Beranda Berita Mancanegara Sepintas Mirip Wanita Muslim, Padahal Yahudi “Frum”

Sepintas Mirip Wanita Muslim, Padahal Yahudi “Frum”

Nationalpost

Jika melihat sekilas, mungkin Anda berpikir mereka adalah muslim. Kalau iya, dugaan Anda salah. Memang ada beberapa muslim luar negeri yang memakai burqa. Tapi untuk yang satu ini mereka buka muslim. Mereka adalah Yahudi. Yahudi sekte Haredi. Yahudi yang memakai kerudung yang mirip Muslim.

Wanita Yahudi Ultra-Ortodoks selalu merasa bangga mengenakan gaun sederhana. Wanita Yahudi Ultra-Ortodoks bangga berpakaian sopan agar tidak menarik perhatian orang-orang yang bukan suaminya.

Saat ini, beberapa sekte Yahudi ultra-Ortodoks, perempuan telah pergi ke tingkat yang baru kesopanan dengan menutup seluruh tubuh dan wajah mereka.

Menurut Wikipedia, sekte ini disebut “Haredi burka sekte” atau “ibu Taliban”. Banyak para gadis muda dari keluarga-keluarga ini berpakaian sama, kecuali untuk penutup wajah. Sekte Yahudi ultra-Ortodoks ini sederhana, berpusat di Israel, di mana perempuan ultra-Ortodoks Yahudi merasa membutuhkan kain untuk menutupi seluruh tubuh burqa, termasuk cadar yang menutupi wajah.

Menurut Muslim Mirror, niqab burqa mereka disebut frumka, plesetan dari kata frum (fakir) dan burka. Sekte Yahudi ultra-Ortodoks ini, diperkirakan telah dimulai dengan sekitar 100 wanita pada tahun 2008, dan tumbuh tahun 2011.

Berikut foto-foto perempuan Yahudi “Frumka”

Sekitar 200 anggota dari sekte Yahudi – Kelompok Lev Tahor – telah pindah dari Kota Quebec ke Chatham, Ontario. Kelompok ini bekerja mendirikan rumah baru mereka.
Sejak kecil mereka sudah diajarkan memakai frumka.
Anak-anak Yahudi ortodoks bersama orang tua di Chalham.

[Paramuda/ BersamaDakwah]

 

 

37 KOMENTAR

  1. Bedainnya yg paling mudah ucapan salam.. Jika dia bisa menjawab salam seorang muslim dia muslim.. Jika dia beda cara ngucapinnya.. Saloom .. Berarti yahudi

  2. Sadar3 saudara muslim,ini bukan saatx debat ini itu mengenai HIjab yg di kenakan olh si agama A ,atau si agama B, KITA ambil sisi positifx aja, seperti yg beberapa comment teman di atas ” NON MUSLIM AJA MAU DAN SEMANGAT MEMPERTAHANKAN HARGA DIRI MEREKA DENGAN BERUSAHA MENUTUP AURATNYA, JADI,,,,,,,, KENAPA SAUDARI2 MUSLIM TIDAK TIDAK MAU AMBIL LANGKAH LEBIH CEPAT SEBELUM TERLAMBAT? “berhijab yuk Fesbuker Lovers

  3. Cars membedakannya?? Ya ditanya aja sm yg bersangkutan..,dia muslimah atau yahudi? Gitu aja kog repot

  4. Hay mungkin bisa dicari tau dulu ya kebenaran soal syiah solat 3 waktu karna itu sama aja menyebarkan fitnah loh..hehe
    setau saya dan memang itu benar adanya, syiah solat 5 waktu ko..

  5. cuma ngakak aja 😀
    trus aja ribut masalah gag penting
    makanya islam mengalami kemunduran pesat,,oknumnya aja gini 😀

  6. Comment: doakn bae mrk bisa jd org2 islam tu udh bisa pke hijab bener , ngaku islam bnyak brhijab be blum becuss ..

  7. Istilah bisa sama, tapi hakikat nya beda kang broo. Sholatnya Islam sesuai yang diajarkan oleh Rasulullah SAW, yg tidak sesuai berarti bukan Islam, untuk lebih jelasnya Silahkan anda lihat dihadits2 Rasulullah SAW tentang shalat…

    • Salat – islam
      Sembahyang-biasa universal gitu jadi yah semua agama sembahyang tapi kata salat itu hanya agama islam u know what i mean?

      Jd kl salat pasti umat muslim

  8. waduh ,, islam copy paste tuh alias g kreatif
    kalo g salah ada ayatnya , barangsiapa meniru kaum kafir maka dia kafir
    waduh gmn dengan sunat,puasa,dll itu kan budaya yahudi

    yg bedain cm ; poligami n jihad

    • Hahaha,,,,,,,,, terkadang mmg agak lucu liatin nih agama bungsu. Sok paling benar sok paling suci. Gak tau nya agamanya hanya hasil copy+edit+paste dri ajaran agama terdahulu.

  9. fyi : pada tahun 1100 an bisa dibilang kota yang paling memiliki toleransi ya di jerusalem/israel/palestina ? Kenapa? Krna disana terdapat 3 bangunan suci nasrani,yahudi,islam dahulu kala semua orang hidup berdampingan dan pada saat perang dunia 1 barulah kaum2 yahudi dari eropa membuat kekacauan dan meneror warga sekitar untuk meninggalkan rumahnya

  10. Semakin tertutup wanita semakin terhormat. Semakin terbuka semakin murahan. Perhatikan aja busana2 khas wanita 2terhormat dari berbagai bangsa walau bukan Islam (china, korea, jepang, eropa dll)

  11. Itu penyesatan yg sudah akut. “SAMAWI” itu artinya Langit. Jika dikatakan agama SAMAWI
    berarti agama Langit, itu berarti agama yang Allah Ridhoi atau agama yg Allah turun kan.
    Dan Agama yg Allah turunkan melalui Para RasulNya adalah agama Tauhid, sedangkan agama yahudi
    dan Nasrani merupakan agama Syirik/kemusyrikan. Mungkin kah para nabi dan Rasul mengajarkan kemusyrikan?

  12. Iya ada hadist nya dilarang menyerupai kaum kafir, dan klo ga salah burqa itu bukan budaya islam tapi budaya gurun pasir.

  13. Bagimu agamamu bagiku agamaku…ingat memilih agama itu menuntun ke surga atau ke neraka lhoo.jangan salah memilih agama.agama jangan dari keturunan …hidup cuman sekali bro…coba analisa agama pertama dari kitab sucinya.isinya kontradiksi atau tidak.kemudian ajarannya .baca baca dan fikirkan yang menurut mu paling rasional….setelah itu tentukan pilihan …kalau aku jelas ISLAM agamaku….innaddinaindallahilislam artinya agama yang baik dan benar adalah agama islam.tidak ada yang lain..jelas Alquran kitab sucinya menjelaskan nama agamanya ISLAM .semoga menjadi masukan dan pengingat.semoga terinspirasi. Dan kalian masuk agama islam..Amiin..

SILAHKAN BERI TANGGAPAN mohon perhatikan kesopanan

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.