…..?
      Mau tau siapa yg mulai….?
      Orang nasrani lah yg duluan cari perkara, permasalahin kenapa orang islam tidak boleh ucap selam*t nat*l…… jelas jelas beda agama kenapa harus maksa..

  4. Shalom saudara ku Dr zakir naik
    Anda ini ae akan akan seperti orang yang berkuasa di bumi terlebih lebih pada umat islam, kalau umat islam ingin mengucapkan “Selamat Natal” itu adalah HAK mereka, emang saudaraku Dr zakir naik siapa?
    Dari perkataan anda , ketahuan sekali ilmu saudara itu Ilmu Pemaksaan Kehendak, kalau boleh tau anda dapat dimana gelar Dr anda itu? Apakah dalam anda mendapatkan title Dr itu, anda diajarkan ” belajarlah memaksakan kehendak”???
    Mengenai isi alkitab saundara ini, kalau saya lihat cuma ambil ayat ayat pemberobtakan dalam alkitab dan menyerang umat kristen dengan ayat Alkitab.
    Dan anda perlu ketahui saudaraku, Semua isi Alktab itu TIDAK bisa di peljari dengan Ilmu Pengetahuan karena Alkitab itu harus di pelajari dengan HIKMAT dari Roh Kudus.
    Salam Damai sejahtera saudara ku Dr zakir naii. Tuhan Yesus memberkati mu

    • Ummat islam itu butuh yg namanya guru untuk memahami agama, ummat islam diwajibkan berguru kepada orang yg lebih tahu. Karena memahami agama tidak bisa di pahami dengan sendiri, bisa bisa jadi sesat, sama saja ketika anda sekolah, anda butuh guru..

    • Islam memiliki kitab bung,yaitu Al Quran kitab paling diridhai dan sangat benar dalam mukjizat yg diterima baginda nabi Muhammad saw..
      Jika anda mengatakan mengucapkan Selamat N***l adalah hak mereka dalam artian umat islam maka statemen anda bagaikan orang sok tau yg tak lebih baik dari sampah.
      Karna orang muslim juga memiliki tuntunan yakni Al Quran,dan jelas dalam surat Al Kafirun ayat 1-6 disitu sangat jelas apa yg akan anda temukan.
      Dan lagi jika anda tidak tahu apa2 lebuh baik tidak usah angkat bicara karna setiap muslim sudah memiliki kalimah syahadat.. apakah anda mau mengucapkan kalimah syahadat ?
      Serta anda mempermasalahkan Ajakan Dr.Zakir Naik, ucapan dia benar karna dia paham dan mengetahui Firman Allah (Tuhan Semesta Alam) melalui Al Quran.. tidak asal ucap seperti anda..
      Dia tidak memaksa dia hanya mengajak serta membenarkan akidah mulia umat islam..
      Apakah anda mau jika orang yg membimbing agama anda (PENDETA) dianggap sebagai orang pemaksa kehendak ??
      Dan apakah anda tau Kitab anda sudah ternodai oleh tangan para pendeta anda ?? karna sebenarnya injil juga mengajak untuk menyembah Allah bukan Yesus..
      Dan injil saat ini bukanlah injil asli melainkan buatan tangan pendeta.. karna injil asli ditulis dalam bahasa ARMENIA dan mengajarkan TAUHID KEPADA ALLAH
      Terimakasih. Kami tidak butuh berkat dari Yesus karna kami sudah memiliki ALLAH yg selalu merahmati Umat Islam.

    • awak ini gak pham perkataan dr zakir.yng salah bahwa umat kristen mengangap nabi isa alaisalam adalah tuhan padahal nabi isa adalah nabi,rosul yng di beri wahyu untk menyampaikan pda umatnya.jdi umat kretian sekarang ini yng keliru yng mengakali kitab injil yng di bwa nbi Isa

    • sdra rudi sy rsa jelas yg di kritik oleh pa Dr Zakir tetang alkitab, karna memang alkitab itu sda di cmpur adukan oleh pengetahuan paulus dlmnya klau pun alkitab itu murni dari tuhan tlong kau cari sleruh alkitab di muka bumi ini di bagian mnakah klau yesus/Isa mngatakan dirinya adalah tuhan kau cri di semua alkitab n sy jmin psti tdk ada karna memang itu hanya cerita/karangan paulus n klau mau tau yesus di nobatkan menjadi tuhan itu karna hsil kesepakatan bersma yang dinamakan KONSILI sjk itu lah yesus menjadi tuhan, brrti wktu kecil yesus belum tuhan, tba-tba pda usia dewasa tba-tba menjdi tuhan lucukan, karena mmang orng kristiani di dunia sda dibohongi oleh paulus.

      • Apa berani dr zakir masuk Kristen sesuai janjinya dengan baca Yohanes 13:13 silahkan buka sendiri dan baca sendiri atau ada yg mau tuliskan.Thanks

        • Perubahan kata tuan menjadi Tuhan terjadi ketika kata MAR dalam bahasa Ibrani yang berarti tuan, diterjemahkan ke dalam bahasa Yunani menjadi KURIOS, kata kurios dalam bahasa Yunani memiliki empat arti yaitu :– Pemilik — tuan — tuhan – Tuhan –Rupanya para penginjil mengartikan kurios sebagai Tuhan dalam ayat tersebut, padahal semestinya arti yg sesuai dengan ucapan Yesus dan tdk bertentangan dengan ayat-ayat yg lain adalah tuan. Dari uraian di atas baik ditinjau dari segi tata-bahasa Ibrani ke Yunani dan ditinjau dari keserasian dengan ucapan-ucapan Yesus yang lain, maka pengakuan Yesus yang sesungguhnya adalah :AKULAH GURU DAN TUANBukanAKULAH GURU DAN TUHANSehingga tidak ada satu ayatpun dalam Alkitab Yesus pernah mengatakan akulah Tuhan, tetapi akan banyak ditemukan ayat-ayat pengakuan Yesus bahwa dirinya hanyalah utusan Allah dan bahwa hanyalah Allah satu-satunya Tuhan yang benar dan Esa.

        • Berbagai terjemahan Yohanes 13:13 berdasarkan versi tahunnya.

          ALKITAB VERSI TERKINI:
          “Kamu menyebut Aku Guru dan TUHAN, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan TUHAN.” (Yohanes 13:13)

          ALKITAB VERSI KSI (TAHUN 2000)
          “Kamu menyebut Aku Guru dan Junjungan. Memang sepatutnyalah demikian, karena Aku adalah Guru dan Junjungan.” (Yohanes 13:13)

          ALKITAB VERSI ENDE (TAHUN 1969)
          “Kamu memanggil Aku Guru dan Tuan. Dan tepatlah demikian, sebab memang itulah Aku!” (Yohanes 13:13)

          ALKITAB VERSI SCHELLABEAR DRAFT (TAHUN 1912)
          “Adapun kamu menyebutkan aku guru dan Rabbi, maka patutlah katamu itu, karena akulah dia.” (Yohanes 13:13)

          ALKITAB VERSI KLINKERT (TAHUN 1870)
          “Bahwa akoe dipanggil olihmoe goeroe dan toewan (baca: tuan), maka benarlah bagitoe, karena akoelah dia.” (Yohanes 13:13)

        • Maaf…apakah benar ayat yohanes 13 13 ini di revisi? Kalo ini memang revisi umat kristen, sebenarnya pegangan injil yg dipake yang mana?
          I love jesus because i’m muslim

    • Saya ini orang bodoh,jadi saya mau tanya dan mohon pencerahannya ya. Kalau Yesus lahir tgl 25 Desember (ga tau juga aku tahunnya jadi aku ga pakai tahun, beda dengan tgl lahir saya ada tahunnya) lalu pada tanggal 24 Desember, 1 hari sebelumnya dan mundur sampai ke belakang siapa yang jadi tuhan? Kan tuhan yesus belum lahir? Mohon pencerahannya ya temen2ku umat kristiani. Terima kasih sebelumnya ya.

    • Memang di agama kami melarang mengucapkan Selamat Natal,, walaupun hanya sekedar ucapan
      sekarang kalau anda sya suruh mengucapkan Dua kalimat Syahadat gimana mau ndak..

    • cobak di jawab bos..emang yesus pernah bilang dia tuhan dan dia pencipta alam semesta kita huni sekarang ini ngak??..jwb nya sya masih membedakan mana yang benar dan mana yang salah

      dan juga ada ngak di ayat kalian yg menyebutkan seperti itu….

  5. Setuju dgan dr.zakir naik,sudah jelas bahwa islam itu agama yg sebenar”y al-quran kitab yg semurni”y.allahuakbar

  6. Belajar itu tidak ada batasannya, ….. sehingga dalam hal ini Belajarlah Saling Hormat Menghormati Sesama Umat …….. Jangan saling menyalahkan atau egois kita ini benar…. Pelihara Kerukunan Beragama ….. Manusia tidak ada yang sempurna dan Kita – kita Semua Punya Pendapat hanya saja Belum tentu sama…. Jadi jangan buat Perpecahan diantara kita …. Rukun dan Damai temans.

    • Ketahuan anda non muslim, bukannya dia mau repot repot, dalam islam, kami di anjurkan mengajak kepada yg baik dan mengajak menjauhi yg buruk…. paham… sebelum memberi tanggapan baiknya anda belajar dulu

    • awak ini gak pham perkataan dr zakir.yng salah bahwa umat kristen mengangap nabi isa alaisalam adalah tuhan padahal nabi isa adalah nabi,rosul yng di beri wahyu untk menyampaikan pda umatnya.jdi umat kretian sekarang ini yng keliru yng mengakali kitab injil yng di bwa nbi Isa

    • al komar.msalah ya bkan tenar gak tenar karena kita harus sling mengingtkan msalah aqidah ini.jngn sampai dikit dmi sedkit aqidah di slewengkan dan jdi kfir.

  7. ini nih kelakuan orang muslim jaman sekarang ? menentang mulu . dibilangin ini itu cuek aja malahan ada yang memprotes pendapat ahli , padahal situ nya gk lebih pintar dari dr zakir naik . sok pintar banget dah

    • cobak di jawab bos..emang yesus pernah bilang dia tuhan dan dia pencipta alam semesta kita huni sekarang ini ngak??..jwb nya sya masih membedakan mana yang benar dan mana yang salah

  8. Jgn saling mncela hnya ALLAHswt yg maha BENAR dan maha sgala ny… apa yg dributkan dsni g ada guna ny. Lbh baik introspeksi aja masing2

  9. Aduuuuuh! Cuman ngucapin selamat natal saja ribet. Pake bawa bawa nama agama segala lagi. Kalo pengen ngucapin, yah silahkan. Kalo nggak pengen, ngga perlu. Itu aja pake ribet ribet.

    • Alquran dan hadits adalah rujukan kepada semua hukum apapun..
      apabila di Alquran dan Hadits tidak di jelaskan secara detail tentang sebuah hukum suatu hal,maka ada kesepakatan para ulama…
      Kesepakatan para ulamapun berdasarkan tafsir ilmu Alquran dan hadits,bukan berdasarkan logika mereka…
      Kita boleh mengucapkan selamat natal kpd orang yg merayakanya,dg alasan apabila tidak mengucapkan,maka bisa memberikan efek yg buruk atau bahaya…
      Contoh:seorang karyawan muslim yg bekerja kpd non muslim,dan atasan mewajibkan karyawanya mengucapkan selamat natal kpd relasi,customer dll..
      Apabila tidak mengikuti perintah,maka si karyawan bisa di pecat dari pekerjaanya…
      Tapi jika tidak mendatangkan bahaya,atau efek buruk,maka mengucapkan selamat natal adalah HARAM….
      Terima kasih…

      • لَقَدْ كَفَرَ ٱلَّذِينَ قَالُوٓا۟ إِنَّ ٱللَّهَ هُوَ ٱلْمَسِيحُ ٱبْنُ مَرْيَمَ ۖ وَقَالَ ٱلْمَسِيحُ يَٰبَنِىٓ إِسْرَٰٓءِيلَ ٱعْبُدُوا۟ ٱللَّهَ رَبِّى وَرَبَّكُمْ ۖ إِنَّهُۥ مَن يُشْرِكْ بِٱللَّهِ فَقَدْ حَرَّمَ ٱللَّهُ عَلَيْهِ ٱلْجَنَّةَ وَمَأْوَىٰهُ ٱلنَّارُ ۖ وَمَا لِلظَّٰلِمِينَ مِنْ أَنصَارٍ ﴿٧٢﴾

        “Sungguh, telah kafir orang-orang yang berkata, “Sesungguhnya Allah itu dialah Al-Masih putra Maryam.” Padahal Al-Masih (sendiri) berkata, “Wahai Bani Israil! Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu.” Sesungguhnya barangsiapa mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka sungguh, Allah mengharamkan surga baginya, dan tempatnya ialah neraka. Dan tidak ada seorang penolong pun bagi orang-orang zalim itu.”

        (Q.S.5:72)

        via Al-Qur’an Al-Hadith

      • Apapun jabatannya dengan mengucapkan selamat natal kepada seseorang yang meyakini ada Tuhan lain selain Allah, Bahkan uniknya Tuhan yang telah dilahirkan dimuka bumi berarti itu merusak Akidahnya sebagai muslim. Kalau umat kristen tidak menjadikan yesus sebagai Tuhan, mungkin tidak menjadikan muslim syirik karena perbuatan syirik yang dilarang di Allah, sebagaimana Al Quran Q.S. 5.Al-Mā`idah : 72

        لَقَدْ كَفَرَ الَّذِينَ قَالُوا إِنَّ اللَّهَ هُوَ الْمَسِيحُ ابْنُ مَرْيَمَ ۖ وَقَالَ الْمَسِيحُ يَا بَنِي إِسْرَائِيلَ اعْبُدُوا اللَّهَ رَبِّي وَرَبَّكُمْ ۖ إِنَّهُ مَنْ يُشْرِكْ بِاللَّهِ فَقَدْ حَرَّمَ اللَّهُ عَلَيْهِ الْجَنَّةَ وَمَأْوَاهُ النَّارُ ۖ وَمَا لِلظَّالِمِينَ مِنْ أَنْصَارٍ

        Sungguh, telah kafir orang-orang yang berkata, “Sesungguhnya Allah itu dialah Al-Masih putra Maryam.” Padahal Al-Masih (sendiri) berkata, “Wahai Bani Israil! Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu.” Sesungguhnya barang siapa mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka sungguh, Allah mengharamkan surga baginya, dan tempatnya ialah neraka. Dan tidak ada seorang penolong pun bagi orang-orang zalim itu.

        Dibagikan menggunakan MyQuran

  10. Setuju sama pak Agus. Yg harus diperangi adalah para koruptor yang ada di bangsa kita, bukan para pemeluk agama tertentu. Jangan mau negri kita dipecah belah hanya gara gara masalah agama. Kita harua perangi tuh tikus tikus yang ada di pemerintahan indonesia.

  11. No problem. Kalo umat islam gak mau mengucapkan selamat hari natal (atau selamat hari raya bagi umat agama APAPUN selain islam), maka umat Kristen (dan agama non islam lainnya) juga tidak perlu repot mengucapkan “selamat idul fitri” atau “selamat idul adha”. Juga gereja2, kuil2 budha, pura hindu, klenteng konghucu juga tidak perlu pasang spanduk “selamat idul fitri/adha”. Karena umat islam sampai kapanpun tidak akan mau memasang spanduk ucapan selamat kepada umat agama non islam. Ini karena umat islam merasa lebih superior dibandingkan umat agama lain (=agama kafir) yg dianggap sebagai dhimmi (orang taklukan/pecundang). Sikap seperti ini sudah ada sejak jaman nabi muhamad.

    • Non muslin beraninya ngomong “selamat lebaran” jika muslim merayakan idul fitri. Ga pernah gw denger…selamat idul fitri ya..

    • Lah di agama ente/lain dibolehin gak ngomong kyk gitu ? klo boleh ya silahkan yg muslim juga gak maksa kok, klo misal dilarang ya nggak ush dilakuin yg muslim juga gak maksa. Gitu aja kok repot :p

  12. “tak ada satu pun pernyataan yang jelas di seluruh Alkitab bahwa Jesus sendiri berkata ‘aku adalah tuhan dan sembahlah aku’”
    Berarti beliau sudah pernah baca alkitab dong.
    ????????????????????????????????????BUSTED!

      • Kita orang islam,wajib mengimani atau percaya kepada kitab-kitab Allah,termasuk injil…
        Cuma yg menjadi masalah dan berakibat salah adalah :injil yg sekarang di baca dan di imani para umat kristiani bukan murni firman Allah…
        Karena di dalamnya banyak di perbarui isinya oleh tangan-tangan manusia yg tidak bertanggung jawab…
        Terima kasih

  13. Kalimat yang dikatakan Dr.Zakir Naik sangatlah benar, Karna setiap Agama memiliki Ajaran serta Tuntunan yg berbeda. Kita hidup pada zaman Rassulullah Muhammad saw yg membawa ajaran Islam dan diberi Mukjizat Al Quran maka kita harus mempercayai serta menerima karna sudah jelas bukti yg terkandung dalam Al Quran memang benar adanya.

    Istilah mudahnya seperti saat ini,kita dalam masa pemerintahan Jokowi,maka kita harus tunduk dan patuh dengan pemerintahan jokowi serta aturan pada pemerintahan jokowi. Jika kita pada masa pemerintahan jokowi tapi menjunjung tinggi serta memakai aturan pada masa Soeharto sama saja kita melanggar peraturan dan akan dianggap bodoh karna gagal menerima aturan pemerintahan saat ini.
    Coba telaah kembali wahai saudaraku.

    • cobak di jawab bos..emang yesus pernah bilang dia tuhan dan dia pencipta alam semesta kita huni sekarang ini ngak??..jwb nya sya masih membedakan mana yang benar dan mana yang salah

  14. Jawaban anda sungguh tak logis sama sekali.
    Anda bilang Isa lahir tanpa ayah, tapi anda mengungkapkan bahwa ia punya bapak ? anda ngelawak ??
    asalnya dari mana lahir tanpa ayah tapi punya bapak ?
    bukanya arti ayah dan bapak sama ?? dan siapa bapak dari Isa yg anda maksut padahal sudah jelas dia lahir tanpa ayah..
    Padahal anda tahu bahwa Nabi Adam saja tanpa ayah dan ibu saja cuma jadi nabi, kenapa anda mengatakan isa tanpa ayah diangkat menjadi tuhan ??
    Siapakah yg mengangkat Isa jadi Tuhan Bung ??
    jika Isa Tuhan kenapa kelak pada akhir zaman ia malah menghancurkan pasukan salib ??
    Tolong jawab secara logisss…!!!”!!”

    • Isa lahir bukan dari hasil hubungan badan anntara pria dan wanita. Tapi Dia lahir dan di buahi oleh Roh Kudus,Roh Allah. Mknya Isa menyebut Allah sbgai Bapa…
      Dan jika adam lahir tanpa ayah dan ibu itu benar,dia lahir oleh kehendak Allah untuk mengusahakan segala ciptaan Allah.
      Dan kenapa adam tidak di sebut Tuhan,karena dia mahluk ciptaan Allah,yg disebut anak2 tuhan pd saat dia masih tinggal di taman eden.
      Nah kebapa harus ada Isa dan kenapa isa disebut Tuhan? Karena Dia adalah Firman Allah.yg mengenapi semua nubuatan oleh nabi2 untuk menyempurnakan apa yg telah gagal oleh adam yg jatuh dalam dosa. Isa lahir untuk menebus dosa manusia,untuk bisa kembali berdekatan dgn Allah melalui penebusan dosa di kayu salib,karena adam jatuh dalam dosa maka adam di usir oleh Allahdari tamaneden dan rencana Allah atas manusia supaya manusia selamanya tinggal di surga gagal karena dosa adam. Dan sejak itu ada jarak antara manusia dan Allah. Dan Yesus yg lahir oleh Roh Allah diutus untuk menyempurnakan kehendak yg telah gagal oleh adam,dan Karen besarNya kasih Allah akan dunia ini mk Dia mengaruniakan anakNya yg Tunggal untuk menebus dosa manusia. Jd harus Tuhan sendiri yg reka menjadi manusia,supaya mati di katu salib dan merebut kunci jurang maut yg di kuasai iblis saat kejatuhan adam,karena Allah itu suci dan kudus Dia tdk mungkin bersingungan dengan dosa dan kekotoran di neraka,mknya Dia mengutus Isa. jd siapakah kt manusia yg hanya dari debu tanah jika kita mendikte pencipta kt,apa yg harus dia biat dan kerjakan,apakah kita layak?!

      • Jika yesus adlh penebusan dosa bg umat manusia.knp manusia hrs capek2 kegereja beribadah?toh udah dijamin msuk surga kn?udah ads yg rela disalib buat penebusan dosa umat manusia.
        Anda tuh berakal…tp tk bs berpikir secara logika.yesus aja ada penciptsnya.knp dia dianggap tuhan. Lucu sekali…semoga hidayah dr Allah swt menjemput anda

      • Kenapa Allah sebagai pencipta membuahi makhluk? Bukannya itu justru merendahkan diriNya? karena pencipta itu tidak sama dengan makluk, klo Allah membuahi makluk brrti yesus itu mirip dengan Allah donk? padahal sangat jelas klo pencipta dan yg ciptakan itu berbeda,yg nmnya Tuhan karena dia bebeda dengan makhluk maka harus memenuhi syrat seperti Dia tidak di lahirkan, tidak melahirkan, tidak membutuhkan makhluk untuk brdiri, Dia telah awal ada sebelum semuanya ada,kekal alias tidak prnah mati, tidak memerluhkan tempat untuk tinggal, apa yesus memenuhi syarat untuk mnjadi Tuhan? padahal dia saja masih membutuhkan makluk untuk hidup?apakah Tuhan itu bsa mati? Kalau Dia mati siapa yg ngatur dunia saat dia mati? Coba pkirkan bgi yg nasrani..
        Klo masalh mengucapkan natal itu sangat jelas di larang dalm islam, karena dalam agama islam sudah jelas klo kami sangat dilarang menyerupai atau meniru2 kaum lain karena akan di anggap kaum itu sndiri, artinya jika kami mengucapkan natal maka kami sudah mnyerupai kaum yg merayakan natal

    • mungkin sebaiknya membaca alkitab dulu secara utuh, baru mengkritik,,,,,bacalah alkitab yang resmi,,,,
      percuma dijelaskan kalo bukunya sendiri belum pernah dibaca,,,,,,
      bagi saya, agama yang baik itu adalah agama yang tidak perlu pembanding untuk menyatakan ia benar

  15. assalamualaikum, dan salam sejahtera… kalau saya mengucapkan selamat sebagai bentuk toleransi, bukan sebagai pengakuan apalagi menyangkut aqidah.tentang apa pemahaman natal menurut islam dan kristen, kembali pada hablum minannas.. sedangkan keimanan kita hablum minallah… untukmulah agamamu dan untukku agamaku.. insaallah kita selalu dalam lindungan allah swt. amin

  16. Waduh… waduh….
    Dr. Zakir Naik menjelaskan tentang hukum mengucapkan selamat natal. Kepada siapa ditujukan penjelasan ini?. Kalau penjelasan ini ditujukan kepada umat Muslim, sebaiknya pemeluk agama lain jangan mengomentarinya. Dah jelas penjelasan ini untuk umat Muslim, maka umat muslim pula yang melaksanakannya. Jangan lewati garis demarkasi yang sudah ditentukan. agar tidak terkena akibatnya yang fatal.
    Itu saja.

    • kalau anda melihat beliau berdakwah yang datang bukan hanya muslim, tapi semua lapisan masyarakat dari berbagai jenis agama, ada kristen,hindu,budha juga atheis
      anda bisa melihatnya di youtube kok,

  17. gak ada baiknya menjelek jelekkan agama satu dengan agama yang lain, percayailah apa yang anda percayai, agamaku agamaku, agamamu agamamu
    intropeksi diri sendiri dulu, apakah kita dimata ALLAH SWT sudah baik atau belum, tuhan tidak perlu di bela, karna Dia sudah Maha Besar dan Maha Benar

  18. Daripada ngurusi agama orang lain,Lebih baik kita perdalam mempelajari alquran dan hadis gan..biar bnr2 diri kita sendiri yg benar2 sgt tuntas paham dengan sebenar paham semuanya ttg agama kita ini, bukan dari kata si kiyai ini dan ini dan si itu yg juga blm tentu dia itu benar, juga bukan karena baru kemarin kita googling ayat dapat di internet sudah ngrasa menguasai tafsir alquran 30 juz,yang terpenting itu kita2 ini generasi mudah bnr2 harus sgt pahami islam alquran dan haditz, mending kita terangkanlah sinar lampu kita,cahaya islam itu seterang2nya,yang akan membuat semua manusia didunia takjub dan hormat, dari pada terus2an sibuk menebarkan kebencian,menjelek2an dan memadam2kan lampu orang terus2an

  19. Kawan2 aku hanya nitip surat al-ikhlas.
    Bismillahirahmanirahim
    1).Qul huwa allaahu ahadun,
    2).allaahu shamadu,
    3).lam yalid walam yuuladu,
    4).walam yakun lahu kufuwan ahadun.
    Terjemahan Bacaan Surat Al Ikhlas
    1). Katakanlah: Dia-lah Allah, Yang Maha Esa
    2). Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu
    3). Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan
    4). Dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia

  20. Gini semua kawan2 Ku. Bnyk ilmu Islam perlu di pelajari, jadi jangan mudah buat kesimpulan dulu. Dalam syariat Islam bnyk hukum khilaf, jadi usahakan dulu untuk tahu semua berkaitan cerita ITU. Yg penting niat Dan maksud aja jangan terpesong. Kalu bolih jangan campuri dengan ugama Lain sensitiviti. K tq aslkm. Dari M’sia.

  21. Si Zakir ini suka buat pendapat sendiri…yang dialquran Sendiri tidak ada tulisan mengharamkan ucapan selamat natal…tolol banget yang ginian dipusingin….harusnya dia berpikir bagaimana agar dia bisa masuk sorga
    “SELAMAT HARI NATAL SEMUANYA”

    • dalam Al-Quraan ada makna yg tersurat dan makna yg tersirat. Kalau makna yg tersurat memang tidak ada yg menyebut itu, tp dari ayat Al-Ikhlas dan Al-Kafirun ada makna tersirat yg jls bahwa Islam tdk mengakui kalau Tuhan (Allah SWT) ” beranak”. Jadi salah kaprah kalo menganggap Isa adalah Tuhan.

      • لَقَدْ كَفَرَ ٱلَّذِينَ قَالُوٓا۟ إِنَّ ٱللَّهَ هُوَ ٱلْمَسِيحُ ٱبْنُ مَرْيَمَ ۖ وَقَالَ ٱلْمَسِيحُ يَٰبَنِىٓ إِسْرَٰٓءِيلَ ٱعْبُدُوا۟ ٱللَّهَ رَبِّى وَرَبَّكُمْ ۖ إِنَّهُۥ مَن يُشْرِكْ بِٱللَّهِ فَقَدْ حَرَّمَ ٱللَّهُ عَلَيْهِ ٱلْجَنَّةَ وَمَأْوَىٰهُ ٱلنَّارُ ۖ وَمَا لِلظَّٰلِمِينَ مِنْ أَنصَارٍ ﴿٧٢﴾

        “Sungguh, telah kafir orang-orang yang berkata, “Sesungguhnya Allah itu dialah Al-Masih putra Maryam.” Padahal Al-Masih (sendiri) berkata, “Wahai Bani Israil! Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu.” Sesungguhnya barangsiapa mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka sungguh, Allah mengharamkan surga baginya, dan tempatnya ialah neraka. Dan tidak ada seorang penolong pun bagi orang-orang zalim itu.”

        (Q.S.5:72)

        via Al-Qur’an Al-Hadith

    • cobak di jawab bos..emang yesus pernah bilang dia tuhan dan dia pencipta alam semesta kita huni sekarang ini ngak??..jwb nya sya masih membedakan mana yang benar dan mana yang salah

      • Komentar: Dec 27, 2015 at 3:22 pm
        Komentar:dear cemeng….betul yesus tdk explisit mengatakan dia tuhan kpd org israel krn israel di jaman itu tegar tengkuk dan keras kepala,cntoh ketika yesus mgatakan bapa dan aku adalah satu org itu jadi kecewa krn dianggap menghujad allah,ktika dia blg dia slma didunia bsa mgampuni dosa org2 juga kecewa.sehingga byak org tdk percaya tetapi yesus secara explisit mengatakan dan menunjukkan kapasitasnya sbgai tuhan lewat mujizat dan ucapan yg mengacu dia adalah tuhan(nabi tdk pernah mengatakanya) contoh…saya dan bapa(yahweh dlm bhsa ibrani ato allah dlm bhsa arab dan melayu) adalah satu krn yesus adalah roh allh yg mnjdi mansia,yesus juga mengaku bisa mengampuni dosa(hya than yg mgampuni dosa bkn nabi),yesus yg awal dan yg akhir,yesus mencipta kehidupan(nyawa)sgala jenis pyakit disembuhkan,dia tau isi hati manusia,yesus mgatakan sudah ada sblm abraham ada,yesus mengatakan dan menunjukkan ayat klau dialah yg dinubuatkan para nabi sebelumnya,ktika yesus bgkit dari kematian thomas menyembahnya dan mengatakan engkaulah tuhan dan allahku dan yesus meneguhkan pengakuanya itu BUKAN MENOLAKNYA dan msh byak yesus menunjukkan standarnya sbagai tuhan.
        org yahudi dan nasrani juga sudah terlebih dahulu mengatakan musa,abraham,isak,yakub,yusuf,nuh dll adalah nabi padahal mereka tdk pernah mengatan mereka nabi…israel dan kristen mengatakan mereka nabi dari omonganya yg nyata dalam bentuk perintah allah yg nyata dalam tanda2 mujizat….yg dilihat dan dirasakan pengikutnya.
        saya mau bertanya tuhanya muslim sering berkata sayalah allah sembahlah aku.
        1.tunjukan kpda saya dari alquran klo allah dan muhammad bisa melakukan mujizat seperempat aja sprti yg dilakukan yesus di masa muhammad msh hidup
        2.klo hanya ngaku doang org gila dijalan raya sana juga bisa ngaku….tpi tunjukanlah kapasitasnya sbgai tuhan di jmn muhammmad
        3.mnusia pgn pya tuhan krn dianggap tuhan itu maha segalanya…tuhan itu ga masalah jmlahnya 1 kek 2 kek 3 kek 1000 kek slma msh pya mujizat itu lebih baik daripada ada tuhan hanya ngaku2,muhammad berulang kali di tantang org kafir dan yahudi sering kali menantang muhammad utk menunjukkan kuasa allahnya muslim,tpi muhammad hanya mengatakan tunggulah olehmu….di tunggu terus tpi ga pernah ada.
        4.tunjukkan kpda saya klo allah dan muhammad pernah menghidupkan lalat aja ga usah menghidupkan org mati….bahkan kedua anak laki2 muhanmad dari hasil jinah (TIDAK DINIKAHI)dgn mariyah koptik mati krn demam….muhammad semalman berdoa tpi demamnya ga sembuh2,tanda tanya besar?????????dmnakah eksistensi

        • dalam kisah nya yesus ( yang di kenal umat kristiani ) dia pernah berdo’a ketika para masyarakat yang menyambut kedatangan nya
          wahai bapa lihatlah apa yang engkau berikan kepada kami di hari kemarin, dan apa yang akan engkau berikan pada kami hari ini ……… itu artinya yesus itu bukan tuhan
          melainkan adalah utusan tuhan untuk memperbaiki keadaan kehidupan aklak manusia pada saat itu
          namun setelah nabi isa menghilang akhlak manusia kembali buruk sehingga di utuslah kembali seorang manusia pilihannya ke dunia untuk menyempurnakan kembali akhlak manusia
          dan itu dikatakan sebagai yang terahir
          itu artinya kita di berikan kesempatan untuk memperbaiki diri kita agar allah bisa menempatkan pada tempat yang indah
          bukan kah allah maha penyayang
          kenapa tidak dimasukan saja semua manusia kedalam surganya
          karena itu bukan sebuah keadilan jika yang baik dan buruk di tempatkan pada tempat yang baik ataupun sebaliknya
          maff saya hanya menyampaikan pendapat saya saja
          kalau sebenarnya yesus bukan tuhan melainkan manusia yang dipilih oleh allah dan di berikan kelebihan oleh allah

  22. Blum tau dr zakir naik ya? Emang beliau sudah pernah membaca smua kitab agama2 yg ada dan itu bukan untuk alasan payah, tapi untuk dipelajari, dikaji dan diambil baik2 nya, mending nonton yutub sana biar tau siapa beliau
    Jkalo ada yg bilang “saya ngerayain kok kalian yg repot?”, ini pesan berlaku buat umat muslim yg bngung hukum mengucapkan selamat natal, makanya ada penjelasan seperti itu, apa salah nya punya pertanyaan begitu? Lagipula sisebutkan di Al-Quran bahwa ” sampaikanlah walau hanya satu ayat”, jadi dimana letal kesalagan beliau? Memang beliau sama2 manusia tapi saya akui ilmu tentang agama saya sangatlah kurang, oleh karena itu kalo ada orang yg memiliki ilmu agama yg lebih, tdak hanya dr zakir naik saja, gaada salahnya untuk mengambil ilmu positif yg disampaikan,
    Membela kmanusiaan dalam segala masalah di negara kita jelas penting, tapi hal itu gabisa dibandingkan dengan “ngucapin natal aja diributin, mending beri pelajaran buat koruptor penjahat dll”, ingat, seimbangkanlah urusan dunia dan akhirat, yg mau menolong kita di urusan dunia juga siapa kalp kita ga memperkuat urusan akhirat?
    Tetap damai, ambil sisi positif saja jgn sampai pecah, kalo merasa ndak suka ya cari hal lain agar tidak timbul perselisihan pendapat yg menimbulkan emosi

  23. Komentar:Secara logika Tuhan dan Yesus itu sangat beda.Masa manusia sm binatang bisa dibedakan sementara manusia dengan Tuhan tdk bisa dibedakan,sampai Yesus yg bentuknya,sifatxa dan nafsunya sama dengan kita semua kalian anggap Tuhan?
    Dalam Islam jelas bagaimana Tuhan itu.
    Dalam surah Al Ikhlas dikatakan :
    1. Katakanlah Allah (Tuhan) itu satu
    2. Allah Maha melihat
    3. Tidak BERANAK dan tidak DIPERANAKKAN
    4. Dan tidak ada satupun makhluk yang menyamainya.
    Jadi sangat jelas sama sekali tidak sama dengan manusia sebagaimana yesus yang memang hanya seorang manusia.

    • ketika didunia ia adalah LORD Tu(h)an dan sekarang sedang bersama dengan Bapa mengawasi kita semua dan menjadi satu GOD

  24. Sudahlah saudara ku semua, hal seperti ini tidak perlu diperdebatkan karna setiap manusia ada catatan pahala nya masing2
    Kelak akan datang waktu dimana semua nya terbukti
    Karna saya islam, saya mengatakan bahwa allah swt sdh menuliskan semua nya di kitab yg di turunkan kepada nabi dan rasul ( zabur, taurat, injil dan al quran) bahwa sembahlah dan berdoa lah kepadaku niscaya kau akan bersamaku dan orang2 beriman insya allah
    Biarlah kita cari ridho nya bersama2
    Dan saya doakan semoga kita termasuk hamba nya yg soleh

  25. Dan untuk muslim tidak perlu lah kalian berdebat karna tak akan ada guna nya
    Sebaiknya kalian menyampaikan dengan perbuatan bukan kata2,dan ketahuilah bahwa allah sdh menjelaskan dalam kitab nya dalam hal ini muslim kitab suci al quran dan hadits rasulullah Muhammad saw, bahwa nanti kita akan di pertemukan di padang mahsyar dalam satu umat masing2
    Setiap nabi dan rasul dengan umat nya masing
    Umat nabi Muhammad saw dengan agama islam (agama yg diridhoi allah swt) akan sangat banyak dan nabi Muhammad saw bersabda bahwa umat ku yang masuk surga hanya sebanyak warna hitam pada domba putih bersih dan insya allah jika ada sebesar biji atom pun keimanan umat ku (umat nabi Muhammad saw) akan disiapkan pada nya surga nya allah swt dan itu pasti insya allah
    Semoga kita termasuk didalam orang2 yg beruntung

  26. Dr. Zakir Naik kelihatan pintar tapi bodoh… seandainya alkitab maupun kitab suci lainnya dan orang orang terdahulu tidak demikian sebagaimana adanya… maka Dr. Zakir Naik dan kita semua sekarang tak akan dan tak pernah akan dilahirkan… jalan cerita kehidupan akan berubah. berhentilah kalian saling menghujat dan saling membenci jika tidak roh roh setan dan pembenci akan dilahirkan kedunia.

  27. ⛔ MENGUCAPKAN SELAMAT NATAL

    ⚪ Muslim: “Bagaimana natalmu? ”
    ⚫ David: “Baik, kau tidak mengucapkan selamat natal padaku??”

    ⚪ Muslim: “Tidak. Agama kami menghargai toleransi antar agama, termasuk agamamu. Tapi urusan ini, agama saya melarangnya..!!”
    ⚫ David: “Tapi kenapa?? Bukankah hanya sekedar kata2? Teman2 muslimku yg lain mengucapkannya padaku??”

    ⚪ Muslim: “Mungkin mereka belum mengetahuinya, David. Bisakah kau mengucapkan dua kalimat Syahadat?”
    ⚫ David: “Oh tidak, saya tidak bisa mengucapkannya… Itu akan mengganggu kepercayaan saya..!”

    ⚪ Muslim: “Kenapa?? Bukankah hanya kata2? Ayo, ucapkanlah..!!”
    ⚫ David: “Sekarang, saya mengerti..”

    ♻ Inilah yg menyebabkan Buya Hamka memilih meninggalkan jabatan dunia sebagai Ketua MUI ketika didesak pemerintah utk mengucapkan “Selamat Natal” yang meskipun anggapan HANYA BERUPA kata2 keakraban/toleransi namun disisi Allah nilainya justru menunjukkan kerendahan aqidah seorang hamba yg tdk faham / tdk mau mengerti akan konsep ilmu agama yg disisi lain faham akan ilmu2 umum yg sifatnya tiada kekal, tak berimbas akan keselamatan akheratnya yg abadi.

    ? In memoriam Buya Hamka. Bila BC ini bisa ditularkan ke yg lain, berarti kita sdh da’wah kpd org bnyk.

    ? Selamatkan akidah saudara kita yg lain sbgmana kita ingin diselamatkan jika ada yg salah. Silakan disebarkan…?
    lakumdinukum waliyadiin,”bagimu agamamu dan bagiku agamaku”
    (Qs.109 :6) inilah toleransi dlm beragama.

  28. Indonesian typicaly…..,
    other people thinking about how to make better world, and making robot. but Indonesian just thinking about religion…. Lol.

  29. Indonesian typicaly…..,
    other people thinking about how to make better world, and making robot. but Indonesian just thinking about religion just like religion creat by them all…… Lol.

    • Berbagai terjemahan Yohanes 13:13 berdasarkan versi tahunnya.

      ALKITAB VERSI TERKINI:
      “Kamu menyebut Aku Guru dan TUHAN, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan TUHAN.” (Yohanes 13:13)

      ALKITAB VERSI KSI (TAHUN 2000)
      “Kamu menyebut Aku Guru dan Junjungan. Memang sepatutnyalah demikian, karena Aku adalah Guru dan Junjungan.” (Yohanes 13:13)

      ALKITAB VERSI ENDE (TAHUN 1969)
      “Kamu memanggil Aku Guru dan Tuan. Dan tepatlah demikian, sebab memang itulah Aku!” (Yohanes 13:13)

      ALKITAB VERSI SCHELLABEAR DRAFT (TAHUN 1912)
      “Adapun kamu menyebutkan aku guru dan Rabbi, maka patutlah katamu itu, karena akulah dia.” (Yohanes 13:13)

      ALKITAB VERSI KLINKERT (TAHUN 1870)
      “Bahwa akoe dipanggil olihmoe goeroe dan toewan (baca: tuan), maka benarlah bagitoe, karena akoelah dia.” (Yohanes 13:13)

    • Perubahan kata tuan menjadi Tuhan terjadi ketika kata MAR dalam bahasa Ibrani yang berarti tuan, diterjemahkan ke dalam bahasa Yunani menjadi KURIOS, kata kurios dalam bahasa Yunani memiliki empat arti yaitu :– Pemilik — tuan — tuhan – Tuhan –Rupanya para penginjil mengartikan kurios sebagai Tuhan dalam ayat tersebut, padahal semestinya arti yg sesuai dengan ucapan Yesus dan tdk bertentangan dengan ayat-ayat yg lain adalah tuan. Dari uraian di atas baik ditinjau dari segi tata-bahasa Ibrani ke Yunani dan ditinjau dari keserasian dengan ucapan-ucapan Yesus yang lain, maka pengakuan Yesus yang sesungguhnya adalah :AKULAH GURU DAN TUANBukanAKULAH GURU DAN TUHANSehingga tidak ada satu ayatpun dalam Alkitab Yesus pernah mengatakan akulah Tuhan, tetapi akan banyak ditemukan ayat-ayat pengakuan Yesus bahwa dirinya hanyalah utusan Allah dan bahwa hanyalah Allah satu-satunya Tuhan yang benar dan Esa.

  30. “silahkan beri tanggapan mohon perhatikan kesopanan”…..sia sia peringatannya,banyak yg koment g sopan kok,beritanta sj nyinggung perasaan org….ngapain sih bahas agama orang lain…..urusin sj agm sendiri……

  31. Ampunilah mereka Tuhan karena mereka tidak tau apa yg mrka perbuat..mereka cuma tau kulit luarnya saja….klu mau byak tau,pelajarilah alkitab secara utuh dan jadilah pengikut kristus mka engkau akan tau kalau cma Dialh Tuhan.

  32. alhamduliliah kita punya agama islam
    Mari Bersyahat bersama agar hati kita tetap terjaga
    أشهد أن لا اله الا الله وأشهد ان محمد رسول الله
    Asyhadu an-laa ilaaha illallaah Wa asyhadu anna Muhammadan rasuulullaah
    Saya bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan saya bersaksi bahwa Muhammad adalah rasul (utusan) Allah. 🙂

  33. Berikan kepada org kafir kelembutan dakwah sebagai mana Nabi saw senantiasa menyuapi org buta yahudi, meskipun org yahudi trus2 an mencaci Nabi saw. Dan sampai akhirnya org buta yahudi itu di beri hidayah sehingga tau siapa ternyata org yg selama itu menyuapi beliau adalah Nabi saw yg selama itu dia mencacinya tp Nabi saw tdk pernah merasa tersakiti malah suapan nya semakin lembut dan yahudi buta itu bersyahadat di hadapan abu bakar Ra. Dakwah saja teman ! Niscaya Allah swt memberikan hidayah utk seluruh manusia. Islam itu lembut dan yakin lah kepada Allah swt. Meskipun dunia di kuasai mereka(kafir)kita tidak perlu putus asa dan meskipun populasi muslim habis kita tdk perlu gundah. Krn andai pun seluruh manusia tidak menyembahNya Dia tidak RUGI begitu pun sebaliknya andai pun seluruh manusia menyembahNya Dia tidak akan UNTUNG. Intinya berdakwah saja ! Sampaikan kebaikan kepada seluruh manusia sebagaimana cara Rasulullah saw keberhasilannya serahkan kepada Allah swt. Niscaya Islam berjaya di dunia dan akhirat.

  34. Ngapain ributin agama orang, katanya ada “agamaku – agamaku, agama mu-agamamu, enggak mau ngucapin jg enggak apa, pusing amat…, urusan begini di pusingin…, kalau kalian bilang kafir, Tuhan yg Putusin..patesin Indonesia susah maju, pikirannya sempit…, suka menghakimi org pafahal bukan Tuhan, emang kalian semua yakin masuk surga, so jangan cpt dipengatuhi org lain…yg hidup di dunia ini bukan dewa….

  35. Nabi Muhammad SAW tidak mengajarkan menjelek-jelekan Nabi Isa AS.
    Nabi Muhammad SAW tidak mengajarkan bermusuhan dg Nabi Isa AS.
    Berukun dan saling hormati sesama agama lain.

  36. Muslimin : Bagaimana natalmu?
    Kristian : Baik, kau tidak mengucapkan selamat natal padaku?
    Muslimin : Tidak, agama kami menghargai toleransi antar agama, termasuk agamamu, tapi masalah ini, agama saya melarangnya.
    Kristian : Tapi kenapa? Bukankah hanya sekedar kata-kata? Teman muslimku yang lain, mengucapkannya padaku.
    Muslimin : Mungkin mereka belum mengetahuinya, apa kau bisa mengucapkan dua kalimat syahadat?
    Kristian : Oh tidak, saya tidak bisa mengucapkannya.. itu akan mengganggu kepercayaan saya.
    Muslimin : Kenapa? Bukankah hanya sekedar kata-kata? Ayo, ucapkan!
    Kristian : Sekarang, saya mengerti.”Tidakada ucapan bukan berarti tak toleran.”

    “Bagimu agamamu, bagiku agamaku.”
    (Q.S Al-Kafirun : 6)

  37. Religion without knowledge is lame….untuk apa ngejar2 dunia klo akhirat gak d fikirkan . Jadi klo bisa di seimbangkan.besok kita akan mati juga…Jauh sebelem Isa lahir sdh ada Adam yg diciptakan oleh allah. Lalu isa lahir dari rahim maryam tanpa Ayah.karena maryam adalah satu2x wanita di dunia yg dilebihkan oleh Allah swt.jadi untuk umat kristian..bagaimana mungkin Isa yg kalian anggap sbg tuhan itu mencptakan ibunya,menciptakan penciptanya? Klo memang kalian fahami sang pencipta itu adalah Tuhan …mungkin karena dogma gereja sdh tertancap d hati kalian,tapi cobalah untuk mengoreksi dl jangan2 ada yg janggal pada agama kalian….semoga kalian bisa berfikir logis..

  38. Masalah agama adalah masalah keyakinan iman dan percaya masing-masing umat manusia. Jika anda umat muslim meyakini bahwa memberi ucapan selamat bagi sesama yang beragama lain adalah haram, itu keyakinan iman kalian dan menjadi urusan kalian. Bagi kami dengan atau tanpa ucapan selamat Natal, tidak akan mengurangi sedikit pun makna Natal. Lebih baik tidak menerima sama sekali ucapan selamat itu daripada menerima ucapan selamat dengan penuh perbantahan. Bagi umat Kristiani, sama seperti dunia menolak Yesus, maka umatnya pun demikian. Itu sudah dinubuatkan. Tapi ingat Yesus bukan dari dunia dan tidak akan menjadi milik dunia malah akan menghakimi dunia pada waktunya. Saudaraku umat Kristiani bersikaplah positif terhadap semua keadaan. Menghargai apa yang menjadi kepercayaan umat beragama lain dan tidak menjadikan perbedaan dalam ajaran agama sebagai sarana untuk saling menghujat, menjatuhkan, memecah-belah. GOD BLESS

  39. Aneh2 aja orng2 ini.. katany sekolah tp kok gagal paham???
    Jk kalian paham mk tak perlu ada pedebatan terlebih saling hina.
    INTINYA :
    Dr. Zakir jelas2 memberitahukan bahwa mengucapkan SELAMAT NATAL itu HARAM, dan dilarang di dlm ajaran ISLAM…
    Nah…. klo kalian mengerti brarti “cukuplah di dengar n dilaksanakan BAGI YG MAU MELAKSANAKAN, bagi yg tdk mau melaksanakan atau tdk mau mengikuti n mendengar silahkan ucapkan SELAMAT NATAL”
    Aman kan??? Toh DOSA DI TANGGUNG MASING2,
    YG PENTING SDH DI KSH TAU, SELANJUTNYA TERSERAH MASING2 ORANG DONG,KNP HRS DIHAKIMI..
    BENAR N SALAH HANYA ALLAH SWT / TUHAN (BAGI KEPERCAYAAN MASING2) YG AKAN MENGHAKIMI, BUKAN KALIAN.. ga perlu sok suci, cukuplah dengan saling mengingatkan, memberitahu, menginformasikan, menghimbau, jk sdh..maka selanjutny biarin aja mau dengar ato tdk.. tak perlu memaksa..
    KASIH TAU BKN MEMAKSA..ok…

    GITU AJA KOK REPOT…

  40. Komentar:sudah lah ngga blh gitu. Setiap manusia pasti punya dubur buat e e kadang keras kadang mencret. Pasti berdarah klo di gaplokin. Kasihan bgt roh suci di buat ke wc untuk e e, pk buat cebok jg -_-… Manuasia pny kelebihan dn kekurangan dan semua sama di anugerahi pikiran. Selebihnya begitu vrohh ..

  41. Komentar:dear cemeng….betul yesus tdk explisit mengatakan dia tuhan kpd org israel krn israel yg tegar tengkuk dan keras kepala tetapi yesus secara explisit menunjukkan kapasitasnya sbgai tuhan contoh…saya dan bapa(yahweh dlm bhsa ibrani ato allah dlm bhsa arab) adalah satu krn yesus adalah roh allh yg mnjdi mansia,yesus juga mengaku bisa mengampuni dosa(hya than yg mgampuni dosa bkn nabi),yesus yg awal dan yg akhir,yesus mencipta kehidupan(nyawa)sgala jenis pyakit disembuhkan,dia tau isi hati manusia,ktika yesus bgkit dari kematian thomas menyembahnya dan mengatakan engkaulah tuhan dan allahku dan yesus meneguhkan pengakuanya itu dan msh byak yesus menunjukkan standarnya sbagai tuhan.

    saya mau bertanya tuhanya muslim sering berkata sayalah allah sembahlah aku.

    1.tunjukan kpda saya dari alquran klo allah dan muhammad bisa melakukan seperempat aja sprti yg dilakukan yesus di masa muhammad msh hidup

    2.klo hanya ngaku doang org gila dijalan raya sana juga bisa ngaku….tpi tunjukanlah kapasitasnya sbgai tuhan di jmn muhammmad

    3.mnusia pgn pya tuhan krn dianggap tuhan itu maha segalanya…tuhan itu ga masalah jmlahnya 1 kek 2 kek 3 kek 1000 kek slma msh pya mujizat itu lebih baik daripada ada tuhan hanya ngaku2,muhammad berulang kali di tantang org kapir tetang standar allah tpi muhammad selalu mencari alasan

  42. kristen adalah agama terbesar di bumi ini dan pengikutnya mayoritas di negara cerdas dan hebat negara pganut kristen terbesar adalah amerika,rusia dan eropa…saya ykn dgn kecerdasan mereka sudah meneliti secara seksama dgn bukti2 sejarah yg ada di injil yg mliputi nama kota,nama wilayah,nama suku,krajaan dll,ksimplan mreka sgt gmpang utk membedakan kebenaran yg di tawarkan injil dan alquran..dari pendekatan sejarah aja…kisah yesus itu diriwayatkan oleh murid yesus yg berjumlah 4 org yaitu mat,mark,luk dan johanes mereka mlihat lgsg kejadian itu dan mereka mau mengorbankan hidupnya,hartanya,meninggalkn keluarga dan mengorbnya nyawanya demi mempertahankn yg disaksikan tersebut,sbgai insan yg cerdas akn lebih percaya kpd hal tersebut dari pada ada kisah yesus yg konon katanya namanya isa almasih yg datang dari arab yg hidupnya terpaud 600 thn setelah yesus,bkn org israel,…klo anda katakan injil sudah dipalsukan tunjukanlah yg asli sbgai rujukan klo anda katakn di rubah tnjuknlah yg lom berubah….

    • YOHANES 13:13

      ALKITAB VERSI TERKINI:
      “Kamu menyebut Aku Guru dan TUHAN, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan TUHAN.” (Yohanes 13:13)

      ALKITAB VERSI KSI (TAHUN 2000)
      “Kamu menyebut Aku Guru dan Junjungan. Memang sepatutnyalah demikian, karena Aku adalah Guru dan Junjungan.” (Yohanes 13:13)

      ALKITAB VERSI ENDE (TAHUN 1969)
      “Kamu memanggil Aku Guru dan Tuan. Dan tepatlah demikian, sebab memang itulah Aku!” (Yohanes 13:13)

      ALKITAB VERSI SCHELLABEAR DRAFT (TAHUN 1912)
      “Adapun kamu menyebutkan aku guru dan Rabbi, maka patutlah katamu itu, karena akulah dia.” (Yohanes 13:13)

      ALKITAB VERSI KLINKERT (TAHUN 1870)
      “Bahwa akoe dipanggil olihmoe goeroe dan toewan (baca: tuan), maka benarlah bagitoe, karena akoelah dia.” (Yohanes 13:13)

      Apakah ini memang di robah? Ayo kita kaji bersama

      • bukti alquran sudah berkurang dimakan kambing
        Aisha melaporkan bahwa bahwa ada satu lembaran yang berisi dua ayat, termasuk ayat-ayat rajam, ditulis dalam lembaran yang disimpan dibawah tempat tidurnya. Namun pada waktu pemakaman muhammad,
        seekor binatang memakannya hingga musnah .
        Binatang itu disebutkan dalam bahasa Arab
        “dajin” , yg menurut Ibrahim bin Ishaq al Harbis menyebutkan “shal” yang berarti –sejenis— kambing atau domba (ada pakar lain yg menyebut dajin sbg semacam unggas).
        Tapi, apapun jenis binatang yg memakan (menghilangkan) lembaran mushaf ayat quran tersebut, pokok persoalannya adalah bahwa ayat-ayat quran yang berada di tangan kita hari ini ternyata tidaklah seutuh atau selengkap yang selama ini diyakini oleh kalangan muslims awam yang kebanyakan tak tahu detail sejarah kanonisasi quran mereka sendiri.
        Sumber :
        Ibrahim b. Ishaq al Harbis, Gharib al hadith menyebutkan “shal” yang berarti domba.
        Zamakshari, al Kashaf, vol.3 p.518, footnote.
        Sulaym b. Qays al Hilali, Kitab Sulaymn b. Qays, p.108.
        Al Fadl b. Shadahn, al Idah, p.211.
        Abd al Jalil al Qazwini, p.133.
        Peristiwa hilangnya ayat-ayat Al-Qur’an akibat dimakan binatang sungguh menggelikan, menyedihkan dan membuktikan bahwa Allah-nya islam tidak bisa menjaga firmanya…..buktinya kitab taurat dan injil versi islam yg di turunkan allanya muslim sudah tdk terjaga dan tdk bisa kita temukan jejaknya lgi…mkn dulu yg mkn kitab taurat dan injil versi muslim adalah dinasaurus dan kawanan kambing sehingga tdk berbekas lgi hingga skrg…
        islam psti blg saya fitnah
        islam psti blg saya ambil hadis palsulah…salah tafsirlah…..dan bla…

        • Haha..hadist siapa? Bram tau hadist ga?dari jaman dahulu banyak hadist2 palsu ato ada juga hadist yg lemah, karena dari dulu emang mereka sudah berusaha untuk mencoba melemahkan quran..tapi alloh selalu menjaganya…sekarang logika nya seperti ini…
          1.kalo umat islam bisa menghafal satu buku quran..apalagi yg hanya beberapa ayat?
          Logika nya tuh diibaratkan kamu menghapal pancasila dari 1 sampe 5 kamu dah apal semua, trus kertas sila ke 4 dan ke 5 dimakan kambing…ya ga masalah..toh kita dah tau ayat 4 dan lima tersebut. Ok masuk akal? Kita kan tinggal salin ulang….. makanya alloh pasti menjaga kemurnian al quran sampai akhir kiamat dengan cara memberikan hamba2 nya kelebihan apal satu buku al quran. ok masuk logika?
          2. Dan ato jika di ibaratkan quran hilang satu lembar.dua lembar ato seratus lembar pun..kan muslim udah banyak hafiZ quran (termasuk jaman nabi muhamad saw) yg benar2 apal satu quran, tinggal dikumpulin para hafiz.trus kita tinggal menyalin ulang
          3.lagian patokan umat islam kan quran kalo ada hadist palsu yg bertentangan dengan quran ..gugur lah hadist tersebut …ok

          • Komentar: Hadis adalah periwayatan ttg muhammad oleh para sahabat….tetapi yg meriwayatkan alquran dimakan kambing adlh istrinya muhammad yg jauh lbh dkat dari pada sahabatnya

            Saya tahu ada hadis doif dan hadis sahih…tpi modelnya islam itu klo ada bertentangan dgn pendapatnya psti di bilang hadis palsulah….salah tafsirlah….bla…bla….tpi klo mendukung argumenya hadis doif bisa jadi hadis tersahih…..

            Coba bayangkan secerdas apakah hafids bisa menghapal dijaman peperangan dan byak hafids yg meninggal disana pada hal ayat2 tersebut turunya berangsur2….terus klo bulan ini di hafal yg sudah turun terus dia mati ayat bln dpn,thn dpn dihapal org yg berbeda terus gmana ayat yg sudah dihafal seblmnya…itulah argumen islam….hanya dgn mengatakan sudah di hapal…..

            KALAU BYAK HAFIDS KENAPA USMAN TIDAK MENCARI/MEMANGGIL MEREKA UTK MENYUSUN ALQURAN…..TETAPI USMAN MALAH MENCARI2 DAN MENGUMPULKAN MUSHAF DAN JUGA MEMBAKAR ALQURAN MILIK AISYAH…BAHKAN PUNYA AISYAH…SEKALIPUN….

            INI KELUHAN AISYAH TENTANG KORANYA USMAN

            Aisha dilaporkan menyatakan bahwa saat nabi SAW hidup, sura 33 (al-Ahzab) adalah 3 kali lebih panjang daripada yang ada dalam mushaf Usman.

            Sumber: Al Raghib al Isfahani, Muhadarat al Udaba, vol.4 p.434. Suyuti, al Durre Manthur, vol.5 p.180. Suyuthi, al Itqan fi ulum al Quran, vol.1 p.226.

            Kutipan dari Suyuthi: Aisyah berkata, “Surah al-Ahzab dibaca pada zaman Rasulullah SAW SEBANYAK 200 AYAT , tetapi pada masa Usman menulis mushaf surah tersebut TINGGAL 173 AYAT SAJA .”

            ITU DAH JELAS DI JAMAN NABI……

            Itulah bukti klo alquran sudah dirubah…ubah…..anda mau blg hadis palsu lagi….salah tafsir….memfitnahhhhhh gtu..

            Alquran membenarkan taurat dan injil adalah firman allah…dan allah psti menjaga firmanya…terus dimana kedua kiyab itu sekarang….????

  43. Pegangan umat muslim itu al quran dan hadist,jadi siapapun yang melenceng atau merubah rubah isi nya ,neraka jahanam balasanya,camkan !

  44. Selamat merayakan natal, semoga Allah memberikan petunjuk ke jalan yang benar..amiin

    Allah Maha Tahu apa yang ada di hatiku, biar karibku sesama muslim mencelaku, aku ikhlas.. alhamdulillah..

  45. bukti alquran sudah berkurang dimakan kambing

    Aisha melaporkan bahwa bahwa ada satu lembaran yang berisi dua ayat, termasuk ayat-ayat rajam, ditulis dalam lembaran yang disimpan dibawah tempat tidurnya. Namun pada waktu pemakaman muhammad,
    seekor binatang memakannya hingga musnah .
    Binatang itu disebutkan dalam bahasa Arab
    “dajin” , yg menurut Ibrahim bin Ishaq al Harbis menyebutkan “shal” yang berarti –sejenis— kambing atau domba (ada pakar lain yg menyebut dajin sbg semacam unggas).
    Tapi, apapun jenis binatang yg memakan (menghilangkan) lembaran mushaf ayat quran tersebut, pokok persoalannya adalah bahwa ayat-ayat quran yang berada di tangan kita hari ini ternyata tidaklah seutuh atau selengkap yang selama ini diyakini oleh kalangan muslims awam yang kebanyakan tak tahu detail sejarah kanonisasi quran mereka sendiri.

    Sumber :
    Ibrahim b. Ishaq al Harbis, Gharib al hadith menyebutkan “shal” yang berarti domba.
    Zamakshari, al Kashaf, vol.3 p.518, footnote.
    Sulaym b. Qays al Hilali, Kitab Sulaymn b. Qays, p.108.
    Al Fadl b. Shadahn, al Idah, p.211.
    Abd al Jalil al Qazwini, p.133.

    Peristiwa hilangnya ayat-ayat Al-Qur’an akibat dimakan binatang sungguh menggelikan, menyedihkan dan membuktikan bahwa Allah-nya islam tidak bisa menjaga firmanya…..buktinya kitab taurat dan injil versi islam yg di turunkan allanya muslim sudah tdk terjaga dan tdk bisa kita temukan jejaknya lgi…mkn dulu yg mkn kitab taurat dan injil versi muslim adalah dinasaurus dan kawanan kambing sehingga tdk berbekas lgi hingga skrg…

    islam psti blg saya fitnah
    islam psti blg saya ambil hadis palsulah…salah tafsirlah…..dan bla…bla..bla…

    • Sorry bro…kayanya.sumber ini ga jelas …seumur2 baru tau ada sumber mereka…mereka siapa? Kalo mau jelas mending tanya ustadz 2 ane deh..tanya langsung ke mereka…takutnya ada distorsi bro..kalo sumber nya ga jelas kan percuma kita nulis di forum ini…saya bukan seorang blind faith..sy juga seorang truth seeker ga ada niat jatuhin umat agama yg lain..sy juga kalo ragu sy tanya orang yg emang ahlinya. Ato sy nonton zakir naik…logik nya masuk akal…kalo ga masuk akal ya jangan..

      • mas bro sun….saya juga pencari kebenaran…saya juga sudah byk menonton zakir naik di youtube yg sering menyerang iman org kristen….biar fair tlg tonton juga youtube jesus or muhammad yg dibawakan oleh sam samahun,david wood dan james white

        krn hingga detik ini james white dan sam sudah berulang kali menantang dr.zakir naik utk berdebat tpi zakir naik kalang kabut terbirit birit…..dr.zakir naik hanya berani berdebat dgn pedeta yg ada di pedalaman…

        satu lagi seorg dr.zakir naik yg sudah mengerti agama sayangnya dia ternyata pembela dan pengagung tindakan teroris sehingga dia dicekal di inggris

        para ulama muslim di india sepakat mengeluarkan fatwa haram utk mndengarkan ceramah zakir naik…mkanya dia ga bsa lgi msk tv ataupun betdakwah….saya bkn fitnah…saya hanya pencari kebenaran… wassalam

      • sun….saya juga sudah byk nonton youtube dr.zakir naik yg sering menyerang iman kristen tpi saran saya biar seimbang tonton juga di youtube acara jesus or muhammad yg dibawakn oleh james white,david wood dan sam shamon…

        crew acrara tersebut pakar alkitab yg sudah berulang kali menantang dr.zakir naik berdebat tetapi zakir naik malah kabur terbirit birit hingga detik ini

        satulagi sekaliber dr.zakir naik yg pakar agama ternyata pembela dan pengagung aksi teroris sehingga beliau dicekal msk sebagian negara erpa

        dan juga para ulama islam di india sudah spkat mengeluarkan fatwa haram utk mndgar ceramahnya…makanya dia ga pernah muncul lgi di tv dan khalayak umum…mkn sprti aagimlah sblm dia mencntoh nabi dia msh terknl dan sering memberikn ceramah di tv….tetapi setelah dia mencontoh ahlak nabi yg mulia utk berpoligami dia langsung hilang dri layar tv dan byk umat manusia kecewa…padahal AA hanya mengikuti contoh hidup nabi…wassalam.bram sang pengamat dunia

  46. kisah pengurangan ayat suci alquran. Satu contoh adalah laporan dari Suyuthi dalam Al-Itqan sbb:
    Aisyah menyatakan Surah al-Ahzab 33:56 pada masa Nabi adalah LEBIH PANJANG yaitu dibaca “Wa’ala al-Ladhina Yusaluna al-Sufuf al-Uwal” selepas “Innalla ha wa Mala’ikatahu Yusalluna ‘Ala al-Nabi..” Aisyah berkata,”Yaitu sebelum USMAN MENGUBAH mushaf-mushaf. ”
    Aisha dilaporkan menyatakan bahwa saat nabi SAW hidup, sura 33 (al-Ahzab) adalah 3 kali lebih panjang daripada yang ada dalam mushaf Usman.

    Sumber:
    Al Raghib al Isfahani, Muhadarat al Udaba, vol.4 p.434.
    Suyuti, al Durre Manthur, vol.5 p.180.
    Suyuthi, al Itqan fi ulum al Quran, vol.1 p.226.

    Kutipan dari Suyuthi:
    Aisyah berkata, “Surah al-Ahzab dibaca pada zaman Rasulullah SAW SEBANYAK 200 AYAT , tetapi pada masa Usman menulis mushaf surah tersebut TINGGAL 173 AYAT SAJA .”
    Lalu kemanakah 27 ayat dari surah al-Ahzab yg raib itu? Mengapa Usman hanya memuat 173 ayat dari 200 ayat yang seharusnya tercantum di dlm surah al-Ahzab? Apakah Usman sengaja ataukah tak sengaja tidak memuat keseluruhan 200 ayat tersebut? Mengapa auwloh tidak melindungi ayat-ayatnya?

    ya rob ampunilah kambing dan usman yg sudah merubah2 ayat2 sucimu…amin ya gombal alamin….

  47. Komentar:dear cemeng….betul yesus tdk explisit mengatakan dia tuhan kpd org israel krn israel di jaman itu tegar tengkuk dan keras kepala,cntoh ketika yesus mgatakan bapa dan aku adalah satu org itu jadi kecewa krn dianggap menghujad allah,ktika dia blg dia slma didunia bsa mgampuni dosa org2 juga kecewa.sehingga byak org tdk percaya tetapi yesus secara explisit mengatakan dan menunjukkan kapasitasnya sbgai tuhan lewat mujizat dan ucapan yg mengacu dia adalah tuhan(nabi tdk pernah mengatakanya) contoh…saya dan bapa(yahweh dlm bhsa ibrani ato allah dlm bhsa arab dan melayu) adalah satu krn yesus adalah roh allh yg mnjdi mansia,yesus juga mengaku bisa mengampuni dosa(hya than yg mgampuni dosa bkn nabi),yesus yg awal dan yg akhir,yesus mencipta kehidupan(nyawa)sgala jenis pyakit disembuhkan,dia tau isi hati manusia,yesus mgatakan sudah ada sblm abraham ada,yesus mengatakan dan menunjukkan ayat klau dialah yg dinubuatkan para nabi sebelumnya,ktika yesus bgkit dari kematian thomas menyembahnya dan mengatakan engkaulah tuhan dan allahku dan yesus meneguhkan pengakuanya itu BUKAN MENOLAKNYA dan msh byak yesus menunjukkan standarnya sbagai tuhan.

    org yahudi dan nasrani juga sudah terlebih dahulu mengatakan musa,abraham,isak,yakub,yusuf,nuh dll adalah nabi padahal mereka tdk pernah mengatan mereka nabi…israel dan kristen mengatakan mereka nabi dari omonganya yg nyata dalam bentuk perintah allah yg nyata dalam tanda2 mujizat….yg dilihat dan dirasakan pengikutnya.

    saya mau bertanya tuhanya muslim sering berkata sayalah allah sembahlah aku.
    1.tunjukan kpda saya dari alquran klo allah dan muhammad bisa melakukan mujizat seperempat aja sprti yg dilakukan yesus di masa muhammad msh hidup

    2.klo hanya ngaku doang org gila dijalan raya sana juga bisa ngaku….tpi tunjukanlah kapasitasnya sbgai tuhan di jmn muhammmad

    3.mnusia pgn pya tuhan krn dianggap tuhan itu maha segalanya…tuhan itu ga masalah jmlahnya 1 kek 2 kek 3 kek 1000 kek slma msh pya mujizat itu lebih baik daripada ada tuhan hanya ngaku2,muhammad berulang kali di tantang org kafir dan yahudi sering kali menantang muhammad utk menunjukkan kuasa allahnya muslim,tpi muhammad hanya mengatakan tunggulah olehmu….di tunggu terus tpi ga pernah ada.

    4.tunjukkan kpda saya klo allah dan muhammad pernah menghidupkan lalat aja ga usah menghidupkan org mati….bahkan kedua anak laki2 muhanmad dari hasil jinah (TIDAK DINIKAHI)dgn mariyah koptik mati krn demam….muhammad semalman berdoa tpi demamnya ga sembuh2,tanda tanya besar?????????dmnakah eksistensi allah??????

    • Kamu lupa satu hal bram…bahwa yesus punya muzijat satu lagi, mau tau? Bahwa dia ketika akan disalib ,atas izin alloh dia diselamatkan oleh alloh di naikan nya kelangit dan diserupakan lah wajah orang lain sama dengan yesus dan dia lah yg disalib…jadi dahulu yesus diselamatkan alloh dan beliau akan turun nanti di akhir zaman .sekarang logika nya …kalo yesus bisa menghidupkan orang mati atas ijin alloh…kenapa dia ga bisa nyelamatkan dirinya sendiri? Tau ga yesus adalah nabi yg paling disayang alloh…..masuk akal kan? Kalo bram berfikir dia mati untuk menebus dosa para umat kristen dimana logika nya? Kalo di ibaratkan kamu membunuh ibumu…kemudian bapamu..kemudian kakakmu,adikmu dll…kamu pikir kamu akan masuk surga?….iyalah dengan semua pembunuhan itu kamu akan masuk surga…tapi dimana logikanya…?yesus akan menebus dosamu?..ah come on…

      • yth sun.. apa mksd allah menipu umatnya tanpa memberitahukn terlbh dahulu….sehingga yesus diserupkan dgn org lain?knpa yesus hmpir disalib berdasarkan alquran?knpa nama yesuah hamasiah dlm bhsa injil asli jadi isa almasih di alquran?mau ga anda mengganti nama tuhan anda ALLAH JADI WELEH…jadi dari dulu itu namannya yesuah…org2 pintar di bumi ini sprti amerika,rusia dan eropa lbh percaya kisah yesus yg dituliskan oleh saksi mata,org israel asli dan didukung bukti2 sejarah bkn dari arab yg tdk mlhat kejadian itu,kemudian terpaud wktu 600 thn…muhammad yg memodalkan wahyu doank…

        Sun…..itulah tuhanya org kristen DIA adalah KASIH….ada tertulis krn bgitu besar kasih allah akn dunia ini sehingga dia mengaruniakan anaknya yg tunggal supaya mnusia beroleh keselamatan…..

        Dijaman para nabi yahudi dan kristen….para nabi mengorbankan domba sembelihan kpda YAHWEH dlm bahasa arab dan melayu ALLAH untuk melayakkan para rabi berkomunikasi dekat dgn allah dan juga pengampunan dan berkat utk umat hrs ada kurban darah sembelihan….itulah yg di minta allah kpda ibrahim utk menyembelih anaknya sbgai kurban…itlah yg dilakukan daud,musa,salomo dan hingga skrg itulah yg dilakukan org2 yahudi(krn mereka lom menerima kurban yaitu yesus )

        Tetapi yesus yaitu roh allah yg menjadi manusia biasa dia dtg kedunia ini sbgai kurban sembelihan utk memulihkan hubungan allah dan manusia yg mau menerimanya dan melakukan pengajaranya…sesuai dgn nubuat para nabi terdahulu…

        sun…yesus mengampuni dosaku ketika saya menerima yesus dan ajaranya….dan tdk berdosa lagi….dan yesus mengampuni…..klo km menerima ajaran yesus,mlakukanya dgn sungguh2 mustahil km akn membunuh ibumu…krn tdk ada ajaran di injil gtu

        dari segi kmanusiaannya memang yesus itu bkn tuhan masak tuhan dilahirkan,lapar,menangis,berdoa,sedih,dicobai iblis dll….tetapi sewaktu dia di dunia ini dia berkata2 dan menunjukkan kpda manusia lwat mujizat yg tdk prnh dikatakan dan dilakukan para nabi….org kristen blg yesus itu 100%manusia sewaktu di dunia100%tuhan sewaktu didunia hingga skrg

        Sun….yesus itu menyerahkan nyawanya sbgai kurban krn itulah misinya dtg kedunia ini sesuai dgn wahyu para nabi sblmnya….

        Yesus mati bkn krn dia tdk mampu melawan org yahudi dan romawi sewaktu yesus ditangkap para muridnya berusaha melawan tetapi yesus mgatakan…sangkamu aku tdk bisa berdoa dan bapaku mengirimkan malaikat utk membntuku tpi itu tdk saya lakukan supaya genaplah wahyu para nabi….baca injil dulu bro ato nonton film the passion of crist itu bnar2 mewakili isi injil….INGAT sun YESUS BANGKIT DARI KEMATIAN….kisah yesus ini dari saksi mata yaitu mat,mar,luke dan johnis,merela murid yesus..mrka melihat lgsg dan mereka mati di bunuh romawi krn mempertahankan apa yg disaksikan tersebut

        • LOGIKANYA BEGINI sun…KLO YESUS BISA MENGHIDUPKAN ORG MATI(injil dan quran setuju)AKAN SANGAT MUDAH DIA MEMBUNUH ORG HIDUP…..TETAPI YESUS TDK MELAKUKAN ITU…..KRN DIA ADALAH KASIH….KASIH….DAN KASIH….TETAPI MUHAMMAD SUDAH TERLALU BANYAK MEMBUNUH ORG….TETAPI TIDAK SEORANGPUN DI DIHIDUPKAN KMBLI…PADAHAL DIA NABI BESAR KONON KATANYA LEBIH BSR DARI ISA….

          sun…SANGAT MUNGKIN TUHAN MENJADI MANUSIA JIKA TUHAN ITU PUNYA RENCANA UTK MENYELAMATKAN UMATNYA…

          • Sorry bro logika mu ga masuk..kenapa harus jadi manusia…? Apakah kuasanya tidak bisa memerintahkan seorang nabi dan rosul…sehingga dia harus turun tangan sendiri?…kayanya kamu harus banyak mempelajari islam..karena kamu mempelajari islam entah dari mana? Apaakah mempelajari islam dari hater islam? Yg memang sudah melakukan blind faith? Menelan dogma bulat2?saya rasa logika mu penuh kebencian dan mempengaruhi orang…kita punya akal dan rasa…hahaa…nabi muhamad saw banyak membunuh?… Gila aza loe….nabi membunuh karena adanya perang…perang ada karena kita di tindas…maka kita melakukan apa yg disebut jihad….itu yg sy suka dalam islam kita melakukan logika….ga ada aturan di islam di tampar pipi kiri trus dikasih pipi kanan….kita muslim ditampar pipi kiri..sya akan tampar balik anda that’s logic….quran adalah kitab petunjuk…dalam hal ilmu pengetahuan quran memang ayat alloh
            1.kita sudah mengetahui bahwa bumi bulat…sedangkan di bible lingkaran yg datar….
            2.bulan tidak memiliki cahaya sendiri….sedangkan di bible..bulan mempunyai cahaya sendiri…dan pada kenyataannya bulan hanya memantulkan cahaya…
            3. Penciptaan alam tata surya dengan teori big bang ada di quran
            4. Sistem reproduksi
            5. Kenyataan ada sungai di dalam air
            6. Air laut dan air tawar terpisah
            7. Oxigen di tempat tinggi kadarnya menurun
            Dll..
            Bagi sy itu pertanda bahwa quran memang wahyu. Alloh dan terbukti benar…didalamnya mengatur tata kehidupan, petunjuk sehari2… Tidak hanya kasih..kasih..kasih..melulu..da dalam kenyataaannya didunia…ga kasih..kasih…kasih…..come on give me a break…. Pernah nonton film kingdom of heaven? Itu namanya kasih…saladin membebaskan orang2 kristen di yerusalem tidak membunuhnya…sedangkan ketika orang kristen menduduki yerusalem mereka membunuh semua umat muslim…itu yg namanya kasih?…

        • Late post nih…
          1.Kenapa alloh menipu…?apa nya yg menipu…?.justru alloh menyelamatkan yesus…apakah menyelamatkan nabi yg disayang adalah menipu? Yesus diselamat kan di saat saat terakhir…ketika mau disalib…apakah anda umat kristen lebih senang skenario nya yesus di salib. Dan terbunuh?…da di islam mah engga…yesus diselamatkan…begitu pula nabi ismail..ketika mau di semblih nabi ibrahim…untuk menguji ke teguhan nabi ibrahim…dan alloh menggantinya dengan domba…dan nabi ismail selamat
          2. Kenapa loh kenapa?..itu kenapa orang barat menulisnya jesus….bukan yesus..
          Ok bahasa asli yesus adala aram(aramic)
          Aram=eishua
          Ibrani= yesyua
          Arab=iisa (dengan hurup ya didepannya)
          Yunani= iesous
          Nah kenapa sekarang jadi yesus…kenapa di tambahin sus…? Apakah yesus orang yunani…? Dan itu yg ngrobah dari eishua jadi yesus siapa? Bukan umat islam kan?
          3. Kenapa yesus harus berkorban? Berkorban untuk siapa? Untuk kamu bram?…buat siapa? Makanya banyak mualaf gara2 ini…logisnya dimana? ….kalo yesus tuhan dia maha tau..kan dia maha sakti…punya muzijat…kalo yudas eskariot mau berkhianat harusnya yesus tau….dan mencegahnya…tapi yudas berkhianat..dan membiarkan skenario nya seperti itu…bagi sy kasian yudas…harus nya kalo sayang sama muridnya dan akibatnya banyak yg menhujat yudas…harusnya yesus dapat mencegah agar tidak terjadi kejadian itu…

  48. Yg beragama islam sdh pd sholat blm..?
    Yg bragama non sdh pd krjakan kewajibannya blm..?
    Mending semua nya ngopi sesuai takaran diri sendiri. Semua sdh ada yg mengatur dan Yakinlah Dia tdk prnah Tidur dan tdk akan pernah keliru.
    Jagalah hubungan manusia dgn manusia Dan Lagi
    Jagalah hubungan manusia dgn Maha Pencipta/yang di sembah.
    Manusia-manusia jg kok yg membuat kerusakan di bumi dan di langit.
    Jd sesama manusia ga usah saling menyalahkan. Damailah indonesia ku.
    Gitu aja kok repot…

  49. Mas Bram: zakir naik ngg mw debat sm orang ecek-ecek/abal-abal . Bahkan paus paulus benediktus di ajak debat ngga mw!! Gila kan

    Sekarang gw tanya emang jesus agama nya apaan !! LOGIKA LOGIKA
    Iman= menjalankan perintah dan menjauhi larangannya !! Sunat,hijab,puasa– makan babi, minum anggur(alkohol), berzinah,gay,incest,, ok I love jesus kristus as mesanger of god. Not son of god or god lama2 elu yg kecebur gott !!!

    • judas….david wood,sam samon dan james white berulang kali menantang jakir naik tpi jakir naik hingga detik ini ngumpet di india,kabur terbirit birit…bro tonton mereka di youtube judulnya jesus or muhammad….yg berulang kali menantang mereka pakar alkitab,alquran dan hadis trknl di AS

      kristen artinya pengikut kristus,jadi kmi pengikut yesus(kristen)….para nabi terdahulu tdk pya agama…tetapi pya iman kpda tuhan….alquran mencatat bahwa agama nabi terdahulu islam…..bgaimana km membuktikanya dari dulu itu ga ada agama islam di israel…..para nabi terdahulu itu org israel mereka istu org yahudi.abad ke 6 bru ada islm yg di bawa muhammad…

      judas..km blg islam tidak boleh berjinah….KENAPA NABI BERJINAH DGN MARIA KOPTIK BUDAKNYA HAFSA????tlg baca hadisnya…

      kenapa di dunia dilarang alkohol….TETAPI DISURGA ADA SUNGAI ALKOHOL DAN PENGHUNI SURGA MINUM ALKOHOL

      KENAPA DIDUNIA TDK BISA BERJINAH TETAPI DI SURGA ADA BIDADARI 72 DAN TIAP HARI MEMERAWANI GADIS JELITA…KMANA NANTI PARA ANK2,WANITA DAN TUA JOMPO…km bca ayatnya biar saya ga fitnah

      SAYA BUKAN MEMBENCI ATAU FITNAH SAYA BERDASARKN AYAT ALQURAN DAH HADIS SAHIH…

      • Quran mana ? Hadist mana? Ngacapruk kamu mah.bram.. Baca Q.S safaat 45 47… Ga ada alkohol nya keles….duh ampyunn….makanaya bacanya yg versi islam bukan yg hater islam…. Kamu mah di ibarat kan kaya gini…” misal bapa kamu namanya doni..trus sekonyong2 datang orang ga di kenal namanya danu yakin banget bahwa bapa kmu namanya rudi .ya jelas lah kamu ngebantah da nama bapa kamu doni…dah jelas di ktp dan kartu keluarga….trus si danu keukeuh nama bapa kamu rudi…dengan alasan da sy lihat diantah berantah nama bapa kamu rudi..maka jawaban kamu pasti nih lihat ktp sama kartu keluarganya….selesai kan….tpi masalah nya di sini adalah kamu lah yg bernama danu…

  50. Yth.sun…saya sudah mgtakan TUHAN ORG KRISTEN ITU KASIH…dia mgasihi umat manusia…shingga dia mau dtg menjdi manusia……klo alquran mgajrkan balas kejahatan dgn kejahatan…dmn esensi kebaikan ALLAH?,dmna esensi ALLAH Pemurah?,PEMAAF,PENGAMPUN…org yg ga bertuhan aja mlakukukan itu….
    Makanya ditimur tengah muslim saling membunuh krn tidak ada KASIH…

    INI AYAT ALKITAB YG MENGATAKAN DUNIA INI BULAT(ayat ini sudah ada ribuan thn sblm muhammad dan alquranya lahir)

    Yesaya 40:22 LAI TB, Dia yang bertakhta di atas bulatan bumi yang penduduknya seperti belalang; Dia yang membentangkan langit seperti kain dan memasangnya seperti kemah kediaman!(jelas dikatan bulatan di terjemahan lain lingkaran)

    Ini ayat alquran tentang bentuk bumi

    (Al-Hijr 15:19) Dan Kami telah menghamparkan bumi (Al-Naba 78:6) Bukankah Kami telah menjadikan bumi itu sebagai hamparan? (Qaf 50:6-7) Dan Kami hamparkan bumi itu dst..(7)

    JADI MENURUT ALQURAN BUMI ITI ADALAH HAMPARAN ALIAS DATAR….

    ALQURAN MENGATAKAN MATAHARI TERBENAM DI LAUT LUMPUR

    Qur’an, Sura Al-Kahfi (18), ayat 86 yang berbunyi: Hingga apabila dia telah sampai ke tempat terbenam matahari, dia melihat matahari terbenam di dalam laut yang berlumpur hitam , dan dia mendapati di situ segolongan umat. Kami berkata: “Hai Zulkarnain, kamu boleh menyiksa atau boleh berbuat kebaikan terhadap mereka”.(SEJAK KPN MATARI TERBENAM DI LUMPUR)

    TUNJUKAN KPDA SAYA AYAT ALQURAN YG MENGATAKN BUMI BULAT ATAU LINGKARAN….

    • Dia menciptakan langit dan bumi dengan (tujuan) yang benar; Dia menutupkan malam atas siang dan menutupkan siang atas malam…” (Al Qur’an, 39:5)
      Dalam Al Qur’an, kata-kata yang digunakan untuk menjelaskan tentang alam semesta sungguh sangat penting. Kata Arab yang diterjemahkan sebagai “menutupkan” dalam ayat di atas adalah “takwir”. Dalam kamus bahasa Arab, misalnya, kata ini digunakan untuk menggambarkan pekerjaan membungkus atau menutup sesuatu di atas yang lain secara melingkar, sebagaimana surban dipakaikan pada kepala.

      Keterangan yang disebut dalam ayat tersebut tentang siang dan malam yang saling menutup satu sama lain berisi keterangan yang tepat mengenai bentuk bumi. Pernyataan ini hanya benar jika bumi berbentuk bulat. Ini berarti bahwa dalam Al Qur’an, yang telah diturunkan di abad ke-7, telah diisyaratkan tentang bentuk planet bumi yang bulat.

      Namun perlu diingat bahwa ilmu astronomi kala itu memahami bumi secara berbeda. Di masa itu, bumi diyakini berbentuk bidang datar, dan semua perhitungan serta penjelasan ilmiah didasarkan pada keyakinan ini. Sebaliknya, ayat-ayat Al Qur’an berisi informasi yang hanya mampu kita pahami dalam satu abad terakhir. Oleh karena Al Qur’an adalah firman Allah, maka tidak mengherankan jika kata-kata yang tepat digunakan dalam ayat-ayatnya ketika menjelaskan jagat raya.

      • Perjanjian Lama : Daniel

        4:10 Ketika aku sedang tidur, kulihat sebuah pohon yang tumbuh di tengah-tengah bumi. 4:11 Pohon itu sangat tinggi; batangnya besar dan kuat. Puncaknya sampai ke langit, sehingga dapat dilihat oleh semua orang di bumi.

        4:20 Pohon yang Tuanku lihat itu begitu tinggi, sehingga puncaknya sampai ke langit, dan dapat dilihat oleh semua orang di bumi.
        Logika nya Setinggi tinggi nya pohon walau pun menjulang kelangit…dimana pun itu..ga mungkin bisa dilihat sama semua orang…itu bisa dilihat kalo bumi itu datar…dah sangat jelaskan ayat ini? Berarti ayat ini menyatakan bahwa bumi datar….kalo.anda kembali ke yesaya 40. …yg menyatakan bumi bulat.. ( walau dalam versi bahasa inggrisnya ” circle” circle kan lingkaran…kemudian dengan cepat dirubah jadi vault=kubah takut mungkin deedat sudah mengetahui kesalahannya saat dulu….dan di robah lagi deh)… dan ini berarti menyatakan bahwa ayat ayat di bible bertentangan…bagaimana mualaf2 yg pintar bisa mengimani bible jaman sekarang ….wong isinya bertentangan…

  51. Dalam Al Qur’an Surat Yaasin Ayat 10 : ” Sama saja bagi mereka, apakah kamu memberi peringatan kepada mereka, ataukah kamu tidak memberi peringatan kepada mereka, mereka tidak akan beriman “.

    • jelas donk yahudi dan nasrani dari dulu ga percaya sama muhammad dan kitab karanganya itu…..krn yahudi dan nasrani sudah berulang kali meminta tanda mujizat sprti nabi2 sblmnya…tpi muhamad ga kunjung menunjukkanya….hal yg wajar kami ga percaya krn tanda2 nabi sejati itu adalah MUJIZAT….MUJIZAT….

      • Bram..nabi muhamad pun bisa melakukan muzijat…googling gih..sono..banyak banget..300 an kali ya..tp yg paling besar ya alquran…karena itu kitab petunjuk….tau ga bram bahwa muzijat adalah kelebihan yg tidak bisa di buktikan nalar pada saat itu dari seorang nabi untuk membuktikan ato petunjuk bahwa ia benar2 seorang nabi dan rosul…contoh
        1. Bisa menyembuhkan kebutaan…(trus emang sekarang dokter ga bisa…? Bisa kan?)
        2. Menyembuhkan lepra…(sekarang dokter sudah bisa menyembuhkannya)
        3. Air menjadi minuman anggur….(sekarang banyak marimas rasa anggur di jual di warung2…upsss sy nyebut merk di banned ga yah?)
        4. Menghidupkan orang mati…(rada berat nih…hehehe…kan kedoktetan sekarang punya defibrillator…yg memberikan kejut listrik pada jantung…kalo dengan ijin alloh orang tersebut selamat kalo ga ya wassalam…hehe)
        5.dll…
        Maaf bukan berarti melecehkan…Jujur sy salut …mereka para nabi dengan ijin alloh dapat melakukan itu..dan pertanyaannya sekarang gimana Dengan muzijat2 tersebut? Tak lain dan tak bukan fungsinya adalah menyatakan bahwa dia benar2 nabi dan rosul yg diridhoi alloh pada jamannya untuk menyampaikan kebenaran kepada umatnya…dan membuktikan bahwa alloh benar2 ada…bukan di bangga2 kan ….nih nabi gua bisa gini …nabi loe bisa ngga? Ngga kaya gitu juga kali…hadeeuhhhh…
        “sesungguhnya (semua itu) merupakan tanda tanda (kebesaran dan keesaan alloh swt) bagi kaum yang memikirkan”

        • yth.sun..Alquran adalah mujizat??????Alquran byak sekali mirip dgn alkitab yg sudah ada sblmnya,apakah itu mujizat?????..bukankah pengarang buku skrg ini jauh lebih hebat dari muhammad yg mampu mengarang buku segudang tanpa ada kemiripan dengan buku karya org lain yg ada disekitanya????

          Ya…saya prnh baca mujizat muhamad prnah mengikat jin di tiang masjid dan hanya muhmad yg bisa mlihat….pengikutnya ga bisa liat…

          Muhammad jga pernah membelah bulan di abad ke 6,sayang semua para sejarawan dan mata manusia di muka bumi saat itu tdk pernah menyaksikan,abad ke 6 itu sudah ada tulisan ataupun sudah mulai ada para pemikir atau ilmu alam

          DOKTER TDK MAMPU MENYEMBUHKAN ORG SKT DAN MENGHIDUPKAN ORG MATI DENGAN HANYA MENGATAKAN”SEMBUHLAH ATAU BANGKITLAH”

          apakah allah dan muhammad pernah menyembuhkan penyakit pengikutnya??hanya dgn mengatakan “engkau sudah sembuh”atau mengatakn kepada mayat “dia tdk mati tetapi tertidur”dan mayat itu hidup kembali???

          Nabi pernah mendoakan anknya yg sakit demam tpi ga sembuh2 malah meninggal….terus yg satu lgi demam doa lgi tpi meninggal lgi…..nabi skt dia berdoa di bantu jibril tetap juga meninggal dan ga bangkit dari kematian sampe skrg….terus klo nabi aja doanya ga pernah terkabul GIMANA PENGIKUTNYA???

          INI SALAH SATU MUJIZAT TERBESAR MUHAMMAD DI SAAT BERUMUR LBH DARI 60 TAHUN

          Bukhari, Volume 1, Book 5, Number 268: “Nabi diberikan kekuatan (seksual) milik 30 lelaki”. Nabi bisa bermain cinta (tanpa istirahat) dengan semua isterinya (9-11) dalam satu malam. Bukhari, Volume 1, Book 5, Number 268: “Nabi sering mengunjungi semua isterinya dalam satu mandi pada pagi hari dan malam hari dan jumlah mereka sebelas. Nabi diberikan 30 kekuatan (lelaki).” Bukhari, Volume 7, Book 62, Number 6: Nabi menggilir semua isterinya dalam satu malam. Bukhari, Volume 1, Book 5, Number 270: Aisha mengatakan, “Saya menciumi bau Rasulullah dan ia berkeliling (bersenggama) dengan semua isterinya.”(BUKHARI ADALH SLH SATU HADIS SAHIH)

          Mari kita bljar matimatika…klo pria normal bercinta 2 x 1 mggu,dan muhammad pya kekuatan sex 30 x org normal berarti… 30×2=60 x  per minggu atau 8 kali per hari

          LAKI2 BERUMUR 60 THN BISA MELAKUKAN ITU MRPKAN MUJIZAT TERBESAR…

          DIMANAKAKAH AKHLAK AGUNG MUHAMMAD???

          GMANA PERASAAN PARA ISTRINYA YG 11 ORG DISETUBUHI OLEH NABI ALLAH SECARA BERSAMA2??

          PAKE LOGIKA SEHATMU????

          Saya tidak fitnah…..saya cinta islam tpi benci org yg tdk mencintai perbedaan

          • Al quran memang muzijat…nabi muhamad saw…yg paling besar. Di quran menyatakan tanda2 keberadaan alloh swt…secara jelas…selarasnya al quran dengan sains modern…contoh satu..adalah reproduksi manusia…bagaimana di quran telah dituliskan secara detail tentang..bagaimana proses terbentuknya bayi dalam kandungan seorang wanita secara sempurna…bagaimana mungkin nabi muhamad 1400 thn yg lalu..mengetahui ini..sedangkan mikroskop dan usg belum ada saat itu….itulah pertanda kebesaran dan keberadaan alloh….bukan menyatakan bahwa tuhan secara tidak langsung…tapi kaum anda mempercayai nya….dan yg jelas yesus tidak pernah mengakui dirinya sebagai tuhan…tapi umat kalian memaksanya..menjadi tuhan….dan ini mengakibatkan ayat2 nya di bible jadi bertentangan…..bagaimana yesus.bisa menyangkal…? Masalah nya beliau sudah diangkat kelangit….tapi nyantei dia akan turun dan menyelesaikan kesalh pahaman ini di akhir jaman….

  52. Apakah yesus iklash unk disalib dengan menyerahkan dirinya unk disalib atau dengan paksaan?
    Referensi :
    Mat 26:36= maka sampailah yesus bersama2 murid2nya ke suatu t4 yg bernama getsemani. Lalu ia berkata kpd murid2nya.”duduklah disini, sementara aku pergi kesana unk berdoa.” ???????
    26:37 = dan ia membawa petrus dan kedua anak zebedeus serta- nya. Maka mulailah ia(yesus) sedih dan gentar. ???????
    26:38= lalu kata-nya kpd mereka: hatiku sangat sedih, seperti mw mati rasanya. Tinggalah disini dan berjaga2 dengan aku. ?????
    26:39= maka iya maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, katanya:” ya bapa-ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-ku, tetapi jng seperti yg kukehendaki, melainkan spt yg engkau kehendaki.” Koq yesus doa ama tuhan katanya tuhan? Truss sujud bukan nyanyi2?????
    26:40= setelah itu ia kembalikpd murid muridnya itu, dan mendapati mereka sedang tidur. Dan is berkata kepada petrus.” Tidaklah kamu sanggup berjaga2 satunjam dng aku?
    26:41= berjaga2 lah dan berdoalah, supaya km jng jatuh kedalam percobaan: roh memang penurut , tetapi daging itu lemah.
    26:42= lalu ia pergi unk kedua kalinya dan berdoa , katanya: ya bapa-kujikalau cawan ini tak mungkin lalu, kecuali apabila aku meminumnya, jadilah kehendak- mu”.
    Doa2 yesus diatas spt permohonan yesus agar dibebaskan dari percobaan kematian. Betapa yesus sangat sedih dan gentar.
    Lukas22:44 ia ketakutan dan makin bersungguh2 berdoa. Peluh- nya menjadi spt titik titik darah yang bertetesan ke tanah?
    Apa doa ini yg menyiratkan yesus rela di salib bila di lihat dari kata2 nya saat berdoa kepada bapa nya?

    • Yesus SEBELUM di getsemani sudah berulang kali mgatakan bahwa ank manusia itu akn mendrita,mati dan bgkit pada hari ktiga(yesus tahu betul masa dpn)dari segi KEMANUSIAANYA di getsemani dia berdoa,takut,gentar,tdk iklas akn penderitaan yg akn di alami…tetapi setelah Bapa(Allah)merespon bahwa itu hrs dijalani pnderitaan itu lewat peluh darah maka dia menjalankan dgn menyerahkan nyawanya…..bkankah stlh berdoa dia ditangkap dan muridnya melawan…tetapi yesus menghardik muridnya dan berkata sarungkan pedang itu… sangkamu aku tdk sanggup berdoa kpda bapaku utk mengirimkan pasukan?malah yesus menyembuhkan telinga prajurit yg sudah terpotong telinganya(bkn kabur ato melawan)…..bkn kah pilatus berkata apabila km ada pembelaan q berwewenang utk mlepasknmu….tetapi yesus tdk mau membela dirinya…..dia hanya diam…..bknkah yesus mgatakn dikayu salib ampunilah mereka sebab mereka tdk tahu apa yg diperbuatnya….bukankah itu kata2 iklas….setelah yesus bgkit dari kematian apkah yesus balas dendam???tidak bukan?… .tetapi yesus membalasnya dengan kasih….sehingga org romawi hingga kini bertekuk lutut dan percaya bahwa yesus itu benar2 adlah tuhan.hingga pusat kristen sperti vatikan berbasis di roma…..ITULAH KASIH YG MENGALAHKAN KEJAHATAN.

  53. Logika nya adalah:
    Yesus tak ingin di mati salib ( takut dan gentar )
    Yesus gak kenal penebusan dosa ( tidak rela di mati salib )
    – yesus telah berdoa diatas dalam mengharapkan pertolongan bapa ( tuhan).
    Pertanyaan nya jika ia adalah orang yang suci dan anak dari bapa apa dia yesus dikabulkan?
    Referensi surat ibrani 5:7= dalam hidupNya sebagai manusia, ia telah mempersmbahkan doa dan permohonan dengan ratap tangis dan keluhan kepada Dia, yang sanggup menyelamatNya dari maut, dan karena kesalehanNya Ia telah di dengarkan.
    Ayat di atas cukup menjelaskan doa yesus dikabulkan Allah agar yesus diselamatkan dari maut, dan doa yesus telah dingarkan. Yesus selamat dari maut oleh Allah yang dapat menyelamatkannya dari maut. ( selamat bukan berarti mati di kayu salib lalu bangkit lagi, melainkan terkena percobaan yahudi dengan mati dikayu salib. Apakah logika ini masuk dalam ayat ayat Al-quran dimana yesus / nabi isa binti maryam di selamatkan oleh Allah? Renungin.
    L

    • anda memaksakan pendapat…diselamatkan adalah dibangkitkan dari kmatian…..bgkit pda hari ketiga dari jurang maut…

      MARI KITA UJI MUHAMMAD

      Dari Hadith Bukhari 4.394: Dinarasikan oleh Abu Huraira: Ketika Khaibar ditaklukan, daging domba yang diracun diberikan kepada Nabi sebagai bentuk hadiah

       Nabi bertanya,”Apakah kamu sudah meracuni daging ini?” Mereka menjawab,”Ya” Nabi melanjutkan,”Mengapa kamu melakukan hal ini ?” Mereka menjawab, ” Untuk menguji kamu. Bila kamu adalah penipu, maka pastilah kami berhasil menyingkirkanmu. Tetapi bila benar engkau nabi, maka racun itu tentunya tidak akan mempan.”

      D1 [sekali lagi mengutip dari Hadith Bukhari 5.713] Dinarasikan oleh Aisha: Nabi pada saat menderita penyakit yang mengakibatkan kematiannya, biasa berkata,” Oh Aisya! Aku masih merasakan sakit disebabkan oleh makanan yang aku makan di Khaibar, dan pada saat ini, aku merasa racun itu telah memotong aorta-ku” dan diayat yg lain muhammad dan jibril berdoa utk kesembuhan tetapi ALLAH tidak pernah merespon nabi

      1.knapa muhammad tdk tahu makanan yg dihidangkn beracun

      2.knapa muhammad tdk tahu kpn dia akn mati…..musa,yesus tahu dia atas kematIanya

      3.muhammad dan jibril berdoa utk sembuh dan berusaha utk berobat dgn mandi air dari 7 sumur tetapi ALLAH tdk merespon

      4.APAKAH UJI KEPATUTAN NABI YG DILAKUKAN ORG YAHUDI SUDAH MENJAWAB PERTANYAAN….APAKAH MUHAMMAD ADALAH NABI ATAU PEMBOHONG…..dgn hidangan beracun tersebut..

      • Adapun perihal makanan beracun dengan merujuk pada Tabaqat Ibn Sa’d halaman 249 yang mana tuduhan anda mengatakan “Muhammad nabi Palsu karena mati akibat diracuni wanitaYahudi”, adalah juga tuduhan yang mengada-ngada dan sangat sarat dengan kebencian ajaran anda akan Islam sebagai agama yang diridhai oleh Tuhan Semesta Alam.

        Dan riwayat yang dikutip tersebut–oleh penuduh– tidak dicantumkan secara lengkap dimana ia hanya mengutipnya pada bagian-bagian kalimat yang tertentu saja. Bahwa dari kejadian tersebut, Nabi SAW memang benar-benar TERBUKTI sebagai SEORANG NABI, yakni, Rasulullah SAW tahu bahwa daging tersebut disusupi racun.

        “Sesungguhnya, tulang daging ini memberitahukan kepadaku bahwa ia beracun.”

        Cerita ini agak panjang, tapi ringkasnya adalah wanita yang mencoba menyusupi racun tersebut, yakni Zainab binti Harits (Istri Sallam bin Misykam-pahlawan kaum yahudi yang mati dibunuh oleh tentara kaum muslimin) akhirnya masuk Islam karena kebenaran tersebut. Ia (Zainab binti Harits) berkata dalam pengakuannya;

        “Sayalah yang melakukan itu, sebab aku ingin tahu apakah kamu benar-benar seorang nabi, yang jika memang benar maka racun ini tidak akan mengganggumu, dan jika kamu ternyata seorang nabi palsu, maka aku akan dapat membebaskan masyarakat dari dirimu.” (Cuma sampai disini yang anda kutip),

        Berikut lanjutannya:

        “…Dan ternyata MEMANG BENAR engkau seorang nabi, daging tersebut memberi kabar kepadamu bahwa ia beracun, maka dengarlah bahwa saya bersaksi ‘Tiada Tuhan Selain Allah, dan Engkau Muhammad benar-benar utusan Tuhan”. Zainab binti Harist pun masuk Islam karena kebenaran itu dan juga berdasarkan kemauannya sendiri.

        Nah itu…sudah jelas kan..kalian memotong sepenggal2 hadist…trus di gabung dengan hadist palsu…sy bingung…sekelas ahmad deedat ato zakir naik aja engga menjelekan yesus tp kalian menjelekan nabi muhamad saw…sebenarnya niat kalian apa? Itu yg namanya kasih..?

        • Alquran adalah mujizat??????Alquran byak sekali mirip dgn alkitab yg sudah ada sblmnya,apakah itu mujizat?????..bukankah pengarang buku skrg ini jauh lebih hebat dari muhammad yg mampu mengarang buku segudang tanpa ada kemiripan dengan buku karya org lain yg ada disekitanya????

          Ya…saya prnh baca mujizat muhamad prnah mengikat jin di tiang masjid dan hanya muhmad yg bisa mlihat….pengikutnya ga bisa liat…

          Muhammad jga pernah membelah bulan di abad ke 6,sayang semua para sejarawan dan mata manusia di muka bumi saat itu tdk pernah menyaksikan,abad ke 6 itu sudah ada tulisan ataupun sudah mulai ada para pemikir atau ilmu alam

          DOKTER TDK MAMPU MENYEMBUHKAN ORG SKT DAN MENGHIDUPKAN ORG MATI DENGAN HANYA MENGATAKAN”SEMBUHLAH ATAU BANGKITLAH”

          apakah allah dan muhammad pernah menyembuhkan penyakit pengikutnya??hanya dgn mengatakan “engkau sudah sembuh”atau mengatakn kepada mayat “dia tdk mati tetapi tertidur”dan mayat itu hidup kembali???

          Nabi pernah mendoakan anknya yg sakit demam tpi ga sembuh2 malah meninggal….terus yg satu lgi demam doa lgi tpi meninggal lgi…..nabi skt dia berdoa di bantu jibril tetap juga meninggal dan ga bangkit dari kematian sampe skrg….terus klo nabi aja doanya ga pernah terkabul GIMANA PENGIKUTNYA???

          INI SALAH SATU MUJIZAT TERBESAR MUHAMMAD DI SAAT BERUMUR LBH DARI 60 TAHUN

          Bukhari, Volume 1, Book 5, Number 268: “Nabi diberikan kekuatan (seksual) milik 30 lelaki”. Nabi bisa bermain cinta (tanpa istirahat) dengan semua isterinya (9-11) dalam satu malam. Bukhari, Volume 1, Book 5, Number 268: “Nabi sering mengunjungi semua isterinya dalam satu mandi pada pagi hari dan malam hari dan jumlah mereka sebelas. Nabi diberikan 30 kekuatan (lelaki).” Bukhari, Volume 7, Book 62, Number 6: Nabi menggilir semua isterinya dalam satu malam. Bukhari, Volume 1, Book 5, Number 270: Aisha mengatakan, “Saya menciumi bau Rasulullah dan ia berkeliling (bersenggama) dengan semua isterinya.”(BUKHARI ADALH SLH SATU HADIS SAHIH)

          Mari kita bljar matimatika…klo pria normal bercinta 2 x 1 mggu,dan muhammad pya kekuatan sex 30 x org normal berarti… 30×2=60 x  per minggu atau 8 kali per hari

          LAKI2 BERUMUR 60 THN BISA MELAKUKAN ITU MRPKAN MUJIZAT TERBESAR…

          DIMANAKAKAH AKHLAK AGUNG MUHAMMAD???

          GMANA PERASAAN PARA ISTRINYA YG 11 ORG DISETUBUHI OLEH NABI ALLAH SECARA BERSAMA2??

          PAKE LOGIKA SEHATMU????

          Saya tidak fitnah…..saya cinta islam tpi benci org yg tdk mencintai perbedaan

          KLO SAYA DIBILANG FITNAH,MEMELINTIR AYAT ATAU PEMBENCI TLG SAYA DITUNJUKAN ISI AYAT YG SAMA…BIAR FAIR

          • . Skandal Sex Para Nabi

            Skandal sexs para Nabi dalam Injil
            1. Nabi Nuh mabuk-mabukan sampai teler dan telanjang bugil (Kejadian 9: 18-27).
            2. Nabi Luth menghamili kedua putri kandungnya sendiri dalam dua malam secara bergiliran (Kejadian 19:30-38).
            3. Nabi Daud melakukan skandal seks dengan Batsyeba, istri anak buahnya sendiri. (II Samuel l l: 2-27).
            4. Ketika sudah tua, Nabi Daud tidur dengan perawan yang masih muda (I Raja-raja 1: 1-3).
            5. Yehuda (putra Nabi Yakub) menghamili menantunya sendiri (Kejadian 38: 13-19).
            6. Absalom (putra Nabi Daud) memperkosa gundik ayahnya sendiri (11 Samuel 16: 21-23).
            7. Amnon (putra Daud) memperkosa saudara perempuannya (II Samuel 13: 7-14). I
            8. Ruben (putra tertua Nabi Yakub) melakukan hubungan seks dengan Bilha, gundik ayahnya (Kejadian 35:22).
            9. Nabi Sulaiman (Salomo) tidak taat kepada Tuhan karena lebih mencintai 700 istri dan menyimpan 300 gundik (I Raja-raja 11:3)
            10. Nabi Harun membuat dan menyembah patung emas (Keluaran 32:2-4).

            Ayat-ayat Porno dalam Injil
            1 Yehezkiel 23: 1-21, kalimat yang sangat cabul dengan menyebut buah dada, buah zakar, menjamah-jamah, memegang-megang, birahi, dan lainlain.
            2. Yehezkiel 16: 22-38,
            “….Waktu engkau telanjang bugil sambil menendang nendang dengan kakimu …. (ay.22).
            “….dan menjual kecantikanmu menjadi kekejian dengan meregangkan kedua pahamu bagi setiap orang yang lewat, sehingga persundalanmu bertambah-tambah” (ay.25)
            “….Engkau bersundal dengan orang Mesir, tetanggamu, si aurat besar itu…..”(ay.26).
            “….engkau bersundal juga dengan orang Asyur, oleh karena engkau belum merasa puas ya, engkau bersundal dengan mereka, tetapi masih belum puas” (ay.28).
            “Betapa besar hawa nafsumu itu, demikianlah firman Tuhan ALLAH” (ay. 30).
            “….engkau yang memberi hadiah 1 umpan kepada semua yang mecintai engkau sebagai bujukan, supaya mereka dari sekitarmu datang kepadamu untuk bersundal” (ay. 33).
            “Aku akan menyingkap auratmu di hadapan mereka, sehingga mereka melihatseluruh kemaluanmu”: (ay.37).
            3. Ulangan 23: 1-2, Tuhan menyebut “Buah Pelir”.
            4. Hosa 3: 1, nabi Hosea disuruh Tuhan untuk mencintai perempuan yang suka bersundal (pelacur) dan berzinah.
            5. Kidung agung 4:1-7, puisi rayuan yang memuji kecantikan dengan menyebut buah dada dan susu.
            6. Kejadian 38:8-9, kisah asal-usul onani (masturbasi) oleh leluhur Yesus.
            7. Kidung Agung 7:6-13. “Sosok tubuhmu seumpama pohon korma dan buah dada gugusannya. Aku ingin memanjat pohon korma itu dan memegang gugusan gugusannya.Kiranya buah dadamu seperti gugusan anggur”.

            Serius…yesus berfirman seperti itu…?
            Ok …think…?

  54. Mas Bram: itu hadist pelintiran ente saja, nabi muhammad saw memang tidak tahu dan tidak mengetahui bahwa hidangan tersebut beracun. Tetapi hidangan tersebut lah yg mengaku bahwa ia beracun, hidangan tersebut di sediakan oleh zainab wanita yahudi yg menguji kenabian muhammad saw. sehingga di dimuntahkannya hidangan tersebut oleh beliau, maka kemudian zainab masuk islam, saking keras nya racun itu sahabat nabi muhammad meninggal dunia, masha alloh. 4 tahun setelah kejadian itu barulah beliau wafat. Begitu yg benar mas bram !!!

  55. dimana saya memelintir…itu kan ayat…klo ga benar tunjukan saya isi dari ayat yg sama…itukan pengakuan muhammad sendiri….benar dikisah itu di ayt yg lain daging itu berbicara bahwa dia di racun….tetapi anehnya knpa daging berbicara setelah salah satu sahabat mati keracunan…..muhammad smpat memakan tpi di muntahkan stlah ada org mati krn racun itu…..hal yg wajar aja muhammad wafat 3 tahun kmudian,krn mkanan yg diracun itu sempat dimkn dan bereaksi slma 3 thn…kalau daging itu di telan psti NABI wafat di tempat…..tetapi dalam kesakitanya NABI selalu mengeluh krn reaksi mkanan yg beracun yg di mkn di kaibar…….ayatnya sudah saya posting

  56. Allright mas bram.. Hadis Sahih Bukhari Volume 5, Book 59, Number 713:
    Dikisahkan oleh Aisha:
    Pada waktu sakitnya sebelum dia mati, sang Nabi sering mengatakan, “Wahai Aisha! Aku masih merasa kesakitan karena daging yang kumakan di Khaybar, dan sekarang aku merasa urat nadiku dipotong oleh racun itu.”
    Hadis dr mana tw itu, sayang sekali PALSU -_-

    Ini yg ori nih: 44.427/4081. Telah menceritakan kepadaku Muhammad bin Basyar Telah menceritakan kepada kami Gundar Telah menceritakan kepada kami Syu’bah dari Sa’ad dari Urwah dari Aisyah dia berkata; Aku pernah mendengar bahwa seorang nabi tidak akan meninggal hingga dia di suruh memilih antara dunia dan akhirat. Aisyah berkata; Kemudian ketika Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam sakit yang menyebabkan kematiannya, aku mendengar beliau menuturkan dengan terputus-putus, beliau bersabda: Bersama orang-orang yang telah Allah beri nikmat kepada mereka, baik dari para nabi, orang-orang yang jujur, orang-orang yang mati syahid, dan orang-orang yang shalih dan mereka itulah sebaik-baik teman. Aisyah berkata; Aku mengira pada waktu itulah beliau diberi pilihan.

    45.107/4220. Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin ‘Abdullah bin Hausyab Telah menceritakan kepada kami Ibrahim bin Sa’ad dari Bapaknya dari ‘Urwah dari ‘Aisyah radliallahu ‘anha ia berkata; Aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: Tidaklah seorang nabi sakit kecuali akan diberi pilihan antara dunia dan akhirat. Aisyah berkata; Dan Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam ketika sakit yang menyebabkan kematiannya, aku mendengar beliau menuturkan dengan terputus-putus, beliau bersabda: Bersama orang-orang yang telah Allah beri nikmat kepada mereka, baik dari para nabi, orang-orang yang jujur, orang-orang yang mati syahid, dan orang-orang yang shalih dan mereka itulah sebaik-baik teman. Maka aku tahu bahwa waktu itu beliau sedang diberi pilihan.

    Bukhari tidak pernah memuat
    hadits yang berasal dari 2 narator/
    perawi lalu digabungkan dalam 1
    nomer hadits. sedangkan hadits dari
    Mukhsin Khan ini memuat adanya 2
    narator, satu dari Ibnu Abbas,
    digabung sama narator dari Aisyah. ini
    menunjukkan keanehan hadits soal
    perkataan nabi yang menyebut beliau
    urat nadinya terpotong.

    • wah….wah…bung judas anda mengatakan HADIS BUKHARI PALSU….hadis BUKHARI adalah salah satu hadis TER SAHIH……anda sekolah agama islam dmn?

      saya sudah antisipasi dari awal modelnya muslim berdebat klo berlawanan dgn pendapatnya psti di bilang hadis palsulah….salah tafsirlah….memfitnahlah….memang sulit menerima kenyataan apabila kita kupas kehidupan NABI yg sulit diterima nurani manusia

      • klo hadis bukhari palsu berarti kisah israjmiraj yg memerintahkn sholat palsu donk…krn para ulama merujuk ke hadis tersebut krn keaslianya….BERARTI ANDA SHOLAT 5 X SEHARI ITU ADALAH PALSU….JGN ANDA MENDERIKAN SHOLAT KLO BEGITU…KRN ITU IBADAH PALSU sesuai yg anda katakan hadis bukhari palsu

  57. Sehingga ayat ini turun menjelang detik2 beliau wafat. “Pada hari ini telah Kusempurnakan
    untuk kamu agamamu, dan telah Ku-
    cukupkan kepadamu ni`mat-Ku, dan
    telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama
    bagimu”. (QS. al Maidah: 3)
    Jadi wafatnya Nabi Muhammad adalah
    memang tugasnya sudah selesai.
    Karena kalau nabi Muhammad masih
    hidup sampai sekian tahun lagi maka
    sumber hukum dalam Islam
    bertambah lagi, sebab pribadi nabi
    ketika beliau masih hidup gerak-
    geriknya, perkataan dan
    perbuatannya akan menjadi sumber
    hukum yang disebut sunah nabi.
    Yang perlu kita imani adalah bahwa
    Allah berjanji wajib melindungi,
    menjaga para utusannya khususnya
    yang membawa risalah (Syariah), dan
    juga melindungi orang –orang yang
    beriman, seperti janji Allah dalam Al
    Qur’an berikut : “Kemudian Kami selamatkan rasul-
    rasul Kami dan orang-orang yang
    beriman, demikianlah menjadi
    kewajiban atas Kami menyelamatkan
    orang-orang yang beriman”. (QS.
    Yunus : 103).

  58. Kan sdh ksh tw hadis yg asli. Dan keganjilan2 hadis versi anda!!
    Perihal saya belajar agama. ya dr kitab saya lah al quran. Klo mw mengenal agama bukan dari umat2 nya, ustad, pendeta,kiyai,biksu,saolin.paulus,,, ya dr kitab nya sendirilah di BACA di PAHAMI di KOREKSI apa sdh benar apa sudah bisa di terima akal sehat. Karena manusia adalah ciptaan paling sempurna yg di bekali dengan AKAL dan PIKIRAN.. waulloh huallam!! #judas iskarot

    • Dec 30, 2015 at 5:39 am
      klo hadis bukhari palsu berarti kisah israjmiraj yg memerintahkn sholat palsu donk…krn para ulama merujuk ke hadis tersebut krn keaslianya….BERARTI ANDA SHOLAT 5 X SEHARI ITU ADALAH PALSU….JGN ANDA MENDERIKAN SHOLAT KLO BEGITU…KRN ITU IBADAH PALSU sesuai yg anda katakan hadis bukhari palsu

      • Haha haduhh..si blind faith…bram..bram..logis ga sih?kalo nama bram ada banyak di dunia ini…contoh bram yg pertama suka nya nyudutin nabi muhamad pake hadist palsu…trus ada lagi bram yg kedua yg blind faith…dia membaca bible dan merasa emang banyak kontradiksi, tidak masuk akal ,ayat nya selalu BERUBAH RUBAH SEMAKIN KESINI AYAT NYA SEMAKIN MELENCENG DARI YG DULU bukannya nenek moyang anda mengimanni bible yg dulu tp dia harus merasa gue ga boleh kalah apa pun yg terjadi…trus ada lagi bram yg suka berdebat tapi lama2 kelamaan jadi keliatan bodohnya…..hadeuuuhhh…..logis kan bram banyak orang yang namanya sama di dunia ini…?Hehe
        Beraninya ngejelasin pake hadis palsu….
        Oke kita maen logis… kalo bram suka maen hadist palsu..sy bawa ayat bible asli ..ingat asli lho
        Kejadian 17 18
        Dan berkatalah tuhan dalam hati,” aku tak akan menceritakan kepada abraham apa yang -ku lakukan”
        Coba dimana logika nya?…. Gimana penulis bisa tau dalamnya hati tuhan…apakah penulis bisa membaca hati tuhan…gini kronologis nya…si penulis duduk dekat tuhan dan memandang nya…dan si penulis pun bergumam dalam hati….mmmhhh oh tuhan dalam hati nya lagi ngomong itu toh…ok saya catat …dan lahirlah ayat kejadian 17 18 sakti amat….kalo sebaliknya tuhan bisa membaca hati manusia ya ga masalah….ini penulis loh…apakah si penulis ini lebih hebat dari tuhan….who is the god damn writer….!!!! ok …think..!

  59. Mas bram saya ngga pernah bilang hadits bukhari palsu. Coba di cek di kolom komen saya #judas iskarot.. Yg bilang hadis bukhari palsu anda sendiri.. Saya hanya bilang hadis yg anda kutip adalah palsu -__- alasannya sdh saya tulis di atas. ok mas bram B-)

    • anda blg hadis bukhari asli terus saya kutip dari hadis bukhari anda blg palsu????saya tau ada byak hadis tapi hadis bukhari adalah hadis sahih….jgn double standard klo di hadis ada yg baik2 di pake utk argumen tetapi klo bertentangan dgn argumen teman muslim katanya palsu…kisah israjmiraj sbgai rujukan dikutip dari bukhari bung….

  60. Ok saya bawa ayat bible lagi nih sebagai kajian…kalo si bram beraninya pake hadist palsu…ga berani pake alquran…kalo sy kajian nya langsung pake bible. Read….

    Yehezkiel 4
    4:12 Makanlah roti itu seperti roti jelai yang bundar dan engkau harus membakarnya di atas kotoran manusia yang sudah kering di hadapan mereka.”
    4:13 Selanjutnya TUHAN berfirman: “Aku akan membuang orang Israel ke tengah-tengah bangsa-bangsa dan demikianlah mereka akan memakan rotinya najis di sana.”
    4:14 Maka kujawab: “Aduh, Tuhan ALLAH, sesungguhnya, aku tak pernah dinajiskan dan dari masa mudaku sampai sekarang tak pernah kumakan bangkai atau sisa mangsa binatang buas; lagipula tak pernah masuk ke mulutku ini daging yang sudah basi.”
    4:15 Lalu firman-Nya kepadaku: “Lihat, kalau begitu Aku mengizinkan engkau memakai kotoran lembu ganti kotoran manusia dan bakarlah rotimu di atasnya.”

    Are sure god say that….? Jorok banget bro…masa masak roti pake tai manusia….kalo ga ada ya pake tai lembu….omg helloww…..kamu mau jalanin ayat ini dalam kehidupan sehari2 ?….tuhan menciptakan otak, ada akal dan pikiran…tolong di pake bro….

    • disaat itu tuhan sedang menghukum org israel karena tidak tunduk dgn firmanya(hak tuhan utk menghukum dgn caranya)…klau bgitu saya juga brtanya nanti di neraka allahnya muslim mengkum org yg tidak taat kpda firmanya dgn memasukkan ke api neraka,mnumanya air panas dan makananya duri dan penuh dgn siksaan…waduh…ko allah kejam sekali,tdk prikemanusiaan,melanggar HAM…katanya pemaaf,pemurah dll,saya jga mempermasalahkan itu

      bung islam itu hrs percaya kpda alquran dan hadis…..jadi saya mau menguji kebenaran,kejujuran,kesucian,akhlak,kebaikan dan ketulusan muhammad yg tertulis di hadis….krn klau muhammad dah benar saya ykn alquranya benar….ya ga salah saya mengupas hadis sahih krn itu juga hrs diimani sama halnya alquran.

      UJI KEJUJURAN AYAT ALQURAN

      MAKA TATKALA ZAID TELAH MENGAKHIRI KEPERLUAN TERHADAP ISTRINYA (MENCERAIKANNYA) , KAMI KAWINKAN KAMU DENGAN DIA supaya tidak ada keberatan bagi orang mu'min untuk (mengawini) isteri-isteri anak-anak angkat mereka, apabila anak-anak angkat itu telah menyelesaikan keperluannya daripada isterinya. Dan adalah ketetapan Allah itu pasti terjadi. (QS 33 : 37)

      Jadi ayat alkuran ini turun ketika muhammad di protes oleh suku quraish krn muhamad MENGAWINI MENANTUNYA krn hal tersebut bertentangan dgn adat suku quraish…jadi ayat tersebut tiba2 trun sebagai senjata pamungkas muhammad utk meredakan massa yg sudah mengepung dia di rmhnya….BACA SELENGKAPNYA DI HADIS KISAH MUHAMMAD DAN ZAINAB MENANTUNYA….

      1.APA PESAN ROHANINYA ALLAH SEGERA MEMBELA NABINYA KETIKA DIA DI MASSA SUKU QURAISH YG TELAH MENGAWINI MENANTUNYA

      2.BENARKAH AYAT TERSEBUT FIRMAN ALLAH ATAU DI KARANG MUHAMMAD UTK MEMULUSKAN KEINGINANYA

      Ketika Muhammad mengadakan jamuan makan pernikahannya dengan Zainab, ia memberikan kode agar tamu yang diundang segera pulang, tapi masih ada TIGA TAMU dan Anas yang ngeyel tak mau segera pulang. Nabi mengulangi lagi tindakan dan kodenya, akhirnya ketiganya pun pulang. Namun Anas masih saja tetap ingin bersama nabi. Karena GELORA MALAM PERTAMA nya sudah sangat membara, nabi akhirnya menempuh cara terang-terangan dengan cara menutup tirai di antara mereka berdua. Tidak cukup hanya itu, nabi juga mengeluarkan JURUS PAMUNGKAS nya dengan mengeluarkan ayat 33:53! (SUMBER HADIS BUKHARI 60:314) Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memasuki rumah-rumah Nabi kecuali bila kamu diizinkan untuk makan dengan tidak menunggu-nunggu waktu masak (makanannya), tetapi jika kamu diundang maka masuklah dan bila kamu selesai makan, keluarlah kamu tanpa  memperpanjang percakapan. Sesungguhnya yang demikian itu akan mengganggu Nabi lalu Nabi malu kepadamu (untuk menyuruh kamu ke luar), dan Allah tidak malu (menerangkan) yang benar. Apabila kamu meminta sesuatu (keperluan) kepada mereka (istri-istri Nabi), maka mintalah dari belakang tabir. Cara yang demikian itu lebih suci bagi hatimu dan hati mereka. Dan tidak boleh kamu menyakiti (hati) Rasulullah dan tidak (pula) mengawini istri-istrinya selama-lamanya sesudah ia wafat. Sesungguhnya perbuatan itu adalah amat besar (dosanya) di sisi Allah. (QS 33:53) Dan masih banyak lagi ayat seperti ayat2 diatas yang membuktikan bahwa Quran hanyalah ego Muhammad sendiri. Bukankah itu sebuah KEANEHAN

      • Alasan nabi SAW menikahi Zainab sebenarnya lebih bersifat social construct. Zaid bukanlah anak dari rasulullah tapi anak angkat. Demikian pula Zainab bukan menantu nabi SAW.
        Allah sekali-kali tidak menjadikan bagi seseorang dua buah hati dalam rongganya; dan Dia tidak menjadikan istri-istrimu yang kamu zhihar itu sebagai ibumu, dan Dia tidak menjadikan anak-anak angkatmu sebagai anak kandungmu (sendiri). Yang demikian itu hanyalah perkataanmu dimulutmu saja. Dan Allah mengatakan yang sebenarnya dan Dia menunjukkan jalan (yang benar). Panggilah mereka (anak-anak angkat itu) dengan (memakai) nama bapak-bapak mereka; itulah yang lebih adil pada sisi Allah, dan jika kamu tidak mengetahui bapak-bapak mereka, maka (panggilah mereka sebagai) saudara-saudaramu seagama dan maula-maulamu.. (QS. 33:4-5)
        Ok singkat saja zaid adalah anak angkat tapi itu hanya perkataan kita…yg berhak menentukan adalah alloh swt….di ibarat kan sy ngomong luna maya pacar saya…lah siapa gua…yg menentukan kan alloh…kalo alloh mengijinkan ya jadi pacar sy kalo engga ya mangga.. Trus kalo alloh menghendaki bahwa zainab jadi istri nabi muhamad…ya itu kehendak alloh…lha nabi hanya menuruti kehendak-Nya…trus menjawab yg Q.s 33 53…sebenarnya banyak perempuan yg mendekati nabi muhamad saw…jadi bukan nabi muhamad saw yg mengejar mereka…jadi alloh menurunkan ayat ini agar urusan urusan ini tidak mengganggu urusan yg lain yg lebih penting dari hal2 yg seperti ini…ok…

        • Ok…bayangkan 1400 tahun yg lalu….di tulis dalam alquran yg merupakan firman alloh…dan menjawab bahwa alquran bukan karangan nabi muhamad saw
          1. Bahwa bumi bulat… Padahal belum ada satelit saat itu
          2. Menyatakan bahwa lempeng bumi bergerak
          3. Penciptaan alam semesta teori big bang
          4. Ada sungai didalam laut (kapan nabi muhamad nyelam di laut coba? Ok think?
          5. Terpisahnya air laut dan air sungai ketika bertemu…ini membuat custeau ahli kelautan masuk islam.
          7. Oksigen semakin keatas semakin menipis….sok kapan nabi pergi ke eveerest ato gunung2 tinggi yg lainnya
          8. Menyatakan bumi dilindungi 7 pelindung disebut atmosfere…dan memang atmosfere ada 7 lapisan
          9. Matahari sebagai pusat edar planet..dan dia pun bergerak mengikuti garis edarnya.sedangkan di bible menyatkan bumi sebaga pusat alam semesta
          10.sistem reproduksi manusia…dan banyak sekali dokter masuk islam…(bayangkan dahulu ga ada mikroskop ato usg )tp di quran 1400 tahun yg lalu sudah ada..
          15. Black hole sun…sedangkan belum di temukan teleskop..
          16. Angin yg menyerbukan..tumbuhan
          17.dll
          Ayo apa alquran karangan nabi muhamad? Nabi muhamad hanya menyampaikan wahyu alloh swt…..alloh tau itu semua…karena dia yg menciptakan….ok..akan sy analogikan…kalau kita beli suatu barang…biasanya kita di beri manual book ato bisa disebut buku pedoman dari yg membuat alat tersebut…siapa yg membuat manual book tersebut? Ya sudah pasti orang yg menciptakan alat tersebut…dia sudah tau seluk beluk barang tetsebut dan tata cara penggunaannya….begitu juga alquran…alloh menurunkan alquran ..itulah manual book nya…mengatur tata cara kehidupan, alam semesta, science, kedokteran dll….itulah pertanda bahwa alloh lah yg menciptakan alam semesta ini…untuk mengetahui kebesaran alloh gunakan lah akal dan pikiran…karena manusia di berikan alloh akal dan pikiran…jadi gunakan lah…

  61. ketika NABI msh miskin dia menikahi KHODIJAH yg kaya raya…slma pernikahanya NABI TIDAK PERNAH BERPOLIGAMI,padahal sewaktu khodijah hidup satatus muhammad sudah NABI….wajarlah org cerdas curiga apabila NABI berpoligami disaat itu..besar kemungkinan dia akan di cerai khodijah dan NABI bisa jatuh miskin lagi….tetapi stelah peninggalan khodijah hampir tiap thn muhammad menikah di 10 thn terakhir penghujung hidupnya…..

    ALLAH sangat gesit membela NABINYA apabila dia mengiginkan wanita sekalipun itu berlawanan dgn adat istiadat setempat….

    sgt aneh FIRMAN ALLAH SEGERA TURUN MEMBELA NABI ktika dia dlm keadaan terdesak,krn tindakanya yg sulit diterima hati nurani…

    postingan saya diatas tuhan menghukum umatnya yg tdk taat…itu adalah tindakan tuhan yg universal dlm agama apapun

    APA NILAI MORAL YG KITA AMBIL DARI PEMBELAAN ALLAH TERHADAP NABINYA YG MENIKAHI MENANTUNYA

    anak angkat tetaplah anak sbgai ahli waris itu hukum islam bung….

    MSH BYAK AYAT ALLAH SEGERA DI TURUNKAN MUHAMMAD UTK MEMENUHI KEINGINANYA TENTANG WANITA…tar saya posting lgi

    • Haha hadist palsu lagi….ga ada yg lain bram….?emang kalo menikahi 4 kali….ada masalah Bram…di bible sendiri karangan paulus juga nabi nuh istrinya berapa? Nabi abraham berapa? Solomon berapa? Lebih dari 4 kan?didunia ini lelaki dan wanita perbedaannya 1 banding 8 trus sisanya kemanain bran…mending zina aja getuh…ato gimana…di bible ditulis ga solusi mengenai ini…..kamu teh homo….?apa gimana…kayanya ngebahas nya kaya yg giman getuh…haha ga ada lagi bahasan yg lebih menggit getuh…syarat punya istri lagi di islam berat bram …orang2 yg ga punya kriteria ga mungkin bisa bram…

  62. Ini pernyataan bram diatas :”klau bgitu saya juga brtanya nanti di neraka allahnya muslim mengkum org yg tidak taat kpda firmanya dgn memasukkan ke api neraka,mnumanya air panas dan makananya duri dan penuh dgn siksaan…waduh…ko allah kejam sekali,tdk prikemanusiaan,melanggar HAM…katanya pemaaf,pemurah dll,”………. ini kata bram loh….
    Ok sy jawab…pake logika simple yah…biar kamu ngerti..bram…
    Alloh menciptakan surga dan neraka…surga di ciptakan untuk orang2 beriman…yg mematuhi apa yg diperintahkannya dan menjauhi larangannya. Jadi orang ini masuk surga kan?……(kalo umat kristen…tidak mematuhi apa perintah -Nya ya….? Jadi sudah tau jawabannya di tempatkan dimana. Alloh maha tau.)…sy tanya kamu bram…hitler nazi jerman agamanya kristen kan? Menurut kamu..dia masuk surga apa neraka…?ayo jawab…dia expansi eropa…membunuh orang2 yahudi dan orang2 kristen lainnya..ayo masuk surga apa neraka?…
    Gini bram pake logika ya….neraka di ciptakan untuk orang 2 yg TIDAK mematuhi perintahnya dan menjauhi larangannya itu termasuk merusak alam, membunuh, memperkosa, mencuri korupsi dll JADI neraka di ciptakan sebagai “peringatan” JANGAN LAH ENGAKU MELAKUKAN ITU jika engkau keukeuh melakukan itu maka kamu akan masuk neraka …..jadi neraka merupakan…PERINGATAN agar orang2 di dunia tidak semena2, membunuh seenaknya, memperkosa, korupsi,mencuri dll….mengerti…?! Apa jadinya kalau tidak ada neraka?…manusia akan banyak berbuat dosa mereka akan seenaknya di dunia ini….ingat banyak mualaf loh…karena adanya neraka ini…kenapa? Karena ini logis….misal kalo ada orang kristen suka membunuh, , menyiksa orantua ,memperkosa, mabuk2an mencuri , melacur dll…maka orang tsb masuk neraka ato surga? Tp kalau jawaban bram…”bukan …orang / sifat tersebut adalah bukan umat kristen yg baik…..tapi kan dia orang kristen…pergi ke gereja…percaya trinitas…pake salib di kalungin…dll kenapa ? Dosanya nanti di tebus yesus gituh? Trus dia selamat getuh…kaya hitler…dan hitler pun masuk surga…gituh…ato karena dianggap bukan kristen yg baik trus yesus mengusir hitler dari kristen…? Engga kan…dan hitler pun dosanya diampuni yesus…ga masuk logika banget bram…begitu pun orang 2 islam …kalo dia berbuat itu dia masuk neraka….fair kan? Saya tanya kamu orang di dunia ini kalo mencuri masuk penjara ga? Ya pasti masuk…makanya di dunia di adakan penjara sebagai peringatan .. maka JANGAN MENCURI kalo ga mau masuk penjara …jadi penjara adalah peringatan…begitu pula neraka…..that’s logic ok….?

    • anda mengerti ga mksd tulisan saya?kmrin anda mempermasalahkan tuhan yg menghukum umat israel dgn membakar makanan diatas kotoran,anda blg ga logis…jawaban saya adalah itukan haknya tuhan dgn caranya menghukum yg tidak taat….klo itu jadi masalah saya juga mempermasalahkan api neraka…..jadi api neraka dan memasak mkanan diatas kotoran itu hak tuhan utk menghukum…..karna surga dan neraka baik dan buruk setelah kematian itu nilai universal di semua agama….saya tdk mempermasalahkan neraka di islam krn di kristen juga sudah terlebih dahulu memiliki konsep surga dan neraka,anda yg duluan menyalahkan tuhan menghukum umat israel dgn caranya…..

      BUNG…..di injil semua org yg tidak bertobat dan taat kpda injil akn masuk neraka…..mksd dosa di ampuni adalah ketika kita bertobat dan menerima yesus(ajaranya yaitu injil)dgn sungguh dan tidak mengulangi lagi…DOSANYA DIAMPUNI TUHAN YESUS KRISTUS…..TDK ADA AJARAN YESUS 1 AYATPUN YG MEMBUAT ORG KRISTEN JAHAT….

      TETAPI DI ALQURAN TERLALU BYAK AYAT2 JIHAD UTK MEMERANGI DAN MEMBUNUH YG TDK SEIMAN PENUH DGN RASISME…apkah anda mau menantang saya utk menunjukkanya brdasarkan alquran?apa yg dilakukan isis,boko haram,alqueda,jihadist itu sudah sgt islami…..tetapi knapa saya msh aman di indonesia tdk di bunuh….karena apabila ayat alquran di lakukan secara utuh maka islam itu akn kelihatan buruk,ditakuti dan tidak ada damai…mereka menyembunyikanya…..supaya isla itu kelihatan rahmat bagi alam semesta amin…..

      • Kalo ayat ini di bible gimana bram? Bukan lah ini ayat sadis bram? Nuduh aja quran cek sono bible kamu….sebenarnya lu baca bible ga sih?
        Hey bram lu tau jihad ga? Jihad adalah perang apabila umat islam dianiaya baru kita berhak melakukan jihad….karena di islam ga ada di tampar pipi kiri serahkan pipi yg kanan….diislam di tampar pipi kiri ..saya tampar lagi kamu.itu namanya jihad….da kalo logikanya juga kalo lu. Bram saya tampar…ga mungkin lu ngomong kaya gini….”nih tampar pipi satunya lagi nih” ya gua gamparin da elu nya bego…
        Dari sudut sejarah peperangan, Perang Salib dan sebagainya seperti di Bosnia, Chechnya, orang-orang Kristianlah yang memburu dan membunuh umat Islam di mana saja mereka berada.

        Orang-orang Kristian yang melakukan keganasan ternyata didorong oleh ayat-ayat yang mengajarkan kekerasan didalam Alkitab mereka.

        Yosua (yang dianggap orang Kristen sebagai panutan) menyerang dan membantai orang2 di Yerikho:

        Yosua 6:21
        “Mereka menumpas dengan mata pedang segala sesuatu yang di dalam kota itu, baik laki-laki maupun PEREMPUAN, baik TUA maupun MUDA, sampai kepada LEMBU, DOMBA dan KELEDAI”

        Ulangan 20:16
        “Tetapi dari kota-kota bangsa-bangsa itu yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu, JANGANLAH KAU BIARKAN HIDUP APAPUN YANG BERNAFAS”

        Firman Tuhan untuk meyembelih kaum Amalek:
        1 Samuel 15:3
        “Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun PEREMPUAN, KANAK-KANAK MAUPUN ANAK-ANAK YANG MENYUSU, LEMBU, maupun DOMBA, UNTA maupun KELEDAI”

        Di dalam Perjanjian Baru, Yesus yang didakwa oleh orang Kristian sebagai Tuhan dan mengajarkan ajaran kasih sayang, ternyata berkata seperti berikut:
        Matius 10:34
        “Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa DAMAI, melainkan PEDANG”

        Lukas 12:51
        “Kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa DAMAI di atas bumi? Bukan, kata-Ku kepadamu, bukan damai, melainkan PERTENTANGAN”

        Lukas 12:49
        “Aku datang untuk melemparkan api ke bumi dan betapakah aku harapkan, api itu telah menyala!” (mengobarkan perang)

        Lukas 19:27
        “Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka aku menjadi rajanya, bawalah mereka ke mari dan BUNUHLAH mereka di depan mataku”

        Matius 15:30
        “Dan campakkanlah hamba yang tidak berguna itu ke dalam kegelapan yang paling gelap. Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi” (ajaran tanpa belas kasihan)

        Ayat-ayat tersebutlah yang mampu mendorong pengganas-pengganas Kristian di seluruh dunia untuk menebarkan kekerasan di muka bumi. Penyembelihan 200 ribu Muslim Bosnia, puluhan ribu Muslim Kosovo, ribuan Muslim di Chechnya, dan sebagainya merupakan hakikat ajaran keganasan yang termaktub di dalam Alkitab.

        Nah kebuktiankan bible sadis….? Makanya di baca bible nya…ya….

          • Mana ayat al quran yg menyatakan…bunuh mereka anak anak wanita …ih bible kejam banget…

          • Sepertinya bung sun sudah mulai frustasi sehingga sampe ke politik konflik di chechnia,kosovo dan bosnia…pertanyaan saya sederhana saja  TAU KENAPA ADA PERADAPAN ISLAM DI NEGARA TERSEBUT?mereka adalah penjajah sisa2 keturunan pasukan DINASTI KEKAISARAN ISLAM OTTOMAN yg ingin menguasai EROPA…hal yg wajar apbila ada penjajah hrs dilawan kalau mampu…indonesia dijajah belanda slma 350thn krna kita tdk mampu mengusir penjajah….kalau mampu psti tidak slama itu..WALAUPUN ADA KRISTEN BERPERANG ITU TIDAK ADA KAITANYA DGN AJARAN YESUS SURITAULADAN KAMI….TUNJUKAN KPDA SAYA DARI INJIL….

            perang dunia 1,2 dan perang dingin sudah berakhir,manusia sudah membangun peradapan dgn damai tetapi ada peperangan yg tidak kunjung usai dan tidak tau kpn akan berakhir….yaitu aksi teroris sprti isis,boko haram,alqueda,abu bakar basir,imam samudera,amrozi dll yg meneror peradapan dunia yg mengakibatkan TRAGEDI KEMANUSIAAN YG TDK KUNJUNG BERAKHIR,konflik akidah agama islam sunni dan syah di jaman damai ini sudah menewaskan jutaan,krn ULah islam isis terjadi pengungsi hingga 4 jt jiwa, 1 juta diantaranya datang ke negara MAYORITAS KRISTEN(KONON KATANYA NEGARA KAFIR),krn di negara mereka siryah  penuh dgn peperangan,kekerasan,tdk ada damai,saling mengkafirkan dan di NEGARA KRISTENlah MREKA MENDAPATKAN KEDAMAIAN,barokah,kasih, KRN KITABnya INJIL ajaran yesus yg AGUNG

            ada yg sgt aneh negara tempat turunya alquran,negara NABI yg konon katanya beraklak mulia yaitu ARAB SAUDI tidak mau menerima pengungsi 1 ekorpun,padahal mereka katanya seagama…..anehnya lagi bung sun tdk jeli melihat fenomena ini….

          • SAYA MENJAWAB TANTANGANMU SUN….MARI KITA UJI AJARAN MUHAMMAD SEBAGAI SURITAULADAN SEGELUMIT AYAT2 ALQURAN INI YG DI GUNAKAN OLEH TERORIS ISIS,BOKO HARAM,ALQUEDA,AMROZI cs dll.

            Hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang kafir yang ada di sekitar kalian itu, dan hendaklah mereka merasakan kekerasan dari kalian. Ketahuilah bahwa Allah beserta orang-orang yang bertakwa. (QS al-Taubah [9]: 123).

             QS 8:12 Ingatlah, ketika Tuhanmu mewahyukan kepada para malaikat: “Sesungguhnya Aku bersama kamu, maka teguhkanlah pendirian orang-orang yg telah beriman”. Kelak aku akan jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka PENGGALLAH KEPALA MEREKA dan PANCUNGLAH TIAP-TIAP UJUNG JARI MEREKA

            QS 9:14 Perangilah mereka, niscaya Allah akan menyiksa mereka dengan (perantaraan) tangan-tanganmu dan Allah akan menghinakan mereka dan menolong kamu terhadap mereka, serta melegakan hati orang-orang yang beriman,

             QS 9:29 Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.

            ITULAH DASAR TERORIS YG ADA DI ALQURAN kita skrg mempermasalahkan ALQURAN DAN INJIL atau ajaran yesus dan muhammad

        • bung sun…anda ngerti ga apa itu taurat dan injil?…biar saya jelaskan ya…taurat itu adalah kitab agama yahudi sblm kristen ada yg berisikan sejarah para nabi,adat istiadat dan juga raja2 org yahudi di jaman itu,kristen juga percaya terhadap taurat karena kristen percaya ada byak nubuatan di taurat tentang kedatangan yesus dan tujuanya dtg ke dunia ini.klau anda mengutip dari perjanjian lama tentang perintah peperangan,pembunuhan dlm sejarah perang dahulu kala saya tidak menyangkal itu,sprti yg anda kutip di kitab daniel,ulangan,bilangan,kejadian dan byak lagi…itu adalah sejarah peperangan dijaman para nabi tersebut…..KRISTEN PERCAYA TERHADAP SEJARAH TERSEBUT TETAPI BUKAN DASAR IMAN ROHANI ATAU HUKUM……OLEH KARENA ITU ORG KRISTEN PERCAYA SEMUA ISI KITAB TAURAT SEBAGAI SEJARAH DAN NUBUATAN TENTANG YESUS YANG DIGENAPI DLM INJIL.BUKAN DANIEL,SALOMO,DAUD,NUH,SAMUEL DLL SURI TAULADAN KAMI TETAPI KAMI PERCAYA KISAHNYA DI TENGAH2 ORG YAHUDI DULU.

          bung…YESUS LAH SURITOLADAN KAMI DAN INJILAH DASAR IMAN KRISTEN YAITU INJIL MAT,INJIL MARK,INJIL LUKE DAN YOHANES DAN DITAMBAH SURAT RASUL PAULUS.

          SAYA AKAN MASUK ISLAM APABILA ANDA MENEMUKAN KEJAHATAN DLM 4 INJIL TERSEBUT DGN CATATAN JGN DIPOTONG2 ATAU DI PELINTIR….

          Mat.10 ayat 34
          Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai , melainkan pedang(ANDA BACA 1 PERIKOP SAMPAI SELESAI ITU JELAS MKSUDNYA PEMISAH DLM KELUARGA YG MAU MENERIMA YESUS AKN DIKUCILKAN,BYAK ORG AKN MENANTANG BAHKAN AKN KEHILANGAN NYAWANYA)

           Lukas 19:27 “Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka aku menjadi rajanya, bawalah mereka ke mari dan BUNUHLAH mereka di depan mataku”(ANDA BACA 1 PERIKOP DARI ATAS SAMPAI AKHIR ITU ADALAH PERUMPAMAAN…BACA JUDULNYA…YESUS DLM PENGAJARANYA BYK MENGGUNKAN PERUMPAMAAN)

          Matius 15:30 “Dan campakkanlah hamba yang tidak berguna itu ke dalam kegelapan yang paling gelap. Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi”(BACA 1 PERIKOP DARI ATAS SAMPAI BAWAH….DISITU YESUS MENGAJAR TENTANG NERAKA APABILA ORG TIDAK TUNDUK KPDANYA )bukankah kita sudah setuju org yg tidak taat kpda firman akn msk neraka,KLO ADA TDK PUAS DGN PENJELASAN TlG SAYA DI POSTING ISI INJIL TERSEBUT 1 PERIKOP JGN SEPOTONG SEPOTONG.he…he….

          • Ah singkat ah balesnya males jawab orang blinfaith mah
            1. Di quran perang membunuh ya di bunuh mending di penggal dari pada di siksa dulu ,..dan tidak membunuh wanita dan anak2.tp seperti yg ada di bible
            2.umat kristen yg menjajah…inggris, prancis, spanyol.portugis..dan mereka agama nnya kristen
            3. Boko haram, al qaeda..isis…beraapa jumlah mereka di banding jumlah islam total di dunia 1.6 milyar jiwa…mereka berapa orang? Ga lebih dari 1 persen..media ga berhak menganggap mereka cerminan islam
            4. Kalo kita agama teroris…sy pastikan orang2 kristen sudah musnah di indonesia…tapi kenyataannya engga kan
            5.maaf bagi saya ayat2 kejam bible bukan perumpamaan tapi jelas perintahnya….hanya orang bodoh dan lugu yg menganggap itu perumpamaan
            6.terus di bosnia..menurut kamu wajar? Itu namanya “kasih”?
            Eh bram sy sadar siapa elu ya…ilmu kekritenan mu masih rendah…dibandingkan pendeta misionaris dll…ok sy bawa daftar para muallaf dan mereka pendeta dan misionaris…mereka sudah dapat hidayah…

  63. he….he….jawaban pemungkas anda selalu mengatakan saya mengutip hadis palsu itu model islam klo berdebat….coba anda ke kyai skrg tanyakan APAKAH HADIST BUKHARI SAHIH ATAU DOIF?
    tlg saya di jawab…benar ga istri pertama muhammad khodijah?benar ga muhammad tdk pernah berpoligami slma khodijah yg kaya raya itu msh hidup?benar ga muhammad menikahi menantunya?benar ga muhammad menikah 10 kali setelah kmatian khodijah?benar ga firman allah turun tentang hukum menikahi menantu dan ank angkat turun ketika massa memprotes dia utk menikahi menantunya?sehingga secara mendadak ada firman yg turun utk mendukung aksi muhammad

    BUNG.. misteri israjmiraj yg mewajibkan anda utk sholat itu di kutip dari BUKHARI…klo anda katakan bukhari itu palsu berarti anda jgn sholat….KARENA SAYA MENGAMBIL DARI HADIS YG SAMA..

    betul….abraham,nuh dan salomo menikah lebih dari 1 kali…..tetapi perlu anda tau bahwa tuhan tidak pernah memerintahkan utk menikah lagi(itu bukan aturan dari tuhan)…itu ke inginan mereka sendiri,mereka bukan pembawa kitab…mereka bukan suri thauladan yg harus di ikuti kristen…..mereka bukan contoh…mereka adalah sosok yg beriman kpda tuhan…walaupun mereka bersalah itu resiko tanggung sendiri

    Kristen tidak mengikuti mereka kami mengikuti SURITOLADAN YESUS KRISTUS yg ada di injil yg tidak pernah menikah,membunuh,berjinah,merampok dan memperkosa.

    bagaimana dgn muhammad bukankah dia adalah SURI TOLADAN anda yg dibela allah segera untuk menikahi menantunya,menikahi aisyah yg berumur 9 thn,merampas dan membunuh byak org..anda harus ingat di jaman yesus israel juga sedang di jajah romawi tetapi yesus tdk pernah membunuh mereka…

    HAL YG SANGAT WAJAR ALQURAN ITU SARAT DGN KARANGAN MUHAMMAD UTK MEMULUSKAN KEINGINANYA YAITU HARTA,TAHTA DAN WANITA….HARTA yaitu dia merampoki byak org TAHTA yaitu dia selalu mensejajarkan namanya dgn ALLAH perhatikan sholat anda tiada tuhn slin allah dan muhammad adlh rasul allah,di alquran byak sekali mgatakan berimanlah kpda allah dan nabinya…pastas dicurigai kerakusan akan jabatan…nabi terdahulu tdk pernah mensejajarkan namanya dgn tuham WANITA yaitu dia byak menikahi perempuan setelah kmatian pemilik warisan…

    BERPIKIR KRITISLAH….

    • Kutipan mas bram diatas :”SURITOLADAN YESUS KRISTUS yg ada di injil yg tidak pernah menikah,membunuh,berjinah,merampok dan memperkosa…”..terus kalo yesus ga merit…lu juga ga mau merit bram?… mau ngikut suri tauladan yesus…? Coba…? Muna banget lu..

      • klo mau mengabdikan hidupnya utk mengabdi bisa aja tdk kawin tpi klo menikah bisa juga…yg penting hanya bisa menikahi 1 org istri…ga boleh 4 kali krn itu merendahkan martabat wanita dan berlawanan dgn hati nurani….apalagi org yg membuat aturan tetsebut malah kawin lebih dari 10x di usianya sudah senja….itu perlu dicurigai…NABI YG TIDAK TAAT KPDA ALLAH

        • Dan data ini hanya sebagian kecil saja, masih buanyak lagi yang lainnya…Dan APAKAH ANDA YAKIN LEBIH PANDAI DAN CERDAS TENTANG INJIL DARI
          PENDETA DAN PASTUR YANG TELAH MASUK ISLAM DI BAWAH INI:
          1.Pastur Steven Indra Wibowo.(kini ketua Umum
          mualaf Center indonesia)
          2.Pdt Hanny kristianto.(kini sekjend mualaf Center
          indonesia.Mualaf.com
          3.Pdt stefanus R sumangkir.(gereja maranatha
          Slawi kini ketua paguyuban mualaf Tegal).
          4.Pdt Paulus F Tengker.(GPPS Surabaya)
          .5.Pdt
          Antonius Soegito.(perintis pembangunan 38
          gereja dijatim).
          6.Pdt Willibrordus Romanus Lasiman.(misionaris
          dipedalaman jogja).
          7.Pdt Yudhi mulyana..misionaris dijawa barat.
          8.Pdt Jonathan Arnold
          9.Pdt Agustinus kaimana.
          10.Christine Olivia wijaya.mampu memualafkan
          Dosennya Pdt Herbert Simpson Australia.
          12.Pdt Bernhard Nababan STT Nomensen Medan.
          13.Pdt Yahya Waloni.
          14.Pdt Bernhard Abdul jabbar.
          15.Pastor Antonius sira
          kumanireng
          16.Insan LS mokoginta
          17.Felix siaw
          18.Pdt Ruben Hasiholan Sianipar
          .19.Misionaris Irena Handono.
          20.Pndt petrus Kali.
          21. Pastor Bangun Samudra
          22, Pendeta Edy Prayitno
          24. Pendeta Yokhanan Johny Mewa
          25. Pendeta Ismail Saul Yenu (kepala pendeta
          papua)
          26. Pendeta Rudi Rudolf
          27. Misionaris Dewi Purnamawati
          28, Oendeta Agustinus Ragil
          29. Calon pendeta Yusuf Ismail
          30. Pendeta Agustinus Sri Urip
          31. Pendeta Ali Makrus
          32. Pendeta Rahmat Hidayat
          33. Misionaris Maria Anastasia
          34. Misionaris Iselius Uda (kalimantan tengah)
          35.Misionaris Ita Meiga Fitri
          36. Ratusan lainnya ,,,,
          APA ANDA YAKIN LEBIH PANDAI
          DAN LEBIH
          CERDAS TENTANG INJIL
          DARI PENDETA PASTUR MISIONARIS DIATAS ??..
          Sudah jelas sekarang ..sy anggap mereka level nya lebih tinggi dari anda bram…belajar lah dari mereka…sy yakin mereka sudah melakukan debat seperti yg kita lakukan sekarang bram…dan mereka sudah mendapat hidayah….terimakasih buat semuanya…bagi sy ini sudah jelas…level seperti mereka aja udah dapat hidayah….apa sy masukin daftar artis dan olahragawan juga yg masuk islam..? Tapi kayanya ga usah aja ya…. Sip terimakasih bram…ilmu saya jadi nambah lagi nih….

          • yth.sun….anda menunjukkan daftar kristen muallaf,dan menjadi acuan kebenaran itu terlalu sederhana….jauh lebih byak islam msk kristen di indonesia tpi mereka sembunyi2….karena mereka menghargai perasaan org2 islam di lingkunganya,belom lgi nanti diteror para jihadist yg arogan krn mayoritasnya….anda bisa googling bahwa angka kristen setiap thn meningkat dan islam menurun bahkan menteri agama suryadarma ali dlm suatu acara di jkt mengakui hal tersebut…googling aja,sbagai contoh digreja saya hampir tiap mggu hbs ibadah ada aja org minta di babtis krn baru murtad.

            contoh..daftar muallaf anda no.31 pdt.ali makrus….dia itu dulu ulama islam keturunan arab kemudian dia murtad jadi kristen,dia byak menyebarkan injil dsn CD kesaksianya yg tersebar di jatim tetapi kelompok jihadis menyerang istrinya,anaknya dan keluargany disitubondo kemudian keluarganya diancam akn dibunuh apabila tdk menarik semua kesaksianya dan kembali jadi islam,mungkin pak ali makrus tidak tahan dgn ancaman tersebut sehingga dia jadi islam lgi dgn berat hati…dan ternyata para jihadis membohonginya dan tetap juga membunuh pdt.ali makrus……..banyak kejadian seperti itu indonesia…lom lgi di iran termasuk mark gabriel mantan dosen al ahzar mesir….dia kabur ke as krn dia bertobat dari islam….WALAUBAGAIMANAPUN NEGARA2 CERDAS DAN HEBAT DI DUNIA INI SEPERTI AS,RUSSIA DAN EROPA TETAP LEBIH DOMINAN PERCAYA KEPADA YESUS SEBAGAI TUHAN…..PARA PENEMU IPTEK..PARA POLITIKUS HEBAT…..PARA OLAHRAGAWAN KELAS DUNIA….PARA ARTIS KELAS DUNIA….MEREKA SUDAH MENGERAHKAN PENGETAHUAN DAN KECERDASANYA DGN KESIMPULAN YESUSLAH TUHAN……

  64. Hai mas bram: anda bilang anda mengikuti ajaran yesus(injil) ok …ini ajaran yesus(injil) yg ngga di ikuti mas bram … ok check this one out. Use your mind dont use your dogma… jesus di sunat eh sibram kaga di sunat (kejadian 10:11:12) jesus ngajari jangan makan babi eh si bram makan babi hhadehh ampun dj (imamat 11:7) jesus ngajarin jangan minum anggur/alkohol eh sibram minum anggur pake es batu lagi-_-, jesus ibadah hari sabath(sabtu) eh si bram bersama temanya malah hari minggu(lukas 4:16) cek jg di “ten commandement” and next. jesus mengajarkan berdoa dengan membuka kedua tangan.!!eh si bram tangannyamalah kaya naruto(I timoutius 2:8) alkitab memerintahkan wanita agar berhijab. Ehh ehhh mamake si bram malah pake kantong kresex (korintus 11:5 11:6 11:10 11:16) alkitab ngajarin jangan membuat berhala/patung wewwwwww.. si bram malah bikin patung hokage -_- (ulangan 4:23) sementara segini doang mas bram. tolong di jelasin “point to point”fenomena2 ini. Ntr pertanyaan lu gw jawab. Beneran gw janji,, gw jawab pertanyaan2 lu. Gampang buat gw ngerti lu.. GW JUDAS ISKAROT GW DH DI BENED SM ADMIN FFI smua sanggahan lu dh ada jawabannya di arsip gw. Gw minta tolong aje jelasin “point to point” fenomena2 yg diatas ok mas bram .. ALLOH SWT BLESED OF YOU..

    • he..he..itu sangat mudah sekali menjawabnya….tpi sblumnya saya mau tanya dulu anda mengerti ga apa itu perjanjian lama(taurat)dan perjanjian baru(injil)…anda mengerti tertulis dmn kitab imamat,ulangan dan timotius dibagian mana kitab itu tertulis?krn klau anda tidak paham membedakan itu…anda akn sulit mengerti penjelasan saya nanti?

    • anda mengatakan kitab ulangan,bilangan,imamat,korintus,timotius adalah INJIL….HA….HA….HA….SAKIT PEYUTKU BACANYA…..HO…HO…..HO…..sebaiknya anda hapus tu comments keburu di baca kristen yg lain bisa terbahak2 mereka…..bagaimana saya menjawab dgn benar anda bertanya aja salah.ha…ha…ha…lucunya anda ini.

  65. Hadehh gw kira mw di jelasin point to point.. eh malah gw di bilang salah,, -_- kan gw ambil sumber nya dr kitab nya doi, ya jgn di salahin gw… SALAHIN KITAB NYA DONG !!!!! Kadang lucu juga mas bram… Psssttttt…….

  66. Ngga boleh gituh mas bram, mw perjanjian lama atau perjanjian baru ya seyogia nya di akuii dong kan jesus juga orang israel.. nihhh simak baik baik secara seksama, jangan goyang mas bram .. di cek di kitab mas bram yg di pake ibadah hari minggu .. klo ngga keliatan pk kaca mata, kaca nako, kaca pembesar,kaca benggala,kacamatan wkkkkkk …

  67. Alkitab dibagi menjadi dua bagian yaitu Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru.
    Perjanjian Lama memuat kitab-kitab Yahudi dan Perjanjian baru memuat kitab-kitab ajaran Kristen.
    Jika Anda ingin belajar agama Yahudi silakan pelajari Perjanjian Lama dan jika Anda ingin belajar ajaran Kristen silakan pelajari Perjanjian Baru.”

    Ngeeekkkk, coba perhatikan ayat ini : “Matius 5:17-20 “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.

    5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titik pun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.

    5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.

    5:20 Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.”

    Sudah jelas kaga ada yang namanya PL untuk Yahudi dan PB untuk kristener, semua sama.

    “Memang benar bahwa Yesus diutus kepada orang Yahudi, tetapi orang-orang Yahudi telah menolakNya sehingga keselamatan dari Allah diberitakan juga kepada bangsa-bangsa lain.
    Matius 28:18-20
    Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi, karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

    Wkwkwkwk, ini kan ayat yang udah divonis palsu ama peneliti(kristener lohh bukan Muslim). Kaga percaya?? coba lihat ini :
    :
    Hugh J. Schonfield, nominator pemenang Hadiah Nobel tahun 1959, dalam bukunya The Original New Testament, hal. 124:

    “This (Matthew 28:15) would appear to be the end of the Gospel (of Matthew). What follows (Matthew 28:16-20) from the nature of what is said, would then be a latter addition”

    “Ayat ini (Matius 28:15) nampak sebagai penutup Injil (Matius). Dengan demikian, ayat-ayat selanjutnya (Matius 28:16-20), dari kandungan isinya, nampak sebagai (ayat-ayat) yang baru ditambahkan kemudian.

    Selanjutnya, Robert Funk, Professor Ilmu Perjanjian Baru, Universitas Harvard, dalam bukunya The Five Gospels, mengomentari ayat-ayat tambahan ini sebagai berikut:

    “The great commission in Matthew 28:18-20 have been created by the individual evangelist… reflect the evangelist idea of launching a world mission of the church. Jesus probably had no idea of launching a world mission and certainly was not the institusion builder. (is is) not reflect direct instruction from Jesus”

    “Perintah utama dalam Matius 28:18-20… diciptakan oleh para penginjil…. memperlihatkan ide untuk menyebarkan ajaran Kristen ke seluruh dunia. Yesus sangat mungkin tidak memiliki ide untuk mengajarkan ajarannya ke seluruh dunia dan (Yesus) sudah pasti bukan pendiri lembaga ini (agama Kristen). (Ayat ini) tidak menggambarkan perintah yang diucapkan Yesus”

  68. trimkasih anda sudah mengerti apa itu PL dan PB…..sekarang kita memperdebatkan PB(INJIL) VS ALQURAN krn kita mengimani salah satu kitab itu….jika anda mengajukan buku buku liar saya rasa itu tidak fair krn nanti topik kita tdk focus, krn patokan saya adalah injil yg sudah ada sejak akhir abad pertama…..klo anda pya document setua itu utk menggugat injil mkn bisa di pertimbangkan kebenaranya…..alquran mengatakan bahwa taurat dan injil adalah firman alloh….dmna kah kedua kitab allah versi muslim tersebut…bukankah allah mestinya sanggup menjaga firmanya?

  69. HAHA….HAA….HAHAAAH..HAA….. GANTI TOPIK LAGIIIII, DASAR DOMBA TERSESAT BISA NYA CUMA MENGELAKKKK ….. SEMAKIN KESINI SEMAKIN TERUNGKAP KEBODOHAN KAU DAN AGAMA PAGAN MU ITU… NIH KEBODOHAN QM TUHHHHHH: Bram: anda mengatakan kitab ulangan,bilangan,imamat,korintus,timotius adalah INJIL….HA….HA….HA….SAKIT PEYUTKU BACANYA…..HO…HO…..HO…..sebaiknya anda hapus tu comments keburu di baca kristen yg lain bisa terbahak2 mereka…..bagaimana saya menjawab dgn benar anda bertanya aja salah.ha…ha…ha…lucunya anda ini., MAS BRAM JD SIAPA YG HARUS HAPUS ITU POSTINGAN,, HAHA……HAAA… KAMU NGGA NGERTI APA2 SM SEJARAH AGAMA KAMU. PAKE SOK2AN SEGALA.. BARU NEMUIN DOMBA SEBODOH INI YG NGGA NGAKUIN KITAB NYA.. HA… HA.HAAA.HAAAA..HAAA.. GK MUTU LOE DASAR DOMBA TERSESATT …. JAWAB JAWAB JAWAB DLU PERTANYAAN SAYA DI ATAS …. HA…HA….HA,…HA..HA…. SAKIT PEYUT AQIYUUUUUUU… 😀 😀 #JUDAS ISKAROT

  70. HO..HO….YUDAS SI PENYEMBAH BATU PAGAN ARAB HAJAR ASWAD YG MIRIP MEMEK DAMBAAN SI MAMAD SANG FEDOFILIA….ALLOH FIKTIF CIPTAAN MUHAMMAD UTK MEMENUHI NAFSU BEJATNYA…

    ini postinganmu goblok yg mengatakan ajaran yesus(injil) ada di kitab kejadian,ulangan,imamat…elu itu yg blg itu bagian dari injil kmudian saya bantah…malah elu yg balik saya ga ngerti sejarah….

    Hai mas bram: anda bilang anda mengikuti ajaran yesus(injil) ok …ini ajaran yesus(injil) yg ngga di ikuti mas bram … ok check this one out. Use your mind dont use your dogma… jesus di sunat eh sibram kaga di sunat (kejadian 10:11:12) jesus ngajari jangan makan babi eh si bram makan babi….ITU SINGKATNYA YG MENJELASKAN KITAB KEJADIAN,BILANGAN,IMAMAT ITU INJIL AJARAN YESUS…..ELU MEMUTARBALIKAN FAKTA

    SAYA DARI KMARIN SUDAH JAWAB PERTANYAANMU……TPI SAYA BERTANYA TENTANG AKLAK MUHAMMAD YG MENGAWINI MENANTUNYA DAN ALLOH SEGERA MENDUKUNG AKSINYA DGN AYAT KARANGAN MUHAMMAD…..ELU CUMA BILANG ITU HADIST PALSU…..HADIST SAHIH BUKHARI KM BLG PALSU…HELLOOOOUUUUUUUU…..SEMUA HADIS YG DI SUSUN DI KITAB BUKHARI SANGAT SAHIH BAHKAN LBH SAHIH DARI HADIS MUSLIM……cobalah utk mengkritisi perjalanan hidup muhammad…terlalu byak ayat diturunkan allah dgn segera utk membela simamat apalgi tentang selangkangan…

    inilah keluhan aisyah…krn keseringan allah simamat membela keinginan nafsunya yg tidak terkendali tentang selangkangan

    Sahih Bukhari, Volume 6, Book 60, Number 311 Diceritakan, Aku merasakan bahwa ALLAHMU BERTINDAK CEPAT UNTUK MEMENUHI NAFSU DAN KEINGINANMU (MUHAMMAD)

    YUDAS YG GA NGERTI AGAMA…..ELU BILANG PALSU HADIS BUKHARI…SALAH TAFSIR….FITNAH…BELA TUH BABIMU EH….NABIMU SI OTAK SELANGKANGAN ITU….

  71. HA…HA….HAA… BEGINILAH DOMBA TERSESAT PUNYA TUHAN TP NGGA DI PATUHI PUNYA KITAB TAPI NGGA DIIMANI … HA…HA..HA… GELI GW NGELIAT DOMBA YG KAYA GINI .. KASIHAN PERJUANGAN TUHAN MU YG DH KAYA ORANG GILA PAKE BOKSER DOANG,DI GEBUKIN ,DI GAPLOKIN DI SUNDUT TITID NYA PK ROKO, DI IKET DI TIANG PLN.. WAKAKAKKKKAKKKKKKKKKKKKKAKKK… SUDAHLAH BRAM JAWABAN YG BENAR ADALAH,,,, COBA LIHAT DUBURMU,,, APABILA SAMA BERLUBANG,,, DI TELITI KEMBALI,,, E E NYA SAMA ENGGA,,, TRUS CIUM,,,BAU NGGA,,, APABILA SAMA,,,BERARTI KITA SEMUA SAMA BROHH,,,SAMA2 MANUSIA BIASA, JADI KESIMPULANNYA YG PUNYA DUBUR ADALAH,,,MANUSIA BIASA,,,INGA INGA TINGGGG!!! DUBUR ITU ADALAH PENGINGAT MANUSIA,,,BAHWA YG PUNYA DUBUR ITU PASTI E E,,, MALAH KADANG2 MENCRET,,,DAN BAU NYA,,,WADUH MALAH SEMRINGG,,, NGGA KEBAYANG DEH KALO TERNYATA TUHAN ITU CEBOK,, SEBAB KALAU TUHAN ITU E E ,, ATAU MALAHAN MENCRET,, MAKA CELAKA LAH TUHAN TERSEBUT BESERTA PENYEMBAHNYA.. BETUL APA BETUL .. #judas iskarot

  72. ho…ho…ho..ternyata penjelasan saya tentang kemanusian yesus dan ketuhananya tdk msk di otakmu..he..he…WALAU BAGAIMANAPUN YESUS JAUH LEBIH MULIA DAN AGUNG,yesus tidak pernah membunuh malah dia menghidupkan yg mati,yesus tdk pernah menyakiti malah menyembuhkan org sakit,yesus tdk prnah mengutuki org,malah memberkati,yesus dari segi kmnusiaanya mati TETAPI DIA BANGKIT DARI KMATIAN…LUAR BIASA YESUS ITU…DARI PADA SIMAMAD DAN OLOHNYA….OLOHNYA SIMAMAD HANYALAH TOKOH FIKTIF YG DICIPTAKANYA UTK MENDUKUNG PROGRAMNYA UTK MENCAPAI HARTA,TAHTA DAN WANITA…..TERLALU BYK ORG DIBUNUH,DIPERKOSA,DIKUTUK…OLOH TIDAK PERNAH EKSIS DLM BENTUK MUJIZAT KPDA UMATNYA,krjaan simamad hya ngentot dan oloh sbgai pelindungnya ketika ngentot

    INILAH JADWAL PADAT KENABIAN MUHAMMAD

    Bukhari, Volume 1, Book 5, Number 268: “Nabi diberikan kekuatan (seksual) milik 30 lelaki”. Nabi bisa bermain cinta (tanpa istirahat) dengan semua isterinya (9-11) dalam satu malam. Bukhari, Volume 1, Book 5, Number 268: “Nabi sering mengunjungi semua isterinya dalam satu mandi pada pagi hari dan malam hari dan jumlah mereka sebelas. Nabi diberikan 30 kekuatan (lelaki).” Bukhari, Volume 7, Book 62, Number 6: Nabi menggilir semua isterinya dalam satu malam. Bukhari, Volume 1, Book 5, Number 270: Aisha mengatakan, “Saya menciumi bau Rasulullah dan ia berkeliling (bersenggama) dengan semua isterinya.”(BUKHARI ADALH SLH SATU HADIS SAHIH)

    Mari kita bljar matimatika…klo pria normal bercinta 2 x 1 mggu,dan muhammad diberkan oloh kekuatan sex 30 x org normal berarti… 30×2=60 x per minggu atau 8 kali per hari

    ITULAH JADWAL HARIAN NABI SETIAP HARI…SAMBIL DITONTON OLOH…SIAPA TAU AKSI BEJATNYA BERTENTANGAN DGN ADAT SETEMPAT NANTI DENGAN SEGERA OLOH MEMBELANYA DENGAN AYAT2 OLOH..KW..MKW…KWWWEWWW….AMAZING….

    • Dan data ini hanya sebagian kecil saja, masih buanyak lagi yang lainnya…Dan APAKAH ANDA YAKIN LEBIH PANDAI DAN CERDAS TENTANG INJIL DARI
      PENDETA DAN PASTUR YANG TELAH MASUK ISLAM DI BAWAH INI:
      1.Pastur Steven Indra Wibowo.(kini ketua Umum
      mualaf Center indonesia)
      2.Pdt Hanny kristianto.(kini sekjend mualaf Center
      indonesia.Mualaf.com
      3.Pdt stefanus R sumangkir.(gereja maranatha
      Slawi kini ketua paguyuban mualaf Tegal).
      4.Pdt Paulus F Tengker.(GPPS Surabaya)
      .5.Pdt
      Antonius Soegito.(perintis pembangunan 38
      gereja dijatim).
      6.Pdt Willibrordus Romanus Lasiman.(misionaris
      dipedalaman jogja).
      7.Pdt Yudhi mulyana..misionaris dijawa barat.
      8.Pdt Jonathan Arnold
      9.Pdt Agustinus kaimana.
      10.Christine Olivia wijaya.mampu memualafkan
      Dosennya Pdt Herbert Simpson Australia.
      12.Pdt Bernhard Nababan STT Nomensen Medan.
      13.Pdt Yahya Waloni.
      14.Pdt Bernhard Abdul jabbar.
      15.Pastor Antonius sira
      kumanireng
      16.Insan LS mokoginta
      17.Felix siaw
      18.Pdt Ruben Hasiholan Sianipar
      .19.Misionaris Irena Handono.
      20.Pndt petrus Kali.
      21. Pastor Bangun Samudra
      22, Pendeta Edy Prayitno
      24. Pendeta Yokhanan Johny Mewa
      25. Pendeta Ismail Saul Yenu (kepala pendeta
      papua)
      26. Pendeta Rudi Rudolf
      27. Misionaris Dewi Purnamawati
      28, Oendeta Agustinus Ragil
      29. Calon pendeta Yusuf Ismail
      30. Pendeta Agustinus Sri Urip
      31. Pendeta Ali Makrus
      32. Pendeta Rahmat Hidayat
      33. Misionaris Maria Anastasia
      34. Misionaris Iselius Uda (kalimantan tengah)
      35.Misionaris Ita Meiga Fitri
      36. Ratusan lainnya ,,,,
      APA ANDA YAKIN LEBIH PANDAI
      DAN LEBIH
      CERDAS TENTANG INJIL
      DARI PENDETA PASTUR MISIONARIS DIATAS ??..
      Sudah jelas sekarang ..sy anggap mereka level nya lebih tinggi dari anda bram…belajar lah dari mereka…sy yakin mereka sudah melakukan debat seperti yg kita lakukan sekarang bram…dan mereka sudah mendapat hidayah….terimakasih buat semuanya…bagi sy ini sudah jelas…level seperti mereka aja udah dapat hidayah….apa sy masukin daftar artis dan olahragawan juga yg masuk islam..? Tapi kayanya ga usah aja ya…. Sip terimakasih bram…ilmu saya jadi nambah lagi nih….

  73. Sy baca cerita mereka…ternyata awalnya sama kaya kamu bram…sangat benci islam….terus percaya hadist2 palsu. (Yg sering di debat kan sama kamu bram….lucu juga sih ada orang kristen ngomong hadist pede…tapi hadistnya palsu….haha..ya sy anggap itu proses bram)…setelah mereka mempelajari .(para mualaf)..ternyata memang hadis yg di palsukan…sok baca kisah2 mereka…ternyata umat kristen tuh di bodohi dari dulu secara turun temurun…
    1 injil yg bertentangan
    2.injil yg selalu berubah2
    Dll
    Mereka akhirnya mendapat hidayah..
    Mereka tau, orang islam pun tau reconcile nicea…dimana yesus diangkat dilantik jadi tuhan…. Tuhan kok dilantik manusia…kan aneh…? Itu yg membuat misionaris irene masuk islam….liat di youtube…bram..
    Kalian umat kristen sudah terbiasa di bohongi….secara turun temurun…yg simple adalah
    1. santa claus…anak2 dididik untuk mempercayai hal hal yg bohong…dan santa claus….memang tidak ada.
    2…hari natal tgl 25 des …emang ada di bible yesus lahir tgl segitu…itu kan politik bangsa romawi…perayaan dewa matahari….irene handono loh yg ngomong…thanks irene..kita jadi tau kebohongan2 kristen
    3. Potret yesus mata warna biru…rambut rada bule…emang ada keturunan yahudi asli warna biru..dan rambut pirang? Itu seperti orang2 nordik…eropa..
    Dll.
    4. Mana yg menyatakan yesus mengatakan bahwa umat yesus adalah umat kristen…..sebutan kristen pun lahir setelah sekian lama yesus meninggal…dan yg menyatakan siapa lagi kalo c pembuat ayat bertentangan paulus dan barnabas….kalo yesus sendiri tidak menyatakan umat..nya sebagai umat kristen…terus siapa yg berhak..
    5. Mana di bible yg menyatakan lambang kristen adalah salib….
    Kalo para pendeta pastur dan misisonaris aja masuk islam….bagi sy itu udah cukup membuktikan…bayangin pendeta.pastur, dan misionaris yg sudah dididik teologi….masuk islam….mau contoh yg gimana lagi….bram..tapi yg sy tau banyak temen2 sy yg masuk islam..(.kakak ipar sy juga mualaf chinese..).seteleah ngobrol 2 ternyata mereka mualaf….dengan alasan yg berbeda2….kalo memang ada yg masuk kristen sy kira ada lah ya…fair lah…tapi biasanya mereka orang2 yg tiiiitttt sorry di sensor…kalo yg muallaf biasanya orang 2 pintar yg menggunakan akal nya…kalo yg murtadin biasanya si orang…tiitt…sorry di sensor

    • Bung sun….anda terlalu sembarangan mengatakan hadits sahih bukhari adalah palsu,hadith buhari salah satu hadits tersahih sampe dijuluki kitab kedua setelah alquran,knapa anda menutup mata ttg riwayat NABI di hadist trsebut….jgn double standard klo yg baik katanya sahih kalau yg buruk katanya palsu.

      saya sudah byak nonton kisah mualaf di youtube tpi mereka cenderung menyerang kristen dan sarat kebencian yg tidak mendasar…..biar fair tlg juga anda nonton pakar islam yg murtad beliau adalah idola saya yaitu bambang noorsena…dia sudah lama di timteng dan israel utk blajar sejarah dan bukti alkitab….dia berkhotbah dari segi ilmu pengetahuan…bkn menjelekan atau kebencian

      1.dimana injil bertentangan?tlg anda kutip injil krn injil sebagai dasar iman kristen,krn saya pakar injil

      2.dimana injil berubah2?..tpi betul byk terjemahan injil yg berbeda2,hal itu di buat para pakar bahasa utk menyesuaikan perubahan bahasa dan juga utk menyederhanaan bahasa supaya mudah di mengerti…..tpi klo anda tdk puas dgn terjemahan tersebut anda bisa beli injil asli yg berbahasa yunani,yg di copy dari trancript injil  akhir abad 1 dan awl abad 2…dan anda terjemahkan sendiri

      3.sinterclas itu adalah legenda pernak pernik utk memeriahkan suasa natal,apa ndak boleh kita membuat sesuatu hal yg unik utk memeriahkan acara gembira?di islam juga…lebaran ada yg masak opor…ketupat….idul fitri ada yg mudik,pas puasa ada yg ngabuburit.ada yg keramas sblm puasa..emang itu semua ada perintahnya di alquran?

      4.25 desember adalah betul tdk terdapat dlm injil,tpi yg psti yesus prnah lahir kedunia,krn sukacita dan kebanggaan kristen terhadap yesus apa ga boleh dirayakan tgl 25 des berdasarkan kesepakatan para ulama karena ketrbatasan sejarah,yesus lahir di kandang domba dan hanya ada yusus dan maria lgi pula org itu sdg dlm pelarian,mkn ga terpikir mrka utk mencatat tgl,bulan dan thn

      Sama halnya tgl,bln thn maulid nabi,israjmirad,nama2 sholat dan waktunya. itukan ga ada di alquran juga semuanya itu berdasarkan tafsiran ulama berdasarkan kesepakatan bersama lewat kajian.

      5.consili cinea adalah rapat umum gereja katolik thn 325 di cinea(kota diturkey)betul acara trsebut merumuskan trinitas berdasarkan kajian  injil yg sudah ada di berbagai negara dan aliran kristen….jadi bukan diangkat atau dilantik….itu kesepakatan berdasarkan pengakuan yesus di injil yg berulang kali mengisyaratkan bahwa dia adalah TUHAN,utk menghindari aliran sesat dan penyamaan pemahaman umat,anda hrs garis bawahi ITU ACARA GEREJA KATOLIK terus bgaimana dasar iman aliran gereja yg lebih tua dari katolik dan tidak ikut dlm acara itu yaitu GEREJA ORTODOKS,sama aja bung kitab dan trinitasnya,kesimpulanya ada atau tdk ada koncili cinea YESUS ADALAH TUHAN sudah jadi dasar iman kristen mula2.
      6.tdk ada di dunia ini gambar asli yesus….adapun gambar yg berbeda2 itu hanyalah gambaran/perumpamaan mkn ada umat krn cintanya kpda yesus mreka sampai menggambr gambaran yesus

      7.kristen artinya pengikut kristus yesus….itu adalah julukan komunitas pengikut yesus…..sama halnya muslim mengatakan muhammadyah artinya pengikut muhammad…..walaupun anda NU tpi anda tetap muhammadyah krn bagaimanipun alquran dan hadist yg disyaratkan lwat muhammad dasar iman anda

      8.salib adalah refleksi kesimpulan injil yaitu "vertikal"kasihilah allahmu dgn segenap,hatimu,kekuatanmu dan jiwaragamu 1 lagi hukum yg sama dgn itu "horizontal"kasihilah sesamamu sama sprti dirimu sendiri…salib adalah lambang refleksi kesimpulan semua hukum kasih…..bagaimana dgn lambang islam bulan sabit apakah ada di alquran?anda bisa pelajari tanda bulan sabit sudah exsis sebagai bentuk dewa mayoritas di timur tengah sblm islam datang dan juga logam mata uang yg digunakan romawi sebelum islam dtg adalah bulan sabit…bukankah kita wajar bertanya bahwa  bulan sabit adalah  lambang dewa arab masa pra islam?????dan fakta skrg di indonesia di atas kubah masjid yg dulunya bulan sabit sudah byak di rubah ke kaligrafi arab karena byak yg sudah sadar bahwa bulan sabit merupakan lambang dewa arab pra islam.selamat belajar

  74. Jan 3, 2016 at 1:25 pm
    yth.sun….anda menunjukkan daftar kristen muallaf,dan menjadi acuan kebenaran itu terlalu sederhana….jauh lebih byak islam msk kristen di indonesia tpi mereka sembunyi2….karena mereka menghargai perasaan org2 islam di lingkunganya,belom lgi nanti diteror para jihadist yg arogan krn mayoritasnya….anda bisa googling bahwa angka kristen setiap thn meningkat dan islam menurun bahkan menteri agama suryadarma ali dlm suatu acara di jkt mengakui hal tersebut…googling aja,sbagai contoh digreja saya hampir tiap mggu hbs ibadah ada aja org minta di babtis krn baru murtad.
    contoh..daftar muallaf anda no.31 pdt.ali makrus….dia itu dulu ulama islam keturunan arab kemudian dia murtad jadi kristen,dia byak menyebarkan injil dsn CD kesaksianya yg tersebar di jatim tetapi kelompok jihadis menyerang istrinya,anaknya dan keluargany disitubondo kemudian keluarganya diancam akn dibunuh apabila tdk menarik semua kesaksianya dan kembali jadi islam,mungkin pak ali makrus tidak tahan dgn ancaman tersebut sehingga dia jadi islam lgi dgn berat hati…dan ternyata para jihadis membohonginya dan tetap juga membunuh pdt.ali makrus……..banyak kejadian seperti itu indonesia…lom lgi di iran termasuk mark gabriel mantan dosen al ahzar mesir….dia kabur ke as krn dia bertobat dari islam….WALAUBAGAIM NEGARA2 CERDAS DAN HEBAT DI DUNIA INI SEPERTI AS,RUSSIA DAN EROPA TETAP LEBIH DOMINAN PERCAYA KEPADA YESUS SEBAGAI TUHAN…..PARA PENEMU IPTEK..PARA POLITIKUS HEBAT…..PARA OLAHRAGAWAN KELAS DUNIA….PARA ARTIS KELAS DUNIA….MEREKA SUDAH MENGERAHKAN PENGETAHUAN DAN KECERDASANYA DGN KESIMPULAN YESUSLAH TUHAN……

    • Bible memang bertentangan….ketika di rasa bertentangan..baru di robah….seenaak na dewe…..makanya banyak pendeta,pastor, dan misionaris masuk islam
      Contoh ayat yg bertentangan:
      1. Injil Melarang makan babi
      Inilah sebuah fakta mengenai kebohongan orang Kristen yang mengatakan bahwa mereka sangat taat pada ajaran Yesus yang tertuang dalam kitab suci mereka. Kebohongan ini terungkap ketika Injil sebagai kitab suci mereka dengan tegas melarang makan babi, dalilnya ada pada Kitab Ulangan 14 : 8 yang berbunyi : “Juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biah, haram itu bagimu…” Dan juga pada kitab Imamat 11 : 7 yang berbunyi : “Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu.” Dalam Alkitab terbitan tahun 1968 bunyi kitab Imamat 11:7 sbb : “Demikian juga babi, meskipun berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang tetapi tidak memamah biak; haram bagimu. Sedangkan dalam terbitan 1979 ayat haramnya babi tersebut disulap, diganti, ditambah, menjadi… babi hutan., sbb : ”Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu.” (Imamat 11: 7).

      Theologi Kristen Menghalalkan Babi Sebagian orang Kristen membantah ayat yang mengharamkan babi di atas dengan mengatakan : “Lho kan yang dilarang pada ayat di atas babi hutan, kalau babi di kota boleh dong”. Itulah jawaban orang-orang yaang kebingungan, semua jawaban yang diberikannya tidak lagi logis. Padahal menurut akal sehat, dzat antara babi hutan dan babi kota apakah berbeda? Mau yang di hutan atau yang di kota tetap namanya babi. Yang di hutan memiliki monyong yang sama halnya dengan yang di kota, hanya bedanya yang di hutan tidak terawat sedang yang di kota lebih terawat. Setujukah saudara? Selidik punya selidik, tenyata Kristen juga memiliki dalil yang menguatkan pendapat mereka bahwa babi itu halal hukumnya. Hal ini didasarkan pada ucapan Paulus yang terdapat di dalam Kitab Roma 14 : 2, 3, 17 dan 20. Dalam satu kitab suci terdapat dua hukum yang berbeda, yang lebih parah lagi pada ayat 20 dikatakan : “segala sesuatu adalah suci (halal).”

      2. Injil melarang minum khamer
      Dalam salah satu kegiatan peribadatan orang Kristen ada yang namanya perjamuan suci/perjamuan kudus. Kegiatan ini dilakukan dengan meminum secawan anggur (berwarna merah) yang katanya melambangkan darah Yesus, kemudian memakan sepotong kecil roti yang melambangkan daging Tuhan Yesus. Lalu bagaimanakah pandangan Injil mereka tentang minum khamer sendiri? Hal ini bisa saudara lihat pada kitab Imamat 10 : 9. Dan juga ada dalil lain yang menguatkan bahwa minum-minuman keras itu haram dan sangat dilarang bagi orang yang mengimani Injil. “(4) Oleh sebab itu, peliharalah dirimu, jangan minum anggur atau minuman yang memabukkan dan jangan makan sesuatu yang haram. (14) Janganlah ia makan sesuatu yang berasal dari pohon aanggur; anggur atau minuman yang memabukkan tidak boleh diminumnya dan sesuatu yang haram tidak boleh dimakannya.” (Hakim- hakim 13 : 4 dan 14) Ironis, orang Kristen menodai ibadahnya dengan minum anggur yang notabene sudah diharamkan oleh Tuhan mereka sendiri. Sebenarnya orang Kristen yang pernah mengikuti kegiatan perjamuan kudus (dengan meminum darah Tuhan dan memakan dagingnya) lebih kejam dan lebih sadis dari Sumanto. Kalau Sumanto itu hanya makan daging manusia, tetapi orang Kristen (saya dulu) dengan teganya makan daging Tuhan saya sendiri. Bahkan saya dulu, lebih haus dari drakula, sebab drakula hanya minum darah manusia, sedang saya dulu meminum darah Tuhan saya sendiri.

      Theologi Kristen Menghalalkan Minum Anggur Mereka tentunya punya alasan kenapa mereka melanggar larangan minum anggur ini, dan ternyata memang mereka punya dalil untuk menguatkan pendapat mereka tersebut. Salah satu dalil yang digunakan mereka untuk menghalalkan minum anggur adalah sebuah cerita dalam Injil tentang mukjizat tuhan Yesus yang pertama (lihat kitab Yohanes 2 : 1-11) mengubah air menjadi anggur yang sangat nikmat rasanya. Kalau Tuhan mereka saja melakukan mukjizat dengan merubah air menjadi anggur, kenapa kita umatnya tidak boleh meminum anggur. Lho, kenapa Tuhan malah melanggar hukum yang dibuatnya sendiri? Kenapa Tuhan mereka melakukan satu mukjizat yang bertentangan dengan hukum sebelumnya yang sudah ditetapkan jauh hari sebelum Yesus lahir.

      3. Injil : “Sunat wajib bagi laki-laki Kristen”
      Perintah sunat bukan perintah baru, melainkan sudah ditetapkan Allah lama dan jauh sebelum Yesus lahir ke dunia. Lihat dalil pada kitab Kejadian 17 : 10-11 yang berbunyi : “(10)Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang perjanjian antara aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat. (11) haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara kamu dan Aku.” Orang Kristen juga tidak bisa mengambil teladan baik dari Nabinya yang sangat terkenal yaitu Nabi Ibrahim (Abraham), padahal anak Nabi Ibrahim disunat semua. Coba simak ayat ini : ”Kemudian Abraham menyunat Ishak, anaknya itu, kemudian ketika berumur delapan hari, seperti yang diperintahkan Allah kepadanya.” (Kejadian 21 : 4) Bahkan Tuhan Yesus orang Kristen sendiri disunat. Aneh bukan bila sampai ada orang Kristen yang mengaku pengikut Yesus malah menolak disunat. Coba kita lihat pada kitab Lukas 2 : 21). ”Dan ketika genap delapan hari dan Ia (Yesus) harus disunat, ia diberi nama Yesus…”

      Orang Kristen Menolak Hukum Sunat Lagi-lagi alasan utama mereka menolak hukum sunat didasarkan pada perintah Paulus, pada beberapa ayat Injil berikut ini : Galatia 5 : 2 “Sesungguhnya, Aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak berguna bagimu.” Galatia 5 : ”Sebab bagi orang yang berada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai arti, hanya iman yang berkerja oleh kasih.’ Ada juga perkataan Paulus di Galatia 6 : 15 dan 1 Korentus 7 :19. Semua ayat-ayat di atas adalah ucapannya Paulus, dan ternyata orang Kristen itu lebih mentaati perintah Paulus ketimbang perintah Tuhan mereka sendiri. Sebenarnya Tuhannya Paulus atau Yesus sih???

      4. Injil mengajarkan berdoa harus menengadahkan tangan
      Inilah salah satu bukti persamaan ajaran Injil dengan Al Qur’an, yaitu kalau berdoa harus menengadahkan tangan. Mari kita dengar firman Tuhan berikut ini : ”Oleh karena itu Aku ingin, supaya dimana orang laki-laki berdoa dengan menengadahkan tangan yang suci, tanpa marah dan tanpa perselisihan.” (1 Timotius 2 : 8). Berdoa dengan cara ini merupakan cara yang sopan dan bukti kalau kita ini memang betul-betul butuh pertolongan Tuhan dengan cara meminta kepada-Nya.

      Orang Kristen Berdoa Malah Melempit Tangan Kalau ditanya kenapa mereka berdoa dengan cara demikian? Tentu mereka menjawab ini adalah ajaran yang telah kami terima dari orang-orang tua serta pemuka agama kami dari dulu hingga sekarang. Maka kalau mereka memang benar, suruh mereka menunjukkan mana dalil dalam Injil yang mengajarkan bahwa kalau orang Kristen berdoa hanya melempit tangan mereka? Ajaran ini berasal dari manusia, dan hanya hasil rekayasa dan tipu daya para pendeta agar cara beribadah orang Kristen tidak sama dengan orang Islam.

      5. Injil mengajarkan kalau oranag Kristen mati harus dikafani
      Syariat yang ada dalam Injil menyebutkan bahwa kalau orang Kristen itu mati, seharusnya mereka dikafani (ini adalah kewajiban).

      Lukas 23 : 53 ”Dan sesudah ia menurunkan mayat itu, ia mengafaninya dengan kain lenan, lalu membaringkannya di dalam kubur yang digali di dalam bukit batu, dimana belum pernah dibaringkan mayat.”

      Yohanes 11 : 44 ”Orang yang telah mati itu datang keluar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kafan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka : “bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi”.

      Orang Kristen Kalau Mati Tidak dikafani Penyimpangan terberat mereka terlihat dari awal mereka mengurus jenaazah, sampai proses penguburan. Misalkan, harga peti mati 3x lebih mahal dari kain kafan, menghiasi jenazah dengan pakaian mahal, menyertakan semua barang kesukaan mayit ke dalam peti, mayat diawetkan, itu semua tidak pernah ada dalam syariat agama.

      6. Kalimat syahadat dalam Injil
      “Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal engkau, satu-satunya Allah yang benar dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.” Yohanes 17 : 3). Jelaslah bahwa Yesus adalah utusan bukan Tuhan. Bahkan pernyataan itu keluar langsung dari mulut Yesus, di Kitab Yohanes 7 : 16, yang berbunyi : ”Jawab Yesus kepada mereka : “Ajaranku tidak berasal dari diriku sendiri, tetapi dari Dia yang telah mengutus Aku”..

      Kristen Mengatakan Bahwa Yesus adalah Allah Dari manakah orang Kristen mendapatkan ajaran bahwa Yesus itu Tuhan? Jawabnya sederhana, dari mana lagi kalau bukan dari Paulus. Dengan menggunakan perkataan Paulus, mereka mulai menebar berita bohong ini dari waktu ke waktu. Berikut beberapa dalil yang biasa mereka gunakan : ”Sahut Philipus: “Jika Tuan percaya dengan segenap hati, boleh.” Jawabnya : “Aku percaya, bahwa Yesus Kristus adalah anak Allah”. (Kisah Para Rasul 8 : 37). ”Maka jawab Simon Petrus : “Engkau adalah Mesias, anak Allah yang hidup!” (Matius 16 : 16). Ayat di atas adalah yang menguatkan pendapat bahwa Yesus adalah anak Allah. Tapi di ayat-ayat lain, mengatakan bahwa Yesus adalah Tuhan itu sendiri. (Jadi bingung saya???). Berikut ini adalah ayat Injil yang mengatakan bahwa Yesus adalah Allah (Tuhan) :

      2 Korentus 1 : 3 “Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumer segala penghiburan.”

      1 Petrus 3 : 15 ”Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai tuhan!” Masih banyak lagi ayat-ayat lainnya, yang menunjukkan inkonsistensi Injil dalam menyebut diri Yesus, ada ayat yang mengatakan bahwa Yesus itu anak Allah, tetapi di ayat lain dikatakan Yesus itu adalah Tuhan Allah sendiri.

      • 1.mana ayat di injil yg melarang mkn babi?saya paham perbedaan alquran dan hadist seharusnya anda mesti paham apa itu taurat dan injil

        2.anda hrs ke israel dulu biar bisa membedakan anggur yg tdk memabukkan dan anggur yg memabukan,injil secara tegas melarang kemabukan

        3.perjamuan kudus minum anggur tawar dan roti tawar anda bisa dtg kegereja cek lgsg…..roti dan anggur melambangkan kristen menerima firmanNYA.

        4.sunat….yesus adalah org yahudi dia baru berumur 8 hari wajib bgi org yahudi di sunat….ingat yesus belom memulai pengajaranya dan yesus tdk mgajarkan sunat

        5.cara ibadah kristen byak nyanyi,menari,berlutut,mengankat tangan,menyembah segalanya itu hanyalah media yg terutama adalah hati yg ingin mnyembah….cara ibadah nabi terdahulu adalah bernyanyi pergi aja ke israel liat org itu ibadah….krn jelas nabi terdahulu itu beragama yahudi krn mreka adalah org yahudi….alquran mgatakan nabi terdahulu beragam islam tpi sampe lebaran monyet kita tdk bisa membuktikanya lewat peninggalan sejarah….padahal agama hindu yg lbh tua dari islam memiliki bukti sejarah.

        6.yesus tdk mengajarkan klo ada org mati mesti di kafani itu hanya budaya yahudi aja….

        7.yesus tdk secara explisit mgatakn dia tuhan tpi secara explisit dan berulang2 dia mengisyaratkan dia tuhan contoh.dia mgatakan dia juga bisa mengampuni dosa(jelas hnya tuhanlah yg bsa mgampuni dosa bkn nabi) dan byak lagi ucapan yesus yg menisyaratkan dia tuhan

        8.yesus hrs dilihat dari 2 sudut pndang dari kmanusiaanya yg suci dan dari segi ketuhananya….dari segi kmanusiaanya dia lapar,menangis,gentar,takut dan juga dia pya tuhan yg esa krn memang tuhan itu esa

        9.yesus dtg kedunia ini menjadi hina,tertindas,kelihatan terkutuk supaya setiap org bisa diselamatkan….krn allah para nabi trdahulu meminta kurban sbgai rekonsiliasi antara manusia dan tuhan sprti yg dilakukan ibrahim,musa salomo dll.dan yesus menjadi kurban krn kasihnya akn umat manusia…

        10.tuhan itu adalah jabatan allah itu nama tuhan…byk bljar biar ga bingung….biar km tambah bingung saya buat logika…klo ada org sholat di jkt allah dgr ga?jawabnya allah dengar,klo di medan,dgr juga,klo di aceh,psti dgr,klo di bima,dgra klo di arab,dgar psti,klo di africa psti dgar tiap wktu sholat…..waduh prtanyaanya BERAPAKAH JUMLAH ALLAH ITU?

        • Hhadeehhh jawab nya ngga pake ayat/ dalil ,, asal bacot asal bunyi zh “asbun” BRAM BOLEH ANDA BEGOK TAPI TOLONG BEGOK NYA JANGAN PERMANEN” ,, YEREMIA 4:22
          “SUNGGUH BODOHLAH UMAT-KU ITU, MEREKA TIDAK MANGENAL AKU. MEREKA ADALAH ANAK ANAK TOLOL DAN TIDAK MEMPUNYAI PENGERTIAN. MEREKA PINTAR UNTUK BERBUAT JAHAT,TETAPI UNTUK BERBUAT BAIK TIDAK TAHU”
          nah umat kristen emang bodoh,,,,buktinya firman tuhan yang di tulis rosull yeremia menandakan kebodohan kristen…!!!!!!!!!!!!

          • he…he…km yg tolol sudah lama kita berdebat tpi km ga ngerti antara PL dan PB.ayat yg km kutip itu dari PL (lom ada namanya kristen bung)yaitu teguran tuhan terhadap umat israel lewat nabi yeremia(kebodohanmu satu lgi membdakan nabi sama rosul aja km ga ngerti)krna umat israel membangkang terhadap firmanya pada hal mreka sudah mlihat bukti2 kebesaran tuhan.km blg umat israel dan kristen bodoh dan tolol apa ga kebalik…..jadget,pesawat,komputer,alat2 canggih dll semua yg di nikmati islam adalah mayoritas buatan kristen dan yahudi ga ada yg buatan ARAB….klo ga ada yahudi km jln kaki aja naik haji….jgn pake psawat itu buatan yahudi…..jadi jelas YG GOBLOK ITU YA KM SI ONTA ARAB

        • 1. Itu kan dijelasin…ayat ga boleh makan babi …ulangan 14 8, imamat 11,7 ….apakah kamu nau ngelak bahwa itu adalah pl….?ato gimana? Bukankah matius 15 7..menyatakan bahwa yesus tidak akan menghilangkan satu ajaran taorat…malah menggenapi nya..(menambahkan)ato menyempurnakannya udah jelaskan?…kalo jawaban kamu menyatakan itu bukan injil tpi taurat…..semakin jelas…kamu tidak mengikuti ajaran yesus….trus ajaran mana yg kau anut?
          2.trus itu ayat paulus yg menyatakan semua di perbolehkan…gimana itu bram?sok cari sendiri ..googlin sana…biar lu lebih deket sama bible..
          3.oh jadi dengan minum anggur dan roti saja…menyatakan yesus menerima firmannya?….mmmmmhh?….minum anggur dan roti…mmmhhh?…jadi kalo sy beli marimas anggur sama makan roti bakar pinggir jalan…sy juga memerima firmannya…mmmhhh? Makin aneh aja nih ajaran..
          4,5,6…nah ini rada seru eung….bram menyatakan bahwa…sunat adalah budaya yahudi…jadi kata kasarnya ga usah la ya..da budaya yahudi..tapi di no 5.menyatakan bahwa ibadah nyanyi2 mengikuti cara orang yahudi….trus di perbolehkan..boleh karena itu cara yahudi…ini teh kristen apa yahudi ya? Trus no 6. Yesus dikafani merupakan budaya yahudi…hahaha…elu mah curang…giliran ditanya ga boleh makan babi..itu pl…ditanya..di sunat…itu budaya yahudi…ditanya ibadah nyanyi2…jawabannya tuh liat di israel karena itu cara yahudi…ditanyandi kafani tuh itu mah budaya yahudi….lu mah plin plan…hadeuuh…hahaaaa dah pusing ya?
          7. Haaha hanya mengisyarat kan? Atulahh…kalo dia jelas kenapa ga ngomong lansung…hey saya tuhan dan sembah lah aku….ga jelas lagi nih ajaran..
          8.kenapa yesus harus mengalami takut gentar ? Bukan nya dia tau dia tuhan…? Kenapa harus takut….?
          9.kenapa yesus harus tertindas hina dsb untuk menyelamatkan manusia…? Kan ga masuk akal bram…? Ya harusnya dengan muzijat se abreg2…harus nya tunjukan lah kekuatannya…dia buktikan his power….jadi skenarionya…ketika di tangkap pasukan romawi…dia tunjukan kekuatanya…dan dengan kasihnya..dia pingsankan semua pasukan romawi yg mau menangkap nya…dan menujukan pada umat nya…dan berkata….i’m your God…!!….dan berkata ikuti aturan ku…..laksanakan perintahku dan jauhi dosa….tapi….mmmhhj..dia tidak menunjukan itu….dan menjadi hina…ajaran yg sangat tidak masuk akal….think…
          10. Nah ini yg makin lucu…haaaha..aslinya ngakak bram…ini sama aja pertanyaannya…kalo lu beribadah di gereja….terus gerja.yg di aceh..medan bima…dll.gimana…berarti tuhan yesus banyak dong…..? Elu teh logikanya gimana sih bram? Hadeuuhhh…trus saya nanya …itu jabatan allah itu tuhan…. itu siapa yg ngelantik jabatan itu….ada mahkamah nya getuh….? Hadeuuhh…dah mulai ngaco lo bram…

          • Yesus menegakkan taurat dari segi kerohanian bkn dari jasmani,krna org yahudi kelihatan sgt taat beragama aplagi masalah haram dan halal akn tetapi tdk memiliki nilai rohani alias jahat matius 15 ayat 11 -20.yesus berfirman. Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu yang masuk ke dalam mulut turun ke dalam perut lalu dibuang di jamban?(mksdnya makanan itu akhirnya jdi kotoran ga ada nilai rohaninya)Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang membuat orang menjadi najis.Karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan , perzinahan , percabulan, pencurian , sumpah palsu dan hujat.

            DI AYAT ULANGAN DAN IMAMAT YG ANDA KUTIP BYAK SEKALI MAKANAN HARAM TERMASUK IKAN YG TIDAK BERSISIK SPRTI LELE,BELUT DLL….KENAPA ISLAM MKN HEWAN TRSEBUT?JGN ANDA MEMBAHAS BABI AJA YG KM ANGGAP COCOK DGN IMANMU…..JGN DOUBLE STANDARD

            2.he…he…setiap agama pya cara ibadah msg2,km mempermasalahkan prjamuan kudus….he..he…saya juga mempermasalahkan naik haji muter2 batu 7 kali mesti di botak lagi dan ga boleh pake sempak apa itu bkn kaya tuyul?lom lgi lempar krikil ha..ha…kaya anak kecil yg main dihalaman…..apalagi klo sholat pake nungging2 segala….klo pas bungkuk itu psti keluar angin yg beraroma neraka krn ada tekanan dlm perut kasian tuh jemaah yg di blkang

            3.PL itu kitab yahudi yg termsk juga ttg budaya,iman,adat dll.sunat adalah prkara iman yg di PB sudah digntikan apbila mnerima yesus.kafan hyalah budaya….apakah di alquran anda di ajarkan mengkafani mayit seprti yg km lakukan skrg?ANDA KAN SUNAT TUNJUKAN KPDA SAYA DI ALQURAN KLO MUHAMMAD SUNAT DAN UMUR BERAPA?jgn sampe muhammad tdk taat kpda allah dan anda tdk taat kpda muhammad…..

            4.bung sun saya sudah berulang kali jelaskan ttg ketuhanan dan kemanusiaan yesus tpi anda tak paham….saya ulangi sekilas gpp….yesus dtg kedunia ini dlm rupa manusia yg suci sbagai korban keselamatan utk manusia krn yesus begitu MENGASIHI MANUSIA,sama halnya ibrahim,musa,salomo dll mgorbankan kurban sembelihan utk keselamatan,kemenangan,berkah utk org israel di jaman itu.yesus dari segi kmanusiaanya merasa lapar,takut,haus,gentar,dan dia MENGORBANKAN nyawanya dgn IKLAS shingga dia menerima kekerasan,kehinaan dan kematian mnjadi korban sembelihan(YESUS BKN TDK MAMPU MELAWAN ROMAWI,yesus mlarang muridnya utk melawan)tetapi ingat dia manusia suci yg tdk prnah membunuh,berjinah,berbohong,mengawini bocah,merampok sprti yg dilakukan muhammad.dari segi ketuhananya tidak ada yg mustahil bagi yesus,yesus terlalu byak menunjukan mujizatnya klo dia mau

            5.KNP YESUS TDK SECARA TEGAS MENGAKU TUHAN?krn israel di jaman itu hingga skrg sdg mnunggu2 namanya mesias(juru slamat utk israel)sesuai dgn nubuat para nabi,mereka menganggap messias itu adalah seorg yg perkasa,hebat yg mampu melepaskan mereka dari penjajahan romawi,org israel menilai mesias dari lahiriah,yesus tdk mkn messias krn ank tk kayu,miskin,msh muda dll,akn tetapi mesias dtg dari segi rohani yg menyelamatkan HIDUP setelah mati bgi org yg menerima firmanya…..yesus mlakukan pgajaran dan byak pengikutnya,mereka menganggap yesus itu hanya rabi(ulma israel)sehingga yesus sgt tdk mkn mgatakan dia tuhan…..AKN TETAPI YESUS DLM PGAJARANYA BERULANG KALI MENGISYARATKAN DIA ADALAH TUHAN LEWAT PERKATAAN DAN BUKTI BERUPA MUKZIZAT YG TDK PERNAH DI UCAPKAN DAN DILAKUKAN para nabi sblmnya.(saya mau bertanya…bisakah anda mnunjukkan sperempat aja mujizat sprti yesus yg prnah dilakukan muhammad dan allah di alquran di jaman mohamad,krn klo hanya mengaku doang tanpa di barengi mujizat itu omdo…bung di jaman skrg ini aja byak org ditangkap polisi krn ingin berprofesi sbgai NABI)tragisnya mohammad ga bgkit2 dari kmatian konon ktanya lebih besar dari isa almasih,dan yg membuat miris dia itu skrg disurga atau di neraka ya mengingat byak sekali criminal recordnya slama hidup…tau knapa mohammad benci kpda yahudi dan nasoro krn mereka senang bgt menguji knabianya lwat mujizatnya sebagai nabi tpi mohamad tak kunjung2 menunjukanya…..CUMA OMDO…

  75. Yg diatas menjawab pertanyaan 1 dan 2
    Sekarang no 3. Hahaa pernak pernik? Kalo ketupat emang benda..buat bikin kupat..trus pernik nya juga ada…tp yg ditekan kan disini adalah..
    Dia santa claus akan memberikan hadiah..pas malam natal..katanya masuk via cerobong…dll ….padahal itu kan kebohongan yg dididik dari kecil ntuk mempercayai hal 2 yg memang tidak ada…dan karena itulah mengapa sampe sekarang umat kristen didik untuk mempercayai hal hal yg berbau kebohongan….dan karena itulah yusuf estes masuk islam. Karena semua kebohongan2 itu
    4. Oh…tgl 25 des itu ga ada bukti yg jelas yah….mmmhhhh… Jadi di tebak getuh…? Makin aneh aja
    5. Reconcile nicea…ya karena lahirnya trinitas ini….bible semakin bertentangan….yesus mengatakan sembahlah tuhan yang esa….di sisi lain ..pihak.gereja harus menyembah yesus…makin aneh… Dan di bible juga tidak ada menyatakan sy tuhan maka sembahlah saya..
    6. Gambar yesus…tiap tempat berbeda hadeeuhh…..coba bayangin kalo bram ….ketika di ktp potonya bukan poto anda bram….bram marah ga? Kan aneh lagi..
    7. Umat penyembah yesus adalah kristen
    ..dah jelas ngarang lagi deh…yesus juga ga ngomong gitu tpi kalian menyatakan umat kristen….idih…kepedean banget…
    8. Salib…kalo yesus mati di tiang gantung apakah lambang kristen adalah tiang gantung….maaf begitu terhinanya dia…hal yg paling menyakitkan dan di peremalukan dalam hidupnya…tp kalian jadikan sebagai lambang…bayangkan bram …kalo yg disalib…gimana perassaan ibu kamu liat kamu dimana…bg sy itu menyakitkan..

    • Mengenai bulan sabit dan bintang….dulunya adalah lambang islam ke khalifahan turki….dimana sultan al fatih merebut konstantinopel….kerajaan kristen…dan dengan” kasih”nya sultan al fatih tidak membunuh anak2 dan wanita…seperti yg dilakukan saladin al ayubi…di yerusalem……itu baru contohnya KONGKRIT kasih….

      • Bung sun….tlg jelaskan kesaya tentang ISA ALMASIH didalam ayat ini?

        “Isa itu sesungguhnya Roh Allah dan FirmanNya. ”Isa faa innahu Rohullah wa kalimatuhu” (Hadist Anas bin Malik hal. 72)
        ayat ini persis sekali dgn iman kristen bahwa isa itu roh allah.BUKANKAH ROH ALLAH ADALAH ALLAH ITU  SENDIRI?

        Nabi SAW bersabda pengetahuan tentang hari kiamat itu hanya di sisi Allah.. (Qs. 33 Al-Ahzab 63)

         Dan sesungguhnya Isa itu benar‐benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat(Qs. 43 Az‐Zukhruf 61 )
        BUKAN KAH ALLAH DAN ISA SEJAJAR DLM 2 AYAT DIATAS?

        namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat (Qs 3 Ali Imran 45)
        KATA TERKEMUKA ADALAH YG PALING TINGGI DI BUMI DAN AKHIRAT TDK ADA YG LAIN..BKANKAH ISA ITU ALLAH SENDIRI?

        Isa anak Maryam akan turun di tengah-tengah kamu. Dia akan menjadi Hakim yang adil…" (Hadits Shahih Muslim 127)PADAHAL ALLAHLAH YG MEMFONIS SURGA DAN NERAKA….TPI TERNYATA ADA SELAIN ALLAH YAITU ISA……DI BIBLE ISA BERKATA bapa(allah)dan saya adalah satu,bukankah ALLAH ADALAH ISA DAN ISA ADALAH ALLAH?

        “Wahai Tuhan! Ampunilah saya! Kasihanilah saya dan hubungkanlah saya dengan Teman yang Maha Tinggi (Isa Al‐Masih) (Hadist Shahih Bukhari 1573)
        SEBAGAI UMAT YG BERAGAMA DAN BERTUHAN JELAS SAAT DETIK2 KEMATIAN DTG KITA PASTI MEMANGGIL NAMA ALLAH ATAU MEMINTA KITA DI TEMPATKAN DISISINYA…….NAMUN NABI BESAR MUHAMMAD PENDIRI AGAMA ISLAM TERNYATA AKHIR HIDUPNYA MEMINTA SUPAYA DI DEKATKAN DISISI ISA ALMASIH ……

        ISA ALMASIH ADALAH ROH ALLAH YAITU ALLAH ITU SENDIRI YG NUZUL JADI MANUSIA SUCI

        • Haaha hadeuhhh…bawa hadist palsu lagi….bram kalo kamu baca kisah para mualaf…diatas yg sy posting…rata2 mereka digereja di cekokin hadist2 palsu yg kaya gini..bram…dogma mamenn….tapi mereka belajar teoligi…mereka pintar ga kaya elu…di kasih..hadist palsu lu telan bulat3.hahaa..ampyunn……sama mereka juga pertamanya yakin banget kaya elu…tapi mereka pintar…bener ga ada hadist seperti ini.?…ato apa ada pihak2 tertentu yg emang sudah memalsukan….dan setelah di teliti..ternyata memang hadist palsu….kasian lu bram…di bohongi lagi deh….udah agama di palsuin….eh…hadist islam di palsuin juga…eh di telan bulat2….liat di youtube…pendeta hanny kristianto..pas masih kristen…ngeri…keyakinan nya kokoh banget….ga mungkin lah dia jadi muallaf…eh..setelah mempelajari quran dan banyak hadist yg telah diajarkan di gereja ternyata palsu…..baru dia menyadari ..bahwa selama ini dia telah salah…dan kemudian jadi muallaf…
          Ok untuk jawaban berikutnya…nanti sy jawab…dah malem bocan dulu ah…

          • he…he…di atas itu ada juga ayat alquran sun….jgn terlalu lancang km blg palsu….hadits sahih bukhari yg lbh sahih dari hadits muslim jga km blg palsu.terlalu…….!!!!!! SEKARANG BIAR ADIL GINI AJA TLG POSTING KESAYA MANA HADITS PALSU MANA HADITS ASLI?BIAR SAYA PYA DASAR UTK BERDEBAT KARNA ALQURAN DAN HADITS ADLH DASAR IMANMU YG MESTI SAYA GUGAT……JGN YG BAIK2 KTANYA ASLI YG BURUK KTANYA PALSU PADAHAL DARI HADITS DAN PERAWI YG SAMA,….ITU NAMANYA PGN MENANG SENDIRI…..sebanyak apapun mualaf tetap jauh lbh byak org mnerima yesus….data statistik indonesia menunjukkanya termasuk menteri agama surya dharma ali mgakuinya,googling aja….muslim murtad secara diam2 karena menghargai tetangga takut terhadap para jihadist dilingkunganya krn arogan mayoritasx…..tetapi klo mualaf lgsg koar2,msk majalah,tv dll krn mereka merasa sudah mayoritas dan ga bakal ada yg ganggu,biarkanlah statistik yg berbicara bkn km sun,seumpama indonesia ini sekuler sprti eropa yg mghilangkan status keagamaan di dokument pribadi dan membebaskan warga utk memeluk dan tdk memeluk suatu agama mkn akn berbondong2 muslim murtad

    • 1.anda lom jawab pertanyaan saya…ada ga di alquran tgl,bln dan thn maulid nabi
      2.ada tgl,bln thn israjmiraj di alquran?
      3.ada ga ayat tahlilan?
      4.ada ga ayat perintah sholat 5 x lengkap dgn nama2nya dan waktunya di alquran
      5.ada ga islam disebut muhammadyah di alquran,knap ada muhammadyah?krn jelas klo anda islam psti anda muhammadyah(pengikut muhammad)

      dari kmarin saya tanya anda menghindar terus

      • Ok sy akan jawab satu persatu
        1. Kelahiran nabi muhamad saw tidak dicantumkan dalam al quran…kenapa ?karena al quran merupakan firman alloh…pertanda bahwa adanya keberadaan alloh…terus kenapa tidak di cantumkan…? Karena quran bukan buku otobiografi..logiskan? Kalo quran otobiografi yg nulis siapa…? Pasti manusia…logika nya seperti ini ‘masa alloh mewawancarai muhamad ? Buat apa ?alloh kan maha tau…Jadi seperti yg kita ketahui…bahwa al quran adalah firman alloh…nabi muhamad hanya menyampaikan..logiskan.?.kita maen logik dulu lah sekarang..ok berikutnya sy coba jawab pertanyaan no 2..

        • Logisnya dimana?????elo blg ga mkn allah mewawancarai muhammad.emangnya elo allah?km jgn mendikte allah ha…ha…ngaco km…..allah kan setiap saat memantau muhammad siapa tau ada yg memprotes tindak tanduknya yg melawan nurani,adat dan moral dgn gesit allah membelanya contoh di hadits sahih ini…

          Tabaqat Ibn Sa’d, Vol 8, hal. 195 Ibnu Sa’d menulis: “Abu Bkr menceritakan bahwa Rasul SAW melakukan persetubuhan dg Mariyah di rumah Hafsa. Dia(habza) bilang pada nabi, O rasul, apa anda melakukan ini di rumahku dan ketika giliranku? Nabi berkata, kendalikan dirimu dan biarkan aku pergi karena aku telah membuatnya (Mariyah) haram bagiku. Hafsa berkata, “Aku tidak terima kecuali kamu bersumpah bagiku.” Hazrat (yg mulia) itu berkata, “Demi Allah aku tidak akan menyentuhnya lagi.

           Tidak lama berselang,muhammad mengulangi aksi bejadnya bersetubuh dgn budak maryah(bkn status istri)walaupun dia sudah bersumpah sblmnya,dan istri muhammad yaitu hafza protes utk kedua kalinya….TETAPI DGN GESIT ALLAH MENURUNKAN AYAT INI UTK MEMBELA NABINYA DARI SKANDAL PERJINAHAN ITU….

          QS 66:1-2 Hai Nabi, mengapa kamu mengharamkan apa yang Allah menghalalkannya bagimu; kamu mencari kesenangan hati istri-istrimu? Sesungguhnya Allah telah mewajibkan kepada kamu sekalian membebaskan diri dari sumpahmu Muhammad terus melakukan zinah dengan Mariyah, dan status Mariyah tetap budak (bukan istri) sampai dia melahirkan anak haram.

          Pertanyaanya
          1.berdasarkan hukum islam yg berjinah hrs dirajam sampai mati knapa muhammad berjinah ga dirajam?
          2.apa nilai rohaninya allah membatalkan sumpah demi perjinahan
          3.tpi yg sgt penting di pertanyakan adalah BOLEHKAH ORG CERDAS BERTANYA DAN MENGKRITISI TENTANG AYAT TERSEBUT BENAR DARI ALLAH ATAU KARANGAN MUHAMMAD KARENA PRIA YG BERBIRAHI SETARA 30 PRIA NORMAL SEDANG HORNY SAAT ITU PSTI DIA BERPIKIR KERAS MENCARI DALIL BIAR BISA MELAMPIASKANYA…..sun sy mgutip hadits palsu lagi….fitnah…salah tafsir…itu ada ayat quranya yg berkaitan dgn hadits tersebut he…he….

          • 1. Hai Nabi, mengapa kamu mengharamkan apa yang Allah halalkan bagimu; kamu mencari kesenangan hati isteri-isterimu? Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang [1486]

            [1486] Bukhari dan Muslim meriwayatkan bahwa Nabi Muhammad saw pernah mengharamkan dirinya minum madu untuk menyenangkan hati isteri-isterinya. Maka turunlah ayat teguran ini kepada Nabi.
            2. Sesungguhnya Allah telah mewajibkan kepadamu sekalian membebaskan diri dari sumpahmu [1487] dan Allah adalah Pelindungmu dan Dia Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

            [1487] Apabila seseorang bersumpah mengharamkan yang halal maka wajiblah atasnya membebaskan diri dari sumpahnya itu dengan membayar kaffarat, seperti tersebut dalam surat Al-Maaidah:89.

            Haha hadist…di pelintir lagi…tuh hadist yg asli….haha…makanya baca hadist yg asli di islam bukan yg hater islam…
            Tpi tetep aja bram….ilmumu masih di bawah para pendeta,pastor,dan misionaris…dan mereka masuk islam…dan pasti dah mengetahui hadist2 palsu kaya gini…..ampyunn bramm2 hahah

  76. Hihi seru baca komentar2 nya , salut deh acungin jempol buat aa SUN sama aa JUDAS ISKARIOT . Aa BRAM mungkin dia kelabakan hihi ?
    Allahu akbar ?

  77. lha….berarti bulan sabit dari turkey….bkn dari alquran ato hadist…..weleh….weleh mantap…mnurut sejarah lambang tersebut sudah disembah negara2 timteng sblm islam dtg….jgn2 itu ada kaitanya yah?

    sun…..sejarah perang dimana2 penjajahan itu psti terjadi pertumpahan darah….he….he….kita berpikir objective lah….kita kan org berpengetahuan…..tdk ada dan tidak mungkin penjajah datang dgn,sopan dan santun sambil berkata pak bu…permisi yah kami mau menjajah…..klo tidak keberatan boleh kami sembelih suaminya….atau saya minta hartanya…..maaf ya kmi tdk brrmksud jahat….cuma menjajah doank…ga mkn dia ngomong gtu…

    • Ampyun….itu yg namanya kasih..? Aturan perang di islam ga boleh…membunuh anak2 dan perempuan…bahkan musuh yg menyerah….eh kalian mah ngebantai satu kota di yerusalem.bosnia..dll..dah jelaskan?…ajaran anda bertolak belakang dengan kasih? Tolonng jangan ngomong2 kasih depan saya lagi….i think its bullshit…
      Lagian penyeberan kristen di indonesia ato di dunia emang atas nama apa? Penjajahan kan.?..(inggris, belanda, portugis, spanyol)tu bangsa agamanya apa?…350 thn…kita di jajah atas nama GOLD GOSPEL GLORY….dimana ada penjajahan atas nama kasih?….yg ada rakyat indonesia menderita…sedangkan dulu penyebaran islam melalui pendekatan, perdagangan,akulturasi budaya,wayang…ga pake kekerasan…baca sejarah..logis kan…?
      Ntar sy kan jawab pertanyaan2 yg lainnya…makan dulu bram ah…cape pulang kerja…hehe

      • he…he…sun kita debat agama atau politik?emangnya km saksi hidup waktu ottoman menjajah sbgian eropa ga bunuh anak2 dan tawanan gtu.kita berdebat agak ilmiah dikit donk….kosovo,bosnia,yerusalem itu dulu di jajah oleh kekaisaran islam yg ingin menguasai eropa sehingga penjajah hrs di musnahkan klo mampu klo ga mampu ya di jajah terus,indonesia di jajah 350 thn krn ga mampu melawan,sblm PD kekaisaran ottoman sudah terlebih dahulu menjajah spayol,kosovo,serbia tpi alhamdulilah org eropa mampu mengusir pnjajah dlm tempo yg sesingkat2nya….perang dunia 1 dan ke 2 bkn masalah agama bung….rusia,jerman,amerika,spayol,perancis,inggris saling serang juga itu msalah politik…jepang juga menyerang indonesia apa ada kaitanya dgn agama.PD 1,2 sudah berakhir tpi hingga kini negara arab islam perperang hingga skrg data PBB akibat perang sesama muslim telah menewaskan 1,8 jt dlm 10 thn terakhir org dan mengungsi 7 jt org hingga mengakibatkan tragedi kmanusiann hebat yg berkepanjangan  hingga mereka dtg mengemis minta makanan dan tmpt tggal di negara yg mayoritas pengikut yesus,tragisnya konflik itu masalah aliran agama islam yg katanya paling sempurna,saling mengkafirkan,banyak agama di dunia ini tpi hanya agama islamlah yg setiap hari menghiasi layar tv di dunia ini dgn aksi peperangan,kelaparan,pembantaian,bom bunuh diri…aneh bin nyata ni agama yg sempurna…knpa km ga kritisi itu sun?..he…he..km blg kristen penyebaranya lwat perang…buka matamu…..indonesia ini dulu hindu…byak pembantaian yg tdk di ungkap sejarah krn dianggap aib islam,lihat tu di lereng gunung jateng dan jatim byk skli msh beragama hindu,dulu mereka kabur dari kejaran dan pemaksaan kerajaan islam termasuk para wali yg haus darah sprti muhammad.

        KSIMPULANYA WALAUPUN ADA KRISTEN MELAKUKAN PEPERANGAN ITU TIDAK TERINPIRASI DARI INJIL,TUNJUKAN KPDA SAYA KLO ADA TPI JGN SEPOTONG2.TETAPI JELAS ALQURAN BYAK MEMUAT AYAT2 PEMBANTAIAN,PEPERANGAN DAN PERAMPASAN

        • Hahaha….tpi yg jelas kan belanda mereka agamanya apa bram…?mereka menindas bangsa kita bram…nah leluhurmu kemana bram?…bangsa kita di aniaya bram..dan kita melakukan jihad bram…lihat bung tomo..cut nyak dhien.diponegoro,,teuku umar .dll ..mereka berperang bram…mereka melakukan jihad brammm…. Apa arab saudi menjajah indonesia sehingga agama terbesar di indonesia adalah agama islam bram.. ?

          • Jan 13, 2016 at 12:59 pm
            he…he….bkn kah duhulu sblm belanda dtg indonesia ini beragama hindu sun,liat tuh candi2 yg berserakan di nusantara ini,tetapi invasi kerajaan2 nusantara dan para wali memaksa dan membunuh rakyat yg tdk menerima islam…..dan kini sejarah penyebaran islam di pelintir lwat budaya,lwat itu ini lah…..krn ada filsafat yg mengatakan pihak yg memenangkan peperangan adalah pihak yg menentukan benar salahnya suatu sejarah….he..he,tetapi walaubgaimanapun biarlah semuanya itu tggl kenangan yg kini kita hadapi adalah adanya peperangan yg berkepanjangan mengakibatkan bencana kemanusian krn perang akidah agama islam….jutaan org tewas,jutaan mengungsi….padahal konon katanya islam adalh agama yg sempurna…..ketawa semua manusia di penjuru dunia ini liat berita di dunia islam yg saling membunuh,ngebom,bom bunuh diri,kekerasan,pengungsi,kelaparan…..k aja liatnya…..benar atau tdknya agama itu dilihat dari dampaknyanya terhadap peradapan manusia sun…..apakah positif atau negatif….

  78. Ok jawaban lanjutan…no 2 mengenai isra miraj…jawaban… Semua sistem kalender di buat oleh manusia…baik masehi..hijriah..cina…trus logika nya kenapa alloh harus mengikuti sistem manusia….da inti isinya adalah….diketahui adanya surga dan neraka…dan perintah sholat…itu intinya…..ok

    • He….he…..km jelas kliatan bkn org yg prnh mengecam study agama islam,penjelasanmu brkesan asal2an dan muncul dri pndapat pribadi jelas sama skali tdk bernilai ilmu agama…krn yg saya tanyakn itu saya tau jawabanya berdasarkan hadits,kajian dan tafsiran para ulama dan berdasarkan kurikulum plajaran agama…..bukti kecilnya hadits sahih bukhari,sahih muslim aja km blg palsu……….PARA GURU BESAR AL AZHAR DI MESIR AJA GA ADA YG BERANI BLG ITU HADITS PALSU

      • Bukhari..emang hadist…tapi…maslahnya…ada ayat2 nya di palsukan dan para pendeta,pastor dan misionaris sudah tau dan mereka masuk islam…itu buktinya bram…ok nah lo siapa di banding mereka….hah?

  79. 3. Tahlilan…emang ga boleh…kita dzikir? Tahlilan merupakan peringatan…bahwa kita pasti mati….maka banyak2 lah berdzikir..
    Di quran memang tidak ada…tapi kalo itu hal hal ato kegiatan positif…kenapa engga
    4. Singkat ah…kan elu yg bilang diatas bahwa sholat hadist nabi….kenapa ditanya.?..elo yg jawab elu yg nanya…
    5. Kenapa ada muhamadiyah…ya elu tanya orang2 muhamadiyah….kalo bram tanya kamu islam aliran apa….?sy jawab dengan tegas…saya MUSLIM

    • He….he…..anda jelas kliatan bkn org yg prnh mengecam study agama islam,penjelasanmu brkesan asal2an dan muncul dri pndapat pribadi jelas sama skali tdk bernilai ilmu agama…krn yg saya tanyakn itu saya tau jawabanya berdasarkan hadits,kajian dan tafsiran para ulama dan plajaran agama

      • Haa…sy bisa pake ayat quran dan hadist…tapi buat lo mah bram pake logik aja dah cukup…kalo pake quran sama hadist mah kepanjangan…kasian ntar elu bingung bram….hehee..pake logik aja udah keliatan linglung…apa lagi mau pake ayat quran…hhaaa…

  80. Oke…bram main logika…saya bawa bible coba baca baik2 ini mengenai sudut pandang …AYAT MATIUS nih…yg nulis harusnya matius..SIMAK!
    Matius 9:9 Adapun YESUS, sementara melintas dari sana, Dia melihat seseorang yang dipanggil Matius, sedang duduk di balai cukai. Lalu berkatalah Dia kepadanya, “Ikutlah Aku!” Dan setelah bangun, dia mengikuti-Nya.
    Ok sudah DIBACA?…SIAPA YG NULIS AYAT ITU….?tuhan? …BUKAN !…..Yesus?..pasti BUKAN!..matius…? BUKAN JUGA!..JADI SIAPA YG NULIS ITU?
    Kalo yg nulis matius…ayat nya akan seperti ini ” Adapun yesus, sementara melintas dari sana dia memanggil SAYA(matius) sedang duduk di bangku di balai cukai. Lalu berkata lah dia KEPADAKU,”ikutlah aku!’dan setelah bangun SAYA mengikuti-Nya
    dah jelaskan…bahkan ayat matius pun yg nulis ga jelas….hadeuuhhh…..ok..ato mau sy sebut bible pengarangnya anonim?

    • He…he…saya tau pertanyaanmu itu dari zakir naik tpi km hrs tau juga jawaban saya ini dari brother james white yg berulang kali menantang zakir naik berdebat tpi ga nongol2……. di ayat tersebut sudah di awali dgn nama matius,yesus memanggil pemungut cukai yg namanya matius klo di buat subjek berarti yesus memanggil pemungut cukai yg namanya aku(malah kalimat yg aneh)jadi disitu matius(bkn dia,jgn km pelintir)pggunaan matius sgt tepat sekali sbgai korelasi kata apalgi berupa riwayat karena  sudah diawali dgn nama krn apabila dibuat aku atau saya malah kalimat yg aneh….bknkah ilmu korespondensi melakukan yg sama hingga skrg apabila dlm cerita ada kata musuh sampai kebawah gunakanlah kata musuh walapun ada kata selain musuh yaitu seteru dan lawan…..sun jgn salah loe matius itu org israel yg cerdas,ilmu sastranya dipake sampe skrg….bkn sprti org arab sun umat yg tidak produktive….

      Saya juga mau bertanya kwalitas produk sastranya arab,km blg menyembah allah yg esa(tauhid)“

      Maka Aku bersumpah dengan Tuhan Yang Mengatur tempat terbit dan terbenamnya matahari, bulan dan bintang; sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa”. (QS 70:40)

      SIAPALAH AKU DI AYAT ITU?
      SIAPAKAH TUHAN DISITU?
      BKNKAH ADA 2 OKNUM YG BERSUMPAH?
      SIAPAKAH KAMI DISITU?

      BKNKAH ALLAH ITU LEBIH DARI 1?

      • Sebenarnya pertanyaan ini sudah dijawab dari zaman dulu oleh Ulama Ahli Tafsir (bisa dicari di Tafsir² Klasik).
        dan para Pendeta dan Umat Nasrani selalu mempertanyakan (setiap kali melihat terjemahan Alquran) pada masa-ke-masa, MENYANGKA & BERTANYA apakah kata “KAMI” dalam Alquran adalah “Tuhan yang lebih dari satu”, PADAHAL ayat lain sudah membantahnya bahwa Allah Swt. adalah SATU (salah satunya Surah Al-Ikhlas ayat 1, Q.S. 112: 1), bukan tiga seperti disangkakan Kaum Nashrani.

        inilah salah satu tanda keagungan mengapa Alquran diturunkan dalam bahasa Arab.

        jikalau Alquran itu diturunkan dengan semua bahasa, tentu akan banyak perbedaan penafsiran kata disetiap wilayah dan perubahan yang susah dipantau dan dideteksi kebenarannya.

        jikalau Alquran di Indonesia dimusnahkan dan dibakar, akan datang jutaan Hafidz (Penghafal) Alquran dari seluruh penjuru dunia untuk menggantikannya dengan hafalan yang sama, surah yang sama, ayat yang sama, dan huruf yang sama. begitulah salah satu cara Allah Swt. menjamin kemurnian Alquran.

        mari kita bahas sedikit saja RAHASIA Alquran.

        kadang Allah Swt. menggunakan kata “AKU”, “ALLAH“, DIA” didalam Al Qur’an (dalam bahasa Arab adalah “ANA” juga “INNI” atau kata kerja yang diakhiri dengan huruf “TU”, atau juga langsung dengan lafadz “Allah” sendiri, begitu pula dengan kata “Dia” / “Huwa” dalam bahasa Arab).

        contoh Ayat,

        أَوَلَمْ يَرَوْا أَنَّ اللَّهَ الَّذِي خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالأرْضَ قَادِرٌ عَلَى أَنْ يَخْلُقَ مِثْلَهُمْ وَجَعَلَ لَهُمْ أَجَلا لا رَيْبَ فِيهِ فَأَبَى الظَّالِمُونَ إِلا كُفُورًا

        “Dan apakah mereka tidak memperhatikan bahwasanya Allah yang menciptakan langit dan bumi adalah kuasa (pula) menciptakan yang serupa dengan mereka, dan telah menetapkan waktu yang tertentu bagi mereka yang tidak ada keraguan padanya? Maka orang-orang zalim itu tidak menghendaki kecuali kekafiran.” (Al-Israa’ Ayat 99)

        dengan maksud SUATU PENCIPTAAN YANG TIDAK MELIBATKAN MAKHLUQ MANAPUN, umumnya ALLAH SWT mengatakan “ANA” / “INNI” (AKU) atau juga “HUWA” (DIA) bisa juga lafadz “ALLAH” sendiri.

        “MENUNJUKKAN” HANYA ALLAH SWT SENDIRI YANG MENCIPTAKAN. TIDAK ADA UNSUR LAIN / MAKHLUQ LAIN (SEKUTU) YG MEMBANTU PENCIPTAANNYA.

        maknanya menunjukkan kekuatan-Nya yang Maha Dahsyat. tidak ada makhluq pun yang dapat menyamai Keagungan & Kekuatan Penciptaan-Nya Yang Luar Biasa.

        contoh Ayat yang lain,

        وَخَلَقَ اللَّهُ السَّمَاوَاتِ وَالأرْضَ بِالْحَقِّ وَلِتُجْزَى كُلُّ نَفْسٍ بِمَا كَسَبَتْ وَهُمْ لا يُظْلَمُونَ

        “Dan Allah menciptakan langit dan bumi dengan tujuan yang benar dan agar dibalasi tiap-tiap diri terhadap apa yang dikerjakannya, dan mereka tidak akan dirugikan.” (Al-Jaatsiyah Ayat 22)

        maksudnya, Allah Swt. sendiri yang menciptakan langit & bumi tanpa ada keterlibatan makhluq lainnya yang membantu.

        pernah tau gedung paling tinggi di dunia sekarang yang ada di Dubai? namenye ‘Burj Dubai’ diSana tentu butuh arsitek yg mendesainnya, perlu tenaga sipil, tambah kontraktor, tenaga kerja yang banyak, tenaga ahli nyang bejibun. bisa kita bayangin, berapa orang yg dibutuhkan untuk sebuah penciptaan gedung ini.

        seorang FIR’AUN pun TIDAK BISA MEMBUAT PIRAMID-nya HANYA SEORANG DIRI !!!

        kadang Allah Swt juga menggunakan kata “KAMI” didalam Alquran (dalam bahasa Arab adalah “NAHNU” juga “INNA” atau kata kerja yang diakhiri dengan huruf “NAA”).

        orang Arab tentu akan paham, atau juga orang yg mondok di pesantren yg bahasa sehari-harinya menggunakan bahasa Arab tentu tau makna penggunaan kata “Nahnu (kami)”.

        Contoh 1 : “Nahnu (kami)” memang bisa digunakan untuk lebih dari satu yaitu “kami” (plural – jamak – banyak),
        bisa juga untuk “satu orang” yaitu yg dimaksudkan “saya-sendiri” dengan makna “kemuliaan”. (dalam Bahasa Arab)

        Contoh 2 : “Antum (kalian)” memang bisa digunakan untuk lebih dari satu yaitu “Kalian” (plural – jamak – banyak),
        bisa juga untuk “satu orang” yaitu yg dimaksudkan “Anda” dengan makna “kemuliaan”. (dalam Bahasa Arab)
        (bukan kata “kamu”, yg tidak sopan diucapkan kepada orang tua)

        kata “Antum (kalian)”, biasanya digunakan oleh para Santri (Murid) untuk memanggil sang Guru (Kyai) (yg seorang diri – bukan jamak/plural). artinya sangat dianggap TIDAK SOPAN jika Santri mengobrol dengan Kyai-nya memanggil dengan kata “ANTA (kamu)”, bukan “ANTUM”. Bukan berarti “Antum” ini bermakna “kalian” (jamak) akan tetapi BERMAKNA satu untuk “PENGHORMATAN”.

        Ya, untuk SEBUAH “PENGHORMATAN DAN PENGAGUNGAN”.

        blum paham? atau paham sedikit?…
        mari kita belajar sdikit bahasa Arab dan Inggris 20 detik saja.

        I (am) = saya, aku.
        You = kamu
        We = kami
        They = Mereka
        He = dia (laki-laki)
        She = dia (wanita)
        It = dia (benda & hewan)

        mari bandingkan dengan bahasa Arab

        Huwa = dia (laki-laki)
        Huma = dia berdua (laki-laki)
        Hum = mereka (laki-laki)
        Hiya = dia (perempuan)
        Huma = dia berdua (perempuan)
        Hunna = mereka (perempuan)
        Anta = kamu (laki-laki)
        Antuma = kamu berdua (laki-laki)
        Antum = kalian (laki-laki)
        Anti = kamu (perempuan)
        Antuma = kamu berdua (perempuan)
        Antunna = kalian (perempuan)
        Ana = Saya, Aku
        Nahnu = Kami

        belum lagi jika digabungkan dengan ‘kata kerja’, maka akan berubah. contoh kata “fa’ala” (melakukan / “do” dalam english) ditempatkan dengan kata-kata diatas maka akan menjadi: “yaf’alu” (dia (seorang lak-laki) melakukan…), “yaf’alaani” (dia dua orang lak-laki melakukan…), “yaf’aluuna” (mereka (laki-laki) melakukan…), dan seterusnya…. puannjaang dee pokoke…

        (sekadar deskripsi bahwa ilmu bahasa Arab itu luas, grammar-nya berbeda dengan bahasa Inggris, ataupun bahasa Indonesia, apalagi bahasa lainnya).

        artinya, kita harus mengembalikan makna kata dalam Alquran ke BAHASA ASLINYA, yaitu BAHASA ARAB.

        Ok, kembali… lalu mengapa ALLAH SWT menggunakan kata “NAHNU” (KAMI) ???

        contoh Ayat وَلَقَدْ خَلَقْنَا الإنْسَانَ مِنْ سُلالَةٍ مِنْ طِينٍ

        “Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati (berasal) dari tanah.” (Al-Mu’minuun Ayat 12)

        kadang Allah Swt. memaksudkan (dalam Alquran) suatu penciptaan yang melibatkan oknum lain dalam penciptaan tersebut sebagai proses, umumnya ALLAH SWT mengatakan “NAHNU” (KAMI), dan juga kadang ALLAH SWT menggunakan kata “ANA” (AKU) di Ayat lainnya.

        maknanya, ketika Allah Swt. menciptakan manusia, ada unsur lain yang menjadi PROSES PENCIPTAANNYA. yaitu adanya pertemuan ayah & ibu, bertemunya sel sperma & sel telur. ada PROSES inilah yang kemudian RAHASIA AL QUR’AN mengapa Allah Swt. menggunakan lafadz “NAHNU (KAMI)”.

        contoh ayat yang sepadan, Allah Swt. mengatakan “Khalaqnaa” yaitu “Kami (menciptakan)”

        يَا أَيُّهَا النَّاسُ إِنَّا خَلَقْنَاكُمْ مِنْ ذَكَرٍ وَأُنْثَى وَجَعَلْنَاكُمْ شُعُوبًا وَقَبَائِلَ لِتَعَارَفُوا

        “Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa – bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal.” (Al-Hujuraat Ayat 13)

        Lalu Bagaimana dengan ayat…

        وَمَا أَرْسَلْنَاكَ إِلا رَحْمَةً لِلْعَالَمِينَ

        “Dan tiadalah Kami mengutus engkau (wahai Muhammad) melainkan untuk menjadi rahmat bagi sekalian alam”. (Al-Anbiyaa’ Ayat 107)

        kata Arsalna ( أَرْسَلْنَا ‘Kami mengutus’) berasal dari kata dasar “Arsala” أَرْسَلْ (yg mempunyai arti; mengutus, memberikan risalah, mengantarkan risalah).

        sebagaimana penjelasan sebelumnya diatas, kata “KAMI” yg Allah Swt. maksudkan karena ADANYA UNSUR LAIN DALAM PROSES PENGUTUSAN. YAITU “MALAIKAT JIBRIL” SEBAGAI PENGANTAR WAHYU ALLAH SWT. makanya Allah Swt. menggunakan Kata “NAHNU” (KAMI).

        “Menjadi Rahmat” tidak berarti hanya “diri Nabi Muhammad saw.” saja, akan tetapi dengan “MUKJIZAT ALQURAN (WAHYU – dari Allah Swt. melalui Malaikat Jibril) dan juga SUNNAH NABI SAW (perilaku & akhlaq beliau selama hidup).

        kadang ALLAH SWT menunjukkan kata “INNI” (AKU) dan “NAHNU” (KAMI) didalam Alquran adalah “LITTA’DZHIIM” (menunjukkan Keagungan & Kebesaran).

        مَا خَلَقْنَا السَّمَاوَاتِ وَالأرْضَ وَمَا بَيْنَهُمَا إِلا بِالْحَقِّ وَأَجَلٍ مُسَمًّى وَالَّذِينَ كَفَرُوا عَمَّا أُنْذِرُوا مُعْرِضُونَ

        “Kami tiada menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada antara keduanya melainkan dengan (tujuan) yang benar dan dalam waktu yang ditentukan. Dan orang-orang yang kafir berpaling dari apa yang diperingatkan kepada mereka.” (Al-Ahqaaf Ayat 3)

        menjelaskan sesuatu Yang BESAR, AGUNG, MULIA, DAHSYAT.

        contoh, dijelasin bahwa bumi itu mengitari matahari, itu saja. padahal tidak hanya sampai disitu saja. bahkan matahari pun berputar mengitari galaksi sebagaimana bumi mengitarinya. dan masing-masing mempunyai jalur lintasannya sendiri. memiliki jarak dan waktu tersendiri. semua bergerak. menakjubkan!

        Ayat lainnya, (menunjukkan Keagungan dan Kebesaran Penciptaan-Nya)

        وَمِنْ كُلِّ شَيْءٍ خَلَقْنَا زَوْجَيْنِ لَعَلَّكُمْ تَذَكَّرُونَ

        “Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah.” (Adz-Dzaariyaat Ayat 49)

        ada langit ada bumi, ada siang ada malam. dll.

        tapi kadang di Ayat lain Allah juga menggunakan kata “Aku”,

        وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالإنْسَ إِلا لِيَعْبُدُونِ

        “Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku.” (Adz Dzaariyaat : Ayat 56)

        kata “KAMI” (memahaminya dalam Bahasa Arab) dalam Alquran bukan bermakna “TUHAN ITU LEBIH DARI SATU”. Akan tetapi sebagai TA’DZHIIM (PENGAGUNGAN). karena Ayat yang lain mengatakan ALLAH, TIADA TUHAN SELAIN DIA.

        اللَّهُ لا إِلَهَ إِلا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ

        “Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya).”
        (Al-Baqarah Ayat 255)

        قُلْ هُوَ اللَّهُ أَحَدٌ

        “Katakanlah: “Dia-lah Allah, Yang Maha Esa (Maha Satu).”(Al-Ikhlas Ayat 1)

        Mudah-mudahan bisa dipahami, walau sedikit.

        jika ingin lebih banyak referensi, silahkan membaca Tafsiran dari Tafsir Ibnu Katsir, Tafsir Al Jalalein, atau yg dari Indonesia saja seperti Tafsir Al Mishbah, dari Prof. DR. Quraisy Shihab.

        Tafsiran-tafsiran seperti ini tidak akan Anda temukan dalam Alquran Terjemahan, baik dari DEPAG maupun yg digital. makanya para Ahlinya (Ulama Tafsir) yang Fasih dan Alim (Luas Ilmunya) menulis Tafsir Alquran ini karena Ilmu Alquran itu SANGATLAH LUAS.

        • Maka Aku bersumpah dengan Tuhan Yang Mengatur tempat terbit dan terbenamnya matahari, bulan dan bintang; sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa”. (QS 70:40)

          yg saya tyakan adalah di awal ayat itu ada kata AKU DENGAN TUHAN ada kata sambung DENGAN yg menghubungkan 2 oknum…..siapakah AKU disitu siapakah TUHAN disitu?

          • فَلَا أُقْسِمُ بِرَبِّ الْمَشَارِقِ وَالْمَغَارِبِ إِنَّا لَقَادِرُونَ
            Maka Aku bersumpah dengan Tuhan Yang Mengatur tempat terbit dan terbenamnya matahari, bulan dan bintang; sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.
            Pertanyaan yang sering diajukan adalah :
            Siapakah Aku dalam Ayat tersebut?
            Siapakah Tuhan dalam Ayat tersebut?
            bahkan ayat tersebut sering dijadikan BAHAN untuk para Menggugat dan Menghujat Al Qur’an. JIka menghadapi pertanyaan tersebut apa jawaban kita?
            1. Siapakah Aku dalam Ayat tersebut?
            jawabannya adalah Allah Subhana wa ta’ala
            2.Siapakah Tuhan dalam Ayat tersebut?
            jawabannya adalah :Rabb
            Makna ar-Rabb secara bahasa
            Ibnu Faris berkata, “Kata Rabb menunjukkan beberapa arti pokok, yang pertama: memperbaiki dan mengurus sesuatu. Maka ar-Rabb berarti yang menguasai, menciptakan dan memiliki, juga berarti yang memperbaiki/mengurus sesuatu(2)
            Ibnul Atsir berkata, “Kata ar-Rabb secara bahasa diartikan pemilik, penguasa, pengatur, pembina, pengurus dan pemberi nikmat. Kata ini tidak boleh digunakan dengan tanpa digandengkan (dengan kata yang lain) kecuali untuk Allah Ta’ala (semata), dan kalau digunakan untuk selain-Nya maka (harus) digandengkan (dengan kata lain), misalnya: rabbu kadza (pemilik sesuatu ini(3)
            Lebih lanjut imam Ibnu Jarir ath-Thabari memaparkan, “(Kata) ar-Rabb dalam bahasa Arab memliki beberapa (pemakaian) arti, penguasa yang ditaati di kalangan orang-orang Arab disebut rabb …, orang yang memperbaiki sesuatu dinamakan rabb …, (demikian) juga orang yang memiliki sesuatu dinamakan rabb. Terkadang kata ini juga digunakan untuk beberapa arti selain arti di atas, akan tetapi semuanya kembali pada tiga arti tersebut. Maka Rabb kita (Allah Ta’ala) yang maha agung pujian-Nya adalah penguasa yang tidak ada satupun yang menyamai dan menandingi kekuasaan-Nya, dan Dialah yang memperbaiki (mengatur semua) urusan makhluk-Nya dengan berbagai nikmat yang dilimpahkan-Nya kepada mereka, serta Dialah pemilik (alam semesta beserta isinya) yang memiliki (kekuasan mutlak dalam) menciptakan dan memerintahkan (mengatur)”(4)
            Jadi Rabb adalah Jabatan,Kedudukan,Kekuasaan yang dimiliki Allah Sendiri.
            jadi Kesimpulannya Qs 70:40,Allah Subhana wa ta’ala sedang bersumpah dengan Jabatan,Kedudukan,Kemampuan,Kekuasaa yang dimiliki Allah Sendiri,yaitu Mengatur tempat terbit dan terbenamnya matahari, bulan dan bintang
            dan ayat tersebut sama sekali tidak menunjukan adanya tuhan lain selain Allah. dan Qs 70:40 tidak jauh berbeda dengan ayat ayat lain ,hanya sedikit perbedaanya,yaitu kalau
            dalam Qs 70:40 Allah bersumpah atas nama kedudukan/Kemampuan dirinya sendiri sedangkan ayat ayat lain Allah bersumpah dengan menggunakan ciptaannya sendiri.
            Ok jelas. Hehehe

  81. he…he…km yg tolol sudah lama kita berdebat tpi km ga ngerti antara PL dan PB.ayat yg km kutip itu dari PL (lom ada namanya kristen bung)yaitu teguran tuhan terhadap umat israel lewat nabi yeremia(kebodohanmu satu lgi membdakan nabi sama rosul aja km ga ngerti)krna umat israel membangkang terhadap firmanya pada hal mreka sudah mlihat bukti2 kebesaran tuhan.km blg umat israel dan kristen bodoh dan tolol apa ga kebalik…..jadget,pesawat,komputer,alat2 canggih dll semua yg di nikmati islam adalah mayoritas buatan kristen dan yahudi ga ada yg buatan ARAB….klo ga ada yahudi km jln kaki aja naik haji….jgn pake psawat itu buatan yahudi…..jadi jelas YG GOBLOK ITU YA KM SI ONTA ARAB

    • Jadi umat kristen hanya mengimani dan menjalalani PB aja gitu..?.terus PL mah hanya contoh kisah2 terdahulu ato apa? Jadi ga usah di imani dan dijalankan getuh? Trus.itu barang2 yg gadget, pesawat, komputer dll itu barang di jual ga? Kalo di jual boleh dong di beli…emang ada tulisan…orang muslim dilarang pake gitu…ato gimana?
      Kok jadi bawa2 gadget sih…udah ga ada bahan debat gituh…wong yg buatnya aja ga repot…dia bikin dia jual dia dapet untung selesai…nah elu yg repot bram….
      Untuk pertanyaann berikutnya ntar sy juga jawab…just wait..

  82. he…he….bkn kah duhulu sblm belanda dtg indonesia ini beragama hindu sun,liat tuh candi2 yg berserakan di nusantara ini,tetapi invasi kerajaan2 nusantara dan para wali memaksa dan membunuh rakyat yg tdk menerima islam…..dan kini sejarah penyebaran islam di pelintir lwat budaya,lwat itu ini lah…..krn ada filsafat yg mengatakan pihak yg memenangkan peperangan adalah pihak yg menentukan benar salahnya suatu sejarah….he..he,tetapi walaubgaimanapun biarlah semuanya itu tggl kenangan yg kini kita hadapi adalah adanya peperangan yg berkepanjangan mengakibatkan bencana kemanusian krn perang akidah agama islam….jutaan org tewas,jutaan mengungsi….padahal konon katanya islam adalh agama yg sempurna…..ketawa semua manusia di penjuru dunia ini liat berita di dunia islam yg saling membunuh,ngebom,bom bunuh diri,kekerasan,pengungsi,kelaparan…..kasian aja liatnya…..benar atau tdknya agama itu dilihat dari dampaknyanya terhadap peradapan manusia sun…..apakah positif atau negatif….

  83. Wah…sejarah lu nol…ya.?..emang negara kita di jajah arab saudi apa …engga kan?…orang2 dulu ga semua hindu bram ada yg animisme ada yg dinamisme baca sejarah…mereka menerima tanpa paksaan…trus yg menjajah kita siapa bram…?selama 350 thn…ketika kita dijajah…semua angkat senjata bram…itu namannya jihad…lihat bali..mayoritas hindu…mereka juga angkat senjata bram dengan perang puputannya…orang hindu juga angkat senjata lawan penjajahan..nah leluhurmu emang agamanya apa bram?…ketika kita berjuaang…lu sembunyi di bawah keteknya belanda…apa jadi jongos belanda bram?
    Kamu liat negara2 islam juga banyak yg ga miskin bram…liat qatar, uea, arab saudi, mesir, brunei, dll….emang negara kristen ga ada yg miskin bram…? Liat filipina, meksiko dengan kartel obat biusnya argentina, kolombia, trus amerika selatan, negara 2 diafrika tengah…yg banyak juga menganut kristen….jadi jangan bawa2 kemakmuran bram…malu..jangan gitu ah…dan kekisruhan di zajirah arab…dari dulu banyak campur tangan…pihak barat…liat perang afganistan, irak, suriah…yg ngeramein siapa?…amerika dan rusia…negaranya apa…? Hah?

    • he…he….islam msk lewat jalur perdagangan tetapi para raja yg jadi islam memaksa rakyat msk islam termasuk para wali…..indonesia ini sudah jdi islam dulu baru blanda dtg jgn salah lo sun…indonesia ini mestinya seperti bali atau thailand he…he…saya tdk memperdebatkan kemakmuran bung…tetapi peperangan,pembantaian,perselisihan yg mengakibatkan jutaan tewas dan mengungsi,yg setiap hari menghiasi layar tv dimuka bumi ini,mirisnya akibat agama islam yg saling membunuh yg konon ktanya agama plg sempurna…..he…he…tanpa campur tgn barat dan pbb, akn semakin buruklah tragedi kmanusiaan di dunia islam krn para pemimpinya haus kekuasaan slg mengkafirkan sesama islam dan mengorbankan rakyat….lihat aksi teroris hari ini di sarinah sun….he…he….tidak ada yg salah dgn aksi teroris itu…..mereka hanya mengikuti ayat2 alquran utk menegakkan khalifah islam he…he…saya sudah posting ayatnya,mereka hanya mengikuti apa yg dilakukan muhammad dulu yaitu membunuh dgn keji…….

      • Mana bukti bahwa raja2 islam dan wali memaksa masuk islam? Hah? …mana wali yg maksakan rakyat masuk islam? Sok tunjukin ke saya….wali yg mana?…wong mereka cuma sembilan orang…dibanding penduduk indonesia saat itu….ya udah pukulin aja mereka kan selesai….mereka masuk islam karena kehendak nya masing2…karena ajaran nya logis…kalo kristen masuk ke indonesia pas jaman penjajahan belanda…..trus kenapa di indonesia tetap mayoritas agama islam.?…karena ajarannya logis….dan di islam diquran sekalipun DILARANG untuk memaksakan orang masuk islam. Alquran loh yg ngomong…..dunia harusnya berterimaksih pada ahmad deedat, zakir naik, yusuf estes, viere vogel,bilal philips dll…buat apa kalo masuk islam tapi iman ga kuat….?mending ga usah masuk islam…mereka hanya berdakwah…memberikan penerangan…kalo masuk akal silahkan…kalo ga masuk akal ya silahkan…umat islam mah ga rugi..alloh juga ngga rugi…yg ikut aturannya masuk suraga yg ngelanggar ya masuk neraka…selesai….trus.itu yg ngebom di thamrin berapa orang bram? Di banding 1,3 milyar jiwa…apakah mereka berarti mencerminkan islam? Enggalah….saya juga muslim sepertu yg 1,3 m umat muslim…tapi sy tidak sedikit pun untuk jadi bom bunuh diri..trus kemaren yg di meksiko….mereka membunuh walikota yg baru diangkat…apakah sama seperti teroris? Meksiko mayoritas agama apa sih bram..? Da intinya mah sama…tetep aja kriminal…mau atas nama agama ke , genk, politik dll..tetep aja kriminal dan harus dihukum…sama seperti muslim yg lainnya bram.. Mereka juga ga mau.membunuh.. Sy juga ga pengen bunuh orang apalagi bunuh kamu bram…..kalo boleh jujur sy terimakasih sama kamu bram…dengan adanya tukar pendapat ini..sy jadi nambah ilmu agama bram…sebenarnya kemaren sy hanya pengen tau…sejauh mana umat kristen terdirtorsi dan sy lihat di googling…kenapa para pendeta, pastor, misionaris juga masuk islam?…dan kenapa di luar nabi muhamad saw di lecehkan..di buat karikatur…dan kesimpulan nya ternyata kalian mempercayai hadist2 palsu….lah yg malsuin siapa..? Yg di untungkan siapa..dan motif nya apa….?..kalo niat banget malsuin hadist…kan niatnya udah jelas…nah sekarang apakah ada umat muslim yg membuat bible palsu?….ga ada…rata2 orang islam debat bawa isi bible langsung….dan ga ada yg malsuin ato merubah isi bible tersebut…trus di sarinah…bunuh diri seperti itu dilarang….termasuk dosa besar…trus kenapa mereka melakukannya?….ya tanya mereka…wong sy juga ga kepikiran untuk bunuh diri….bagi sy setiap ada kejadian kita harus berfikir logis….siapa yg di untungkan dengan peristiwa ini….free your mind coz media ada disana, media bisa mengatur, mana yg harus di benci dan mana yg harus di sukai…dan sy ga mau di perbudak media…

SILAHKAN BERI TANGGAPAN mohon perhatikan kesopanan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.