Home Kisah-Sejarah Kisah Nyata Mengapa Tak Ada yang Hafal Alkitab? Jawaban Pendeta Ini Jadi Senjata Makan...

Mengapa Tak Ada yang Hafal Alkitab? Jawaban Pendeta Ini Jadi Senjata Makan Tuan

310863
398
3 hafizh termuda sedunia

Dalam sebuah forum debat terbuka, seorang muslimah bertanya kepada pendeta yang menjadi narasumber, adakah orang yang hafal Alkitab sebagaimana banyak muslim yang hafal Al Qur’an?

Bukannya menyajikan fakta atau alasan rasional, jawaban pendeta tersebut justru terkesan merendahkan Al Qur’an. Ia menyebut Al Qur’an mudah dihafal karena sangat tipis.

“Di dunia ini tak mungkin ada orang yang hapal Alkitab di luar kepala. Sejenius apa pun orang itu, tidak mungkin baginya hapal Alkitab di luar kepala, sebab Alkitab itu adalah buku yang sangat tebal, jadi sulit untuk dihapal. Berbeda dengan Al Qur’an. Al Qur’an adalah buku yang sangat tipis, makanya mudah dihapal,” jawab pendeta bertitel doktor teologi itu.

Mendapati jawaban ini, H. Insan LS Mokoginta ‘merebut’ mic dari muslimah tersebut dan melanjutkan pertanyaan.

“Maaf pak Pendeta, tadi bapak mengatakan bahwa Al Qur an adalah buku yang sangat tipis, makanya gampang dihapal di luar kepala. Tapi pak Pendeta, setipis-tipisnya Al Qur’an itu ada sekitar 500 s/d 600 halaman, jadi cukup banyak juga lho!! Tapi kenyataannya di dunia ini ada jutaan orang yang hapal Al Qur’an di luar kepala. Bahkan anak kecil pun banyak juga yang hapal di luar kepala, walaupun artinya belum dipahami. Sekarang saya bertanya kepada pak Pendeta, Alkitab itu terdiri dari 66 kitab bukan? Jika pak Pendeta hapal satu surat saja di luar kepala (1/66 saja), semua yang hadir di sini jadi saksi, saya akan kembali masuk agama Kristen lagi!”

Mendengar pertanyaan dan tantangan ini, forum menjadi tegang. Kalangan muslim khawatir pendeta tersebut benar-benar hafal karena konsekuensinya sangat berat, Insan harus masuk Kristen lagi. Namun ketegangan juga tampak dari wajah pendeta dan pendukungnya. Ada beberapa pendeta yang hadir pada saat itu, mereka semua terdiam dengan wajah menegang. Ternyata tak ada yang hafal Alkibat walau satu ‘surat’.

Mengetahui para pendeta tak ada yang hafal, Insan menurunkan tantangannya. Tak perlu satu ‘surat’, cukup satu lembar saja.

“Maaf pak Pendeta, usia Anda ada yang sekitar 40, 50 dan 60 tahun bukan? Jika ada di antara pak Pendeta yang hapal satu lembar saja bolak-balik ayat Alkitab tanpa keliru titik dan komanya, saat ini semua peserta menjadi saksinya, saya kembali masuk agama Kristen lagi!! Silahkan pak!”

Suasana menjadi lebih tegang. Umat Islam khawatir karena Insan mempertaruhkan keimanannya demi hafalan sekecil itu. Namun Insan yakin tak ada yang bisa menghafalnya.

Dan ternyata benar. Wajah-wajah pendeta dan kaum nasrani ini tampak lesu. Tak ada satu pun yang berani menjawab tantangan Insan. Bahkan ketika insan menantang seluruh hadirin, tidak hanya pendeta yang berada di depan. Tak ada yang berkutik.

“Mengapa Al Qur’an mudah dihafal? Karena ia kalamullah. Mukjizat. Mengapa tak ada yang hafal Alkitab? Karena ia bukan mukjizat,” demikian simpul Ihsan sembari menjelaskan bahwa cetakan tahun berapapun dan di negara manapun, Al Qur’an pasti sama. Ketika satu negara mengadakan musabaqah tilawatil Qur’an dan didengar penduduk negara lain, niscaya bisa diikuti dan dinilai bacaan itu benar atau salah.

Kesimpulan Ihsan itu membawa kegetiran tersendiri bagi orang-orang yang tak suka mendengarnya. [Ibnu K/Bersamadakwah]

SHARE

398 KOMENTAR

  1. Setuju mas Muhammad suharto. Islam lebih kriten dr mereka. Seperti apa yg di katakan dr zaik nakir. Dan al quran lah penyempurnanya. Sunggh besar ciptaan Allah SWT.

    • dr. wisnu..anda itu kayaknya dokter cabul atau dokter ngibul …omonganya juga ngawur..di indonesia aja yang paling banyak haus sex itu siapa ? poligami siapa ? pemerkosaan paling banyak terjadi di arab mereka gak makan babi.Dan klo islam naik haji disuntik vaksin dari babi . Obat2an juga bahan-bahannya banyak yang berasal dari babi.Kami juga senang Islam tidak makan babi ..coba bayangkan klo islam makan babi..harganya nanti jadi mahal kayak sapi…udahlah..biar kami aja yang merasakan nikmatnya makan daging babi..kalian cukup ngembek aja…

      • Wahai sahabatku..
        Apakah Agamamu tidak mengajarkan kamu berkata lembut?Apakah agamamu tidak mengajarkan kamu untuk tidak berkata tanpa Ilmu?seandainya saya mau dan berkehendak menjawab semua omonganmu, nisacaya engkau akan mau krn merasa sangat bodoh, itupun juga kalo kamu punya malu. Semoga Allah Menghidayahkan dirimu. Aamiin

          • Hahaha, mendingan berdebat dng 10 orang berilmu daripada berdebat dng 1 orang bodoh…

          • Wahai domba tersesat yg mesum…bicaralah pakai bahasa manusia…semga kau dapat mmengerti bahasa manusia

          • Makan nih kitab sundalmu,
            Berfirman Tuhan kepadaku,”pergilah lagi, cintailah perempuan yg suka bersundal dan berzinah, (Hosea 3:1).
            Seperti anak rusa BUAH DADAMU, (kidung agung 4:5).
            Sosok tubuhmu seumpama pohon korma, dan BUAH DADAMU gugusannya. Kataku aku ingin memanjat pohon korma itu dan memegang gugusannya. Kiranya BUAH DADAMU seperti gugusan anggur(kidung agung 7:7-8).
            O, seandainya engkau saudaraku laki-laki , yg menyusu pada BUAH DADA ibuku, (kidung agung 8:1).
            Kami mempunyai seorang adik perempuan, yg belum mempunyai BUAH DADA(kidung agung 8:8).
            Dan jadilah besar seperti tumbuh-tumbuhan di ladang, engkau menjadi besar dan sudah cukup umur, bahkan sudah sampai pada masa mudamu. Maka BUAH DADAMU sudah MONTOK, rambutmu sudah tumbuh, tetapi engkau dalam keadaan TELANJANG BUGIL(yehezkiel 16:7).
            Pada setiap persimpangan ja!an engkau membangun bukit pengorbanan dan menjual kecantikanmu menjadu kekejian dengan MERENGGANGKAN KEDUA PAHAMU bagi setiap orang yg lewat, sehingga PERSUNDALANMU bertambah-tambah (yehezkiel 16:25).
            Ia berahi kepada kawan-kawannya bersundal, yang AURATNYA SEPERTI AURAT KELEDAI, DAN ZAKARNYA SEPERTI ZAKAR KUDA, Engkau menginginkan kemesuman masa mudamu, waktu orang mesir MEMEGANG-MEGANG DADAMU DAN MENJAMAH JAMAH SUSU KEGADISANMU (yehezkiel 23:20-21).
            Datanglah firman Tuhan kepadaku:”hai anak manusia, ada dua orang perempuan anak dari satu ibu. Mereka BERSUNDAL di mesir, mereka bersundal pada masa mudanya, disana SUSUNYA DI JAMAH-JAMAH DAN DADA KEPERAWANANNYA DIPEGANG-PEGANG(Yehezkiel 23:1-3).
            Lalu orang lewi itu menangkap gundiknya dan membawanya kepada mereka keluar, kemudian mereka BERSETUBUH DGN PEREMPUAN ITU DAN SEMALAM MALAMAN ITU MEREKA MEMPERMAINKANNYA, SAMPAI PAGI. Barulah pada waktu fajar menyingsibg mereka melepaskan perempuan itu (Haskim hakim 19:25).

      • Hahaha… Kamu lucu sekali^^ saya Muslim baca tulisan kamu buat saya lebih bersyukur menjadi seorang Muslim sejak lahir

      • Laskar Kristus Nov 27, 2015 at 9:33 am
        dr. wisnu..anda itu kayaknya dokter cabul atau dokter ngibul …omonganya juga ngawur..di indonesia aja yang paling banyak haus sex itu siapa ? poligami siapa ? pemerkosaan paling banyak terjadi di arab mereka gak makan babi.…<< otak sempit dgn argumen ngawur. Membandingkan kok negara yg mayoritas muslim. Di italy,amerika,n negara yg mayoritas nasrani sapa pelakunya? D korut,rusia tentu org komunis pelakunya. D israel yahudi pelakunya. D thailand,cina india jelas org hindu. Mkrnya sderhana aja bro

        • lagianngw juga blm pernah dgr di arab ada perkosaan.kalo di amrik di indo sih banyak. gak usah diperkosa dah pada mau sendiri2..

      • Di alkitab telat di larang memakan babi dan meminum khamar. Akantetapi tetap saja dari mereka banyak yg makan babi dan minum khamar. Jika kristen berarti mengikuti ajaran yesus, maka islam itu lebih kristen dari kristen tersebut. Karena di alkitab dlm kisah para rasul 2:22 menjelaskan bahwa yesus/isa a.s itu utusan allah s.w.t.

        • Di alkitab itu juga ada larangan mememakan babi, Coba alkitabnya di baca dengan jelas
          .
          Alkitab cetakan baru tahun 1996-2005:
          Imamat 11:7-8: ”Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan bangkainya janganlah kamu sentuh; haram semuanya itu bagimu.”

          Ulangan 14:8: ”juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan janganlah kamu terkena bangkainya.”

          Alkitab cetakan lama 1991
          Imamat11:7-8: ”Demikian juga babi, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu.”

          Alkitab cetakan lama tahun 1941
          Imamat 11:7-8: ”Dan lagi babi, karena soenggoehpon koekoenja terbelah doewa, ija itoe bersiratan koekoenja, tetapi tiada ija memamah bijak, maka haramlah ija kapadamoe. Djangan kamoe makan daripada dagingnja dan djangan poela kamoe mendjamah bangkainja, maka haramlah ija kapadamu.”

          Menurut Alkitab, babi adalah haram.

      • Giliran membuka Alkitab, … kaget luar biasa. … terantuk pada satu ayat dalam Imamat 11. Ayat itu menyebutkan, haram bagimu makan babi dan binatang berkuku belah lain. Bahkan, bangkainya pun jangan kamu sentuh. … heran, merasa selama ini umat Katolik sah-sah saja makan daging anjing dan babi. Setelah itu, … makin bernafsu membuka Alkitab.

        Singkatnya, … menemukan 17 alasan masuk Islam. Menurut …, Yesus pun mengajarkan dua kalimat syahadat. Yesus tidak pernah menyebut dirinya Tuhan dan menyuruh manusia menyembah hanya kepada Allah. Sama seperti Alquran, Alkitab mengajarkan khitan, berwudhu, mandi junub, berjilbab, shalat menghadap ke kiblat, hukum qisas, dan larangan membungakan uang. “Bukan Alkitab yang salah, tapi penerapannya yang tidak pas,” kata ….

        • Alkitab itu bukan kaya alquran yg turun dari langit yg tiap titik komanya dari allar swt, Alkitab itu peristiwa2 yang dibukukan oleh manusia, dan gunanya bukan kaya manual book bongkar karburator, melainkan sebagai pedoman yang diambil sisi positifnya. Kalo bicara penerapan : LOE NGOMONG DOLONAMA ISIS NOH.. ITU BANYAK SEKALI PENERAPAN ALQURAN YG TIDAK PAS!!!!!

          • 1. Alkitab itu bukan kaya alquran yg turun dari langit yg tiap titik komanya dari Allah SWT….

            > terima kasih atas pengakuannya

            2. Alkitab itu peristiwa2 yang dibukukan oleh manusia…

            > sudah jelaskan pemaparan si om ini, bahwa alkitab buatan manusia dengan berbagai versinya.

            3. Gunanya bukan kaya manual book bongkar karburator, melainkan sebagai pedoman yang diambil sisi positifnya…

            > berarti masih ada sisi negatifnya yah…okay titip salam untuk direvisi kembali yah.

            4. Kalo bicara penerapan : LOE NGOMONG DOLONAMA ISIS NOH.. ITU BANYAK SEKALI PENERAPAN ALQURAN YG TIDAK PAS!!!!!….

            > yang nggak pas ya sampean om, udah dibilang Isis, syiah dll bukan Muslim, muslim itu sunnah wal jamaah.

          • Kepada Om Point Blank yang dirahmati oleh Allah SWT.

            Alhamdulillah berarti anda tidak menyangkal ketiga poin diatasnya, karena anda hanya menanyakan poin ke 4, berarti insya Allah anda telah menyetujuinya, baiklah saya akan jawab poin 4…saya tau arah pembicaraan si om, Islam itu adalah nama Agama, silahkan mereka mau mengatas namakan nama tersebut, kalau yang berpedoman dengan Al-Qur’an itu baru muslim om…muslim sendiri (Arab: مسلم, Muslim) adalah secara harfiah berarti “seseorang yang berserah diri (kepada Allah)”, termasuk segala makhluk yang ada di langit dan bumi.[1] Kata muslim kini merujuk kepada penganut agama Islam saja, kemudian pemeluk pria disebut dengan Muslimin (مسلمون) dan pemeluk wanita disebut Muslimah (مسلمة‎) adalah sebutan untuk wanita Islam. Untuk kegunaan lain dari Muslim, lihat Muslim (disambiguasi).
            Al Qur’an menjelaskan tentang semua nabi dan rasul adalah sebagai Muslim, dari Adam, Nuh, Ibrahim, Musa, Isa dan Muhammad. Al Qur’an menyatakan bahwa mereka adalah Muslim karena mereka hanya berserah diri kepada Tuhan, memberikan firman, dan menegakkan agama Allah. jadi nggak semua yang pakai embel2 islam itu muslim, karena mereka tidak berpedoman pada Al-Qur’an…paham yah om, dan masuk logika kan…?

          • Saya senang kalau memang anda tidak sealiran/seagama dengan isis.
            Mengenai point 1-3 yang Anda klaim bahwa saya mengakui hal tersebut diatas adalah kurang tepat, karena saya bukan nasrani(lagi). Saya hanya menyampaikan hal tersebut setelah membaca banyak posting yg saya rasa tidak tepat. Termasuk beberapa dari postingan anda. Setelah anda baca lagi, bila anda juga mengakui bahwa Point 1 -3 adalah benar, maka akan kontradisi sekali beberapa postingan anda.

          • Point blank cma satu kata buat loe
            ISIS yg bikin Amerika . Yg ngaku ng bkn org sembarang. Tapi hilary clinton
            Maksudnya buat jelekin islam..
            Makanya rajin2 search google biar gk asal ngomong

      • Tulisan ini dibuat oleh seorang mantan Pendeta Pantekosta yang sudah membaptiskan 3000 orang selama karirnya menjadi pendeta, dan terbilang sangat sukses menjerat Umat Islam dengan misi-misi Kristenisasinya. Apa yang terjadi jika kitab suci itu sekarang sudah ternodai, apakah masih layak disebut kitab suci? Itulah Injil (Alkitab/Bibel) yang ada di tangan orang Kristen sekarang, mereka membanggakan namun tidak pernah teliti membacanya. Bagaimana bisa, seorang Kristen yang seharusnya dilarang makan babi, malah mereka memakannya. Seorang Kristen yang seharusnya sunat, malah mereka menolaknya, seorang Kristen yang seharusnya kalau mati dikafani, mereka malah menggunakan peti. Itu adalah pelanggaran berat, karena mereka melanggar syariat agamanya sendiri.

        Hudzaifah.org – Sungguh aneh, jika ada seorang yang diberi intan atau berlian lalu membuangnya kemudian malahan mengambil batu karang yang tajam dan kotor. Inilah fenomena yang terjadi pada kebanyakan umat Islam, mereka sudah memiliki agama di atas segala agama, agama yang sempurna yang tidak terdapat kekurangan sedikitpun didalamnya. Entah kenapa kok mereka malah membuang agama yang sempurna ini, kemudian beralih agama, masuk Kristen yang isinya hanya kebohongan semata.

        Sebuah agama bisa tegak berdasarkan apa yang tertuang di dalam kitab suci mereka, karena kitab suci ini berasal dari Tuhan. Tetapi apa yang terjadi jika kitab suci itu sekarang sudah ternodai, apakah masih layak disebut kitab suci? Itulah Injil (Alkitab/Bibel) yang ada di tangan orang Kristen sekarang, mereka membanggakan namun tidak pernah teliti membacanya. Bagaimana bisa, seorang Kristen yang seharusnya dilarang makan babi, malah mereka memakannya. Seorang Kristen yang seharusnya sunat, malah mereka menolaknya, seorang Kristen yang seharusnya kalau mati dikafani, mereka malah menggunakan peti. Itu adalah pelanggaran berat, karena mereka melanggar syariat agamanya sendiri.

        Semua noda dalam Injil ada dalam tulisan ini, oleh karenanya sangat penting dibaca bagi mereka yang terkena misi-misi Kristenisasi dan berada dalam kondisi lemah iman. Karena tulisan ini dibuat oleh seorang mantan Pendeta Pantekosta yang sudah membaptiskan 3000 orang selama karirnya menjadi pendeta, dan terbilang sangat sukses menjerat Umat Islam dengan misi-misi Kristenisasinya.

        PELANGGARAN ORANG KRISTEN TERHADAP INJIL MEREKA

        1. Injil Melarang makan babi

        Inilah sebuah fakta mengenai kebohongan orang Kristen yang mengatakan bahwa mereka sangat taat pada ajaran Yesus yang tertuang dalam kitab suci mereka. Kebohongan ini terungkap ketika Injil sebagai kitab suci mereka dengan tegas melarang makan babi, dalilnya ada pada Kitab Ulangan 14 : 8 yang berbunyi :

        “Juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biah, haram itu bagimu…”

        Dan juga pada kitab Imamat 11 : 7 yang berbunyi :
        “Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu.”

        (Tambahan dari Redaksi Hudzaifah.org :
        Dalam Alkitab terbitan tahun 1968 bunyi kitab Imamat 11:7 sbb : “Demikian juga babi, meskipun berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang tetapi tidak memamah biak; haram bagimu.

        Sedangkan dalam terbitan 1979 ayat haramnya babi tersebut disulap, diganti, ditambah, menjadi… babi hutan., sbb : ”Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu.” (Imamat 11: 7).

        Theologi Kristen
        Menghalalkan Babi

        Sebagian orang Kristen membantah ayat yang mengharamkan babi di atas dengan mengatakan : “Lho kan yang dilarang pada ayat di atas babi hutan, kalau babi di kota boleh dong”. Itulah jawaban orang-orang yaang kebingungan, semua jawaban yang diberikannya tidak lagi logis. Padahal menurut akal sehat, dzat antara babi hutan dan babi kota apakah berbeda? Mau yang di hutan atau yang di kota tetap namanya babi. Yang di hutan memiliki monyong yang sama halnya dengan yang di kota, hanya bedanya yang di hutan tidak terawat sedang yang di kota lebih terawat. Setujukah saudara?

        Selidik punya selidik, tenyata Kristen juga memiliki dalil yang menguatkan pendapat mereka bahwa babi itu halal hukumnya. Hal ini didasarkan pada ucapan Paulus yang terdapat di dalam Kitab Roma 14 : 2, 3, 17 dan 20. Dalam satu kitab suci terdapat dua hukum yang berbeda, yang lebih parah lagi pada ayat 20 dikatakan : “segala sesuatu adalah suci (halal).”

        2. Injil melarang minum khamer

        Dalam salah satu kegiatan peribadatan orang Kristen ada yang namanya perjamuan suci/perjamuan kudus. Kegiatan ini dilakukan dengan meminum secawan anggur (berwarna merah) yang katanya melambangkan darah Yesus, kemudian memakan sepotong kecil roti yang melambangkan daging Tuhan Yesus. Lalu bagaimanakah pandangan Injil mereka tentang minum khamer sendiri? Hal ini bisa saudara lihat pada kitab Imamat 10 : 9. Dan juga ada dalil lain yang menguatkan bahwa minum-minuman keras itu haram dan sangat dilarang bagi orang yang mengimani Injil.

        “(4) Oleh sebab itu, peliharalah dirimu, jangan minum anggur atau minuman yang memabukkan dan jangan makan sesuatu yang haram. (14) Janganlah ia makan sesuatu yang berasal dari pohon aanggur; anggur atau minuman yang memabukkan tidak boleh diminumnya dan sesuatu yang haram tidak boleh dimakannya.” (Hakim- hakim 13 : 4 dan 14)

        Ironis, orang Kristen menodai ibadahnya dengan minum anggur yang notabene sudah diharamkan oleh Tuhan mereka sendiri. Sebenarnya orang Kristen yang pernah mengikuti kegiatan perjamuan kudus (dengan meminum darah Tuhan dan memakan dagingnya) lebih kejam dan lebih sadis dari Sumanto. Kalau Sumanto itu hanya makan daging manusia, tetapi orang Kristen (saya dulu) dengan teganya makan daging Tuhan saya sendiri. Bahkan saya dulu, lebih haus dari drakula, sebab drakula hanya minum darah manusia, sedang saya dulu meminum darah Tuhan saya sendiri.

        Theologi Kristen
        Menghalalkan Minum Anggur

        Mereka tentunya punya alasan kenapa mereka melanggar larangan minum anggur ini, dan ternyata memang mereka punya dalil untuk menguatkan pendapat mereka tersebut. Salah satu dalil yang digunakan mereka untuk menghalalkan minum anggur adalah sebuah cerita dalam Injil tentang mukjizat tuhan Yesus yang pertama (lihat kitab Yohanes 2 : 1-11) mengubah air menjadi anggur yang sangat nikmat rasanya. Kalau Tuhan mereka saja melakukan mukjizat dengan merubah air menjadi anggur, kenapa kita umatnya tidak boleh meminum anggur.

        Lho, kenapa Tuhan malah melanggar hukum yang dibuatnya sendiri? Kenapa Tuhan mereka melakukan satu mukjizat yang bertentangan dengan hukum sebelumnya yang sudah ditetapkan jauh hari sebelum Yesus lahir.

        3. Injil : “Sunat wajib bagi laki-laki Kristen”

        Perintah sunat bukan perintah baru, melainkan sudah ditetapkan Allah lama dan jauh sebelum Yesus lahir ke dunia. Lihat dalil pada kitab Kejadian 17 : 10-11 yang berbunyi :
        “(10)Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang perjanjian antara aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat. (11) haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara kamu dan Aku.”

        Orang Kristen juga tidak bisa mengambil teladan baik dari Nabinya yang sangat terkenal yaitu Nabi Ibrahim (Abraham), padahal anak Nabi Ibrahim disunat semua. Coba simak ayat ini :

        ”Kemudian Abraham menyunat Ishak, anaknya itu, kemudian ketika berumur delapan hari, seperti yang diperintahkan Allah kepadanya.” (Kejadian 21 : 4)

        Bahkan Tuhan Yesus orang Kristen sendiri disunat. Aneh bukan bila sampai ada orang Kristen yang mengaku pengikut Yesus malah menolak disunat. Coba kita lihat pada kitab Lukas 2 : 21).

        ”Dan ketika genap delapan hari dan Ia (Yesus) harus disunat, ia diberi nama Yesus…”

        Orang Kristen
        Menolak Hukum Sunat

        Lagi-lagi alasan utama mereka menolak hukum sunat didasarkan pada perintah Paulus, pada beberapa ayat Injil berikut ini :

        Galatia 5 : 2
        “Sesungguhnya, Aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak berguna bagimu.”

        Galatia 5 :
        ”Sebab bagi orang yang berada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai arti, hanya iman yang berkerja oleh kasih.’

        Ada juga perkataan Paulus di Galatia 6 : 15 dan 1 Korentus 7 :19.

        Semua ayat-ayat di atas adalah ucapannya Paulus, dan ternyata orang Kristen itu lebih mentaati perintah Paulus ketimbang perintah Tuhan mereka sendiri. Sebenarnya Tuhannya Paulus atau Yesus sih???

        4. Injil mengajarkan berdoa harus menengadahkan tangan

        Inilah salah satu bukti persamaan ajaran Injil dengan Al Qur’an, yaitu kalau berdoa harus menengadahkan tangan. Mari kita dengar firman Tuhan berikut ini :

        ”Oleh karena itu Aku ingin, supaya dimana orang laki-laki berdoa dengan menengadahkan tangan yang suci, tanpa marah dan tanpa perselisihan.” (1 Timotius 2 : 8).

        Berdoa dengan cara ini merupakan cara yang sopan dan bukti kalau kita ini memang betul-betul butuh pertolongan Tuhan dengan cara meminta kepada-Nya.

        Orang Kristen
        Berdoa Malah Melempit Tangan

        Kalau ditanya kenapa mereka berdoa dengan cara demikian? Tentu mereka menjawab ini adalah ajaran yang telah kami terima dari orang-orang tua serta pemuka agama kami dari dulu hingga sekarang.

        Maka kalau mereka memang benar, suruh mereka menunjukkan mana dalil dalam Injil yang mengajarkan bahwa kalau orang Kristen berdoa hanya melempit tangan mereka? Ajaran ini berasal dari manusia, dan hanya hasil rekayasa dan tipu daya para pendeta agar cara beribadah orang Kristen tidak sama dengan orang Islam.

        5. Injil mengajarkan kalau oranag Kristen mati harus dikafani

        Syariat yang ada dalam Injil menyebutkan bahwa kalau orang Kristen itu mati, seharusnya mereka dikafani (ini adalah kewajiban).

        Lukas 23 : 53
        ”Dan sesudah ia menurunkan mayat itu, ia mengafaninya dengan kain lenan, lalu membaringkannya di dalam kubur yang digali di dalam bukit batu, dimana belum pernah dibaringkan mayat.”

        Yohanes 11 : 44
        ”Orang yang telah mati itu datang keluar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kafan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka : “bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi”.

        Orang Kristen
        Kalau Mati Tidak dikafani

        Penyimpangan terberat mereka terlihat dari awal mereka mengurus jenaazah, sampai proses penguburan. Misalkan, harga peti mati 3x lebih mahal dari kain kafan, menghiasi jenazah dengan pakaian mahal, menyertakan semua barang kesukaan mayit ke dalam peti, mayat diawetkan, itu semua tidak pernah ada dalam syariat agama.

        6. Orang Kristen meyakini ajaran dosa warisan

        Maksud dari dosa warisan adalah dosa yang dilakukan oleh satu orang (yaitu Adam) karena telah melanggar perintah Allah dengan memakan buah terlarang, sehingga dosa itu menjalar kepada manusia yang lain. Dalam dosa itu terdapat maut, jadi sangat berbahaya bagi orang Kristen yang mati sebelum dibaptis, karena ia mati dalam keadaan mewarisi dosa Adam.

        Lalu dari manakah ajaran ini berasal, dari Yesuskah selaku Tuhan mereka? Jawabannya ternyata tidak, ajaran dosa warisan ini adalah ajaran buatan Paulus. Berikut ini adalah dalil-dalil yang biasanya digunakan orang Kristen untuk menjelaskan masalah dosa warisan ini, antara lain :

        “Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang itu telah berbuat dosa.” (Roma 5 : 12).

        “Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah –Dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan Cuma-Cuma karena penebusan dalam kristus Yesus.” (roma 23-24).

        Dan ada pula di kitab Korentus 15 : 21-22.

        Ayat yang terdapat dalam Kitab Korentus dan Roma hanyalah surat-surat hasil buatan Paulus yang dikirimkan kepada jemaat di Korentus dan Roma. Coba bagi saudara yang punya Injil sekarang dibuka kedua kitab tersebut, diawal surat saudara akan melihat judul besar yang berbunyi: “Surat Paulus Yang Pertama Kepada Jemaat di Koretus”, dan : ‘Surat Paulus Kepada Jemaat di Roma”.

        Yesus Membantah
        Ajaran Dosa Warisan

        Sekarang mari kita simak bagaimana pendapat Tuhan orang Kristen tentang dosa warisan ini.

        Ulangan 24 : 16
        ”Janganlah ayah dihukum mati karena anaknya, jangalah juga anak dihukum mati karena ayahnya; setiap orang harus dihukum mati karena dosanya sendiri.”

        Yeremia 17 : 10
        ”Aku, TUHAN, yang menyelidiki hati, yang menguji batin, untuk memberikan balasan kepada setiap orang setimpal dengan tingkah lakunya, setimpal dengan hasil perbuatannya.”

        Inilah ajaran yang benar dan masuk akal karena berasal dari Tuhan. Sedang ajaran warisan yang dibuat Paulus sangat tidak masuk akal dan tidak adil, karena gara-gara dosanya Adam kok seluruh manusia menanggung dosa itu juga. (kayaknya perlu di uji mana yang lebih hebat : Paulus atau Yesus?)

        7. Kalimat syahadat dalam Injil

        “Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal engkau, satu-satunya Allah yang benar dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.” Yohanes 17 : 3).

        Jelaslah bahwa Yesus adalah utusan bukan Tuhan. Bahkan pernyataan itu keluar langsung dari mulut Yesus, di Kitab Yohanes 7 : 16, yang berbunyi :

        ”Jawab Yesus kepada mereka : “Ajaranku tidak berasal dari diriku sendiri, tetapi dari Dia yang telah mengutus Aku”..

        Kristen Mengatakan
        Bahwa Yesus adalah Allah

        Dari manakah orang Kristen mendapatkan ajaran bahwa Yesus itu Tuhan? Jawabnya sederhana, dari mana lagi kalau bukan dari Paulus. Dengan menggunakan perkataan Paulus, mereka mulai menebar berita bohong ini dari waktu ke waktu. Berikut beberapa dalil yang biasa mereka gunakan :

        ”Sahut Philipus: “Jika Tuan percaya dengan segenap hati, boleh.” Jawabnya : “Aku percaya, bahwa Yesus Kristus adalah anak Allah”. (Kisah Para Rasul 8 : 37).

        ”Maka jawab Simon Petrus : “Engkau adalah Mesias, anak Allah yang hidup!” (Matius 16 : 16).

        Ayat di atas adalah yang menguatkan pendapat bahwa Yesus adalah anak Allah. Tapi di ayat-ayat lain, mengatakan bahwa Yesus adalah Tuhan itu sendiri. (Jadi bingung saya???). Berikut ini adalah ayat Injil yang mengatakan bahwa Yesus adalah Allah (Tuhan) :

        2 Korentus 1 : 3
        “Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumer segala penghiburan.”

        1 Petrus 3 : 15
        ”Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai tuhan!”

        Masih banyak lagi ayat-ayat lainnya, yang menunjukkan inkonsistensi Injil dalam menyebut diri Yesus, ada ayat yang mengatakan bahwa Yesus itu anak Allah, tetapi di ayat lain dikatakan Yesus itu adalah Tuhan Allah sendiri. Apakah pantas, ada agama tetapi Tuhannya tidak jelasa, ayat-ayat dalam kitab sucinya bertentangan satu dengan yang lainnya.

        8. Injil melarang perkawinan beda agama

        Kejadian 34 : 14-15
        ”(14)Berkatalah mereka kepada kedua orang tua itu: “Kami tidak dapat berbuat demikian, memberikan adik kami kepada seorang laki-laki yang tidak bersunat (ingat kita pegaang hukum setiap laki-laki Kristen harus disunaaat), sebab hal itu aib bagi kami. (15) hanyalah dengan syarat ini kami dapat menyetujui permintaanmu: kamu harus sama seperti kami, yaitu setiap laki-laki diantara kamu harus disunat.”

        Itulah hukum nikah beda agama yang jelas dilarang dalam Injil, begitulah hukum yang berlaku sejak dulu dan seharusnya sekarang.

        Theologi Kristen
        Membolehkan Kawin Beda Agama

        Kenapa orang Kristen tetap bersikukuh bahwa nikah beda agama itu boleh? Kalau saya cermati, ternyata nikah beda agama ini telah dijadikan senjata ampuh untuk melancarkan misi-misi kristenisasi di tubuh umat Islam. Misi ini dikenal dengan sebutan Misi Kawin Campur, target yang diincar biasanya bukan pasangan hidupnya, melainkan anak-anaknya.

        Lagi-lagi mereka mendapatkan celah untuk mengutarakan dalil mengenai bolehnya nikah beda agama dalam Kristen, namun ingat juga lagi-lagi ini merupakan bukti inkonsistensi Injil dalam menetapkan satu hukum. Dalil yang mereka gunakan dapat dilihat pada kitab 1 Korentus 7 : 12-14 yang berbunyi :

        ”Kenapa orang-orang lain Aku (Paulus) bukan Tuhan, katkan: “kalau ada seorang saudara beristerikan seorang yang tidak beriman dan perempuan itu mau hidup bersama-sama dengan dia, janganlah saudara itu menceraikan dia.-dan kalau ada seorang isteri bersuamikan seorang yang tidak beriman dan laki-laki itu mau hidup bersama-sama dengan dia, janganlah ia ceraikan laki-laki itu.- Karena suami yang tak beriman itu dikuduskan oleh isterinya dan isteri yang tidak beriman dikuduskan oleh suaminya…”

        Itulah dalilnya Paulus yang membuat hukum sendiri, yang jelas-jelas sangat bertentangan dengan Hukum Tuhan yang sudah ada sebelumnya.

        9. Orang Kristen mengatakan batalnya hukum taurat

        Sebagian besar orang Kristen menolak ketika disodorkan dalil yang terdapat pada kitab perjanjian lama, mereka menolak dengan alasan yang sangat lucu. Alasan yang mereka utarakan karena orang Kristen sekarang hanya menggunakan hukum yang ada di dalam perjanjian baru dan hukum taurat (perjanjian lama) itu sudah dibatalkan.

        Kebanyakan dari mereka memiliki dalil yang mengatakan kenapa perjanjian lama (hukum taurat) itu dikatakan batal, tetapi lagi-lagi dalil yang mereka pakai lebih banyak dipengaruhi oleh ajaran Paulus, mari kita simak pernyataan Paulus tentang hukum Taurat yang ada di kitab perjanjian lama berikut ini :

        Roma 7 : 6
        “Tetapi sekarang kita telah dibebaskan dari hukum taurat, sebab kita telah mati bagi Dia, yang mengurung kita, sehingga kita sekarang melayani dalam keadaan baru menurut roh dan bukan dalam keadaan lama menurut huruf hukum Tuhan.”

        Ada pula di Roma 6 : 14, roma 3 : 28, Roma 4 : 15.

        Dapatkah saudara bayangkan bahwa dalam satu kitab suci setengahnya dipakai dan setengahny lagi tidak terpakai, bukankah seharusnya kita curiga sebenarnya ada apa dengan Kristen ini. Maka sebagai muslim kita harus cross check agar kita tidak menebar fitnah terhadap umat Kristen. Maka salah satu bentuk cross check itu adalah dengan mencari tahu bagaimanakah sikap Yesus selaku Tuhan orang Kristen dalam menyikapi permasalahan ini.

        Yesus Membantah
        Batalnya Hukum Taurat

        Sudah menjadi keharusan bagi orang Kristen untuk mentaati perkataan Yesus selaku Tuhan mereka ketimbang perkataan Paulus yang notabene adalah pembohong besar. Berikut ini perkataan Yesus tentang hukum Taurat :

        Matius 5 : 17
        “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya melainkan untuk menggenapinya. Karena Aku berkata kepadamu: “Sesungguhnya selama ini belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan meniadakan hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.”

        Ibrani 10 : 28
        “”Jika ada orang yang menolak hukum Musa, ia dihukum mati tanpa belas kasihan atas keterangan dua atau tiga orang saksi.”

        Yesus mengancam mereka dengan hukuman mati tanpa belas kasihan menurut syariat Kristen, masih beranikah kalian (hai orang Kristen) membatalkan hukum Taurat??.

        PORNOGRAFI DALAM INJIL

        A. PERZINAHAN KELUARGA TERDEKAT

        1. Dua Puteri Kandung Nabi Luth Menzinahi Ayah Mereka

        Saudara bisa membaca cerita utuhnya pada Kejadian 19 : 1-38, berikut kutipannya :

        “(33) Pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum anggur, lalu masuklah yang lebih tua untuk tidur dengan ayahnya; dan ayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun. (34) Keesokan harinya berkatalah kakaknya kepada adiknya: “tadi malam aku telah tidur dengan ayah; baiklah malam ini juga kita beri dia minum anggur; masuklah engkau untuk tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita. (36) Lalu mengandunglah kedua anak Lot itu dari ayah mereka.”

        2. Nabi Daud Berzina dengan Isteri Panglima Perangnya

        Cerita lengkapnya bisa saudara temui pada kitab 2 Samuel 11 : 1 – 27, berikut kutipan beberapa ayat dari kitab tersebut:

        ”(4) Sesudah itu Daud menyuruh orang mengambil dia (Bertsyeba). Perempuan datang kepadanya, lalu tidur dengan dia. Perempuan itu baru selesai membersihkan diri dari kenajisannya. (5) Lalu mengandunglah perempuan itu dan disuruhnya orang memberitahukan kepada Daud, demikian: “Aku mengandung”.”

        3. Amnon memperkosa adiknya Tamar

        “… dan berkata kepadanya: “Marilah tidur dengan aku (berhubungan seks denganku), adikku. ” “Tetapi gadis itu berkata kepadanya, “Tidak kakakku (Amnon, salah seorang anak laki-laki Daud), jangan perkosa aku…” “Tetapi Amnon tidak mau mendengarkan perkataannya, dan karena ia lebih kuat darinya, diperkosanyalah dia (adiknya), lalu tidur dengan dia.” (Injil – 2 Samuel 13: 10-14).

        4. Anak laki laki Berhubungan Dengan Ibunya

        Ruben anak laki-laki tertua dari Yakub, pada saat ayahnya tidak ada, berhubungan seksual dengan istri ayahnya dan Israel (nama lain Yakub) mendengarnya. Adegan ini dilaporkan kepadanya, tetapi dia tidak memarahi atau memukul anaknya atas kelakuan tersebut. Tuhan juga tidak memberikan sebuah kata celaan pun kepadanya. (Injil-Kejadian 35: 22).

        5. Amnon, Salah Seorang Putra Nabi Daud Memperkosa Saudara Perempuannya

        “Seorang anak laki-laki yang mulia dari seorang ayah yang mulia” berdasarkan Injil yang “Suci”, Amnon dengan sebuah tipu daya yang hebat memperkosa saudara perempuannya Tamar dan Tuhan tidak menghukum atau menegurnya. (Injil – 2 Samuel 13: 5-14)

        6. Putra Daud Yang Lain Memperkosa Ibunya (10 kali berurutan)

        Absalom membentangkan sebuah kemah di atas Sotoh dan membaringkan 10 istri (gundik) ayahnya dan memperkosa mereka semuanya satu per satu, ‘di depan mata seluruh Bani Israel.’ (Injil – 2 Samuel 16: 21-23)

        B. NABI KRISTEN YANG PERNAH BUGIL

        1. Nuh bugil di dalam kemahnya

        “Setelah ia (Nuh) minum anggur, mabuklah ia, dan ia telanjang dalam kemahnya.” (Injil – Kejadian 9: 21 ).

        2. Raja Saul telanjang sehari semalam

        “”Ia (Saul) pun menanggalkan pakaiannya, dan ia pun juga kepenuhan di depan Samuel. Ia rebah terhantar dengan telanjang sepanjang hari dan malam itu. Itulah sebabnya orang berkata: Apakah juga Saul termasuk golongan Nabi?” (Injil – 1 Samuel 19: 24) .

        3. Nabi Daud telanjang di depan umum

        “”… Betapa raja orang Israel (Daud), yang menelanjangi dirinya pada hari ini di depan mata budak-budak perempuan para hambanya, merasa dirinya terhormat pada hari ini, seperti orang hina dengan tidak malu-malu menelanjangi dirinya!” (Injil – 2 Samuel 6: 20). .

        4. Nabi Yesaya diperintahkan telanjang oleh Tuhan

        “Berfirmanlah Tuhan: `”Seperti hambamu Yesaya berjalan telanjang dan tidak berkasut tiga tahun lamanya … tua dan muda, telanjang dan tidak berkasut dengan pantatnya kelihatan, suatu penghinaan bagi Mesir.” (Injil -Yesaya 20: 3-4) .

        5. Tuhan memerintahkan nabi-Nya mengawini wanita pezinah

        ”Ketika Tuhan mulai berbicara dengan perantaraan Hosea, berfirmanlah Ia kepada Hosea ; “Pergilah, kawinilah seorang perempuan sundal dan peranakkanlah anak-anak sundal, karena negeri ini telah bersundal hebat dengan membalakangi Tuhan.” (Hosea 1 : 2).

        INI JAUH LEBIH HOT LAGI !!!
        (Warning: Khusus Dewasa!)

        1. Pelacuran dan pornografi di Israel

        Kitab Yehezkiel 16: 15-52.

        ”(22) Dalam segala perbuatan-perbuatanmu yang keji dan persundalanmu itu engkau tidak teringat lagi kepada masa mudamu, waktu engkau telanjang bugil sambil menendang-nendang dengan kakimu dalam lumuran darahmu. (25) Pada setiap persimpangan jalan engkau membangun bukit pengorbanan dan menjual kecantikanmu menjadi kekejian dengan meregangkan kedua pahamu bagi setiap orang yang lewat, sehingga persundalanmu bertambah-tambah. (28) Engkau bersundal pula dengan Asyur, oleh karena engkau belum merasa puas; ya, engkau bersundal dengan mereka, tetapi belum merasa puas. (32) Hai istri yang berzina yang memeluk orang-orang lain ganti suaminya sendiri. (35) Oleh karena itu, hai perempuan sundal, dengarkanlah firman TUHAN! (37) ….. Aku akan mengumpulkan mereka dari sekitarmu untuk melawan engkau, dan Aku akan menyingkapkan auratmu di hadapan mereka sehingga mereka melihat seluruh kemaluanmu.”

        2. Memuaskan birahi hingga pagi hari

        “Dia memegang dan menciumnya ….
        “Marilah kita memuaskan birahi hingga pagi hari, dan bersama-sama menikmati asmara. Karena suamiku tidak di rumah, ….” (Injil – Amsal 7: 7-22)

        Berkata wanita tersebut: “Rajaku sedang berbaring di dipannya…. ”
        ‘Kekasihku mempunyai penciuman dari Myrrh sewaktu dia berbaring pada buah dadaku “. (Injil – Kidung Agung 1: 12-13).

        Yesaya 20 : 4
        Demikianlah Raja Asyur menggiring orang Mesir sebagai tawanan dan orang Ethiopia sebagai buangan, tua dan muda, telanjang dan tidak berkasut dengan pantatnya kelihatan, suatu penghinaan bagi Mesir.”

        Kidung 1 : 13
        ”Bagiku kekasihku bagaikan sebungkus mur, tersisip di antara buah dadaku.”

        3. Dua Orang Saudara Perempuan Pelacur (Ohola dan Oholiba)

        Ohola dan Oholiba adalah kakak beradik yang sama-sama berprofesi sebagai pelacur, dan perlu diketahui cerita ini disampaikan langsung oleh Tuhan. Begini ceritanya (lihat Yehezkiel 23 : 1-49):

        ”(1) Datanglah firman TUHAN kepadaku: (2) Hai manusia, ada dua orang perempuan, anak dari satu ibu. (3) Mereka bersundal di Mesir, mereka bersundal pada masa mudanya; di sana susunya dijamah-jamah dan dada keperawanannya dipegang-pegang. (8) Ia tidak meninggalkan persundalannya sejak dari Mesir, sebab pada masa mudanya orang sudah menidurinya, dan mereka memegang-megang dada keperawanannya dan mencurahkan mereka kepadanya. (20) Ia birahi kepada kawan-kawannya bersundal, yang auratnya seperti aurat keledai, dan zakarnya seperti zakar kuda. (21) Engkau menginginkan kemesuman masa mudamu, waktu orang Mesir memegang-megang dadamu dan menjamah-jamah susu kegadisanmu.”

        C. KEMUSTAHILAN AYAT-AYAT DALAM BIBEL

        1. Tuhan salah menghitung umur manusia

        Kitab Kejadian 6 : 3
        ”Berfirmanlah TUHAN : “Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja.”

        Tapi sekarang perhatikan kasus yang terjadi setelah tuhan menciptakan manusia, benarkaan merek mati pada usia 120 tahun? Perhatikan beberapa umur manusia berikut yang ada dalam bibel sendiri :

        Kejadian 11 : 11 menyebutkan Sem hidup 500 tahun

        Kejadian 11 : 13 menyebutkan Arpakhsad hidup 403 tahun

        Kejadian 11 : 15 menyebutkan Selah hidup 403 tahun

        Kejadian 11 : 19 menyebutkan Peleg hidup 209 tahun

        Inilah bukti bahwa Tuhan dalam Injil itu tidak konsisten dengan pernyataannya sendiri.

        2. Musa memarahi Tuhan dan Tuhan menyesal

        Kitab Keluaran pasal 32 : 7-14
        ”(10) Oleh sebab itu biarkanlah Aku, supaya murka-Ku bangkit terhadap mereka dan Aku akan membinasakan mereka, tetapi engkau akan Ku-buat menjadi bangsa yang besar. (11) Lalu Musa mencoba melunakkan hati TUHAN, Allah-nya, dengan berkata : “Mengapakah, TUHAN, murka-Mu bangkit terhadap umat-Mu yang telah kau bawa keluar dari tanah mesir dengan kekuatan yang besar dan dengan tangan yang kuat?. (12)….. Berbaliklah dari murka-Mu yang bernyala-nyala itu dan menyesallah karena malapetaka yang hendak Ku datangkan kepada umat-Mu. (14) Dan menyesallah Tuhan karena malapetaka yang dirancangkan-Nya atas umat-Nya.”

        3. Manusia menang berkelahi dengan Tuhan

        Kejadian pasal 32 : 22-23
        ”(24) Lalu tinggallah Yakub seorang diri. Dan seorang laki-laki bergulat dengan dia sampai fajar menyingsing. (25) Ketika orang itu melihat, bahwa ia tidak dapat mengalahkannya, ia memukul sendi pangkal paha Yakub…. (26) Lalu kata orang itu: “Biarkanlah Aku pergi, karena fajar telah menyingsing”. Sahut Yakub : “Aku tidak akan membiarkan engkau pergi, jika Engkau tidak memberkati Aku.” 927) Bertanyalah orang itu kepadanya : ‘Siapakah namamu?”. Sahutnya : “Yakub”. (28) Lalu kata orang itu : “Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang.”

        4. Galileo Galilei yang malang

        Teori Geliocentris milik gereja (bumi sebagai pusat tata surya) didasarkan pada cerita Yosua yang memberhentikan matahari dan bulan ketika terjadi perang dekat Gibeon (Lihat Yosua 10 : 12 – 13), berikut bunyinya :

        ”(12) Lalu Yosua berbicara kepada Tuhan pada hari Tuhan menyerahkan orang Amori itu kepada orang Israel; ia berkata dihadapan orang Israel: “Matahari, berhentilah di atas Gibeon dan engkau, bulan di atas ayalon!” (13) maka berhentilah matahari dan bulannya tidak bergerak…”

        Galileo Galilei yang menemukan teori Heliocentris, dipaksa untuk mencabut pendiriannya karena bertentangan dengan ajaran gereja.

        Inilah bukti bahwa Injil itu bukan buatan Tuhan, karena kalau Tuhan yang berbicara, maka pasti semuanya tidak akan bertentangan dengan ilmu pengetahuan. Tetapi karena Injil sekarang adalah buatan Paulus, maka wajar saja kalau banyak yang bertentangan dan tidak masuk akal.

        ___

        • Saya yaqin paulus itu, nabi palu atau beliau adalah jelmaan setan karena banyak memutar balikkan fakta ajaran Yesus / isa, “paulus go to hill”

        • Copas aja bangga..
          Kalo mau jadi pendebat, belajar 2 pihakbdulu mas bro, siapa bilang Alkitab itu kaya Alquran yg turun dari langit.. Lo tanya ama Tuh Pastur ato pendeta pun ga bakal ada yg bilang alkitab turun dari langit..

          • nah kan akhirnya si om mengakui kalo firman alkitab buatan manusia, terima kasih atas om sudah memahami

          • Nah kalo tante sudah paham berarti gak usah debat dong? Masa anjing dan babi diperdebatkan? Jenisnya aja udah beda..

          • om Point Blank yang di rahmati Allah,

            maaf om saya disini bukan berdebat soal perbedaan antara b2 dan guguk, dari kata2 saya yang mana yang om masih belum paham, nanti saya jelaskan kembali deh.

          • saya numpang ingetin doang ya..
            korintus/11:6 Sebab jika perempuan tidak mau menudungi kepalanya, maka haruslah ia juga menggunting rambutnya. Tetapi jika bagi perempuan adalah penghinaan, bahwa rambutnya digunting atau dicukur, maka HARUSLAH IA MENUDUNGI KEPALANYA.
            dari fakta yg saya temuin cuma baru dari aliran advent sama ortodoks doang yg nerapin,yg lainnya kemana??

          • o iya,kalau Bunda Maryam selalu menggunakan penudung kepala/jilbab,kenapa umat2 wanita kristen malah sebaliknya?
            dan itu paling banyak ditemuin di aliran yg “mayoritas”

          • gan, liat aja video nya Dr. Zakir Naik, antara perdebatan INJIL dan Al Qur’an di youtube, cermati semua video” nya DR. ZAKIR NAIK, insyaAllah hidayah akan datang padamu.

        • Alhamdulillah terimakasih atas share nya, saya ingin menyadarkan teman chinese saya dikantor, semoga mereka tidak lagi makan babi, karna saya merasa terganggu

        • yg dimaksudkan disini ialah mengkritik org pada masa lampau mungkin krn perilaku orgnya kah atau cara berpakaiannya dan bukannya Alitab itu tecemar. ok trims

      • Bung. Status berita ini bicara ttg Al-Quran dan alkitab. Kenapa anda bicara yg lain. Pembunuhan lah, pemerkosaan lah, babi lah. Anda ini sebenarnya gagal paham atau malu mengakui kebenaran Al-Quran????….. #mikir

      • Makanlah babi byk2…semoga kulit mu bertambah cantik penuh bintik2 hitam..babi mkn najis sendiri, jd kamu suka babi sedap sgt bg kamu, kami muslim tak pernah halang kamu mkn babi , jd apa masalah kamu ya?org yahudi pun lbh suka mkn kambing drp babi.

      • Mayoritas ummat kristiani begitu mencari pembenaran meski salah…orang islam jka shalat hrz bersuci dulu..nah orang kristen mski dlm keadaan najis msh bs k gereja..loe kate Tuhanmu tu diskotik…pendetanya aj g hafal kitab gmn agamanya mw bener

      • Saya tanya jika anda percaya sama yesus?apakah anda percaya yesus mati karena disalib oleh manusia?apakah anda percaya bahwa manusia bisa membunuh yesus?apakah anda percaya yesus itu tuhan?apakah anda percaya tuhan bisa dibunuh oleh manusia? sedangkan yang menciptakan manusia tuhan

      • Kamu pernah ga ke arab. Lu kira di arab itu semua islam di sana banyak kafir seperti ente.kalau ngomong di cerna dulu baru di ucapkan.janga terlalu di lihat kah kebodohan anda di hadapan publik.dan lu bilang pemerkosa kebanyakan islam apa lu bisa buktiin kalau ngomong di cerna dulu yah anda bener2 keliatan gobloknya.babi sama anda sama saja kotor dan jorol

      • Maaf kebiaasaan cabul, memperkosa,ngomong ngawur, haus sex, poligami…itu adalah buadaya keluarga ju diwaktu kecill…jgn mengira semua org dibesarkan spt cara keluarga mu yg mesum membesarkan kamu…kami tidak makan babi, karena babi makan kotoran, org yg makan kotoran otaknya goblok…dan kami tidak mau seperti kamu yg sudah menjadi bukti nyata yg goblok…salome

      • Makan tu belatung (babi itu mengandung belatung dan penyakit)… yesus aj mengharamkan babi knp kalian makan babi? Km ikut yesus apa paulus?
        Emang km ikut hukum siapa? Ikut yesus ato paulus? Yesus membawa hukun musa, tp paulus tdk suka dg hukum musa.. sbnarx yg bebar tu siapa?

      • Pakai otak bung!
        Baca kitab suci bibel yg kau bawa bawa ke gereja.
        Berfirman Tuhan kepadaku,”pergilah lagi, cintailah perempuan yg suka bersundal dan berzinah, (Hosea 3:1).
        Seperti anak rusa BUAH DADAMU, (kidung agung 4:5).
        Sosok tubuhmu seumpama pohon korma, dan BUAH DADAMU gugusannya. Kataku aku ingin memanjat pohon korma itu dan memegang gugusannya. Kiranya BUAH DADAMU seperti gugusan anggur(kidung agung 7:7-8).
        O, seandainya engkau saudaraku laki-laki , yg menyusu pada BUAH DADA ibuku, (kidung agung 8:1).
        Kami mempunyai seorang adik perempuan, yg belum mempunyai BUAH DADA(kidung agung 8:8).
        Dan jadilah besar seperti tumbuh-tumbuhan di ladang, engkau menjadi besar dan sudah cukup umur, bahkan sudah sampai pada masa mudamu. Maka BUAH DADAMU sudah MONTOK, rambutmu sudah tumbuh, tetapi engkau dalam keadaan TELANJANG BUGIL(yehezkiel 16:7).
        Pada setiap persimpangan ja!an engkau membangun bukit pengorbanan dan menjual kecantikanmu menjadu kekejian dengan MERENGGANGKAN KEDUA PAHAMU bagi setiap orang yg lewat, sehingga PERSUNDALANMU bertambah-tambah (yehezkiel 16:25).
        Ia berahi kepada kawan-kawannya bersundal, yang AURATNYA SEPERTI AURAT KELEDAI, DAN ZAKARNYA SEPERTI ZAKAR KUDA, Engkau menginginkan kemesuman masa mudamu, waktu orang mesir MEMEGANG-MEGANG DADAMU DAN MENJAMAH JAMAH SUSU KEGADISANMU (yehezkiel 23:20-21).
        Datanglah firman Tuhan kepadaku:”hai anak manusia, ada dua orang perempuan anak dari satu ibu. Mereka BERSUNDAL di mesir, mereka bersundal pada masa mudanya, disana SUSUNYA DI JAMAH-JAMAH DAN DADA KEPERAWANANNYA DIPEGANG-PEGANG(Yehezkiel 23:1-3).
        Lalu orang lewi itu menangkap gundiknya dan membawanya kepada mereka keluar, kemudian mereka BERSETUBUH DGN PEREMPUAN ITU DAN SEMALAM MALAMAN ITU MEREKA MEMPERMAINKANNYA, SAMPAI PAGI. Barulah pada waktu fajar menyingsibg mereka melepaskan perempuan itu (Haskim hakim 19:25).

        • Kitab injil itu ada berapa?
          Dan setiap injil1 dg injil yg lain sama gak isinya?
          Dan setuap cetakan dari tahun ke tahun sama gak isinya?

      • Saya ingin juga bertanya kepada diri sendiri dan kita semua, apa-kah betul di indonesia itu orang yang korup, yang memanipulasi, yang jahat itu semuanya Muslim semacam ‘Abdullah, Fatimah? Lalu saya jawab betul, karena umat islam di Indonesia ini mayoritas, maka yang berbuat jahat, yang korupsi dan yang manipulasi itu kebanyakan umat Islam. Yang tidak jujur, yang tidak amanah juga orang beragama Islam. Sementara itu kita menyaksikan dibelahan bumi lain, di Amerika,Jerman,Belanda, yang berbuat jahat, yang korupsi itu tentulah bukan orang Islam.

      • anda kenapa jadi bawa2 makan babi ? ada di bahas soal babi ?
        jadi seperti itu pandangan kalian terhadap islam ya ? -_-

      • Bukankah di agama kristen juga mengharamkan babi? Klo anda memang kristen yang taat coba baca dan amalkan lagi kitabmu.

      • @Laskar Kristus

        Begitulah watak Orang Kristen, bodoh-bodoh seperti Anda…
        Ngomong gak pakai data…

        Data resmi dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), angka pemerkosaan di Arab Saudi adalah 1 dari 100.000, artinya 0,000001%. Dan menurut PBB ini adalah yang TERENDAH DI DUNIA. Sedangkan angka perkosaan tertinggi di dunia terjadi di negara-negara Kristen Barat, khususnya Amerika Serikat.

        Lalu mengapa jika ada satu saja kasus perkosaan di negara mayoritas muslim pemberitaan terkesan heboh???

        Jawabnya:
        Perkosaan di negara mayoritas muslim merupakan kasus langka yang luar biasa, sehingga jika ada SATU kasus perkosaan saja hebohnya luar biasa.
        Sedangkan di negara-negara barat yang Kristen, perkosaan dan hubungan sex di luar nikah adalah perkara biasa dan merupakan pandangan hidup sehari-hari. Sehingga kasus-kasus perkosaan dan perzinahan di negara-negara barat tidak begitu heboh pemberitaannya.

  2. Jelas saja alkitab dari jaman nabi Isa as sampai skrg sudah berubah arti dan tujuannya. Sudah banyak yg berubah dan keasliannya dipertanyakan oleh semua pihak di dunia

  3. Terang saja alkitab sekarang dengan yg dulu sudah beda pemahaman dan artinya, sudah banyak dirubah oleh orang/manusia itu sendiri. Setiap ada keluar alkitab baru dan kita cocokan dgn alkitab yg lama jls berbeda isi dan maksudnya. Makanya sudah banyak banyak org yg awalnya beragama kristen protestan/katolik menjadi muallaf (masuk islam) karena isi buku alkitab yg membingungkan bagi pastur,pendetanya maupun jemaatnya.
    Terimakasih

      • Itu karena anda tdk mengerti betul dr kejadiannya,apa ada juga sang penyelamat yg tdk bisa menyelamatkan dirinya sendri

      • nabi Muhamad bukan tawar menawar, tp memohon kepada Allah supaya diringankan ibadah umatnya, supaya kita semua tak kesusahan dalam beribadah! Apakah salah seorg rasul memohon demikian kepada Tuhannya?

      • Bukti otentik kasih sayang Tasuklulah kepada unatnya
        – Beliau memohoooon kepada Allah agar diringankan ibadahnya…apa jadinya klo sholat sehati 50x??
        – Dan ketika belia mengalami sakaratul Maut, Beliau mohon agar sakitnya sakaratul maut seluruh umatnya, ditimpakan ke beliau..
        My question, Adakah bukti bahwa Yesus Sudah menebus dosamu semua??

        • Giliran membuka Alkitab, … kaget luar biasa. … terantuk pada satu ayat dalam Imamat 11. Ayat itu menyebutkan, haram bagimu makan babi dan binatang berkuku belah lain. Bahkan, bangkainya pun jangan kamu sentuh. … heran, merasa selama ini umat Katolik sah-sah saja makan daging anjing dan babi. Setelah itu, … makin bernafsu membuka Alkitab.

          Singkatnya, … menemukan 17 alasan masuk Islam. Menurut …, Yesus pun mengajarkan dua kalimat syahadat. Yesus tidak pernah menyebut dirinya Tuhan dan menyuruh manusia menyembah hanya kepada Allah. Sama seperti Alquran, Alkitab mengajarkan khitan, berwudhu, mandi junub, berjilbab, shalat menghadap ke kiblat, hukum qisas, dan larangan membungakan uang. “Bukan Alkitab yang salah, tapi penerapannya yang tidak pas,” kata ….

        • Apa buktinya Ada Tuhan? Selain yg disampaikan Nabi/Mesias/Pastur/pak haji buhajjah dsb. Dan jangan bilang gw harus mati dulu untuk ketemu Tuhan yang loe2 pade sembah itu. Jangan bilang ada gambar yesus ditembok itu bukti ato awan kaya tulisan allah itu bukti, ato jumlah ini itu di alquran sesuai dengan bla bla bla.. Beri sebuah bukti logis..

          • bagus nih main logis, yuk ah cerita logis, sekarang saya mau nanya siapa yang menciptakan dunia beserta isinya dan penduduknya di dunia…jawab dulu ya om.

          • Hehe si tante, gw minta jawaban lo kasi pertanyaan, mirip pertanyaan duluan mana ayam ama telor. Menurut gw tidak ada siapa, tapi itu sudah ada.

          • om point blank yang di rahmati Allah,

            ok kalo om pointblank bilang mana duluan antara ayam dan telur, menurut om mana duluan…?

            begini yah om :

            Makhluk itu tidak akan mungkin terbentuk dengan sendirinya secara tiba-tiba tanpa ada asal-usul dan sebab-musabab, karena segala sesuatu yang baru itu mestilah ada yang menciptakannya pertama kali. Kalau sudah jelas bahwa makhluk itu tidak mungkin tercipta dengan sendirinya secara tiba-tiba, maka pastilah ada yang menciptakannya dan mengaturnya.

            Logis ga sih om…? dibanding tiba2 ada saja timbuk dunia dan isinya tanpa diciptakan, kalau mau bikin telur atau ayam goreng memang langsung tiba2 ada yah di meja…keren euy

          • Bukti a Tuhan itu ada bagi kamu yg gak percaya tuhan ada..
            Jika km tersesat, di hutan tau di lautan.. Kompas mati, sigal, mulai dri Gsm-4G gak adq, lo tau bahwa dekat lo itu gak da satu pun manusia.. Sesombong apapun kamu. Kamu bakal minta tolong.. Pertanyaan a.. Kamu inta tolong sm siapa.. ??
            Org sekitar lo gak ada bero ..
            Dijawab sendri..
            Bukti logis kedua.. Lo bakal mati..
            Itu bukti a tuhan ada.. Tuhan yg cobut nyawa lo.. Sehabat apapun dokter n alat yg digunakn untuk buat lo bertahan hidup..

  4. Sebenarnya, al kitab itu boleh mereka hafalkan. Akan tetapi mereka masih berbalah untuk membuat pilihan yg mana satu kitab mereka itu untuk dijadikan muktamad.
    Kita Islam, tiada masalah dalam hal ini kerana rahmat Rasulullah.

  5. Alkitab itu bukan untuk “dihafal”
    tapi digunakan sebagai “pedoman hidup.”

    Karena Alkitab adalah “way of life” maka tidak-perlu
    untuk dihafal, tapi memang untuk dijalankan
    dimengerti, dan diterapkan dalam kehidupan.

    Contoh-nya:
    Mengapa daging babi atau anjing bisa dikonsumsi?
    Karena tidak-masalah apa yang masuk ke mulut.
    Tapi berjaga-jagalah dengan apa yang keluar dari mulut.
    Soal cacing pita dsb-nya, kan masak saja dengan baik,
    dan secara medis terbukti bisa dikonsumsi, kok.

    Mengapa OK-OK saja SEX dengan perempuan
    semasa dia masih haid / pendarahan?
    Secara medis memang terbukti asalkan lelaki gunakan
    kondom, dan mandi selepas sex — OK -OK saja kok.
    Ya, jangan heran 2000 tahun yang lalu dilarang SEX
    dengan perempuan di masa haid — karena mereka dulu
    kan mandi-nya sekali 1 bulan, atau cuma 1 per 3 bulan.

    Mengapa OK-OK saja gereja hancur/terbakar, dsb-nya
    atau pergi atau tidak-pergi ke Gereja?
    Tuhan itu tidak-hidup di gedung, tapi di dalam hati.
    Tokh sekira-nya pergi ke gereja 5-kali per hari pun
    belum tentu ada satu-pun yang didengar sekira-nya
    orang tersebut adalah maling, penipu, atau kriminal.

    Ini hanyalah contoh-contoh kecil saja.
    Singkat kata, TIDAK-ADA guna-nya untuk menghafal
    kalau tokh apa yang dihafal atau yang telah
    dipelajari TIDAK-AKAN dijalani-nya dalam sehari-hari !!

    • Hanya org2 yg bersih hatinya yang bs menghafal dan menjaga Al-qur’an..smoga kt tetap dalam hidayah Allah..tidak perlu menyalahkan, cukup dengarkan kata hati…

    • @juntak…kenapa komentar anda seperti orang yang tidak mengerti dengan agama anda sendiri..komentar anda seperti orang bodoh yg tidak pernah sekolah..pengetahuan anda sangat sedikit…

      Orang yg tidak bisa menirima kebenaran Islam itu kalo dia tidak Bodoh berarti ia sombong…

      sebagai contoh menurut anda babi itu boleh dimakan ato halal..ternyata di kitab anda yg namanya injil mengharamkan babi…nah itulah kenapa orang kristen tidak ada menghafal injil karena dia bodoh ato mereka tau tapi disembunyikan…nyatanya kami umat islam yg menjalankan ajaran injil bahwa babi itu haram…mau bukti…

      silahkan cari sendiri dikitab anda yang ternyata kami umat muslim yang mengimaninya dan memegang pedoman alqur`an sebagai penyempurna kitab kitab terdahulu…silahkan dibaca dengan baik

      Imamat 11:7-8 Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan bangkainya janganlah kamu sentuh; haram semuanya itu bagimu.

      Ulangan 14:8 juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan janganlah kamu terkena bangkainya.

      Alkitab cetakan lama 1991

      Imamat11:7-8 Demikian juga babi, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu.

      Alkitab cetakan lama tahun 1941

      Imamat 11:7-8 Dan lagi babi, karena soenggoehpon koekoenja terbelah doewa, ija itoe bersiratan koekoenja, tetapi tiada ija memamah bijak, maka haramlah ija kapadamoe. Djangan kamoe makan daripada dagingnja dan djangan poela kamoe mendjamah bangkainja, maka haramlah ija kapadamoe.

        • Justru anda yg tak paham pedoman hidup sndiri. Versi cetakan ny aj ngg tau. Apa krna dibaca 2 jam dlm seminggu ya??

      • bagaimana dg unta?

        Imamat 11:4 (TB) Tetapi inilah yang tidak boleh kamu makan dari yang memamah biak atau dari yang berkuku belah: unta, karena memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah; haram itu bagimu.

    • @juntak,, jika menurut anda alkitab adalah pedoman hidup dan tidak perlu dihafal,, bagaimana bisa anda menjadikannya pedoman jika anda tidak menghafalnya, itu sama saja anda beli handphone tapi tidak hafal manual booknya,, jadi bagaimana anda akan mengoperasikannya,, jadi tidak heran jika anda akan tersesat,,

      • Dengan mengerti, anda tidak harus menghafal. Mengerti tanpa menghafal, kita masih dapat memikirkan apa yang harus kita lakukan. Tapi kalau menghafal tanpa mengerti, sudah pasti akan banyak kesalahan pada langkah yang akan kita lakukan.

        Dengan mengerti sistem, anda tidak perlu menghafalkan manual book. Paling manual book hanya diperlukan untuk melihat di mana letak tombol-tombol khususnya di mana setiap handphone berbeda. Namun untuk menu-menu dan lain-lain bisa langsung kita operasionalkan karena semua sistem apalagi kalau yang OSnya sama, pasti cara pakainya juga hampir sama. Beda kalau kita menghafalkan manual book tapi tidak tahu artinya…. bagaimana kita bisa mengoperasikan?

        Injil bukan untuk dihafalkan, tetapi untuk dijalankan. Bagaimana kita bisa menjalankan? ya harus dipahami. Kalau hafal tanpa paham, bagaimana menjalaninya?

        • nge blunder om yang satu ini, apa yang harus om pahami kalau om saja tidak tahu apa yang harus dibaca, hapalkan dulu om…

          contoh :

          ketika anda bertanya dengan mentor anda:

          anda : pak saya tidak paham dengan kata2 yang ada di bab sekian halaman sekian paragraf sekian…
          mentor : okay nak, bapak akan jelaskan kata2 yang ada di bab sekian halaman sekian paragraf sekian…

          bukannya seperti ini :

          anda : pak saya paham tapi koq ga tau kata2nya dimana, di halaman berapa, siapa yang bilang…?
          memtor : nah loh darimana pemahaman kamu datangnya….?

        • Lu kira kitab suci bisa di samain sama manual booknya handphone? Agak pinteran dikit pak mikirnya, coba di telaah kembali dapatkah hidup anda sebagai manusia yg jadi makhluk paling sempurna memiliki akal dan pikiran di samakan dgn monyet? Apa lagi kitab suci yg sudah pasti dari Tuhan yg maha kuasa seluruh rahmat dan perintahnya! Pahami lagi pak kitab suci anda dgn baik, memang gak terlalu perlu di hafalkan(sebaiknya hafalkan) tapi perlu di lafalkan(wajib), tau kan beda hafal dan lafal kan? Atau harus saya jelaskan? Hafal itu membaca dan mengingatnya baik2 pak, sedangkan lafal itu melaksanakan dan melalukannya baik2. Tapi gimana anda bisa melafalkan kalo anda tidak tau isi kitab suci anda? Jadi pahami isi kitab suci anda dan kemudian lafalkan dgn baik.

    • “Ya, jangan heran 2000 tahun yang lalu dilarang SEX
      dengan perempuan di masa haid — karena mereka dulu
      kan mandi-nya sekali 1 bulan, atau cuma 1 per 3 bulan”
      Islam melarang berhubungan seks saat haid karna ada akibat buruknya dr hal itu bukan karna jarang mandi, karna islam mengajarkan selalu mandi wajib setiap selesai berhubungan seks… Lalu orang jaman dulu mana yg anda maksud jarang mandi bahkan 3bln sekali??? Mungkin pada jaman sblm islam yaitu jaman jahiliyah dimana pd masa itu manusia banyak yg blm berilmu. Maka islam dan alquran mengajarkan kepada mereka hal2 yg d larang karna ada akibat buruknya, tp kebanyakan dari mereka menutup mata dan telinga.

    • Owya, kyknya saya pernah denger deh kalau di Al kitab itu ada larangan memakan babi, trus apa dengan ayat lain pula anda membuat penafsiran bhwa babi itu halal untuk di makan?
      Kalau memang bnr dri ayat yg lain? Kok bisa ya? Ayat satu dengan yg lain berbeda/bertntangan?
      Lalu begini, kalau kata anda yg masuk ke mulut itu tidak brmasalah, tpi yg brmasalah itu apa yg kluar dri mulut? Mkanan hasil korupsi, judi, perampokan?
      Heiii itu makanan loh? Secara medis syah-syah saja untuk di makan?
      “Tpi itu kan bisa di tangkep polisi kalah ketawan?” iya kalau anda melakukannya secra rapih ya gk bklan ke tangkep. (Ini sma sja dengan memasak babi)
      Semua itu akan brdmpak buruk ke kita, krna apa? Karena itu “HARAM” !!
      Satu lagi, bgaimna kalian bisa mengamalakan Al kitab, sedang kalian sndri tidak mampu menghafalnya.?
      Bhkan yg sya liat dri anda pun, saat ini anda tdk mnydari bhwa bnyk ayat yg kontradiktif dlm Al kitab, dan seolah olah berputar untuk mntupi itu smua.
      Dan apakah anda tau mengapa anda tidak menyadarinya?
      Krna anda hanya seorang pembaca, bukan seseorang yg memahami, apa lgi penghafal.

    • Setahu saya babi tuh gak boleh dimakan karena pasti ada cacing dan struktur DNA nya mirip dengan manusia, jadi jika dimakan DNA tersebut akan menyatu dengan tubuh kita sekaligus membawa sifat-sifat dan atau penyakit pada babi tersebut, misalnya sifat babi yang rakus, haus sex dan lain sebagainya, orang yang sering makan babi juga akan memungkinkan kepercayaan diri tinggi tanpa memperhatikan / peduli dengan lingkungan, atau lebih cuek ya mirip sifat-sifat babi gitu. Dan sebagaipengetahuan aja gan, disetiap babi hampir 99,9% pasti mengandung cacing taenia solium. Yang mana cacing tersebut memiliki telur / kista yang susah sekali mati meskipun sudah dimasak pada suhu tinggi.

      • Hayooo…ini Dokter loh yg kasih statement? Masih blm percaya? Mari kita bicara ilmiah mengenai babi, karena memang dari babi itu ga ada bagusnya. Jangankan dimakan, kalau kita panggil seseorang dengan kata BABI pasti marahnya luar biasa. Coba panggil seseorang dengan SEMUT, kayaknya yg dipanggil ya santai2 aja sieh….hehehehe…

        • Kan katanya babi ga ada bagus2 nya yah, trus knapa di ciptakan dan ,gunanya apa trus knapa babi itu menjadi hewan yg sangat di rendahkan, bukanya dia ciptaan tuhan secara ga langsung itu menghina ciptaan tuhan dong?

          • Contoh kisahnya Adam dan Hawa yg diturunkan ke bumi karena makan buah Khuldi,, apa ada yg tau buah khuldi bermanfaat apa tidak?? ga ada yg tw, itu memang tidak boleh dimakan karena Allah SWT memerintahkan demikian, sebagai UJIAN KEIMANAN..

          • sip bos, tuhan menciptakan makhluk atas tujuan tersendiri, kita tidak sebagai manusia ciptaanNya dilarang untuk menghina makluknNya, cuman tuhan hanya melarang kita untuk memakan babi, karena menurut tuhan babi itu bukan makanan yang cocok untuk manusia.

      • Imamat 11:4 (TB) Tetapi inilah yang tidak boleh kamu makan dari yang memamah biak atau dari yang berkuku belah: unta, karena memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah; haram itu bagimu.

    • Bagaimana anda bisa memahami, dan menerapkan dlm kehidupan jika tidak hafal? Dan juga tidak bisa mengoreksinya bila ada kesalahan atau dirubah oleh seseorang. Oleh sebab itulah alkitab sering digonta-ganti, dirubah-rubah.

    • Justru karena tidak ada yg hafal itulah sumber kepalsuan al kitab. Karena dr itu muncul Al Kitab dr berbagai versi mnurut masing2 Gereja….Tidak ada satu versi Al Kitab yg bs menjamin yg paling benar…Versi Katholik Roma berbeda dgn Protestan, terlebih lagi versi KOS, Maronit, Saksi2 Yehuwa….mana yg benar2 dr Tuhan?

    • aku pernah membaca bible, isinya memang hampir sama dengan Al-Qur’an tapi pada masa tersebut sehingga kitab tersebut tak se-sempurna Al-Qur’an.

      anda berkomentar, sudah mempelajari kitabnya apa cuma mengikuti gerejanya?
      siapa yang bodoh? orang yang mempelajari, apa orang cuma ikut-ikutan?

    • Hahahahahaha… makan daging babi boleh katamu dlam kristen????? Wkwkwkwkwkwkwk
      Baca lagi dek alkitab karangan tata sudarma mu itu. Wkwkwk

    • loh , kalo emg jadi pedoman , berarti kalian harus mengerti apa isi kitab kalian , kalo kalian mengerti isi kitab kalian berarti kalian hafal isi kitab kalian HAHAHAHA

    • Untuk Juntak, jika pengetahuan anda belum luas jgn berkomentar, umpama org buta yg tidak bisa melihat lbih bnyak diam dibanding berbicara apalagi berkomentar.
      Jgn asal bicara tnpa di dasari sumber. Jika saya bertanya balik dari mana anda bisa berasumsi demikian dengan sangat percaya diri? Dri buku apa anda bisa tau 2000 tahun lalu manusia mandi smpe 3 bln skali? Dan apakah di kitab yg anda percayai ada sebuah kalimat yg membolehkan berhubungan sex d saat wanita sedang haid?
      Soal hukum agama dan medis saya rasa tidak bisa disandingkan. Tidak perlu d jwb krn anda juga pasti sudah tau alasannya.

    • JUNTAK.. jawaban anda kayak jawab pertanyaan yang di lontarkan oleh anak SD ato TK saja,hahahaha.. kayaknya pengetahuan anda tentang Al-Kitab jga dangkal sekali ya. ini ak kasih tentang ayat Al-kitab yang melarang umatnya makan Babi..di baca trus di amalkan sehari -hari ya,,seperti yang kmu tulis diatas ( TIDAK-ADA guna-nya untuk menghafal
      kalau tokh apa yang dihafal atau yang telah
      dipelajari TIDAK-AKAN dijalani-nya dalam sehari-hari !! )
      Injil Melarang makan babi
      Inilah sebuah fakta mengenai kebohongan orang Kristen yang mengatakan bahwa mereka sangat taat pada ajaran Yesus yang tertuang dalam kitab suci mereka. Kebohongan ini terungkap ketika Injil sebagai kitab suci mereka dengan tegas melarang makan babi, dalilnya ada pada Kitab Ulangan 14 : 8 yang berbunyi :
      “Juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biah, haram itu bagimu…”
      Dan juga pada kitab Imamat 11 : 7 yang berbunyi :
      “Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu.”
      Dalam Alkitab terbitan tahun 1968 bunyi kitab Imamat 11:7 sbb : “Demikian juga babi, meskipun berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang tetapi tidak memamah biak; haram bagimu.
      Sedangkan dalam terbitan 1979 ayat haramnya babi tersebut disulap, diganti, ditambah, menjadi… babi hutan., sbb : ”Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu.” (Imamat 11: 7).

      Theologi Kristen
      Menghalalkan Babi
      Sebagian orang Kristen membantah ayat yang mengharamkan babi di atas dengan mengatakan : “Lho kan yang dilarang pada ayat di atas babi hutan, kalau babi di kota boleh dong”. Itulah jawaban orang-orang yaang kebingungan, semua jawaban yang diberikannya tidak lagi logis. Padahal menurut akal sehat, dzat antara babi hutan dan babi kota apakah berbeda? Mau yang di hutan atau yang di kota tetap namanya babi. Yang di hutan memiliki monyong yang sama halnya dengan yang di kota, hanya bedanya yang di hutan tidak terawat sedang yang di kota lebih terawat. Setujukah saudara?
      Selidik punya selidik, tenyata Kristen juga memiliki dalil yang menguatkan pendapat mereka bahwa babi itu halal hukumnya. Hal ini didasarkan pada ucapan Paulus yang terdapat di dalam Kitab Roma 14 : 2, 3, 17 dan 20. Dalam satu kitab suci terdapat dua hukum yang berbeda, yang lebih parah lagi pada ayat 20 dikatakan : “segala sesuatu adalah suci (halal).”

      Dalam Ilmu Medis juga menerangkan

      REPUBLIKA.CO.ID, SCOLAND — Ajaran Islam mengharamkan umatnya mengkonsumsi daging babi dan atau memanfaatkan seluruh anggota tubuh babi. Berikut sepuluh alasan mengapa babi diharamkan.

      Pertama, babi adalah container (tempat penampung) penyakit.

      Beberapa bibit penyakit yang dibawa babi seperti Cacing pita (Taenia solium), Cacing spiral (Trichinella spiralis), Cacing tambang (Ancylostoma duodenale), Cacing paru (Paragonimus pulmonaris), Cacing usus (Fasciolopsis buski), Cacing Schistosoma (japonicum), Bakteri Tuberculosis (TBC), Bakteri kolera (Salmonella choleraesuis), Bakteri Brucellosis suis, Virus cacar (Small pox), Virus kudis (Scabies), Parasit protozoa Balantidium coli, Parasit protozoa Toxoplasma gondii

      Kedua, daging babi empuk.

      Meskipun empuk dan terkesan lezat, namun karena banyak mengandung lemak, daging babi sulit dicerna. Akibatnya, nutrien (zat gizi) tidak dapat dimanfaatkan tubuh.

      Ketiga, menurut Prof. A.V. Nalbandov (Penulis buku : Adap-tif Physiology on Mammals and Birds) menyebutkan bahwa kantung urine (vesica urinaria) babi sering bocor, sehingga urine babi merembes ke dalam daging. Akibatnya, daging babi tercemar kotoran yang mestinya dibuang bersama urine.

      Keempat, Lemak punggung (back fat) tebal dan mudah rusak oleh proses ransiditas oksidatif (tengik), tidak layak dikonsumsi manusia.

      Kelima, babi merupakan carrier virus/penyakit Flu Burung (Avian influenza) dan Flu Babi (Swine Influenza).

      Di dalam tubuh babi, virus AI (H1N1 dan H2N1) yang semula tidak ganas bermutasi menjadi H1N1/H5N1 yang ganas/mematikan dan menular ke manusia.

      Keenam, menurut Prof Abdul Basith Muh. Sayid berbagai penyakit yang ditularkan babi seperti, pengerasan urat nadi, naiknya tekanan darah, nyeri dada yang mencekam (Angina pectoris), radang (nyeri) pada sendi-sendi tubuh.

      Ketujuh, Dr. Murad Hoffman (Doktor ahli & penulis dari Jerman) menulis bahwa Memakan babi yang terjangkiti cacing babi tidak hanya berbahaya, tapi juga menyebabkan peningkatan kolesterol tubuh dan memperlambat proses penguraian protein dalam tubuh.

      Ditambah cacing babi Mengakibatkan penyakit kanker usus, iritasi kulit, eksim, dan rheumatic serta virus-virus influenza yang berbahaya hidup dan berkembang di musim panas karena medium (dibawa oleh) babi.

      Kedelapan, penelitian ilmiah di Cina dan Swedia menyebutkan bahwa daging babi merupakan penyebab utama kanker anus dan usus besar.

      Kesembilan, Dr Muhammad Abdul Khair (penulis buku : Ijtihaadaat fi at Tafsir Al Qur’an al Kariim) menuliskan bahwa daging babi mengandung benih-benih cacing pita dan Trachenea lolipia. Cacing tersebut berpindah kepada manusia yang mengkonsumsi daging babi.

      Kesepuluh, DNA babi mirip dengan manusia, sehingga sifat buruk babi dapat menular ke manusia. Beberapa sifat buruk babi seperti, Binatang paling rakus, kotor, dan jorok di kelasnya, Kemudian kerakusannya tidak tertandingi hewan lain, serta suka memakan bangkai dan kotorannya sendiri dan Kotoran manusia pun dimakannya. Sangat suka berada di tempat yang basah dan kotor. Untuk memuaskan sifat rakusnya, bila tidak ada lagi yang dimakan, ia muntahkan isi perutnya, lalu dimakan kembali. Lebih lanjut Kadang ia mengencingi pakannya terlebih dahulu sebelum dimakan.

      Selain kesepuluh alasan diatas ternyata ada beberapa penyakit lain yang dapat disebabkan oleh babi seperti kholera babi (penyakit menular berba-haya yang disebabkan bakteri), keguguran nanah (disebabkan bakteri prosilia babi), kulit kemerahan yang ganas (mematikan) dan menahun, Penyakit pengelupasan kulit, dan Benalu Askaris, yang berbahaya bagi manusia

      Soal berhubungan Sex dengan Wanita Haid juga diterangkan dalam ilmu kedokteran( Maaf Ilmu Kedokteran lho yang sudah di terangkan oleh Al-quran dari jaman dulu.bukan Ilmu kedangkalan seperti penjelasan anda )
      Seks Saat Menstruasi Berbahaya: Bukti Kebenaran Al-Qur’an Menurut Medis
      13 Agustus 2010 pukul 9:54
      (voa-islam.com) – Larangan Al-Qur’an untuk berhubungan intim dengan istri saat haid, terbukti kebenarannya menurut medis, karena hal ini sangat berbahaya. Seberapa berbahayakah melakukan hubungan seks saat menstruasi? “Secara agama hal tersebut memang dilarang dan menurut medis juga bisa memicu berbagai hal yang dapat membahayakan perempuan,” ujar Dr Gunawan Dwi Prayitno, SpOG (K) dari RSPAD Gatot Subroto, Selasa (2/3/2010).

      Dr Gunawan menuturkan ada tiga hal yang harus diwaspadai jika melakukan hubungan seks saat si perempuan sedang menstruasi, yaitu:

      1. Endometriosis.

      Saat melakukan hubungan suami istri, sang perempuan akan mengalami orgasme dan pada saat itu rahim akan berkontraksi yang menyebabkan darah kotor dari menstruasi bisa masuk ke dalam perut melalui saluran telur. Hal ini bisa menyebabkan timbulnya endometriosis pada tubuh perempuan..

      2. Infeksi.

      Hubungan suami istri biasanya akan menimbulkan luka dan endometriumnya mengalami peluruhan, darah menstruasi atau sperma yang tidak steril bisa masuk ke dalam tubuh dan menimbulkan infeksi.

      3. Luka trauma di mulut rahim

      Hubungan intim dengan wanita haid bisa menyebabkan luka trauma di mulut rahim yang diakibatkan adanya infeksi. “Darah adalah sumber makanan bagi kuman, banyak zat-zat makanan yang terkandung di dalam darah. Karena itu jika darah masuk ke dalam perut bisa menjadi medium yang sangat baik untuk perkembangbiakan bakteri yang ada di tubuh,” ujar dokter yang juga berpraktik di Siloam Hospital Kebun Jeruk.

      dan satu lagi yang perlu kamu fahami PELAJARI DULU KITABMU DENGAN BENAR BARU KAMU AKAN MENGERTI. LA WONG AGAMU KAMU AJA GAK KAMU FAHAMI BAGAIMANA KAMU BISA MENJALANKAN DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARIMU!!

      Dr Gunawan menyarankan suami menunggu hingga istrinya bersih dan selesai menstruasi, setelah itu lakukan hubungan seksual seperti biasa. Hubungan seks 2-3 kali seminggu juga baik untuk meningkatkan angka kehamilan bagi sang istri dan merangsang tubuh untuk menghasilkan sperma dengan jumlah dan kualitas yang lebih banyak dan lebih bagus.

      Mukjizat Al-Qur’an menurut medis Kitab Suci Al-Qur’an begitu sempurna.

      Bahaya berhubungan intim dengan istri ketika sedang haid, ternyata sudah dinyatakan Al-Qur’an 14 abad yang lalu. “Mereka bertanya kepadamu tentang haid. Katakanlah: “Haid itu adalah suatu kotoran.” Oleh sebab itu hendaklah kamu menjauhkan diri *) dari wanita di waktu haid; dan janganlah kamu mendekati mereka, sebelum mereka suci. Apabila mereka telah suci, maka campurilah mereka itu di tempat yang diperintahkan Allah kepadamu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaubat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri” (Qs Al-Baqarah 222).

      Maksudnya perintah “hendaklah kamu menjauhkan diri wanita di waktu haid” pada ayat tersebut adalah larangan menyetubuhi wanita di waktu haid. “Al-mahidh” artinya tempat keluarnya darah haid yaitu faraj (kemaluan). Dalam sebuah hadits Rasulullah SAW bersabda, “Lakukanlah segala sesuatu terhadap wanita haid kecuali menyetubuhinya” (hadits riwayat Muslim, At-Tirmidzi, An-Nasa’i, Abu Dawud, Ibnu Majah, Ahmad, Ad-Darimi).

      Selama ini masyarakat masih dibuat bingung apakah boleh berhubungan intim saat sang perempuan sedang haid karena beberapa kabar menyebutkan sah-sah saja sedangkan yang lain bilang berbahaya. Sikap yang benar adalah ikutilah firman Allah Yang Maha Tahu: “Dan tidaklah patut bagi laki-laki yang mukmin dan tidak (pula) bagi perempuan yang mukmin, apabila Allah dan Rasul-Nya telah menetapkan suatu ketetapan, akan ada bagi mereka pilihan (yang lain) tentang urusan mereka. Dan barangsiapa mendurhakai Allah dan Rasul-Nya Maka sungguhlah Dia telah sesat, sesat yang nyata.” (Qs. Al-Ahzab 36)

    • Juntak BETUUUL… TDK ADA gunanya AL Kitab dihapal.. Karena memang sebenarnya Al kitab itu telah banyak versinya.. Alias bukan asli lagi.. Sehingga kalau ada yg bisa menunjukan seorang Kristen yg hapal Al Kitab maka sebenernya akan banyak pula yg menyangkalnya (bahkan dikalangan Kristen sendiri).. Intinya seorang Muslim lebih kriatiani daripada kumpulan Kristen itu sendiri…

      • Walah.. Babi aja gak perduli ama kalian, kalian mati2an debatin Babi..
        Bagi Muslim : kl gak salah ada yg bilang “agamamu agamamu, agamaku agamaku” ato semacam itu, biar adem gak usah nyela temen2 yg non muslim.

        Bagi Kristen : kl gak salah ada kata2 yesus ttg gmn para rasul harus menjadi saksinya, ada semaca menepuk debu di sepatu bagi kota yg gak nerima. Intinya : “kalo gak percaya ya udah”, so ga perlu pusing2 lah loe2 pada bela diri..

        BUAT KALIAN SEMUA.
        TANYA DIRI KALIAN SENDIRI, APA UDAH BENER JALANIN KITAB2 KALIAN ITU? KALO UDAH BENER KOK INDONESIA INI MASIH GINI2 AJA? DUNIA INI MASIH GINI2 AJA?

        • om pointblank sudah berbuat apa untuk negri dan dunia ini, gejolak masih akan terus ad om, sampai waktunya tiba, tinggal bagaimana kita membentengi diri agar jangan apatis dan terus berharap akan ada perubahan, tetap berkarya walaupun dirasa belum ada perubahan, tapi by the way, yang gini2 aj gimana yah om, memang om ga melihat perubhan2 disekitar om sendiri, atau…? ya sudah lah jangan apatis yah om, sebab apatis awal kesesatan…

          • @daun muda, selamat berjuang utk mluruskan hati yg tak mngerti tentang Tuhan.. Insya Allah setiap perkataan smpean dnilai ibadah. Aamiin

    • ku tanya lah dulu kalian, untuk apa hafal kalo gak ngerti apa artinya, lagipula kami tidak ada disuruh untuk menhafal Alkitab, melainkan untuk dijalan kan, kalo udah hafal kalian , gk perlu lagi kalian simpan kitab klian itu

      • kalau anda disuruh menjalankan dan tidak tau apa yang anda harus jalankan, gimana bisa jalan atuh juragaaan, karena kita bisa menghafal makanya kita tau apa yang harus dijalankan, jangan hanya kata orang harus begini, kata orangbharus begitu, kalau disuruh jalankannya ke arah keburukan, memang bersediakah si agan yang ganteng ini, seperti disuruh tanda tangan tapi tidak tahu kenapa harus tanda tangan, membaca itu penting loh gan, kalau sudah jadi ahli kitab memang tidak memerlukannya lagi gan, mereka menyimpan untuk diberikan dan diajarkan kepada orang2 yang belum mengerti seperti si agan dan saya.

        • Well, selama NKRI masih belum Melabelkan Suatu Agama itu menjadi Aliran sesat, saya beranggapan kalau tidak ada satupun dari kitab suci yg ada di indonesia ini salah, atau keliru atau ke arah keburukan(seperti maksud sampean) Jadi biarlah yg label muslim jalanin alquran, dan yg label kristen jalanin alkitabnya, yg lain menyesuaikan. Fair gak?

          • Betul sekali om Pointblank…Fair, tapi kalau mau membaca Al-Qur’an ga masalah koq, silahkan saja…dan baca kitab lainnya, itu kalo om ada waktu ingin mencari kebenaran yah, jadi ga menurut2 aja, kata orang, kata ini kata itu, well saya juga hanya mendakwah disini belajar membaca, karena dengan membaca jadi tau, enak loh om kalau kita bisa tau…

    • Miris sekali tanggapan juntak ini.. spt orang yg tidak beragama saja… dan kenyataannya memang gak beragama… kenapa Anda percaya yesus itu Tuhan?? Disiksa.. disalip dan cuma pakai kolor saja.. seaakan tak berdaya… lalu kenapa dijadikan pula Tuhan..

    • Ni orang mungkin cuma modal emosi doang, lalu sok”an membela keyakinan turunan yang terlanjur dicetak di KTPnya tanpa ada landasan ilmu apalagi LANDASAN HIDUP seperti yg dia umbar-umbar tanpa bukti real. Silakan anda makan daging babi sepuasnya, melakukan hubungan seks dengan perempuan dalam masa haid, dan beritual di gereja sekali seumur hidup pun silakan… apa yg anda makan dan anda lakukan, itu amat mencerminkan golongan semacam anda, dan kami yang menjadikan AlQur’an sebagai pedoman hidup sangat jauh berbeda dari golongan anda. Karena pola hidup kami terjaga, tidak asal memasukan ataupun melakukan ini itu pada tubuh yang secara medis pun tidak ada manfaatnya, malah lebih banyak mudharatnya.

    • eh alkitab itu gonta ganti yah,,,???
      tiap ada keluaran batu isinya juga banyak yang ganti…???
      itu sebenernya kitab pedoman agama atau komik sih ???

    • eh alkitab itu gonta ganti yah,,,???
      tiap ada keluaran baru isinya juga banyak yang ganti…???
      itu sebenernya kitab pedoman agama atau komik sih ???

    • @juntak.. klo pedoman hidup ga hapal tiap mw mlangkah harus buka kitab mulu donk, lha ga tw yg dijalani benar pa salah.. mikir !!! bego jangan dipelihara !!

    • @juntak.. tuhanmu tidak makan babi, kami umat islam tidak makan babi.. tapi kalian malah makan babi

      Tuhanmu di sunat, kami umat islam diwajibkan sunat, tapi sebagian besar kalian malah tidak sunat.. jadi kami lebih kristen dari pada umat kristen itu sendiri.. kutipan ceramah dr.Zakir Naik

    • Nah jawaban ini yg dinamakan senjata makan tuan! Berarti ayat2 alkitab sm sx tidak dijaga oleh Tuhannya! …bayangkan selama berabad2…tdk ada seorgpun ahli yghapal isi kitabnya! Maka jaman skrg sangat diragukan keasliannya! Bahkan injil barnabas yg merupakan injil masa lampau pun sangat berbeda dngn injil alkitab skrg! Kalo Al.Quran sangat terjamin keasliannya, kenapa? Karena dr dulu hingga skrg banyak org yg hapal isinya! Sehingga terpelihara dari dulu hingga skrg!

    • Giliran membuka Alkitab, … kaget luar biasa. … terantuk pada satu ayat dalam Imamat 11. Ayat itu menyebutkan, haram bagimu makan babi dan binatang berkuku belah lain. Bahkan, bangkainya pun jangan kamu sentuh. … heran, merasa selama ini umat Katolik sah-sah saja makan daging anjing dan babi. Setelah itu, … makin bernafsu membuka Alkitab.

      Singkatnya, … menemukan 17 alasan masuk Islam. Menurut …, Yesus pun mengajarkan dua kalimat syahadat. Yesus tidak pernah menyebut dirinya Tuhan dan menyuruh manusia menyembah hanya kepada Allah. Sama seperti Alquran, Alkitab mengajarkan khitan, berwudhu, mandi junub, berjilbab, shalat menghadap ke kiblat, hukum qisas, dan larangan membungakan uang. “Bukan Alkitab yang salah, tapi penerapannya yang tidak pas,” kata ….

    • Tulisan ini dibuat oleh seorang mantan Pendeta Pantekosta yang sudah membaptiskan 3000 orang selama karirnya menjadi pendeta, dan terbilang sangat sukses menjerat Umat Islam dengan misi-misi Kristenisasinya. Apa yang terjadi jika kitab suci itu sekarang sudah ternodai, apakah masih layak disebut kitab suci? Itulah Injil (Alkitab/Bibel) yang ada di tangan orang Kristen sekarang, mereka membanggakan namun tidak pernah teliti membacanya. Bagaimana bisa, seorang Kristen yang seharusnya dilarang makan babi, malah mereka memakannya. Seorang Kristen yang seharusnya sunat, malah mereka menolaknya, seorang Kristen yang seharusnya kalau mati dikafani, mereka malah menggunakan peti. Itu adalah pelanggaran berat, karena mereka melanggar syariat agamanya sendiri.

      Hudzaifah.org – Sungguh aneh, jika ada seorang yang diberi intan atau berlian lalu membuangnya kemudian malahan mengambil batu karang yang tajam dan kotor. Inilah fenomena yang terjadi pada kebanyakan umat Islam, mereka sudah memiliki agama di atas segala agama, agama yang sempurna yang tidak terdapat kekurangan sedikitpun didalamnya. Entah kenapa kok mereka malah membuang agama yang sempurna ini, kemudian beralih agama, masuk Kristen yang isinya hanya kebohongan semata.

      Sebuah agama bisa tegak berdasarkan apa yang tertuang di dalam kitab suci mereka, karena kitab suci ini berasal dari Tuhan. Tetapi apa yang terjadi jika kitab suci itu sekarang sudah ternodai, apakah masih layak disebut kitab suci? Itulah Injil (Alkitab/Bibel) yang ada di tangan orang Kristen sekarang, mereka membanggakan namun tidak pernah teliti membacanya. Bagaimana bisa, seorang Kristen yang seharusnya dilarang makan babi, malah mereka memakannya. Seorang Kristen yang seharusnya sunat, malah mereka menolaknya, seorang Kristen yang seharusnya kalau mati dikafani, mereka malah menggunakan peti. Itu adalah pelanggaran berat, karena mereka melanggar syariat agamanya sendiri.

      Semua noda dalam Injil ada dalam tulisan ini, oleh karenanya sangat penting dibaca bagi mereka yang terkena misi-misi Kristenisasi dan berada dalam kondisi lemah iman. Karena tulisan ini dibuat oleh seorang mantan Pendeta Pantekosta yang sudah membaptiskan 3000 orang selama karirnya menjadi pendeta, dan terbilang sangat sukses menjerat Umat Islam dengan misi-misi Kristenisasinya.

      PELANGGARAN ORANG KRISTEN TERHADAP INJIL MEREKA

      1. Injil Melarang makan babi

      Inilah sebuah fakta mengenai kebohongan orang Kristen yang mengatakan bahwa mereka sangat taat pada ajaran Yesus yang tertuang dalam kitab suci mereka. Kebohongan ini terungkap ketika Injil sebagai kitab suci mereka dengan tegas melarang makan babi, dalilnya ada pada Kitab Ulangan 14 : 8 yang berbunyi :

      “Juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biah, haram itu bagimu…”

      Dan juga pada kitab Imamat 11 : 7 yang berbunyi :
      “Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu.”

      (Tambahan dari Redaksi Hudzaifah.org :
      Dalam Alkitab terbitan tahun 1968 bunyi kitab Imamat 11:7 sbb : “Demikian juga babi, meskipun berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang tetapi tidak memamah biak; haram bagimu.

      Sedangkan dalam terbitan 1979 ayat haramnya babi tersebut disulap, diganti, ditambah, menjadi… babi hutan., sbb : ”Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu.” (Imamat 11: 7).

      Theologi Kristen
      Menghalalkan Babi

      Sebagian orang Kristen membantah ayat yang mengharamkan babi di atas dengan mengatakan : “Lho kan yang dilarang pada ayat di atas babi hutan, kalau babi di kota boleh dong”. Itulah jawaban orang-orang yaang kebingungan, semua jawaban yang diberikannya tidak lagi logis. Padahal menurut akal sehat, dzat antara babi hutan dan babi kota apakah berbeda? Mau yang di hutan atau yang di kota tetap namanya babi. Yang di hutan memiliki monyong yang sama halnya dengan yang di kota, hanya bedanya yang di hutan tidak terawat sedang yang di kota lebih terawat. Setujukah saudara?

      Selidik punya selidik, tenyata Kristen juga memiliki dalil yang menguatkan pendapat mereka bahwa babi itu halal hukumnya. Hal ini didasarkan pada ucapan Paulus yang terdapat di dalam Kitab Roma 14 : 2, 3, 17 dan 20. Dalam satu kitab suci terdapat dua hukum yang berbeda, yang lebih parah lagi pada ayat 20 dikatakan : “segala sesuatu adalah suci (halal).”

      2. Injil melarang minum khamer

      Dalam salah satu kegiatan peribadatan orang Kristen ada yang namanya perjamuan suci/perjamuan kudus. Kegiatan ini dilakukan dengan meminum secawan anggur (berwarna merah) yang katanya melambangkan darah Yesus, kemudian memakan sepotong kecil roti yang melambangkan daging Tuhan Yesus. Lalu bagaimanakah pandangan Injil mereka tentang minum khamer sendiri? Hal ini bisa saudara lihat pada kitab Imamat 10 : 9. Dan juga ada dalil lain yang menguatkan bahwa minum-minuman keras itu haram dan sangat dilarang bagi orang yang mengimani Injil.

      “(4) Oleh sebab itu, peliharalah dirimu, jangan minum anggur atau minuman yang memabukkan dan jangan makan sesuatu yang haram. (14) Janganlah ia makan sesuatu yang berasal dari pohon aanggur; anggur atau minuman yang memabukkan tidak boleh diminumnya dan sesuatu yang haram tidak boleh dimakannya.” (Hakim- hakim 13 : 4 dan 14)

      Ironis, orang Kristen menodai ibadahnya dengan minum anggur yang notabene sudah diharamkan oleh Tuhan mereka sendiri. Sebenarnya orang Kristen yang pernah mengikuti kegiatan perjamuan kudus (dengan meminum darah Tuhan dan memakan dagingnya) lebih kejam dan lebih sadis dari Sumanto. Kalau Sumanto itu hanya makan daging manusia, tetapi orang Kristen (saya dulu) dengan teganya makan daging Tuhan saya sendiri. Bahkan saya dulu, lebih haus dari drakula, sebab drakula hanya minum darah manusia, sedang saya dulu meminum darah Tuhan saya sendiri.

      Theologi Kristen
      Menghalalkan Minum Anggur

      Mereka tentunya punya alasan kenapa mereka melanggar larangan minum anggur ini, dan ternyata memang mereka punya dalil untuk menguatkan pendapat mereka tersebut. Salah satu dalil yang digunakan mereka untuk menghalalkan minum anggur adalah sebuah cerita dalam Injil tentang mukjizat tuhan Yesus yang pertama (lihat kitab Yohanes 2 : 1-11) mengubah air menjadi anggur yang sangat nikmat rasanya. Kalau Tuhan mereka saja melakukan mukjizat dengan merubah air menjadi anggur, kenapa kita umatnya tidak boleh meminum anggur.

      Lho, kenapa Tuhan malah melanggar hukum yang dibuatnya sendiri? Kenapa Tuhan mereka melakukan satu mukjizat yang bertentangan dengan hukum sebelumnya yang sudah ditetapkan jauh hari sebelum Yesus lahir.

      3. Injil : “Sunat wajib bagi laki-laki Kristen”

      Perintah sunat bukan perintah baru, melainkan sudah ditetapkan Allah lama dan jauh sebelum Yesus lahir ke dunia. Lihat dalil pada kitab Kejadian 17 : 10-11 yang berbunyi :
      “(10)Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang perjanjian antara aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat. (11) haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara kamu dan Aku.”

      Orang Kristen juga tidak bisa mengambil teladan baik dari Nabinya yang sangat terkenal yaitu Nabi Ibrahim (Abraham), padahal anak Nabi Ibrahim disunat semua. Coba simak ayat ini :

      ”Kemudian Abraham menyunat Ishak, anaknya itu, kemudian ketika berumur delapan hari, seperti yang diperintahkan Allah kepadanya.” (Kejadian 21 : 4)

      Bahkan Tuhan Yesus orang Kristen sendiri disunat. Aneh bukan bila sampai ada orang Kristen yang mengaku pengikut Yesus malah menolak disunat. Coba kita lihat pada kitab Lukas 2 : 21).

      ”Dan ketika genap delapan hari dan Ia (Yesus) harus disunat, ia diberi nama Yesus…”

      Orang Kristen
      Menolak Hukum Sunat

      Lagi-lagi alasan utama mereka menolak hukum sunat didasarkan pada perintah Paulus, pada beberapa ayat Injil berikut ini :

      Galatia 5 : 2
      “Sesungguhnya, Aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak berguna bagimu.”

      Galatia 5 :
      ”Sebab bagi orang yang berada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai arti, hanya iman yang berkerja oleh kasih.’

      Ada juga perkataan Paulus di Galatia 6 : 15 dan 1 Korentus 7 :19.

      Semua ayat-ayat di atas adalah ucapannya Paulus, dan ternyata orang Kristen itu lebih mentaati perintah Paulus ketimbang perintah Tuhan mereka sendiri. Sebenarnya Tuhannya Paulus atau Yesus sih???

      4. Injil mengajarkan berdoa harus menengadahkan tangan

      Inilah salah satu bukti persamaan ajaran Injil dengan Al Qur’an, yaitu kalau berdoa harus menengadahkan tangan. Mari kita dengar firman Tuhan berikut ini :

      ”Oleh karena itu Aku ingin, supaya dimana orang laki-laki berdoa dengan menengadahkan tangan yang suci, tanpa marah dan tanpa perselisihan.” (1 Timotius 2 : 8).

      Berdoa dengan cara ini merupakan cara yang sopan dan bukti kalau kita ini memang betul-betul butuh pertolongan Tuhan dengan cara meminta kepada-Nya.

      Orang Kristen
      Berdoa Malah Melempit Tangan

      Kalau ditanya kenapa mereka berdoa dengan cara demikian? Tentu mereka menjawab ini adalah ajaran yang telah kami terima dari orang-orang tua serta pemuka agama kami dari dulu hingga sekarang.

      Maka kalau mereka memang benar, suruh mereka menunjukkan mana dalil dalam Injil yang mengajarkan bahwa kalau orang Kristen berdoa hanya melempit tangan mereka? Ajaran ini berasal dari manusia, dan hanya hasil rekayasa dan tipu daya para pendeta agar cara beribadah orang Kristen tidak sama dengan orang Islam.

      5. Injil mengajarkan kalau oranag Kristen mati harus dikafani

      Syariat yang ada dalam Injil menyebutkan bahwa kalau orang Kristen itu mati, seharusnya mereka dikafani (ini adalah kewajiban).

      Lukas 23 : 53
      ”Dan sesudah ia menurunkan mayat itu, ia mengafaninya dengan kain lenan, lalu membaringkannya di dalam kubur yang digali di dalam bukit batu, dimana belum pernah dibaringkan mayat.”

      Yohanes 11 : 44
      ”Orang yang telah mati itu datang keluar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kafan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka : “bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi”.

      Orang Kristen
      Kalau Mati Tidak dikafani

      Penyimpangan terberat mereka terlihat dari awal mereka mengurus jenaazah, sampai proses penguburan. Misalkan, harga peti mati 3x lebih mahal dari kain kafan, menghiasi jenazah dengan pakaian mahal, menyertakan semua barang kesukaan mayit ke dalam peti, mayat diawetkan, itu semua tidak pernah ada dalam syariat agama.

      6. Orang Kristen meyakini ajaran dosa warisan

      Maksud dari dosa warisan adalah dosa yang dilakukan oleh satu orang (yaitu Adam) karena telah melanggar perintah Allah dengan memakan buah terlarang, sehingga dosa itu menjalar kepada manusia yang lain. Dalam dosa itu terdapat maut, jadi sangat berbahaya bagi orang Kristen yang mati sebelum dibaptis, karena ia mati dalam keadaan mewarisi dosa Adam.

      Lalu dari manakah ajaran ini berasal, dari Yesuskah selaku Tuhan mereka? Jawabannya ternyata tidak, ajaran dosa warisan ini adalah ajaran buatan Paulus. Berikut ini adalah dalil-dalil yang biasanya digunakan orang Kristen untuk menjelaskan masalah dosa warisan ini, antara lain :

      “Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang itu telah berbuat dosa.” (Roma 5 : 12).

      “Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah –Dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan Cuma-Cuma karena penebusan dalam kristus Yesus.” (roma 23-24).

      Dan ada pula di kitab Korentus 15 : 21-22.

      Ayat yang terdapat dalam Kitab Korentus dan Roma hanyalah surat-surat hasil buatan Paulus yang dikirimkan kepada jemaat di Korentus dan Roma. Coba bagi saudara yang punya Injil sekarang dibuka kedua kitab tersebut, diawal surat saudara akan melihat judul besar yang berbunyi: “Surat Paulus Yang Pertama Kepada Jemaat di Koretus”, dan : ‘Surat Paulus Kepada Jemaat di Roma”.

      Yesus Membantah
      Ajaran Dosa Warisan

      Sekarang mari kita simak bagaimana pendapat Tuhan orang Kristen tentang dosa warisan ini.

      Ulangan 24 : 16
      ”Janganlah ayah dihukum mati karena anaknya, jangalah juga anak dihukum mati karena ayahnya; setiap orang harus dihukum mati karena dosanya sendiri.”

      Yeremia 17 : 10
      ”Aku, TUHAN, yang menyelidiki hati, yang menguji batin, untuk memberikan balasan kepada setiap orang setimpal dengan tingkah lakunya, setimpal dengan hasil perbuatannya.”

      Inilah ajaran yang benar dan masuk akal karena berasal dari Tuhan. Sedang ajaran warisan yang dibuat Paulus sangat tidak masuk akal dan tidak adil, karena gara-gara dosanya Adam kok seluruh manusia menanggung dosa itu juga. (kayaknya perlu di uji mana yang lebih hebat : Paulus atau Yesus?)

      7. Kalimat syahadat dalam Injil

      “Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal engkau, satu-satunya Allah yang benar dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.” Yohanes 17 : 3).

      Jelaslah bahwa Yesus adalah utusan bukan Tuhan. Bahkan pernyataan itu keluar langsung dari mulut Yesus, di Kitab Yohanes 7 : 16, yang berbunyi :

      ”Jawab Yesus kepada mereka : “Ajaranku tidak berasal dari diriku sendiri, tetapi dari Dia yang telah mengutus Aku”..

      Kristen Mengatakan
      Bahwa Yesus adalah Allah

      Dari manakah orang Kristen mendapatkan ajaran bahwa Yesus itu Tuhan? Jawabnya sederhana, dari mana lagi kalau bukan dari Paulus. Dengan menggunakan perkataan Paulus, mereka mulai menebar berita bohong ini dari waktu ke waktu. Berikut beberapa dalil yang biasa mereka gunakan :

      ”Sahut Philipus: “Jika Tuan percaya dengan segenap hati, boleh.” Jawabnya : “Aku percaya, bahwa Yesus Kristus adalah anak Allah”. (Kisah Para Rasul 8 : 37).

      ”Maka jawab Simon Petrus : “Engkau adalah Mesias, anak Allah yang hidup!” (Matius 16 : 16).

      Ayat di atas adalah yang menguatkan pendapat bahwa Yesus adalah anak Allah. Tapi di ayat-ayat lain, mengatakan bahwa Yesus adalah Tuhan itu sendiri. (Jadi bingung saya???). Berikut ini adalah ayat Injil yang mengatakan bahwa Yesus adalah Allah (Tuhan) :

      2 Korentus 1 : 3
      “Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumer segala penghiburan.”

      1 Petrus 3 : 15
      ”Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai tuhan!”

      Masih banyak lagi ayat-ayat lainnya, yang menunjukkan inkonsistensi Injil dalam menyebut diri Yesus, ada ayat yang mengatakan bahwa Yesus itu anak Allah, tetapi di ayat lain dikatakan Yesus itu adalah Tuhan Allah sendiri. Apakah pantas, ada agama tetapi Tuhannya tidak jelasa, ayat-ayat dalam kitab sucinya bertentangan satu dengan yang lainnya.

      8. Injil melarang perkawinan beda agama

      Kejadian 34 : 14-15
      ”(14)Berkatalah mereka kepada kedua orang tua itu: “Kami tidak dapat berbuat demikian, memberikan adik kami kepada seorang laki-laki yang tidak bersunat (ingat kita pegaang hukum setiap laki-laki Kristen harus disunaaat), sebab hal itu aib bagi kami. (15) hanyalah dengan syarat ini kami dapat menyetujui permintaanmu: kamu harus sama seperti kami, yaitu setiap laki-laki diantara kamu harus disunat.”

      Itulah hukum nikah beda agama yang jelas dilarang dalam Injil, begitulah hukum yang berlaku sejak dulu dan seharusnya sekarang.

      Theologi Kristen
      Membolehkan Kawin Beda Agama

      Kenapa orang Kristen tetap bersikukuh bahwa nikah beda agama itu boleh? Kalau saya cermati, ternyata nikah beda agama ini telah dijadikan senjata ampuh untuk melancarkan misi-misi kristenisasi di tubuh umat Islam. Misi ini dikenal dengan sebutan Misi Kawin Campur, target yang diincar biasanya bukan pasangan hidupnya, melainkan anak-anaknya.

      Lagi-lagi mereka mendapatkan celah untuk mengutarakan dalil mengenai bolehnya nikah beda agama dalam Kristen, namun ingat juga lagi-lagi ini merupakan bukti inkonsistensi Injil dalam menetapkan satu hukum. Dalil yang mereka gunakan dapat dilihat pada kitab 1 Korentus 7 : 12-14 yang berbunyi :

      ”Kenapa orang-orang lain Aku (Paulus) bukan Tuhan, katkan: “kalau ada seorang saudara beristerikan seorang yang tidak beriman dan perempuan itu mau hidup bersama-sama dengan dia, janganlah saudara itu menceraikan dia.-dan kalau ada seorang isteri bersuamikan seorang yang tidak beriman dan laki-laki itu mau hidup bersama-sama dengan dia, janganlah ia ceraikan laki-laki itu.- Karena suami yang tak beriman itu dikuduskan oleh isterinya dan isteri yang tidak beriman dikuduskan oleh suaminya…”

      Itulah dalilnya Paulus yang membuat hukum sendiri, yang jelas-jelas sangat bertentangan dengan Hukum Tuhan yang sudah ada sebelumnya.

      9. Orang Kristen mengatakan batalnya hukum taurat

      Sebagian besar orang Kristen menolak ketika disodorkan dalil yang terdapat pada kitab perjanjian lama, mereka menolak dengan alasan yang sangat lucu. Alasan yang mereka utarakan karena orang Kristen sekarang hanya menggunakan hukum yang ada di dalam perjanjian baru dan hukum taurat (perjanjian lama) itu sudah dibatalkan.

      Kebanyakan dari mereka memiliki dalil yang mengatakan kenapa perjanjian lama (hukum taurat) itu dikatakan batal, tetapi lagi-lagi dalil yang mereka pakai lebih banyak dipengaruhi oleh ajaran Paulus, mari kita simak pernyataan Paulus tentang hukum Taurat yang ada di kitab perjanjian lama berikut ini :

      Roma 7 : 6
      “Tetapi sekarang kita telah dibebaskan dari hukum taurat, sebab kita telah mati bagi Dia, yang mengurung kita, sehingga kita sekarang melayani dalam keadaan baru menurut roh dan bukan dalam keadaan lama menurut huruf hukum Tuhan.”

      Ada pula di Roma 6 : 14, roma 3 : 28, Roma 4 : 15.

      Dapatkah saudara bayangkan bahwa dalam satu kitab suci setengahnya dipakai dan setengahny lagi tidak terpakai, bukankah seharusnya kita curiga sebenarnya ada apa dengan Kristen ini. Maka sebagai muslim kita harus cross check agar kita tidak menebar fitnah terhadap umat Kristen. Maka salah satu bentuk cross check itu adalah dengan mencari tahu bagaimanakah sikap Yesus selaku Tuhan orang Kristen dalam menyikapi permasalahan ini.

      Yesus Membantah
      Batalnya Hukum Taurat

      Sudah menjadi keharusan bagi orang Kristen untuk mentaati perkataan Yesus selaku Tuhan mereka ketimbang perkataan Paulus yang notabene adalah pembohong besar. Berikut ini perkataan Yesus tentang hukum Taurat :

      Matius 5 : 17
      “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya melainkan untuk menggenapinya. Karena Aku berkata kepadamu: “Sesungguhnya selama ini belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan meniadakan hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.”

      Ibrani 10 : 28
      “”Jika ada orang yang menolak hukum Musa, ia dihukum mati tanpa belas kasihan atas keterangan dua atau tiga orang saksi.”

      Yesus mengancam mereka dengan hukuman mati tanpa belas kasihan menurut syariat Kristen, masih beranikah kalian (hai orang Kristen) membatalkan hukum Taurat??.

      PORNOGRAFI DALAM INJIL

      A. PERZINAHAN KELUARGA TERDEKAT

      1. Dua Puteri Kandung Nabi Luth Menzinahi Ayah Mereka

      Saudara bisa membaca cerita utuhnya pada Kejadian 19 : 1-38, berikut kutipannya :

      “(33) Pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum anggur, lalu masuklah yang lebih tua untuk tidur dengan ayahnya; dan ayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun. (34) Keesokan harinya berkatalah kakaknya kepada adiknya: “tadi malam aku telah tidur dengan ayah; baiklah malam ini juga kita beri dia minum anggur; masuklah engkau untuk tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita. (36) Lalu mengandunglah kedua anak Lot itu dari ayah mereka.”

      2. Nabi Daud Berzina dengan Isteri Panglima Perangnya

      Cerita lengkapnya bisa saudara temui pada kitab 2 Samuel 11 : 1 – 27, berikut kutipan beberapa ayat dari kitab tersebut:

      ”(4) Sesudah itu Daud menyuruh orang mengambil dia (Bertsyeba). Perempuan datang kepadanya, lalu tidur dengan dia. Perempuan itu baru selesai membersihkan diri dari kenajisannya. (5) Lalu mengandunglah perempuan itu dan disuruhnya orang memberitahukan kepada Daud, demikian: “Aku mengandung”.”

      3. Amnon memperkosa adiknya Tamar

      “… dan berkata kepadanya: “Marilah tidur dengan aku (berhubungan seks denganku), adikku. ” “Tetapi gadis itu berkata kepadanya, “Tidak kakakku (Amnon, salah seorang anak laki-laki Daud), jangan perkosa aku…” “Tetapi Amnon tidak mau mendengarkan perkataannya, dan karena ia lebih kuat darinya, diperkosanyalah dia (adiknya), lalu tidur dengan dia.” (Injil – 2 Samuel 13: 10-14).

      4. Anak laki laki Berhubungan Dengan Ibunya

      Ruben anak laki-laki tertua dari Yakub, pada saat ayahnya tidak ada, berhubungan seksual dengan istri ayahnya dan Israel (nama lain Yakub) mendengarnya. Adegan ini dilaporkan kepadanya, tetapi dia tidak memarahi atau memukul anaknya atas kelakuan tersebut. Tuhan juga tidak memberikan sebuah kata celaan pun kepadanya. (Injil-Kejadian 35: 22).

      5. Amnon, Salah Seorang Putra Nabi Daud Memperkosa Saudara Perempuannya

      “Seorang anak laki-laki yang mulia dari seorang ayah yang mulia” berdasarkan Injil yang “Suci”, Amnon dengan sebuah tipu daya yang hebat memperkosa saudara perempuannya Tamar dan Tuhan tidak menghukum atau menegurnya. (Injil – 2 Samuel 13: 5-14)

      6. Putra Daud Yang Lain Memperkosa Ibunya (10 kali berurutan)

      Absalom membentangkan sebuah kemah di atas Sotoh dan membaringkan 10 istri (gundik) ayahnya dan memperkosa mereka semuanya satu per satu, ‘di depan mata seluruh Bani Israel.’ (Injil – 2 Samuel 16: 21-23)

      B. NABI KRISTEN YANG PERNAH BUGIL

      1. Nuh bugil di dalam kemahnya

      “Setelah ia (Nuh) minum anggur, mabuklah ia, dan ia telanjang dalam kemahnya.” (Injil – Kejadian 9: 21 ).

      2. Raja Saul telanjang sehari semalam

      “”Ia (Saul) pun menanggalkan pakaiannya, dan ia pun juga kepenuhan di depan Samuel. Ia rebah terhantar dengan telanjang sepanjang hari dan malam itu. Itulah sebabnya orang berkata: Apakah juga Saul termasuk golongan Nabi?” (Injil – 1 Samuel 19: 24) .

      3. Nabi Daud telanjang di depan umum

      “”… Betapa raja orang Israel (Daud), yang menelanjangi dirinya pada hari ini di depan mata budak-budak perempuan para hambanya, merasa dirinya terhormat pada hari ini, seperti orang hina dengan tidak malu-malu menelanjangi dirinya!” (Injil – 2 Samuel 6: 20). .

      4. Nabi Yesaya diperintahkan telanjang oleh Tuhan

      “Berfirmanlah Tuhan: `”Seperti hambamu Yesaya berjalan telanjang dan tidak berkasut tiga tahun lamanya … tua dan muda, telanjang dan tidak berkasut dengan pantatnya kelihatan, suatu penghinaan bagi Mesir.” (Injil -Yesaya 20: 3-4) .

      5. Tuhan memerintahkan nabi-Nya mengawini wanita pezinah

      ”Ketika Tuhan mulai berbicara dengan perantaraan Hosea, berfirmanlah Ia kepada Hosea ; “Pergilah, kawinilah seorang perempuan sundal dan peranakkanlah anak-anak sundal, karena negeri ini telah bersundal hebat dengan membalakangi Tuhan.” (Hosea 1 : 2).

      INI JAUH LEBIH HOT LAGI !!!
      (Warning: Khusus Dewasa!)

      1. Pelacuran dan pornografi di Israel

      Kitab Yehezkiel 16: 15-52.

      ”(22) Dalam segala perbuatan-perbuatanmu yang keji dan persundalanmu itu engkau tidak teringat lagi kepada masa mudamu, waktu engkau telanjang bugil sambil menendang-nendang dengan kakimu dalam lumuran darahmu. (25) Pada setiap persimpangan jalan engkau membangun bukit pengorbanan dan menjual kecantikanmu menjadi kekejian dengan meregangkan kedua pahamu bagi setiap orang yang lewat, sehingga persundalanmu bertambah-tambah. (28) Engkau bersundal pula dengan Asyur, oleh karena engkau belum merasa puas; ya, engkau bersundal dengan mereka, tetapi belum merasa puas. (32) Hai istri yang berzina yang memeluk orang-orang lain ganti suaminya sendiri. (35) Oleh karena itu, hai perempuan sundal, dengarkanlah firman TUHAN! (37) ….. Aku akan mengumpulkan mereka dari sekitarmu untuk melawan engkau, dan Aku akan menyingkapkan auratmu di hadapan mereka sehingga mereka melihat seluruh kemaluanmu.”

      2. Memuaskan birahi hingga pagi hari

      “Dia memegang dan menciumnya ….
      “Marilah kita memuaskan birahi hingga pagi hari, dan bersama-sama menikmati asmara. Karena suamiku tidak di rumah, ….” (Injil – Amsal 7: 7-22)

      Berkata wanita tersebut: “Rajaku sedang berbaring di dipannya…. ”
      ‘Kekasihku mempunyai penciuman dari Myrrh sewaktu dia berbaring pada buah dadaku “. (Injil – Kidung Agung 1: 12-13).

      Yesaya 20 : 4
      Demikianlah Raja Asyur menggiring orang Mesir sebagai tawanan dan orang Ethiopia sebagai buangan, tua dan muda, telanjang dan tidak berkasut dengan pantatnya kelihatan, suatu penghinaan bagi Mesir.”

      Kidung 1 : 13
      ”Bagiku kekasihku bagaikan sebungkus mur, tersisip di antara buah dadaku.”

      3. Dua Orang Saudara Perempuan Pelacur (Ohola dan Oholiba)

      Ohola dan Oholiba adalah kakak beradik yang sama-sama berprofesi sebagai pelacur, dan perlu diketahui cerita ini disampaikan langsung oleh Tuhan. Begini ceritanya (lihat Yehezkiel 23 : 1-49):

      ”(1) Datanglah firman TUHAN kepadaku: (2) Hai manusia, ada dua orang perempuan, anak dari satu ibu. (3) Mereka bersundal di Mesir, mereka bersundal pada masa mudanya; di sana susunya dijamah-jamah dan dada keperawanannya dipegang-pegang. (8) Ia tidak meninggalkan persundalannya sejak dari Mesir, sebab pada masa mudanya orang sudah menidurinya, dan mereka memegang-megang dada keperawanannya dan mencurahkan mereka kepadanya. (20) Ia birahi kepada kawan-kawannya bersundal, yang auratnya seperti aurat keledai, dan zakarnya seperti zakar kuda. (21) Engkau menginginkan kemesuman masa mudamu, waktu orang Mesir memegang-megang dadamu dan menjamah-jamah susu kegadisanmu.”

      C. KEMUSTAHILAN AYAT-AYAT DALAM BIBEL

      1. Tuhan salah menghitung umur manusia

      Kitab Kejadian 6 : 3
      ”Berfirmanlah TUHAN : “Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja.”

      Tapi sekarang perhatikan kasus yang terjadi setelah tuhan menciptakan manusia, benarkaan merek mati pada usia 120 tahun? Perhatikan beberapa umur manusia berikut yang ada dalam bibel sendiri :

      Kejadian 11 : 11 menyebutkan Sem hidup 500 tahun

      Kejadian 11 : 13 menyebutkan Arpakhsad hidup 403 tahun

      Kejadian 11 : 15 menyebutkan Selah hidup 403 tahun

      Kejadian 11 : 19 menyebutkan Peleg hidup 209 tahun

      Inilah bukti bahwa Tuhan dalam Injil itu tidak konsisten dengan pernyataannya sendiri.

      2. Musa memarahi Tuhan dan Tuhan menyesal

      Kitab Keluaran pasal 32 : 7-14
      ”(10) Oleh sebab itu biarkanlah Aku, supaya murka-Ku bangkit terhadap mereka dan Aku akan membinasakan mereka, tetapi engkau akan Ku-buat menjadi bangsa yang besar. (11) Lalu Musa mencoba melunakkan hati TUHAN, Allah-nya, dengan berkata : “Mengapakah, TUHAN, murka-Mu bangkit terhadap umat-Mu yang telah kau bawa keluar dari tanah mesir dengan kekuatan yang besar dan dengan tangan yang kuat?. (12)….. Berbaliklah dari murka-Mu yang bernyala-nyala itu dan menyesallah karena malapetaka yang hendak Ku datangkan kepada umat-Mu. (14) Dan menyesallah Tuhan karena malapetaka yang dirancangkan-Nya atas umat-Nya.”

      3. Manusia menang berkelahi dengan Tuhan

      Kejadian pasal 32 : 22-23
      ”(24) Lalu tinggallah Yakub seorang diri. Dan seorang laki-laki bergulat dengan dia sampai fajar menyingsing. (25) Ketika orang itu melihat, bahwa ia tidak dapat mengalahkannya, ia memukul sendi pangkal paha Yakub…. (26) Lalu kata orang itu: “Biarkanlah Aku pergi, karena fajar telah menyingsing”. Sahut Yakub : “Aku tidak akan membiarkan engkau pergi, jika Engkau tidak memberkati Aku.” 927) Bertanyalah orang itu kepadanya : ‘Siapakah namamu?”. Sahutnya : “Yakub”. (28) Lalu kata orang itu : “Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang.”

      4. Galileo Galilei yang malang

      Teori Geliocentris milik gereja (bumi sebagai pusat tata surya) didasarkan pada cerita Yosua yang memberhentikan matahari dan bulan ketika terjadi perang dekat Gibeon (Lihat Yosua 10 : 12 – 13), berikut bunyinya :

      ”(12) Lalu Yosua berbicara kepada Tuhan pada hari Tuhan menyerahkan orang Amori itu kepada orang Israel; ia berkata dihadapan orang Israel: “Matahari, berhentilah di atas Gibeon dan engkau, bulan di atas ayalon!” (13) maka berhentilah matahari dan bulannya tidak bergerak…”

      Galileo Galilei yang menemukan teori Heliocentris, dipaksa untuk mencabut pendiriannya karena bertentangan dengan ajaran gereja.

      Inilah bukti bahwa Injil itu bukan buatan Tuhan, karena kalau Tuhan yang berbicara, maka pasti semuanya tidak akan bertentangan dengan ilmu pengetahuan. Tetapi karena Injil sekarang adalah buatan Paulus, maka wajar saja kalau banyak yang bertentangan dan tidak masuk akal.

      ___

      • mas kayanya apal banget isi alkitab.. sibuk banget ngurusin orang ya 🙂 sendirinya udah paling bener kayanya

    • Apa ada dalil yang menyebutkan babi boleh di konsumsi??
      Silahkan baca Imamat 11:7 ” Demikian juga babi, meskipun berkaki belah, yaitu kakinya bersela panjang tetapi tidak memamah biak, haram bagimu” (1968)
      Imamat 11:7 ” demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu” (1979)
      Kitab Ulangan 14:8 ” Juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu”

  6. Benar itu juntak. Sama dengan sunat. Dulu kan jarang orang mandi, kalau disunat, maka zat lilin di sekitar kulup itu bisa menjadi sarang bakteri, kalau tergores dikit bisa menjadi serius. Ayat2 itu diturunkan sesuai dengan konteks zamannya.

    Babi dulu dan sekarang yang jauh beda dong. Sekarang faktor kebersihan teratasi lewat teknologi modern. Di negara2 maju, ratusan ribu ekor babi dipelihari secara teknologi modern dan dikonsumsi banyak orang. Enak lagi …

    Tak perlu dohapallah … dulu zaman Pak Harto Pancasila di luar kepala tapi apa yang terjadi?

    Yang penting pengamalannya itu.

  7. AlQur`an adalah kalam illahi walau di cetak salah tetep umat islam akan mengoreksi, dlm AlQur`an mengatakan bahwa Allah swt yg menurunkan jg menjaganya sampai akhirzaman. Allahu akbar !!!

  8. Tidak perlu diperdebatkan atau diperbandingkan bila bertujuan untuk saling merasa paling benar. Akhirnya hanya menyebabkan permusuhan.

    Setiap umat meyakini apa yang mereka yakini.

    • betul ini om…meyakini apa yang mereka yakini, namun apakah salah om jika kita punya sahabat yang disayangi dan dicintai kita coba untuk luruskan apa yang diyakininya, berdasarkan fakta dan narasumber yang tidak terbantahkan lagi kebenarannya… karena sayang maka membuka sesi tukar pikiran seperti ini

  9. Ini cerita karangan apa bohongan..? Kalo cerita karangan, diambil dr karangan siapa edisi brapa..?, kalo cerita bohongan siapa pembohong utama nya..?
    Gak perlu lah bahas agama ini dan agama itu, jalani aja agama masing2, apa guna nya bagimu kalo bahas agama orang, dan apa untungnya bagiku stelah anda bahas agamaku..? Let it flow aja menurut ajaran agama masing2.

    • anda keliru, anda salah besar. coba anda pertimbangkan lagi dan anda rasakan dengan hati anda… kira2 salah anda dimana.

    • Giliran membuka Alkitab, … kaget luar biasa. … terantuk pada satu ayat dalam Imamat 11. Ayat itu menyebutkan, haram bagimu makan babi dan binatang berkuku belah lain. Bahkan, bangkainya pun jangan kamu sentuh. … heran, merasa selama ini umat Katolik sah-sah saja makan daging anjing dan babi. Setelah itu, … makin bernafsu membuka Alkitab.

      Singkatnya, … menemukan 17 alasan masuk Islam. Menurut …, Yesus pun mengajarkan dua kalimat syahadat. Yesus tidak pernah menyebut dirinya Tuhan dan menyuruh manusia menyembah hanya kepada Allah. Sama seperti Alquran, Alkitab mengajarkan khitan, berwudhu, mandi junub, berjilbab, shalat menghadap ke kiblat, hukum qisas, dan larangan membungakan uang. “Bukan Alkitab yang salah, tapi penerapannya yang tidak pas,” kata ….

  10. tujuan al-quran dihafal agar terhindar dari beredarnya al quran palsu. jadi insyaallah ke asliannya tetap terjaga sejak diturunkan hingga masa akhir zaman… seandainya al kitab juga di hafal pasti gak akan susah menemukan isi alkitab yg asli.. bukan yg banyak perbaikan… wallahu ‘alam bishawab

  11. Bodoamat Mau Agama Elu Non muslin
    Elu Juga Yg Memilih Sendiri Dan Keyakinan Masing2
    Yg Penting Q Muslim Sampai Ketemulagi Di Akhirat Nanti Mana Kebenaran Akanmuncul Atau Di Pihak Sampean / Q.
    Nati Silatuh Rahmi Ke Neraka Sambil Ucapin Selamat Menempuh Hidup Baru Yg Abadi Dan Kekal Q Galama2 Di Neraka Cuman Bersihin Dosa Aja Heheh

  12. iya..trkdg ini cerita sumberx dri mana ya? jgn smbrngan mnjelekkan pandangan agama lain deh..
    aq jg org islam..
    tp utk kebaikan mestix hati2 posting dong..
    akibatx Islam jg kan yg jelek.yg makan nangka 1 org..yg kena getahx 1 kampung. alangkah baikx klarifikasi postingan ini sumberx dr mna? ap ini karangan atw mmg nyata? tolong yaaa admin yg posting ini.monggo klarifikasi..

    • Giliran membuka Alkitab, … kaget luar biasa. … terantuk pada satu ayat dalam Imamat 11. Ayat itu menyebutkan, haram bagimu makan babi dan binatang berkuku belah lain. Bahkan, bangkainya pun jangan kamu sentuh. … heran, merasa selama ini umat Katolik sah-sah saja makan daging anjing dan babi. Setelah itu, … makin bernafsu membuka Alkitab.

      Singkatnya, … menemukan 17 alasan masuk Islam. Menurut …, Yesus pun mengajarkan dua kalimat syahadat. Yesus tidak pernah menyebut dirinya Tuhan dan menyuruh manusia menyembah hanya kepada Allah. Sama seperti Alquran, Alkitab mengajarkan khitan, berwudhu, mandi junub, berjilbab, shalat menghadap ke kiblat, hukum qisas, dan larangan membungakan uang. “Bukan Alkitab yang salah, tapi penerapannya yang tidak pas,” kata ….

  13. Saya rasa tidak perlu berdebat mengenai agama dan keyakinan masing-masing. Cukup sudah disampaikan satu bukti seperti yang tertera dalam artikel itu, tapi tidak perlu berdebat lagi seterusnya. Perintah Allah SWT juga cukup jelas, “jangan menjelek-jelekan atau merendahkan agama orang lain”. Tugas muslim hanya menunjukkan yang benar dan mana yang tidak benar — bukan untuk menjelek-jelekkan agama/keyakinan orang lain.

    Setelah disampaikan berita tentang kebenaran tersebut, ya sudah. selesai kewajiban muslim dalam konteks ini. Kalau ada yang bertanya, ya dijawab dan dijelaskan. Sekali lagi, bukan berdebat dan menjelek-jelekkan agama orang lain. 😀

  14. Innaddina ‘indallohil islam … sesungguhnya agama yang diridloi dan diakui hanya agama islam … umat islam jgn menyebut agama selain agama islam … baik dia yahudi atau nasroni hindu atau budha,panggil mereka sebagai kaum jgn agama … hanya satu agama didunia yaitu islam … saya bertanggung jawab dengan apa yg saya tulis …

      • masa sih om, status ga menyelamatkan, begini deh om.

        kita ibaratkan surga itu adalah sebuah negara
        kartu identitas itu adalah status
        passport dan visa adalah rasa keingintahuan si om.

        kalo si om mau berkunjung ke sebuah negara dan si om bukan penduduk berstatus negara tersebut, boleh kah seenaknya keluar masuk…? pasti membuat passport dan mengurus visa kan…?

        nah nanti akan timbul pertanyaan, darimana kamu yakin bahwa hanya orang yang berstatus warga negara tersebut yang bisa keluar masuk berkeliaran di dalamnya… yah saya pasti jawab begini : dari buku panduan om atau travel guidance.

        bagaimana anda tau itu adalah buku panduan atau travel guidancemu yang paling hebat, ya saya pasti jawab : dengan membaca, memahami, membandingkan dan mengamalkan.

        hati2 om banyak penjaja travel guidance palsu berkeliaran dimana2, baca dan belajar aj om yang benar, jangan mudah percaya sebelum membaca dan memahami semuanya.

        Wassalamualaikum…sukses om

  15. Lakum dinukum walliadin & amaluna a’maluku bgm saudaraku yang muslim . Yang penting Q Udh menyampaikan firman dan wahyu allah melalui rosullulah saw dan Q jaga ke binekaan tunggal ika dan Q jaga keluarga agar selalu tetap beriman kepada allah dan rosullulah saw ,

  16. Saya tertarik dg istilah jalan kehidupan “way of life”, contoh aja nih… jika kita ingin pergi ke kantor dg selamat, setidaknya kita harus apal ada brp persimpangan jalan, ada berapa lobang dijalan yg bs membahayakan… Sehingga pd saat kita melakukan perjalanan, kita bisa hati2 dan menghindari resiko yg akan terjadi… Kalau kita ga hafal dengan petunjuk2 yg ada… Ibarat orang yg jalan tanpa mempersiapkan keselamatan diri… Cmiiw

  17. Perdebatan semacam itu tidak bermanfaat sama sekali,bahkan semua pihak kelihatan menonjolkan kesombongannya.tetapi ajaklah mereka membaca Al Qur”an yang telah membenarkan Al Kitab yang ada pada mereka…bukannya malah menjelek jelekkan kitab mereka.
    Surat Al Maaidah(5) ayat 68:Mengatakan bahwa sesorang tidak dipandang beragama sedikitpun sebelum menegakkan semua kitab.dan Rukun Iman surat An Nisaa'(4) ayat :136 dan Al Baqarah(2) ayat ;177 dengan tegas mengatakan berimanlah kepada Al Qur’an dan kepada kitab-2 sebelumnya.
    Al kitab itu untuk dipahami,bukan untuk sekedar dihafal saja tanpa dimengerti maksudnya,lihatlah peringatan keras ini didalam surat yasin (36) ayat :69 dan yunus ayat 100.Renungkanlah itu.

  18. Slow..respon……
    Memang betul tidak akan ada habisnya memperdebatkan masalah ini
    Tp ingat…..sebagai muslim..wajib hukumnya mengingatkan……

  19. Kan ada perjanjian kitab lama dan baru,seingat saya kitab lama mlh menganjurkan,nanti akan ada mnsia atw anak yg bernama ahmad mk ikutilah ajarannya krn itu akan menuntun mu lbh baik,itu saya tau,ahmad itu adalh nabi muhammad saw,kitab yg palind sempurna adlah al’qur’an..

  20. Semua Al kitab benar pada jamannya yg diturunkan kpd para nabi untuk ummatnya namun sampai pada jaman Rasulullah Muhammad SAW disempurnakan lah al kitab kedalam satu kitab yaitu Al Qur’an,,,maka dari itu manusia diberi akal untuk memahami mana yg benar maupun keliru jadilah manusia yg cerdas mengolah akal pikiran sebelum meyakini sesuatu untuk dijadikan pedoman hidup…memang semua kitab suci dari masing masing agama mengajarkan pada kebaikan tetapi bukan pada kesempurnaan krn kesempurnaan hanya pada Al Qur’an maka dari itu jikalau ada keraguan tdk bermaksud membandingkan marilah kita mengupas Al Qur’an dan itu tdk perlu lewat forum terbuka krn Al Qur’an begitu mudah didapatkan ditoko maupun pasar umum lengkap dg tafsiran indonesia….diluar dari pada itu sy minta kepada saudara non muslim carikan kami satu ayat yg mengajarkan pada kebencian yg mana Islam saat ini di cap sebagai teroris ataupun agama yg berbahaya yg mana negara negara yahudi atopun negara mayoritas non muslim membantai saudara kami…kami yakin sebagai umat islam tdk ada lagi perang terbesar didunia ini setelah perang badar melainkan perang melawan hawa nafsu…MARILAH KITA SALING MENJAGA MENGHARGAI DAN SALING MENGINGATKAN apapun anda siapa pun anda hari Akhirlah yg menentukan hanya manusia itu sendiri dan Tuhan yg maha tau SYURGA DAN NERAKA baginya…

  21. sudah lah kawan…jangan bergaduh….lakum dinukum waliyadin….biar aja non muslim beranggapan begitu…kita mengingatkan sewajarnya saja…jangan sampai terjadi permusuhan….

  22. Komentar: klo makhluk alam gaib mengatakan: manusia itu punya agama,tp klo makhluk alam gaib punya aturan.

    Apakah kalian sudah taat agama dan aturanya????

  23. Krisren itu kepercayaan kami percaya akan bapa anak dan roh kudus . Ia kperyaan kalian kan beda sama kami. Trus apakah kami harus mengikut kepercayaan kalian tidak kan.. jd saling menghargai saja

    • maaf om, mau tanya juga yang ini, apa benar ini kepercayaan…? berarti bukan agama yah, oh iya setahu saya (maaf kalau salah) agama itu mempercayakan hanya kepada satu Tuhan, yaitu Tuhan Yang Maha Esa…

    • Saya mau tanya?? Yesus itu siapa?? Kal yesus tuhan apakah diAlkitab menerangkan “Yesus tuhan km sembahlah aku” jika ada ak kasih yang km minta

  24. kalian baca timotius 4 :4 -5
    bunyinya
    karena semua yg diciptakan Allah itu baik dan satu pun tidak ada yg haram , jika diterima dgn ucapan syukur . sebab semuanya itu dikuduskan oleh firman allah dan oleh doa ,,, mff saya tak mau berdebat saya cuma menyampaikan,,, karna di atas langit masih ada langit jika kalian mau belajar menghapal alkitab saya persilahkan dgn senang hati

    • maaf om kalau hewan beracun atau buah beracun diharamkan atau tidak yah…maaf mau nanya aj sih, thx atas jawabannya yang tidak ambigu.

      • Yg penting adalah aoa yg keluar dari hati yaitu kebencian, dengki, iri hari, dendam, keingian menindas dlk hal negatif lainnya. Itulah yg menajiskan seseorang bukan pada apa yg dimakan dan dibuang dijamban. Hari ini sampeyan bilang makanannya beracun, kakau tahu mengolahnya atau ada penawarnya ya jadi tidak beracun malah bisa jadi obat

        • masih ambigu om, racun di rubah jadi sesuatu yang berguna…yaah mungkin, tapi apa semua racun yah, kalo memang iya boleh dong direkam racun yang om rubah jadi berguna trus diminum.

          “Dan babi, meskipun ia memiliki kuku terbelah, namun dia tidak memamahbiak; babi adalah najis untuk Anda”.

          “daging nya jangan kamu makan, dan bangkai mereka jangan engkau sentuh, mereka adalah najis untuk Anda.”[Im**** 11:7-8] …. ini apa yah ?

          “Dan babi, karena kukunya terbelah, namun bukan pemamah biak, ia adalah najis untuk Anda. Kamu jangan makan daging mereka, dan jangan menyentuh bangkai mereka.” [Ul***** 14:8] …. ini juga apa yah ?

      • Juatru malah selamat bos karena Tuhanlah juru selamat. Kepercayaan anda malah menyatakan andalah yg menyelamatkan diri anda sendiri..Anda tidak butuh Tuhan anda hanya butuh diri sendiri. Karena itu kalau ada yg me inggal selalu diucapkan ” semoga amal baktinyaditerima disisi Tuhan”

        • Tuhan yah juru selamat…memang betul, tapi yang mana diantara ketiganya itu…?

          memang kita sendiri yang menyelamatkan diri kita, memang si om ga percaya itu, sekarang kalau ada 2 pembunuh, yang satu berkeinginan tobat sebelum mati, dan yang satu lagi masa bodoh, apakah dua2nya akan diselamatkan om…? mohon jgn ambigu lagi yah pernyataannya… kalau memang dua2nya diselamatkan ya sudah aj ga usah ada surga dan neraka, ya sudah aj ga usah pada taat hukum bisa seenak2nya hidup seenak udelnya.

          • itu sama seperti ketika peristiwa Yesus disalibkan dimana di kanan dan kirinya terdapat dua penjahat yang ikut disalibkan. Satu penjahat bertobat dan benar-benar percaya bahwa Yesus adalah Mesias dan yang satu lagi malah mencela Yesus. Hasilnya apa? Yesus menjamin penjahat yang bertobat dan percaya Yesus tersebut akan masuk bersama-sama Yesus di firdaus dan penjahat yang satunya lagi malah dipatok burung gagak matanya.
            dalam ajaran kristen, amal dan perbuatan berguna untuk menentukan besarnya upah kita di Surga, karena Allah Maha Adil, sedangkan masuk Surga adalah anugrah Allah ketika kita benar-benar percaya dan mengimani Yesus, percaya disini bukan hanya kata percaya yang keluar dari mulut tetapi yang benar-benar keluar dari hati. Penjahat tersebut dijamin Yesus masuk ke Surga tapi karena sedikit amal dan perbuatannya maka upahnya sangat kecil di Surga.
            Orang yang benar-benar percaya dan mengimani Yesus pasti tidak akan berbuat hal yang jahat. Oleh karena itu ada tertulis “Iman tanpa perbuatan adalah mati”, yang artinya sia-sia kepercayaan kita kepada Yesus sebagai juru selamat kalau yang dilakukannya masih menjurus ke dosa.

          • oohh berarti semua masuk surga yah mbah tanpa harus berusaha, seperti koleganya si mbah yang bilang “Janji indah Isa Al-Masih bagi pengikut-Nya: Allah tidak menimbang dosa. Allah menghapus dan mengampuni dosa. Sehingga, setiap pengikut Isa Al-Masih, tidak ada yang mengandalkan ibadah amal untuk keselamatan. Mereka bersandar penuh pada pengorbanan Isa Al-Masih yang sempurna.” berarti kalo orang yang percaya kristus dihatinya terus dia membunuh sesama jenisnya secara membabi buta tetap masuk surga yah, lah terus untuk mengetahui kadar keimanan dia untuk diganjar upah sedikit atau banyak yang menimbang siapa…?

            kalau memang si mbah meyakini kristus, kenapa si mbah nggak mencari tau dalam primbonnya si mbah tentang kristus itu, apakah dia mati menebus dosamu ataukah dia masih hidup untuk datang diakhir jaman… apa si mbah yakin mengetahui semua tentang kristus dari membaca…? bahaya loh ada ungkapan tak kenal maka tak sayang, kami tau dan kenal “Nabi” Isa maka dari itu kami mencintainya.

            “Iman tanpa perbuatan adalah mati”, yang artinya sia-sia kepercayaan kita kepada Yesus sebagai juru selamat kalau yang dilakukannya masih menjurus ke dosa. hmmmm…betul tuh, dosa adalah kebodohan, kebodohan adalah ketidak tahuan. ketidak tahuan timbul karena dibutakan, apakah mau selamanya dibutakan, baca lah baca lah baca lah…iqro, iqro, iqro.

    • Tuh lihat :
      timotius 4:4-5 semua yg diciptakan Allah tidak ada yg haram
      imamat 11:7-8 babi hutan haram
      ulangan 14:8 babi hutan haram
      Kok satu sama yg lainnya bertentangan?? kamu pilih yg mana?? Tidak mungkin kalo firman Allah itu bertentangan satu sama lain begini.
      Dan itu disebutkan segala sesuatu yg menciptakan adalah Allah. Trus kalo Yesus itu tuhan bisa menciptakan apa? Adakah ciptaan Yesus? Masa tuhan tak bisa menciptakan?

      • ya maklum bertentangan,org tuhannya aje ada 3 ,psti lah tuh tuhan tiga tiga nye berdiskusi,d dlm diskusi pastilah ada yg berdebat n bertentangan dg tuhan yg 1,dan tuhan 2 dan 3
        wkwkwkwkwkw

      • Ulangan dan Imamat merupakan dua contoh kitab perjanjian lama (penciptaan sampai sebelum kedatangan Yesus), sedangkan timotius merupakan contoh dari kitab perjanjian baru (Setelah kedatangan Yesus). apa perbedaannya?? Perbedaannya dari apa yang diajarkan Yesus

        • Mas atau mbak…setahu saya salah satu mukjizat seorang “Nabi (bukan Tuhan)” adalah diturunkannya Kitab Suci kepada mereka (read : Nabi)…Apakah injil diturunkan bukan untuk Nabi Isa As..? dan setahu saya kitab sebelum Injil ialah kitab Zabur yang anda maksud dengan perjanjian lama.

  25. Salam, kepd Saudara2 non-muslim, sebenarnya kami umat muslim itu sangat sayang kepada semia umat manusia, sebagaimana dicontohkan Nabi kami Muhammad saw, kami diperintahkan untuk menyampaikan agamma yg benar ini kepd seluruh umat manusia, karna kami sayang, dan ingin mengajak utk kesurga bersama2, mhn maaf jangan salah paham, perkata anda mau atau tdk itu yerserah anda, tapi kami akan terus mengingatkan saudara melalui da’wah bil hikmah, wallahua’lam

    • Bahkan agamamu yg kamu yakini tidak menyelamatkan kamu, KAMU sendirilah yg menyelamatkan dirimu dengan amalmu. Tuhanmu tidak peduli denganmu, kamulah yg peduli dengan dirimu sendiri. Tuhanmu menuntut untuk disembah. Itulah perbedaan keoercayaan kita bos. TUHANKU mengasihiku dan itu dinyatakan dengan Yesus Kristus. Tuhanku Peduli denganku sehingga Dia bersedia mati untuk penebusan dosaku. Kalau aku berbuat kasih bukanlah untuk diriku atau keselamatanku lagi tetapi untuk kemuliaan Dia yg mengasihi kau dan saya

          • iyaa nanti *yang kamu yakini sebagai tuhan* akan hidup kembali diakhir jaman, tapi bukan sebagai yesus melainkan sebagai nabi Isa A.S yang akan memberitahukan kalian “bahwa aku bukan tuhan, aku hanya seorang utusan Allah SWT, yang kalian sebut tuhan itu bukan aku, aku belum mati, aku ada diatas langit mengawasi kalian.” yang kalian sebut yesus itu musailamah al khadzab bukan Nabi Isa A.S

      • Tuhannya yang mana mas, yesus atau bapa atau roh kudus…?

        berarti artinya Tuhan itu bisa mati yah, bukankah Tuhan itu kekal, kalau mati siapa yang mengurus hambanya…?

        kalau yang anda maksud tuhan yang bisa mati, dan dia mati untuk menebus dosamu, enak yah…hambanya bisa hidup semena2 sementara tuhannya di matiin.

        • Tuhan itu Maha Bisa, mau mati di depan kalian sambil mengurus hambanya, mau hidup lagi, mau kiamatkan dunia dalam sekejap juga bisa.
          Kenapa DIA harus mati di depan kita? karena DIA ingin menunjukkan ke kita bagaimana sengsaranya menebus dosa2 kita. Kalau DIA tidak turun dalam wujud manusia, memang kita bisa mengerti bagaimana penderitaanNYA?
          Kalau DIA turun dalam wujud kebesaranNYA, terus siapa yang berani menyiksa DIA? dan bagaimana DIA menunjukkan penderitaan penebusan?

          • nah itu dia yang membuat saya gagal paham, Tuhan sudah mati terus menghidupkan dirinya sendiri, sekarang gini aj deh om, nabi Isa punya mukjizat membangkitkan orang mati, berarti orang itu dibangkitkan, sekarang siapa yang membangkitkan Tuhan yang mati…? apa benar om matiin kompor trus kompor itu bisa nyala sendiri tanpa bantuan lainnya

        • hahaha… Tuhan sengsara banget saat menebus dosa manusia?? Ini pikiranku yg terbalik ato gimana ya. Itu mah bukan Tuhan kalau bgitu. Namanya Tuhan itu kalau mau menebus dosa siapapun gampang banget. Dari surga jg bisa. Knapa hrs turun ke dunia. Wong Tuhan itu menciptakan apa aja bisa, dlm sekejap. Haduh cape deh..

        • Matinya di salib lg,makanya pake lambang salib…klu pas matinya pake kursi listrik..nah lo,kan jadi berabe urusannya

      • Kok tuhan mati untuk menembus dosa hambanya, setahu saya yang kelak menghakimi dosadosa itu kan tuhan sendiri kenapa tidak diampuni saja disitu dosanya biar tuhan kamu gak mati dan bisa kasi jalan yang lebih lurus untuk kamu, rasional?

  26. ISIS juga hafal isi Alquran..
    Apakh mrk lbh baik dr mrk yg tdk hafal Alquran?
    Tidak bukan?!
    Atw bahkn apakh mrk lbh baik dr org yg tdk py agama?
    Tentu Tidak!!

    Lalu apakh dgn mnghafal sluruh isi KitabSuci bs mnjanjikn mu lbh baik dr mrk yg tdk?
    Tidak ada yg menjanjikan.
    Yg mnjanjikn hanyalh KASIH..

    Skalipun kau bs menyembuhkn org sakit, menghidupkn org mati, megahafal isi Kitabsuci, bernubuat ttg hari esok, tp jika kau tdk memiliki KASIH, artinya kau TIDAK BERGUNA. Krn Tuhanmu tdk terlihat dlm dirimu jk kau tdk mampu mengasihi..

  27. kita memilih agama sesuai kepercayaan kita sendiri, dan itu hak kita. saya ingin menanyakan hal ini kepada para pendakwa(h) yang ada disini, untuk apa menghafalkan ayat alquran jika tidak dimengerti? untuk apa berdoa menggunakan bahasa yang susah dimengerti?apakan alquran dapat mengikuti zaman?buktinya? dengan peraturan agama seperti kalian yang begitu memaksa, mengakibatkan banyak yang tidak kuat dan hanya ‘islam KTP’. dan, hanya karena kalian mayoritas, bukan berarti kalian harus menekan yang minoritas. salam damai

    • namanya netral, tapi koq lebih menitik beratkan kepada muslim yah pernyataannya, tapi baiklah tidak apa2, saya jawab yah om keraguannya….

      Diantara keistimewaan bahasa yang dipakai Al-Qur’an adalah kemampuannya menampung informasi yang padat di dalam huruf-huruf yang singkat. Sebuah ungkapan yang hanya terdiri dari dua atau tiga kata dalam bahasa tersebut, mampu memberikan penjelasan yang sangat luas dan mendalam. Sebuah kemampuan yang tidak pernah ada di dalam bahasa lain.
      Makanya, belum pernah ada terjemahan Al-Qur’an yang bisa dibuat dengan lebih singkat dari bahasa arab aslinya. Semua bahasa umat manusia akan bertele-tele dan berpanjang-panjang ketika menguraikan isi kandungan tiap ayat. kalau bahasanya pake versi masing2 kebanyakan revisinya nanti om…

      Al-Qur’an koq ga bisa ngikutin zaman, makanya jgn ambigu nih om, payah nih, kalau maksud om itu zaman diidentikan dengan cara berpakaian minim bahkan cenderung ga pakai baju ya jelas dilarang lah dimana2, memang situ ikhlas ngeliat pendamping hidupnya pakai pakaian yang tidak senonoh kemana2, cuma karena biar bisa dibilang mengikuti zaman om, kalau soal iptek sudah banyak koq ilmuwan yang mencari referensinya kedalam Al-Qur’an, ilmu astronomi, ilmu kedokteran, ilmu fisika dan lainnya baru bisa membuktikan bahwa firman Allah di dalam Al-Qur’an ternyata benar dan masuk logika saat ini, sedangkan Al-Qur’an sudah menyebutkannya beribu tahun yg lalu, baca aj om referensinya di google banyak koq, jadi ga kliatan gimanaaaa gitu….

      masalah Islam KTP atau nggak itu mah masalah orang itu terdidik agama atau tidak om, kalau orang terdidik ga akan mungkin menggadaikan agamanya demi sekardus mie instan, kalau orang terdidikpun pasti baca dulu pahami dan amalkan.

      kalau yang om bilang menekan itu mayoritas, mayoritas dinegara mana om, kalau Islam ga akan pernah memaksakan atau menyakiti orang yang lemah, kalau ad yg berbuat seperti itu berarti pemahaman Islamnya salah kaprah…

      baca dulu yah om, semangaaat dan semoga sukses, terima kasih

  28. Bismillh.
    Allah dalam jabatannya sebagai Tuhan,adalah pencipta semesta alam.
    Andai dianalogikan manusia itu sbg sebuah komputer,dan Tuhan sebagai penciptanya. Lalu Tuhan memberikan software untuk kita jadikan pedoman hidup berupa kitab suci, yang rupanya selalu d update dari masa ke masa dari mulai zabur,taurat,injil sampai yang terakhir Al-quran.

    Tapi sebagian manusia ada yg menolak kitabnya d update….krn merasa kitab2 sebelumnya masih relevan dengan jaman sekarang. Padahal ilmu Tuhan jauh lebih tinggi dari manusia.Dia yg maha mengetahui apa yg d alam semesta krn Dia penciptanya, Dia yg memberihau kita dimasa depan Isa / Jesus akan turun kembali kebumi untuk meluruskan manusia bahwa dia (Jesus) bukan Tuhan yg pantas kalian sembah.. karena Allah sebagai Tuhan yg membuat skenarionya, maka Dia tahu.
    Jd knp kita repot2 memikirkn mana yg halal/haram padahal sdh ditetapkn…kerjakan apa yg d tetapkn, maka kalian akan selamat.. dan ilmu Tuhan kadang tdk terjangkau logika manusia.
    Mungkin kalian jg tdk akan percaya klo bulan pernah terbelah….lalu merapat lagi.

    Wallahualam bi shawab

  29. sudahlah teman-teman, tak ada gunanya mengurusi hal ini lagi.. tambah dosa nantinya.. yang terpenting keyakinan berdasarkan hati seseorang, BUKAN TAMPAK LUARNYA..

  30. Bgung dgn org yg komen, mslh agama kok di ributin dsni.
    Kpn Indo bs maju klo mslh agama d jadikan bhn utk saling ribut dan mrsa paling benar !?
    Mk nya Belanda bs betah 350 thn di Indo krn mrka tahu bhw bgs Indo paling mudah di devide et impera dgn cara apapun.
    Tryta smpi skr, bangsa ini tdk juga sadar bhw ada org” yg memakai SARA sbg alat utk mengadu domba bgs nya sndri !!
    Merdeka !!

    • maaf mas saya rasa postingannya hanya ingin menyampaikan pelajari kepercayaanmu masing2 dgn benar melalui firman2 Tuhanmu dalam buku2 pedoman sucimu, niscaya kalau sudah menemukan kebenaran yang tidak ambigu kita semua lebih bijak koq.

  31. Klu babi itu haram dimana ditulis di alquran, saya belajar agama islam dan guru agama islam mengajarkan kenapa daging babi haram karena pada waktu pesta dirumah nabi muhamad menggunakan daging babi dan sangat lezat, setelah pesta selesai dan sudah malam lalu ada datang sahabat nabi datang lalu nabi mengatakan kepada istrinya untuk memberi makan menggunakan daging babi, laku istri nabi menjawab sudah habis, lalu nabi menjawab tadikan masih banyak laly jawab istrinya sumpah sudah habis, setelah sahabat nabi makan dan pulang lalu pada saat mau makan istri nabi mengeluarkan daging babi lalu nabi berkata kepada istrinya mengapa kamu tadi mengatakan sudah habis, jawab istri nabi supaya ada sama kita, lalu nabi marah dan berkata kepada istri nabi mulai hari ini daging babi haram untuk dimakan. Yang menjadi pertanyaan apakah cerita ibu agama islam saya benar apa tidak, kalau benar berarti alquran bukan wahyu dong. Dan dimana ada tertulis dialquran bahwa babi haram.

    • om maaf om kalau mau nyari kebenarannya lebih baik ke sumbernya langsung deh. baca saja satu2 dengan seksama sebanyak 114 surah, Insya Allah ada, saya juga dulu sering bertanya2, tetapi ketika saya baca dari sumbernya langsung saya temukan kebenarannya dan terbuka mata hati saya om, maaf yah ga bisa panjang2 saya mau menghadap dulu, mencoba kearah yang lebih baik dari diri saya yang dulu, thx

  32. Komentar:Mas..mas sampeyan kalo komen asal komen tp gx melihat realita….Babi dipeternakan intensif itu jooorook nya gx ketulungan….Kadang makan kotorannya sendiri….Cara penyembelihan babi pun sangat tidak manusiawi…disetrum dulu baru disembelih krn jika disembelih dulu hingga darah keluar habis katanya sih rasanya tdk gurih…Sampeyan itu gx tau tp komen sok tau

    • Babi itu dimakan di negara MAJU, Eropa, Barat,Jepang Korea, Singapura yg jelas lebih higienis dan SANGAT memperhatikan kesehatan dari pada disini. Lantas kalau buku suci anda berisi tentang petunjuk keaehatan yg kalah sama buku lebih canggih, mendalam dan detail ttg kesehatan itu krn sudah dipraktekkan dan dibujtikan tanpa berpedoman pada buku suci anda, apa gunanya buku anda?

      • ooh…berarti kalau disini belum jelas ke higienisannya dan belun diperhatikan kesehatannya yah….lalu kenapa sebagian besar dari golongan anda memakannya om, waduuuh sumpah gagal paham saya.

        nih yah kenapa Islam melarang makan b2 :
        (perhatikan yah jgn cengangas-cengenges nanti keselek tulang lagi)
        non-Muslim Lainnya dan atheists akan setuju hanya akan percaya melalui alasan, logika dan ilmu pengetahuan. Memakan babi dapat menyebabkan tidak kurang dari tujuh puluh berbagai jenis penyakit. Seseorang dapat memiliki berbagai helminthes(cacingan) seperti cacing gelang, cacing keremi, cacing tambang, dll Salah satu yang paling berbahaya adalah Taenia Solium, yang dalam terminologi manusia disebut cacing pita. Ia hidup di usus dan sangat panjang. berkembang melalui telur, masuk ke aliran darah dan dapat mencapai hampir semua organ tubuh. Jika ia memasuki otak dapat menyebabkan hilangnya memori. Jika memasuki jantung dapat menyebabkan serangan jantung, jika memasuki mata dapat menyebabkan kebutaan, jika memasuki hati itu dapat menyebabkan kerusakan hati. Hal ini dapat merusak hampir semua organ tubuh.
        “Helminthes berbahaya lain adalah Trichura Tichurasis. Umum kesalahpahaman tentang babi adalah bahwa jika dimasak dengan baik, telur nya akan mati. Dalam sebuah riset penelitian yang dilakukan di Amerika, telah ditemukan bahwa dari dua puluh empat orang menderita Trichura Tichurasis, dua puluh dua telah memasak babi dengan sangat baik. Hal ini menunjukkan bahwa telur cacing dalam daging babi tidak mati dimasak dengan suhu normal.

        suhu normal disini dimaksud adalah suhu normal untuk mematangkan daging, bukan menghilangkan penyakitnya.

        Lantas kenapa ridak dinaikkan saja suhunya diatas normal : memang mau makan daging haram gosong…duuh gagal paham lagi

  33. sepertinya ini adalah berita besar apabila memang benar ada pendeta yang berkata demikian. bolehkah saya tau darimana anda mendapatkan informasi tentang forum tersebut ? mengenai dimana dilaksanakannya, siapa nama pendetanya ? karena yang anda sebutkan namanya hanyalah tokoh muslimnya saja. saya cuma mau tau kebenaran dari berita ini. terimakasih

  34. Teman2ku umat kristiani, percayalah kalau kami umat Islam hanya ingin berbuat kebaikan kpd Anda. Kami hanya ingin menyampaikan kebenaran. Percayalah, umat Islam yang mengerti akan agamanya juga sangat menghormati nabi Isa As karana nabi Isa As adalah salah 1 dari 25 nabi yang disebut dalam Al’quran.
    Saya tidak meminta umat nasrani untuk membaca/memahami/menghafal Al’quran. Cukup baca dan pahami segala hal ttg kitab anda, baik ttg isi ataupun memahami sisi sejarahnya.

      • maaf mas, yang mengusik siapa yah pertama2nya, kami disini berdakwah didalam komunitas kami, hanya mencoba meluruskan persepsi anda agar tidak terkena doktrin lembaga tertentu, lebih baik anda baca kitab2 anda yang asli dan yang saat ini, pahami secara detail, memblunderkah apa yang anda baca nanti, jika sudah menemukan keraguan, pelajari Al-Qur’an untuk perbandingan…silahkan anda dapatkan di toko terdekat, kalau berkenan saya pun ingin mengirimkan Al-Qur’an untuk anda baca, dan saya rasa anda akan berterima kasih kepada kami yang masih mencoba untuk mengingatkan, sebelum terlambat, terima kasih.

      • Begini Om Girsang. Kami tidak mencoba mengusik agama Anda. Tapi kami memang merasa paling benar karena tidak 1 keraguan pun dalam Al’quran. Tapi saya tidak menyuruh anda untuk membaca, memahami atau menghafal Al’quran loh. Cukup pahami saja kitab Anda.
        Sedikit petunjuk untuk Anda, kalau anda ingin belajar segala sesuatu ttg kebenaran kitab Anda, silahkan cari kitab Injil yang terjemahan paling awal di Indonesia karena mungkin belum separah sekarang editannya (walaupun ini juga sudah diedit sebelumnya).
        Mau yang lebih bagus lagi, silahkan jalan2 ke mesir dan cari Injilnya kaum Kristen Koptik. Saya dengar itu termasuk Injil yang belum banyak diedit.
        Mau yang lebih2 bagus lagi, silahkan jalan2 ke vatican, disana ada perpustakaan yang kabarnya banyak menyimpan transkrip kuno asli dari Injil. Tapi saya ragu anda akan diizinkan untuk masuk ke perpustakaan tsb karena kami umat Islam tau, vatican/roma lah yang paling banyak mengubah isi Injil. Nah, untuk itu silahkan cari tau kenapa sih harus diubah oleh vatican/roma? Kenapa membuat ajaran kristen jadi berbeda2 dan banyak kontradiksinya.
        Trus, kalau mau yang lebih3 bagus lagi, silahkan jalan2 ke israel. Setahu saya di sana ada Injil asli yang ditulis dalam bahasa Ibrani. Sedikit info aja ni, di Injil yang masih berbahasa Ibrani tersebut ada loh di sebut nama Muhammad yang akan datang sebagai penyempurna agama tauhid yaitu Islam. Tapi sayangnya saat di terjemahkan dalam bahasa lain malah bagian itu diubah. Ini bukan asal ngomong loh. Silahkan cari info sebanyak2nya ttg hal ini. Agar anda bisa lebih menerima kebenaran.

        Eh, ada nih yg saya ingin sampaikan ttg “editing/pengubahan” dalam Injil. Satahu saya bahkan nama tuhan kalian pun juga diedit loh.
        Tidak ada nama atau penyebutan “yesus” dalam bahasa Ibrani yang menyacu pada Isa. Orang israel yang menggunakan bahasa ibrani menyebutnya dengan “YESUH(k)”. Itulah pangilan yesus yang paling tepat untuk sistem ejaan bahasa Indonesia (sehabis huruf H ada bunyi K tipis/sengau. Kalau gak percaya lihat deh di yutub gimana orang israel memanggil yesus. Lebih parah lagi, ternyata beda negara, beda lagi cara memanggil yesus. Klo di amerika mereka malah ngomongnya “jises krais” (sesuai pendengaran dan lidah orang Indonesia.
        Seharusnya umat kristen itu sadar bahwa manusia itu tidak berhak mengubah nama orang lain. Kenapa harus diubah Jibril jadi Gabriel, Nuh jadi Noah, Mikail jadi Michael, Yusuf jadi Joseph. Aneh kan? Masa nama orang juga ditranslate? Supaya apa coba? Supaya keren? Apa Anda tidak marah kalau nama Anda “Girsang” diubah jadi “Gersang”. Pasti anda marah. Saya yakin Isa juga bingung mengapa umatnya setega itu terhadapnya.

        Terakhir, kami umat Islam juga percaya di hari akhir Isa juga akan turun ke dunia.
        Kami percaya itu dan kami akan/harus mempertanggungjawabkan apa saya yang sudah kami lakukan semasa hidup kami.
        Nah, keyakinan umat kristen kan Isa akan turun dan menebus semua dosa umatnya. Nah siap2 aja deh kalian tidak akan dikenalnya.

        Jises krais (yesus), please save me!!! || Anda manggil saya? || Yes Jises, save me!!! || Sorry I don’t know who you are and that’s not my name.|| But jises, all the kristiani people say like that. || They were wrong, why you are not learn. || jesus tolong dong dosa saya banyak nih. || kamu yang buat dosa, kenapa saya yang harus menanggungnya???

        Semoga banyak yg belajar. Cukup pelajari kitab anda, itu saja.

  35. Klo soal hapal menghapal apalah kehebatannya,kalau toh tidak dipahami dan dijalankan sebagai pedoman hidup. Itu sama saja ibaratnya menghapal lagu barat atau korea, kdg kita hapal liriknya tp belum tentu tau artinya. Bagiku apapun agamanya atau kitabsucinya, pahami dan jalani aturannya sbgai pedoman hidupmu. Kalau cara hidupmu aja blm benar tak usah mengkritik org lain.

  36. Eemm.. Ya sdh lha yaa.. Yg nmnya agama itu iman.. Ngapain juga di perdebatkan..di uji..di rendahkan.. Iman itu tdk klhtn tp dpt di rasakan. Setiap manusia pny penikaian sndr trhdp agma yg di anutnya.. Setiap manusia memandang agamanya yg plig baik.. Itu smw ckp dlm hati sj.. Tdk ush berdebat atau saling mengunggulkan.. Yg ptg bgmn kita menghargai kprcyaan masing2 orang dan saling hdp rukun. Gk ush jd provokator krn tiap agama pd intinya mengajarkan kebaikan n perdamaian. Hargai n hormati perbedaan.. Agar kita bisa mnjdi manusia yg berakhlak baik ^_^

  37. Woi woiii…. agamaku adl agamaku dan agamamu adl agamamu.. so, stop urus agama orang. Kucing saja tau dy dimana buang air dan akan kmbli kesitu utk buang air, masa kita lupa apa yg sering kita ucapkan.
    Sx lg “agamaku adl agamaku dan agamamu adl agamamu”

  38. AGAMA SAJA TIDAK AKAN MENYELAMATKAN MU!
    hanya Yesus Kristus Jalan Kebenaran dan Hidup, tidak ada yang sampai kepada Bapa kalau tidak melalui Yesus Kristus

    • Yesus itu menyebut Tuhan dg istilah Bapak, bukan diartikan dia itu anak Tuhan. Sama dg anda memanggil guru yg kau hormati dg Bapak, bukan berarti kamu anak guru itu.

      • Mohon maaf,sekedar nanya..sejak kapan yesus itu menjadi tuhan,karna sejak lahir yesus itu bukan tuhan…terus apa ada yesus itu nyebutin dirinya bahwa dia itu tuhan???di alkitab anda apa ada menerangkan bahwa yesus tuhan.hehehehe

  39. bagiku agamaku
    bagimu agamamu
    aku tidak akan menyembah apa yg kamu sembah
    dan kamu tidak akan menyembah apa yg aku sembah
    Mari kita sama2 belajar, karena kebanyakan awal kita beragama karena keturunan…

  40. Anjing dan babi dalam ISLAM telah dilarang jelas didalam Al-Qur’an
    Alasan mengapa dilarang itu tidak dijelaskan akan kandungan dari daging itu. Apakah terdapat cacing pita, struktur DNA yg menyerupai manusia ataupun sebagainya.
    Umat islam dilarang memakan daging anjing dan babi tertera jelas didalam Al-Qur’an.
    Dan setelah dikaji dalam ilmu pengetahuan yang berkembang, ternyata diketahui bahwa daging babi mempunyai struktur DNA yang menyerupai struktur DNA manusia. Disisi lain juga mengandung cacing pita.
    Dan perkembangan ilmu pengetahuan itu jelas belum ada pada seribu tahun yang lalu. Akan tetapi Islam telah mengajarkan makanan yg baik dikonsumsi untuk kesehatan manusia dan yang tidak.
    Subhanallah

  41. Didalam Al Kitab di ajarkan akan memakan daging anjing dan babi
    Meminum anggur dan darah. Tetapi pendeta meminum segelas darah untuk menebus dosa dihadapan para jamaah yang ternyata berisi segelas anggur
    Menutup kepala(berkerudung bagi perempuan) tapi yg berkerudung hanya suster saja
    Dalam Al Kitab juga diajarkan untuk membalas nyawa dengan nyawa. Darah dengan darah. Itu berarti mengajarkan akan balas dendam

  42. Coba di LOGIKA saja, orang nasrani beribadah hanya 1 kali dalam seminggu, sedangkan orang muslim beribadah 5 kali sehari (bahkan bisa di tambah sholat sunah TAHAJUD, DHUHA, dll).
    Setiap hari atau bahkan setiap saat manusia pasti membutuhkan Tuhannya untuk dikabulkan do’anya.
    Setiap hari Tuhan memberi kita rejeki uang, makanan, kasih sayang, kesenangan, dll.
    Tuhan saja memberi rejeki pada manusia setiap harinya, di LOGIKA saja bagaimana mungkin manusia beribadah hanya sekali dalam seminggu, sedangkan kita membutuhkan Tuhan setiap hari / setiap saat.
    Bukti lain, sebagai seorang hamba Tuhan, kita harus lebih rendah dibandingkan Tuhan bukan?
    NAH, jika Tuhan hanya memakai CELANA DALAM, itu berarti hamba Tuhan juga harus telanjang bulat dong?
    Padahal umat manusia diwajibkan untuk menutup auratnya.
    MARI DI LOGIKA!

    • hahahahahaha keren keren hahahahahah maka nye,klo natal jgn ksh2 kado deh,mending pde patungan beli baju si onoh noh biar gg msuk angin wkwkwkw

      • Haha, ada ada saja kamu ini.
        Eh, orang nasrani kalo beribadah di gereja bajunya bagus2 banget ya?
        Apa mereka nggak kasihan lihat Tuhannya cuma pake “Celana Dalam” doang?

  43. Mengutip dr. Zakir,, bahwa islam dan Kristen itu sebenarnya sama,, berjalan beriringan,,lalu dimana letak perbedaan nya? Bedanya adalah umat islam menganggap yesus kristus adalah Nabi Isa as yang wajib diyakini,, sekali lagi WAJIB diyakini sebagai salah satu Nabi atau Rasul utusan Alloh Swt,, dan umat kristiani menganggap bahwa Yesus kristus adalah TUHAN,, silahkan di cek langsung di video nya.. Situs Islam Agamaku

  44. buat daun muda semangat ya.. itu slh stu cara berda’wah..
    di dpn sya juga ada kaum kristen.. dan sering nyanyi2 ga jelas gitu. nada nya kaya nada senam skj. ya Alloh kasian aku ngeliat nya
    dan buat yg nulus artikel ini mending di tulis lengkapnya tempatnya dmn nama pndeta nya suapa biar mereka tau bahwasanya agamanya itu sallah. Alloh huakbarr !!

    • agamanya salah? Kasian saya sama anda, mending makan dulu sana biar otak dapet asupan gizi, jangan makan nasi bungkusan gratis mulu

      • missionaris yang sudah hilang kesabaran ya pasti akan berkata yang kotor2, baca aj mas bandingkan, renungkan, (kalau memang mas nya bisa memahami kitabnya sendiri), setelah bisa baru kita diskusi lagi…okay, thx

          • terus itu membenarkan sikap om pointblank, yang katanya netral yah, saya sih dari awal curiga dengan yg namanya netral, karena netral itu laten om, sana sini baik ntah suatu saat bagaimana, siapa yg ditikam duluan.

  45. @Girsang: menurut kamu, agama atau diri sendiei tidak bisa menyelamatkan, hanya tuhan juru selamat. Lalu saya mau tanya nih mas, saya ambil contoh “Misalkan saya seorang kristen taat, lalu saya jg mengikuti ajaran jesus dan cinta kasih sesama manusia. Tetapi suatu saat saya bertemu ibu kamu, dan memperkosanya karna hawa nafsu yg sudah tidak tertahan. Berarti perbuatan saya tersebut tidak berdosa dan tidak dipertanggung jawabkan di akhirat ya, malah saya akan masuk surga karna saya percaya jesus. Begitu mas girsang?” Terima kasih jawabannya #peace

    • Lah ngambil konteks kok yg bertentangan, anda sekolah nggak? apa sd aja nggak lulus? malu liat anda sok pinter tapi cara berfikirnya macam paling bener. Aneh

  46. buat girsang saya mau bertanya , yg saya tau nasrani menyembah juru selamat kalian jesus kristus sbg tuhan kalian , tp kalian juga sering nyebut bapa dan roh kudus , mereka berdua itu siapa ??

  47. Komentar: maaf sebelumnya. perkenalkan nama asli saya hendik adriana paul. kenapa menjadi hendru rahmat hidayat. itu desebabkan saya masuk islam sejak tahun 2013 silam. dari hal yg di perdebatkan di atas saya hanya ingin menceritakan apa yg saya alami.. ketika saat itu saya bertanya kepada pendeta di gereja saya. saya bertanya kepada beliau. “pak kenapa kita (nasrani) ada yg protestan dan khatolik ? kenapa kitab kita berbeda padahal kita menyembah satu ( tuhan yesus ) terus kenapa kita menjadikan nabi isa as (tuhan yesus) sebagai tuhan yg kita sembah ? lantas kita diajarkan untuk menyembah TUHAN YG MAHA ESA. bukankah tuhan itu satu. dan tidak terlihat. lantas, yg di salip itu siapa (?) ada banyak ayat yg membedakan kita (nasrani protestan dan khatolik) akan tetapi kita menyembah tuhan yg sama..
    dan, pada akhirnya saya juga mulai tertarik mempelajari al-quran.
    akan rasa penasaran. saya menyediakan 5 al-quran. 5 al-kitab lalu saya bandikan satu sama lain. diantara kita tersebut hanya al-quran-lah yg tdk ada perbedaan dari yg perta hingga terakhir.
    dan akhirnya saya mengucapkan 2 kalimat syahadat dan memeluk islam sebagai agamaku..

  48. eh alkitab itu tiap ada keluaran baru isinya juga beda yah….???
    itu kitab apa novel sih….kok gak konsisten banget ???

    • kalo nggak ngerti ya nanya, kan bisa di jelasin, keliatan anda bodoh, bloon, bego, dungu. Nggak tau apa2 kok main nyeplos.

      • @jon,, hey om jwb komentar kok gitu, jwb sj knp kitab injil ada keluaran barunya..
        Mgkn anda jg bertanya demikian tp tdk menemukan jwbn di kitab anda,,

      • Kalau ada orang bertanya itu ya di jawab dong!
        Bukan malah ngatain dia bodoh.
        Menjawab pertanyaan aja nggak bisa, lalu siapa ya yang bodoh?

  49. لكم دينكم و لي دين
    Bagimu agamamu, dan bagiku agamaku. Mari doakan saja semoga Allaah memberikan hidayah cahaya keimanan (islam) bagi mereka yg non muslim. Bagi yang memang muslim, bersyukurlah atas nikmat iman dan islam. Semoga keislaman kita bukan hanya sekedar keturunan, tapi memang benar2 memahami dan meyakini ajaran islam.

  50. Maka karena itulah diciptakan surga dan neraka, surga untuk orang2 yang beriman kepada Allah, neraka bagi orang2 yang tidak beriman kepada-Nya(KHUSUSNYA ORANG KAFIR). Orang kafir masuk neraka abadan/abadi kekal didalam sana, mereka nanti akan mendapatkan azab yg bersangatan pedih. Islam rahmatan lil alamien.

  51. Kristen itu mengedepankan keyakinan..baru pengetahuan. Klo Islam mengedepankan pengetahuan dulu baru keyakinan. Makanya setiap anak kristen yg lahir dan besar tak perduli dgn alkitab yg byk pertentangan dan ayat2 yg nggak masuk akal. Dari kecil diajarkan bahwa Yesus itu Tuhan, Yesus itu juru slamat. Meskipun terlintas dlm akal logika mereka bebrp pertanyaan kenapa Yesus itu Tuhan? Knp yesus selaku Tuhan demikian hinanya disiksa manusia ciptaannya diatas kayu salib? kenapa Yesus selaku Tuhan kok dilahirkan oleh manusia ciptaannya? Saat Yesus dlm kandungan bunda Maria siapa yg mengurus bumi dan seisinya krn Tuhan blm lahir? Pertanyan2 sprti itu tetap ada terlintas dlm pikiran setiap kristiani yg mewarisi keyakinan org tua mereka. Namun yaa itu td, mereka gak akan perduli dgn logika mereka yg berantakan krn dlm kristen diajarkan utk percaya saja. Pokoknya percaya dan yakin saja bahw aYesus adalah Tuhan dan bahwa Yesus adalah juru selamat. Krn hanya dgn percaya dan yakin bahwa Yesus itu Tuhan dan juru selamat maka imanmu diterima. Itu ajaran dan doktrin para pendeta dan gereja2. Makanya generasi2 kristen turun temurun jg percaya dan yakin tanpa perduli dgn pertanyaan2 yg dtg memporak porandakan akal logika mereka. Apalagi sejak kecil sdh dibabtis dan diberi makan babi. Jadilah karakter dan sifat bodohnya babi menurun pd mereka. Sikap mereka yg tdk mau tau dan masa bodoh terhadap kebenaran yg dtg itu namanya egois rakus sama seperti karakter babi yg mereka makan. Beda dgn kita muslim yg lebih mengedepankan Pengetahuan, baru percaya dan yakin. Krn kita sbg org yg terlahir muslim tdk makan babi sehingga belajar alquran atau kalam Allah akan selalu mengedepankan pengetahuan baru itu percaya dan yakin. Kita akan selalu mencari dan meneliti dulu kebenaran sesuatu br itu kita memutuskan benar atau salah. Krn pedoman kt adalah alquran kalam Allah yg bisa dibuktikan kebenarannya secara ilmiah dan masuk akal. Sehingg menuntun org2 muslim yg mengimaninya menjadi SMART. Jd bersyukurlah kita terlahir sebagai muslim dan marilah kita mendoakan para pembangkang kebenaran Islam yg non muslim seperti juntak dan lain2 semoga mendpt hidayah dan menemukan jalan yg benar menuju Allah yg sejati, bukan Allah (yesus) buatan manusia yg diajarkan si botak Paulus secara turun temurun. Sudah banyak muallaf dari kaum kristen namun kebanyakan adalah pendeta2 yg smart dan berkelas. Itu menandakan bahwa hanya org2 pintar yg dpt menemukan kebenaran Islam. Dan hanya org2 pintar dan memahami alkitab yg akan sadar bahwa Alquranlah kitab suci yg benar2 dari Allah yg sejati. Krn alquran itu adalah kalam Allah yg jika dibaca dan dipelajari dgn jujur dan hati terbuka maka mereka akan mendapat hidayah dan fitrahnya kembali. Mari kita muslim doakan semoga mereka sadar kesalahan2 alkitab dan membaca dgn jujur ikhlas ayat2 suci alquran sehingga mereka mendapat hidayah dan menemukan ALLAH yg sejati. Aamiin Allahumma aamiin…

    • Amin ya Allah…
      Aku setuju banget, mbak.
      Aku senang bermain logika dan aku bersyukur sekali dianugerahkan kemampuan logika oleh Allah.
      Dan sudah banyak bukti contohnya seperti MUMI RAJA FIR’AUN.
      Jika telinga non muslim tersebut sudah tertutup rapat, maka apa yang kita bicarakan tidak akan di dengar oleh mereka, KECUALI ORANG-ORANG YANG MAU BERPIKIR, Allah maha Mengetahui, Maha Bijaksana, itu yang disebutkan dalam Al-Qur’an.

  52. Lakum dinukum waliadin….untukmu agamamu dan untukku agamku….saya islam dan blm menjadi islam yg kaffah..tp agama yg di ridhoi Allah cm islam dan saya belajar menjadi islam yg baik dan kaffah..taufik dan hidayah cm dari Allah..sejak zaman nabi sblm nabi muhammad Saw, ajaran nabi mereka selalu mereka tolak..sampai nabi isa ingin mereka salib namun Allah menolong isa dan mengangkatnya ke langit…dan umatnya isa mengklaim isa itu anak tuhan..kekeliruan muncul di umatnya isa…ingat kul huwalloh hu ahad..tuhan itu 1 esa..umatnya isa memang berfikirnya tanpa iman…isa lahir dr kandungan maryam tanpa disentuh sm seorang laki2..mereka anggap tuhan yg menghamili…lucu….Allah itu maha berkehendak..ingat penciptaan adam, Allah menciptakan adam langsung dr tanah tanpa proses kehamilan, krn ada manusia pertama..dan Allah berkehendak maryam utk hamil walau tanpa di sntuh laki2 itu pun amat mudah bagi Allah..penciptaan manusia itu mudah gak serumit menciptakan alam semesta..dan smua yg Allah ciptakan sangat mudah bagiNYA..berfikirlah kawan sblm ajal menjemput kalian…akuilah islam agama yg benar..semoga Allah SWT memberi taufik hidayah utk kita semua..aamiin

  53. sudah lah saudara ku,, kalau allah tdak mengkehendaki hidayah kedlm haik seorang insan yg sesat,,se x pun kebebaran di dpan mata, dia tdk akn bsah mndapat kn nya. jd tdak perlu berdebat dgn kaum non muslim. allah sudah gambar kan dlm ayat ini
    Perumpamaan Orang yang Mendustakan Ayat AllahMaka perumpamaannya seperti anjing jika kamu menghalaunya diulurkannya lidahnya dan jika kamu membiarkannya dia mengulurkan lidahnya (juga). demikian Itulah perumpamaan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat kami. Maka Ceritakanlah (kepada mereka) kisah-kisah itu agar mereka berfikir. (QS. Al A’raf :176 )

  54. Agama.itu.kenyakinan lalu yg membuat kita nyakin agama yg kita peluk itu benar dari apa nya . . apakah dari Bpk Ibu kita yg melahirkan? Dari guru, pendeta, kyai, atau dari siapa? Kita tdk Hidup dijaman nabi,lalu kita harus percaya dan yakin bahwa agama yg kita peluk itu benar dari apanya?…apakah dari clometan..2..dan komentar 2 spt ini??? Semua org bisa mengungkapkan pendapatnya,tapi pendapat itu ada dasar hukumnya tdk? Kalo ada dasar hukumnya, apakah dasar hukumnya dijamin keasliannya?..kalo keasliannya diragukan dan banyak koreksi yg mana sdh banyak menyimpang dari aslinya, apakah kita masih takin ajaran nya itu benar?…jd mari kits bicara rasional dan akal sehat, suatu kenyakinan yg kita peluk tapi kenyakinan itu tdk bisa dijamin keasliannya bahkan timbul berbagai macam versi itu dijadikan way of life ??? Coba lihat kitab 2 lain..taurat, injil, dan alquran..mana yg dijamin keasliannya sampai akhir jaman? Apapun komentar kita tdk boleh menyimpang dari kenyakinan kita, kitab kita yg asli dan tdk satu maklum Allah swt yg bisa merubahnya…yaitu Alquran

  55. rolandax @ kamu yang buat dosa kok tuhan mu yang nembus??? dalam islam manusia mempertanggung jawabkan terhadap apa yang telah di buat. ada surga dan neraka. anda paham apa itu kitap suci?? coba anda baca lagi injil yang asli nya. tanpa perubahan yang di buat manusia. sudah di jelaskan oleh nabi isa as sendiri bahwa ia bukan tuhan. kalau anda tak percaya silahkan bandingkan injil sekarang yang banyak di ubah manusia. sementara al quran dari dulu hingga kini dan di belahan bumi mana pun isi nya tetap sama sepertu yg di ucapkan allah swt terjaga kemurnian dan keaslian nya. ini fakta bukan opini.

  56. Komentar:
    َﻥﺎَﺤْﺒُﺳ ﻱِﺬَّﻟﺍ ﻯَﺮْﺳَﺃ ِﻩِﺪْﺒَﻌِﺑ ﻼْﻴَﻟ َﻦِﻣ ِﺪِﺠْﺴَﻤْﻟﺍ ِﻡﺍَﺮَﺤْﻟﺍ ﻰَﻟِﺇ ِﺪِﺠْﺴَﻤْﻟﺍ
    ﻰَﺼْﻗﻷﺍ ﻱِﺬَّﻟﺍ ﺎَﻨْﻛَﺭﺎَﺑ ُﻪَﻟْﻮَﺣ ُﻪَﻳِﺮُﻨِﻟ ْﻦِﻣ ﺎَﻨِﺗﺎَﻳﺁ ﻪَّﻧِﺇ َﻮُﻫ ُﻊﻴِﻤَّﺴﻟﺍ ُﺮﻴِﺼَﺒْﻟﺍ
    “Maha suci Allah, yang telah memperjalankan
    hamba-Nya (Muhammad) pada suatu malam,
    dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha yang telah
    Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan
    kepadanya sebagian dari tanda-tanda
    (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha-
    Mendengar lagi Maha Melihat,” (QS. Al-Isra: 1). klo mampu berpikir dengan jernih mohon disebutkan Allah disini yang mana? yang mengucap ‘maha suci Allah’ atau yang mana? klo ini kalimat Allah mengapa Muhammad disebut sebagai hamba-Nya? Nya ini siapa? kalo ayat ini Allah yg berkata harusnya Hamba-Ku bukan Nya??? trus kami itu siapa? klo kami itu Allah hrus kan hamba-Kami bukan Nya. mohon petunjuk terus Kami, Nya dan Dia itu subjek yg sama g? koq menulisnya beda? emang Allah itu ada berapa? bukan nya esa? koq ada Kami, ada Nya, dan ada Dia dalam satu ayat ini..!!! jadi sebenernya dalam ayat ini Allah itu Nya, Kami, atau Dia??? trus Muhammad itu hamba-Nya, hamba Kami atau hamba Dia??? ayat2 semacam byak loh jujur ini bikin bingung. mohon petunjuk. baru belajar ini.

    • Jikalau anda bingung dengan kata ganti yang demikian, ijinkan saya sedikit menjelaskan,
      Mengapa kata ganti untuk Allah berubah-ubah dalam ayat ini?
      AL-Qur’an diturunkan ke nabi melalui perantara malaikat jibril, jadi kalau misalnya hanya memaki “aku” saja untuk kata ganti Tuhan disini akan jadi keambiguan buat umat nantinya, tentunya nanti umat akan bertanya “tuhannya sapa sih, Allah apa Jibril”, makanya biar jelas diberikan kata ganti, ya gak mungkin dong setiap kata ditulis “Allah berkata seperti ini…. terus Allah berkata kepada saya seperti ini….” kalau banyak kata2 seperti itu berarti pemborosan kata-kata dong, makanya diberikan kata ganti “kami,-Nya,Aku” dalan ayat-ayat Al-qur’an sesuai keadaan saat diturunkannya ayat tersebut,

      Jadi intinya , kalau ayatnya diturunkan melalui perantara malaikat jibril, ada kata ganti seperti -Nya,
      Kalau Allah langsung yang menfirmankan ayatnya pasti kata gantinya “Aku”,

      Kalau anda masih bingung, coba liat terjemahannya dengan seksama, kata ganti “-nya” pasti didalam suatu percakapan yabg diawali dan diakhiri tanda ”
      Terimakasih

      • Komentar: Analogi nya maksa,. jadi klo begitu yang tertulis dalam ayat itu kalimat Allah, kalimat Jibril atau kalimat Muhammad??? kan katanya quran itu berisikan kalimat2 Allah??? lha Allah itu Esa, mengapa pula harus diganti dengan kami??? kami itu jamak..!!! “hambanya-Nya” kemudian “kami” trrus “Dia” itu kan tata bahasa yang sungguh amburadul. klo seperti yg anda katakan dan hal itu yg benar berarti ada makhluk entah apa yg begitu kurang ajarnya dengan mensejajarkan dirinya dengan Allah dan mengklaim kerja Allah karena melekatkan dirinya dalam perkataan Allah. apa iya ada penyampai pesan menyampaikan tugasnya dengan melekatkan dirinya sebagai pemberi perintah seolah dia ikut sebagai yang Kuasa, padahal dia hanya penyampai pesan saja? ayat itu cuma satu buanyak ayat2 lain yg serupa dengan itu.

        • Maaf mas. Mungkin jawaban saya blum bisa menjawab smua prtanyaan anda. tp kitab saya itu berbahasa arab. Krena keterbatasan bahasa indonesia, kata gantinya menjadi kami. Padahal dalam bahasa arab subyek na (نا) itu memiliki 2 arti, slah satunya memang klo bahasa indonesia berarti kami atau orang banyak, tapi yg satunya itu memiki arti mu’adhom nafsah atau mengagungkan diri. Contohnya: nak bapak mau berangkat kerja dulu! si bapak tidak mengguanakan kata aku atau namanya. Kira 2 seprti itu mas mbak.

        • Hahaha, saya muslim dan saya juga pernah bertanya seperti anda, dan Alhamdulillah saya tahu jawabnya, khususnya untuk kata ganti “kami”.
          Kalau untuk kata ganti yang lainnya sudah dijelaskan dgn baik oleh agan di atas.
          Memang agak susah sih menjelaskan ttg kata ganti “kami” karena ini terkait dgn budaya dan tata bahasa orang arab yang pastinya berbeda dengan budaya kita. Itu sebabnya banyak orang mempertanyakan hal ini karena hal tersebut tidak ada dalam budaya ataupun dalam tata bahasa kita. Jadi logika anda memang tidak salah. Yang menyebabkan ini susah untuk dimengerti adalah bahwa kita tidak memahami tata bahasa orang arab. Itu saja.
          Simpelnya, dalam tata bahasa/aturan bahasa arab, kata “kami” adalah kata ganti penghormatan. Banyak bahasa d dunia yang juga menggunakan sistem tata bahasa ini seperti ini terutama negara2 di timur tengah. Tapi bukan berarti kata “kami” itu artinya banyak (seperti dalam tata bahasa kita). Artinya tetap “satu” dengan menunjukkan pengormatan yang lebih dalam.
          Nanti deh saya kasih link yutubnya. Seingat saya itu juga pernah dibahas dalam debat antara Ahmed deedad dgn geoge soros. Topik bahasannya adalah “is jesus really god”.
          Dan diakhir debat, mr soros manyun2 dan banyak umat kristen jd muallaf.

          So, tunggu aja ya linknya…dah malam ni, saya ngantuk.

  57. buat saudara ku sesama muslim tidak adayg perlu diperdebatkan lagi mereka itu summumbukmum um yum fahum layarjiun ” mereka itu buta tuli dan bisu “

  58. Tuhan memberikan ajarannya buat manusia yang akhirnya di bukukan dengan versi pemahaman yang bermacam macam, sehingga membentuk kepercayaan atau agama yang bermacam macam..semua ayat baik itu dari al quran maupun alkitab meskipun itu tebal ataupun tipis bukunya pasti bisa di hafal, semuanya tergantung insan yang memeluk kepercayaan itu…

    Menurut ajaran yang saya peluk yaitu kristen, ada yang namanya kehendak bebas, dimana Tuhan membebaskan manusia atas apa yang dia lakukan semasa hidup, dan nantinya kebebasan2 itu akan di pertanggung jawabkan oleh insan itu jika ia meninggal nantinya.. termasuk kebebasan dan cara memahami ajaran agama dari masing masing orang..

    menurut saya sebagai umat kristiani, jawaban pendeta itu memang salah dan bisa dibilang sangat bodoh, bisa alkitab itu di hafal, ada orang yg memang hafal isi alkitab…

    memang ada orang yang menghafal tp sikap hidupnya tidak mencerminkan ajaran alkitabnya, ada juga orang yg tidak menghafal tp rajin membaca, merenungkan dan mempraktekannya dalam hidup, sehingga terus diingatkan yang akhirnya bisa hidup menurut apa yg diajarkan agamanya.. semuanya kembali lagi ke masing masing pribadi orangnya..

    Tidak dr semua aspek kristen lebih baik perilakunya dari muslim, begitupun sebaliknya.. maupun agama yang lainnya, dr perbedaan agama ini baiknya kita pelajari apa saja perlaku dr sahabat agama lain yg lbh baik, yang bisa juga kita aplikasikan dalam hidup kita, disesuaikan dgn ajaran agama yg kita pahami..

    dari pada saling menjelekan antara umat nasrani dan umat muslim, lebih baik kita berlomba2 saja masing masing membenahi hidup dengan tekun mempelajari dan mengapikasikan ke dalam hidup tentang ajaran agama kita masing masing… 🙂

  59. Komentar:mohon penjelasan dengan penggunaan kata kami, kami itu kan jamak bukan tunggal. demikian halnya penggunaan kami dan Dia dalam satu ayat,. jadi sebenarnya ini perkatan kami atau Dia? ada buanyak ayat2 semacam ini.

  60. Ini website apa sih?? Tolong jangan memecah belah antar umat beragama lah. Untung saya org yg cukup berpendidikan, jd tdk mudah terpengaruh oleh kebodohan smua ini sperti org2 diatas. Jangan bangga klo hafal alquran, bangga lah klo bisa berperilaku sesuai dgn isi alquran tsb ! Klo emg kalian yang islam mengaku agama mu lebih bagus, tunjukkan dgn berperilaku bagus. Bukan malah memecah belah sprti ini. Sadarkah kalian bahwa teroris itu MAYORITAS MUSLIM??? Itu kah yg kalian sebut islam lebih baik drpd kristen atau agama-agama lain?? Mengapa mereka menjadi teroris? Apa karna mereka udah hafal alquran ? Sperti yg kalian bangga kan itu? Kitab itu bukan utk di hafal, tp utk di jalan kan perintahnya.

    • belajar lagi yang giat mas, teroris isis, syiah atau lainnya bukan muslim, apa anda yakin dan pernah melihat dan meyakini bahwa mereka hapal dan memahami Al-Qur’an, yang bilang itukan doktrin dari kalangan anda sendiri, coba deh lihat pengakuan imam besar anda, apakah dia mengakui kalo yang teroris itu muslim…? jgn karena tinta setitik rusak susu sebelanga, kalau yang anda sebut sebagai teroris memahami isi Al-Qur’an, dia ga akan berbuat seperti itu, pasti jakan yang mereka tempuh hanyalah berdakwah.

      nanti pasti akan timbul pertanyaan di pikiran anda, berarti kan harus diamalkan, bukan hanya dihapal….dan saya jawab betul…begitupun anda harusnya mengamalkan seluruhnya juga, jangan bertentangan firman2nya…

      Contoh :

      Alkitab melarang konsumsi alkohol dalam ayat-ayat berikut:

      a. “Anggur adalah pencemooh, minuman keras adalah mengamuk; dan barangsiapa yang tertipu dengan demikian tidak bijaksana. ” [Amsal 20: 1]

      b. “Dan janganlah mabuk dengan anggur.” [Efesus 5:18]

      tapi ada statement pertentangannya seperti ini :

      YESUS hadir seutuhnya di dalam roti itu, bahkan sampai di partikel yang terkecil dan di dalam setiap tetes anggur. 
      Karena YESUS sungguh-sungguh hadir di dalam Ekaristi, maka kita memberi hormat di depan tabernakel, kita berlutut dan menundukkan diri sebagai tanda penyembahan kepada Tuhan. 
      Itulah sebabnya Gereja memperlakukan Hosti Kudus dengan hormat, dan melakukan prosesi untuk menghormati Hosti suci yang disebut Sakramen Maha Kudus, dan mengadakan adorasi di hadapan-Nya dengan meriah (lih. KGK 1378).
      Kehadiran KRISTUS di dalam Ekaristi bermula pada waktu konsekrasi dan berlangsung selama rupa roti dan anggur masih ada (KGK 1377), maksudnya pada saat roti dan anggur itu dicerna di dalam tubuh kita dan sudah tidak lagi berbentuk roti, maka itu sudah bukan YESUS. Jadi kira-kira YESUS bertahan dalam diri kita [dalam rupa hosti] selama 15 menit. Sudah selayaknya kita menggunakan waktu itu untuk berdoa menyembah-Nya, karena untuk sesaat itu kita sungguh-sungguh menjadi tabernakel Allah yang hidup!

      jadi yang benar mana kristus ada di anggur sementara satu lagi bilang anggur adalah pencemooh, akan tertipu dan tidak bijak sana

      mohon penjelasannya….

    • Ngakunya berpendidikan, tapi kok komennya gak berpendidikan. Bahas fakta om, jangan opini.
      ISIS, ALQAEDAH dan organisasi2 yang om sebut teroris itu bukan Islam om. Itu bentukan/anak asuhnya amerika/inggris/ israel yang disetir kaum yahudi.
      Rajin2 liat yutub om! Jangan cuma liat berita saduran dr media2 amerika. Semuanya sudah di setir untuk menjelek2an islam. Liat tuh di yutub si obama kpleset lidahnya ngomongin ttg isis. Kenak deh, buka aib sendiri. Ngaku pahlawan, padahal sumber masalah.
      Trus yang lebih aneh lagi, kenapa umat kristen merasa dekat dengan kaum yahudi hanya karena yesus adalah keturunan yahudi. Om gak tau faktanya aja, orang yahudi itu benci sama orang kristen. Yesus itu dianggap penghianat oleh kaum yahudi. Gak percaya? Cari sendiri kebenarannya deh om. Nanti om bilang saya menjelek2kan lagi…. Sementara islam mengagungkan Isa as/yesus. Yang kami kritisi adalah ttg ajaran yesus yang sudah terlalu banyak dibelokkan pengikutnya.
      Trus, anggaplah kami ini teroris. Kami ini jumlahnya mayoritas loh om. Kalau kami memang teroris, sudah habis semua umat agama lain di dunia ini. Faktanya, kami menganut faham untukmu agamamu, untukku agamaku.
      Kalau kami teroris, om sudah gak ada.

    • Islam di dunia jumlahnya lebih dari milyaran. Isis, alqaeda, boko haram cuma 0,0003 % dari yg mengaku islam. Bayangkan klo Islam agama teroris, mgkin tidak ada agama lain lagi di bumi tetmasuk di indonesia yg mayoritasnya muslim. Tapi anda bisa lihat kan, di indonesia agama bermacam-macam? Objektif dan cerdas sedikit lah dlm berlogika. Ngaku aja al kitab skrg memang tdk boleh dihafal karena bahaya… kenapa? Ada ayat2 dg bahasa PORNO..wow jika seorang anak kecil membaca ayat2 itu di depan orangtuanya. Bgm reaksi orangtuanya? Apakah bangga atau malu… coba objektif.

  61. 1). Katakanlah: Hai orang-orang kafir
    2). Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah
    3). Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah
    4). Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah
    5). Dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah
    6). Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku

  62. Puji Tuhan pak Pendeta tidak tertantang dgn apa yg
    Diajukan penanya tadi.
    Sama seperti kisah Yesus saat haus dan
    lapar saat perjalanan dipadang gurun. Bahkan manusia yg ikut disalip dgn Yesus jg ikut memberi tantangan. Tp Yesus adl Tuhan, tak ada yg bs menjatuhkannya apalagi hny diiming2i dgn hal2 yg hny ada dlm benak org yg tidak bijaksana.

  63. Kl semua orang yang memakai alkitab membaca alkitab, pasti mereka disunat, tidak makan babi dan tidak minum keras. jelas di alkitab yesus melarang kok.

  64. Kita semua SAUDARA,yakin lah……
    memang kita sudah bingung –kenapa ?
    mungkin karna ke Imanan kita…
    Tapi coba luangkan waktu buat saudara-saudara semua
    saya ada melihat video Youtube : SURAT MUHAMMAD s.a.w KEPADA ORANG KRISTEN
    yang membuat saya terasa tenanag,damai,tentram

  65. sudah lah ampe berubusah berdebat ga akan ada habisnya..
    lgian org kristen mkn babi atau tdk,mau ke greja atau tdk,mau berhub sex lg haid atau tidak,mau 1hari 3x k greja ataupun hafal semua dgn kitab2 nya ,mereka tdk akan mndapatkan kebahagian kelak d akhr jaman krn tidak mengikuti/yakin apa yg di ajarkan nabi muhammad s.a.w.

  66. Anak-anak kristen memang tidak pernah diajarkan untuk menghafal semua ayat alkitab, tetapi mereka selalu diajarkan tentang cerita-cerita yang ada di alkitab mulai dari penciptaan hingga kisah Yesus dan hikmah yang bisa dipetik dari setiap cerita sehingga mereka bisa tau gambaran dari isi dan maksud dari alkitab. Saya rasa anak-anak akan lebih tertarik dengan cerita seperti itu daripada harus menghafalkannya tetapi tidak mengerti maksudnya. ingat, menghafal belum tentu memahami seperti dikutip dari tulisan di atas: “Bahkan anak kecil pun banyak juga yang hapal di luar kepala, walaupun artinya belum dipahami. “

    • berarti sama saja dong dibodohi seumur hidup, skrg kamu percaya tidak akan cerita atau nyayian sebelum tidur…

      contoh :

      1. Pok ame ame belalang kupu2, siang makan nasi kalau malam minum susu…apa betul belalang kupu2 makan dan minum begitu.

      naaah disinikan jadi timbul pertanyaan dibenak anda ketika sudah dewasa, apakah benar yah mereka makan dan minum seperti itu…lalu guru anda yang bijak akan berkata nak bukan begitu, yang benar seperti ini, cobalah anak melihat kebuku panduannya dengan teliti….bukan berkata nak bukan begitu percaya deh, masa sama gurunya ga percaya…nah loh…pemaksaan dong bukan pencerdasan.

      “Budayakan Membaca, STOP PEMBODOHAN”

      • Pembodohannya dimana ya mas atau mbak?
        pernah cerita tentang penciptaan Adam? atau Nuh? atau Abraham? atau Musa? atau Yosua? atau Elia? atau Samuel? atau Saul? atau Daud? atau Yunus? atau Daniel? atau Yesus? kalau sudah pernah, apa anda merasa dibodohi dengan cerita itu? kalo belum pernah, silahkan datang ke sekolah minggu di gedung gereja terdekat dan mintalah guru sekolah minggu untuk menceritakannya kepada anda.
        Semua cerita tersebut ada di ayat-ayat alkitab. Kalau seorang anak atau anda mau tau kisahnya ya tinggal dibaca saja ayatnya, toh juga sudah diterjemahkan ke bahasa Indonesia atau kalau anaknya belum bisa membaca ya nanti akan dibacakan. tapi biasanya bahasa di Alkitab susah untuk dipahami oleh anak-anak sehingga dikemas dalam bentuk cerita.

        • Sudah om, makanya saya berani bilang begitu, karena setelah dewasa saya mencari tau kebenarannya semua dari mentor dan di absahkan dengan ayat2 yang berada di dalam Al-Qur’an, makanya saya menjadi muslim seutuhnya…dan yaa saya masih muda, 13 tahun dibawah michael schumarcer…ada masalahkah dengan anak kecil yang bisa berargumen. tapi apa benar anda sekolah minggu dan diajarkan seperti itu, namun langsung diterima saja tanpa di cek kebenarannya…dibandingkan dengan sumber yang lain, study banding itu perlu loh, boleh lah saya dibacakan ayat atau gospel dari sekolah minggu mbak, dan anda pun bisa mencari dalam Al-Qur’an , karena itu dijual bebas, nanti kalau ada keraguan atau pertentangan boleh lah kita diskusi kembali, coba anda baca ayat yang menerangkan tentang proses logik terbentuknya janin dan bayi, proses terbentuknya dunia, atau boleh saya tambahkan yah sedikit :

          1. perbedaan Kitab 2 Samuel 24: 1dengan Kitab 1 Tawarikh 21: 1
          2. perbedaan Kitab 2 Samuel 10: 18 dengan kitab 1 Tawarikh 19: 18
          3. perbedaan Kitab 1 Raja-Raja 7: 26 dengan Kitab 2 Tawarikh 4: 5
          4. Matius 1: 6-16 dengan Lukas 3: 23-31
          5. Yohanes 3: 13 dengan 2 Raja-Raja 2: 11
          6. Yohanes 18: 9 dengan Yohanes 17: 12
          7. 2 Tawarikh 6: 36 dengan 1 Yohanes 3: 9

          jangan percaya sama ucapan anak kecil yang mengatakan bahwa disitu terdapat kejanggalan, tolong tanya sama mentor atau lihat langsung dari sumbernya saja.

          kalo saya yg salah liat kejanggalan tersebut mohon jelaskan, jangan ambigu yah, soalnya masih banyak yang mau saya tanyakan, tapi segitu saja cukup yah, jangan bilang anak kecil ga berhak bersuara, dan jangan beralibi macam2…cukup jawab saja pertanyaan saya biar ga panjang, thx

      • pok ame2 itu sebenarnya pantun yang jadi lagu. mengutip kata-kata anda: “naaah disinikan jadi timbul pertanyaan dibenak anda ketika sudah dewasa, apakah benar yah mereka makan dan minum seperti itu”. masa iya sudah dewasa pikirannya masih seperti anak-anak. jangan-jangan anda masih anak-anak ya jadi berpikirnya seperti itu??
        Semakin tua orang, maka pikirannya juga ga akan sesempit anak-anak.

  67. Maaf sebelumnya. Saya masih belum mengerti tentang Yesus disalib untuk menebus dosa umat2nya. Bahkan dosa umat yang belum lahir? Karna tadi sy baca ada yang berkomentar bahwa Yesus sudah menebus dosanya sedangkan Yesus disalib jauh sblm dia dilahirkan. Jadi menurut kalian bayi yang baru terlahir ke dunia sudah memiliki dosa? Sebagai umat kristiani pastinya kalian lebih mengerti. Mohon penjelasannya

  68. Sedih membaca komentar teman-teman di sini. Terus saja menghina Yesus Kristus, gapapa. Tuhan kami tidak perlu di bela karna Dialah pembela sejati bagi ku dan org-org yg percaya padaNya. Suatu saat nanti semua yang menghujat Yesus sanga Mesias juga akan menjadi Paulus Paulus baru. Mulut yg menghujat akan memuliakan bahkan menjadi alat untuk kemuliaan Nya. Secara pribadi bagiku, tidak perlu menghafal isi alkitab kata perkata sampai EYD sama persis. Krn bagiku Bapa ku di sorga tidak meminta ku menghapalnya secara leterlate…. Cukup aku memahami apa kata Bapa ku, apa perintahNya dan aku berusaha menjadi pelaku firman-Nya. Bapa ku meminta ku untuk membacanya dan merenungkannya siang dan malam. Bukan menghapalnya. Untuk apa menghapalnya kalo tidak melakukan sobat? Dan dari alkitab setebal itu sesungguhnya inti dari semua yg tertulis hanya dua: Jawab Yesus kepadanya: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. (Matius 22:37); Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. (Matius 22:38); Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. (Matius 22:39); Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.” (Matius 22:40). Itulah arti salib yang aku imani. Garis vertikal itu kasih untuk Tuhan ku, dan horizontal simbol kasih untuk sesama. Jadi bagiku tidak perlu menghafal secara detail, tetapi memahami makna dari isi alkitab itu sendiri. Jujur, saya sudah beberapa kali membaca Alkitab dari kejadian 1 sampai Wahyu 22, tapi saya gak bisa hafal ayat ayat di dalamnya, tetapi tahu apa perintahNya bagiku. Berkaitan dengan makanan haram semisal babi, makan darah, dan masih banyak lagi makanan haram yg disebutkan di kitab Imamat, ya itu memang ada dituliskan di kitab Imamat secara rinci disebutkan disana jenis makanan yg halal dan haram. Bukan cuma babi lho sobat…. Banyak bgt… Bahkan ikan yg hidup di air hanya yg bersisik dan bersirip aja yg bisa di makan… Hayo teman-teman siapa yg sudah pernah makan kelinci, tikus, kelelawar…. Dan banyakkk lgi yg haram. Hanya saja seperti yg diungkapkan ito juntak itu tadi, sesuai dengan nats di Matius 7:1-23 BACA YA SOBAT BIAR PAHAM JUGA DAN GAK BERDEBAT LAGI, panjang banget jd susah nulisnya. Kasi dikit deh…. Lalu Yesus memanggil lagi orang banyak dan berkata kepada mereka: “Kamu semua, dengarlah kepada-Ku dan camkanlah. (Markus 7:14); Apa pun dari luar, yang masuk ke dalam seseorang, tidak dapat menajiskannya, tetapi apa yang keluar dari seseorang, itulah yang menajiskannya.” (Markus 7:15); Maka jawab-Nya: “Apakah kamu juga tidak dapat memahaminya? Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu dari luar yang masuk ke dalam seseorang tidak dapat menajiskannya, (Markus 7:18); karena bukan masuk ke dalam hati tetapi ke dalam perutnya, lalu dibuang di jamban?” Dengan demikian Ia menyatakan semua makanan halal. (Markus 7:19); Kata-Nya lagi: “Apa yang keluar dari seseorang, itulah yang menajiskannya, (Markus 7:20); sebab dari dalam, dari hati orang, timbul segala pikiran jahat, percabulan, pencurian, pembunuhan, (Markus 7:21); perzinahan, keserakahan, kejahatan, kelicikan, hawa nafsu, iri hati, hujat, kesombongan, kebebalan. (Markus 7:22); Semua hal-hal jahat ini timbul dari dalam dan menajiskan orang.” (Markus 7:23). Jadi bagi bukan perkara makanan saat ini. Misalnya gini ya sobat, kita bilang ma teman kita diam kau babi… Nah, itu kan nyakitin hati lawan bicara kita, nah disitu dia menjadi haram. Dan bukan hnya dari kata babi aja tetapi segala sesuatu yg keluar dari hati dan mulut kita yg menyakiti org lain itu yg membuat kita jadi haram. Nah, berkaitan dengan sunat bagi org Kristen, bukan sunat secara lahiriah ato fisik lagi yg dimaksud. Ya memang di perjanjian Lama, Abraham disuruh untuk sunat dan menyunatkan semua katurunan dan org asing yg tinggal bersama dia. Nah, dalam kitab Perjanjian Baru, sunat yg dimaksud bukan fisik lagi, tetapi lebih kepada kita sebagai manusia menyunatkan semua keinginan daging. Artinya menjauhkan diri dari keinginan berbuat dosa, seperti zinah, mencuri, memfitnah dll. Berkaitan dengan isi Alkitab yg sudah berbagi versi, aku no komen…. Satu hal yg ku imani Yesus adalah Mesias dan Juruslamat ku… Dg ajaran utama seperti yg sudah saya sebutkan di atas. Di luar itu, adalah dari si jahat (Ini kata Yesusku krn aku gak hafal ayatnya dimana, aku bukan penghafal soalnya). Bisa saja itu adalah karya iblis ato antikristus yg ingin membelotkan Injil dan kebenaranNya. Mungkin jika teman-teman ingin tahu lebih banyak ttg isi Alkitab…. Boleh baca tu krn kan bahasa Indonesia juga. Biar gak berdebat lagi…Kan lebih enak baca sendiri, tapi ku selalu bilang ini “plisssss baca alkitab jangan pake logika manusianya ya, minta tuntunan Roh Kudus tuk membimbing biar gak salah memaknainya.” Tuhan memberkati all

    • Siska, aku mau tanya.
      Apa yang dimaksud dengan
      “2 domba menjadi 20.000 domba, 4 domba menjadi 40.000 domba”?
      Lalu jika seperti itu, apakah bumi ini akan dipenuhi dengan domba semua?
      Jika Siska punya akal sehat, coba deh membaca Al Qur’an Terjemah (kitab Al Qur’an yang sudah diartikan ke dalam bahasa Indonesia)!
      Kalimat pada Al Qur’an itu mudah dipahami dab bahasanya sungguh indah.
      Aku ibaratkan saja dengan hal yang lain, Pancasila saja mudah di hafal dan mudah dipahami, karena memang seharusnya KITAB (pedoman hidup) itu mudah dipahami dan mudah dihafalkan sehingga orang-orang yang membacanya paham.
      Kalau kalimatnya saja kita tidak paham, tidak bisa dihafalkan, bagaimana kita akan menjadikannya sebagai pedoman hidup?

  69. Ketika Allah berfirman maka jadilah seperti yang difirmankan-Nya, dan hal yang sama dilakukan oleh Yesus. Ketika Yesus berfiman maka jadilah seperti yang difirmankan tanpa harus memohon kepada Bapa-Nya. Kenapa bisa seperti itu? karena Roh Allah ada di dalam-Nya sehingga Dia disebut juga sebagai Anak Allah. apa ada manusia yang bisa seperti itu? bahkan seorang nabi pun tidak bisa melakukan mujizat dan harus meminta kepada Tuhan untuk dikabulkan.
    Mungkin ada satu pertanyaan dari kalian, mengapa Yesus berdoa kepada Bapa-Nya? Sebenarnya Yesus tidak perlu berdoa pun dia sudah berkomunikasi kepada Bapa-Nya karena Roh Allah ada di dalamnya. Bagaimana kalo jawabannya : Yesus sedang mengajarkan kepada manusia bagaimana manusia bisa berkomunikasi dengan Allah, yaitu melalui doa (sholat dalam Bahasa Arab). Di Al Quran pun disebutkan bahwa Nabi Isa yang mengajarkan untuk sholat bukan? Mengapa hal itu diajarkan? karena sejak jaman perjanjian lama (jaman penciptaan sampai sebelum Yesus lahir), ketika orang ingin meminta sesuatu kepada Allah, dia harus bertemu kepada seorang nabi atau orang yang berkenan di mata Allah dan memintakannya kepada Allah. Namun, sebenarnya manusia dapat berkomunikasi dengan Allah dengan melalui berdoa.

  70. Hai saudara2ku, mari mewujudkan negara kita yang damai dan toleran. Kuasa siapa yg msk surga dan siapa yg tdk msk surga bukan ditangan kita tapi hanya ditangan Sang Pencipta, jd tdk ada gunanya bertentang satu sama lain. Drpd bertentang satu sama lain, mari saling membantu satu sama lain utk saudara2 kita yg msh berkekurangan. Alhasil, besar nanti pahala kita dan dilancarkan jalan kita ke sorga.

    • Iya, jalan masuk ke surga itu bukan hanya dengan membantu satu sama lain, tetapi juga sholat wajib, sholat sunah, membaca Al Qur’an, sholawatan.

  71. Komentar: biarkan sja mereka tetap kristen, klu mereka msuk islam, ntar kt jg yg susah, tak ad penghuni neraka. . .

  72. Mari bersama-sama hidup rukun dalam 1 planet ini. jgn ada dusta diantara kita..
    berlomba-lomba berbuat yg terbaik dalam segala hal termasuk akal dan pikiran kita.
    maka HIDUP itu INDAH dengan sendirinya… 🙂

  73. apakah dengan hapal al-quran orang bisa menjadi baik dalam kehidupannya????
    orang kristen tidak usah menghapalkan seluruh isi alkitab, akan tetapi laksanakan seluruh perintah dari alkitab tersebut. membaca setiap hari merenungkan setiap hari, dan tidak pernah mencela orang lain, selau tabah menghadapi segala persoalan, gereja di bakar hanya berdoa tanpa membalah. itulah ke istimewaan orang kristen yang tidak ada di orang islam, toh orang islam selau mencari kesalahan dan iri terhadap kami.
    Tuhan Yesus datang dengan membawa kasih bukan membawa pedang terhadap dombanya yang hilang.
    beda dengan orang islam yang datang membawa pedang dan memaksa untuk beragam islam.
    kami orang kristen akan selalu mendoakan kalian orang yang selau mencela kami, dan kami tidak akan membalas segala keburukan yang anda buat. SEMOGA TUHAN MEMBERKATI.

    • Sebaiknya Anda membaca Al-Qur’an Terjemah saja ya untuk membedakan antara Al Qur’an dengan Al Kitab yang sekarang!
      Saya mau tanya, apa sih yang dimaksud dengan domba?
      Jika ada kalimat 2 domba menjadi 20.000 domba,
      4 domba menjadi 400.000 domba,
      pertanyaannya apakah nanti seluruh bumi ini akan dipenuhi dengan domba semua?
      Yang kedua, kamu beribadah setiap 1 minggu sekali, jika setiap saat kamu membutuhkan Tuhan, apakah kamu akan menyebah Tuhan hanya 1 minggu sekali?
      Yang ketiga, sebagai seorang hamba Tuhan, kita harus lebih rendah dibandingkan Tuhan bukan?
      Jika Tuhan saja hanya memakai “CELANA DALAM”, itu berarti kamu harus telanjang bulat dong?
      Apa kamu nggak kasihan lihat Tuhanmu hanya memakai CELANA DALAM?

      • baiklah smua umat agama saling menghargai satu sama lain…
        bukankah Tuhan kita mengajarkan untuk saling mengasihi??
        smua agama baik, tidak ada agama yang mengajarkan tentang keburukan…
        baiklah kita saling mempercayai keyakinan kita masing2 dan menjadi orang yang beriman…
        tidak usah saling mencela, karena yang paling tau mengenai kitabnya adalah orang yang mengimaninya…
        kita semua bersaudara, pakailah perkataan yang membangun… agar setiap orang yang mendengarnya beroleh kasih karunia:)

  74. FAKTANYA:
    BELUM ADA satupun diantara KALIAN SEMUA yang pernah bertemu dengan TUHAN / NABI / MESIAS kalian itu. Kalau mau memaksakan apa yang KALIAN PERCAYA kapada orang lain, sebaiknya KALIAN temui dulu TUHAN / NABI/ MESIAS KALIAN itu dan ajaklah DIA /MEREKA untuk melabrak siapa2 yg tidak percaya… “Come in Peace, or Go by pieces..

  75. Ni lagi satu, bisanya ngejek doang.. Kl ada yg bilang yg budeg itu Umatnya atau Tuhannya (mo doa aja pakenTOA). Gimana pendapat loe.. Asin Wakwaaaaw..

    • Point blank@ Doa pake toa biar semua umat denger & ikut berdoa , adzan pake toa di ingetin waktunya ibadah ( untuk yg lupa waktunya ibadah) nah situ lonceng tukang es doger di pake buat doa/memanggil umat,

      • Wakakak, Emang yesus tukang es doger.. Btw.. Berarti elu dkk kl ga budek kl ga pelupa dong.. Usul dong gw, sekarang kan dah banyak gadget, pake itu aja, daripada ganggu orang bobo, sekaligus bilangin lawan debat lu yg lu panggil kapir itu. Nyanyi2 molo.. Kali2 ngerapbjuga dong.

      • Alhamdulillah atheis mengakui “Tidak Ada Tuhan” betul yah mas, berarti dakwah kita lebih singkat kepada orang Atheis, kita tinggal menerangkan dan memberikan pengertian “Selain Allah, dan Muhammad adalah utusan-Nya”.

        Lailaha….awalnya mas pointblank

        tinggal tambahkan ilallah Muhammadurrasulullah

        jadinya yang lengkap…..Lailahailallah Muhammadurrasulullah

  76. karena alkitab bukan untuk dihafalkan, tp untuk dilakukan/dilaksanakan isinya
    karena untuk apa dihafalkan kalau tidak dilaksanakan
    karena kami melakukan agama bukan karena kewajiban, atau untuk bangga2 an
    tapi harus dikarenakan niat yang tulus

    • Dihafalkan juga penting mas darius, kita jadi tahu,oh sumbernya hukum dari sini,memang betul harus diamalkan, akan tetapi dihafalkan juga penting, selain untuk mengecek darimana sumber hukum apa yg kita lakukan, juga bisa digunakan sebagai koreksi seandainya ada terjemahan yg mungkin salah atau tidak tepat dari kitab anda… semisal tahun sekian, kitab ini bunyinya X, ternyata tahun depan bunyinya XY, dan ternyata bunyi Y dari XY membuat makna suatu ayat menjadi kabur…anda bisa mengoreksinya misal, jika anda kristen taat,nah ini fungsi menghafalkan…di agama kami, islam, sebisa mungkin membaca,menghafal,mengamalkan jadi selain bisa mengetahui referensi hukum yg diimani, juga bisa membantu seandainya ada pihak yg lalai dalam penerjemahan Quran, atau fabrikasi ayat Quran…diluruskan…

    • Yesus menyuruhmu untuk tidak makan babi dan minuman keras, nah loh gimana tuh kalau Yesus berada di samping om dan berkata begitu? apa om mau menuruti perintahnya? kalau om cinta Yesus, om pasti mengikuti perintahnya tanpa mendengarkan bisikan dari orang lain yang ga mempermasalahkan semua makanan bisa dikonsumsi, bahkan racun juga, yesus menyuruh anda untuk tidak makan babi karena tahu babi itu ciptaan Allah yang bukan untuk dimakan dan haram hukumnya bagi manusia untuk mengkonsumsinya , saya mencintai semua nabi Allah bahkan yesus (isa) juga, dan Muhammad saw
      semua kitab suci adalah sama, merupakan Firman Allah namun karena disisipi oleh campur tangan manusia menjadikan kitab suci tidak valid untuk digunakan sebagai pedoman hidup dunia maupun akhirat.
      30. Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama Allah; (tetaplah atas) fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada perubahan pada fitrah Allah. (Itulah) agama yang lurus; tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui [1169],
      artinya semua manusia didalam dirinya memiliki fitrah untuk beragama, namun karena garis keturunan, teman, penafsiran kitab suci yang disalahgunakan, keinginan kebebasan, dan lain- lain. membuat kita tertutup/ter cover(kafir) oleh kebenaran Firman Allah melalui kitab suci

  77. Yesus aja nyembah Allah..
    Eeh ini malah nyembah Yesus..
    Yesus maha pencipta,, tapi gak ada yg di ciptain..
    Ada lagi ateis,, dia pikir setelah mati, udah kelar urusan..
    Maksiat aja mas yg banyak, kan asik tuh kalo mati kaga ada yg ngitungin dosa..
    Kacau dah dunia haha..
    Untuk umat muslim, jgn skali skali menjelek”an Yesus..
    Karna dia adalah nabi kita .. Isa AS

    • yesus itu bukan Nabi Isa A.S tapi musailama al khadzab yang memfitnah Nabi Isa waktu dulu, dengan ijin Allah SWT dibuat miriplah wajah nabi isa dengan orang yang memfitnahnya musailamah al khadzab

    • baiklah smua umat agama saling menghargai satu sama lain…
      bukankah Tuhan kita mengajarkan untuk saling mengasihi??
      smua agama baik, tidak ada agama yang mengajarkan tentang keburukan…
      baiklah kita saling mempercayai keyakinan kita masing2 dan menjadi orang yang beriman…
      tidak usah saling mencela, karena yang paling tau mengenai kitabnya adalah orang yang mengimaninya…
      kita semua bersaudara, pakailah perkataan yang membangun… agar setiap orang yang mendengarnya beroleh kasih karunia:)

  78. MANA YANG KAU PILIH :
    1.DOSA KARENA BERTEMAN DENGAN KAFIR.
    2. PAHALA KARENA MEMBUNUH ORANG KAFIR.
    3. GA DAPAT APA2 KARENA TIDAK DUA2NYA.

  79. Udah lah gk usah jelek jelekin agama orang kita ini kan idup di indonesia
    “Walau berbeda-beda tetapi tetap satu”
    jangan jadi pemecah belah lah….

    apa gunanya Debat.
    tar juga ada waktunya kebenaran Terungkap
    jangan saling merasa benar.
    yang lain Nasehatin eh yang satu nge hina, klo trus begini mah gk bakal ada abisnya

    MENDINGAN DIEM DAN STOP SARA

  80. Tuhan kok ngeluh wkt mau mati du kayu salib,,katanya mau tebus dosa kok nyebut eli eli lamabanget atw eli eli lama di bakmandi,,,haaa pkkx gitu deh ucapannya….kasihan juga yaa yesus udh mau mati di kayu salib eee di tinggalin bpk nya…… malang kali nasib mu nak

    • baiklah smua umat agama saling menghargai satu sama lain…
      bukankah Tuhan kita mengajarkan untuk saling mengasihi??
      smua agama baik, tidak ada agama yang mengajarkan tentang keburukan…
      baiklah kita saling mempercayai keyakinan kita masing2 dan menjadi orang yang beriman…
      tidak usah saling mencela, karena yang paling tau mengenai kitabnya adalah orang yang mengimaninya…
      kita semua bersaudara, pakailah perkataan yang membangun… agar setiap orang yang mendengarnya beroleh kasih karunia:)

  81. Mas point blank! Knapa berdosa berteman dngan orang kafir?? Malah bs berpahala klo qta brbuat baik pd mereka!! Trus knpa brpahala membunuh orang kafir??? Di alquran malah di jelaskan mmbunuh seorang manusia (baik muslim/kafir) tnpa sebab dosanya sm halnya mmbunuh manusia seluruhnya!!

  82. Di bolehkan mmbunuh orang kafir dlm kondisi perang! Bahkan tawanan perang dlm islam haram di bunuh! Klo anda mmbandingkn dngan ISIS ato extrimis lainnya jangan salahkan islam! Salahkan mereka yg ngga mnjalankan syariat islam!!

  83. Aku heran sama org kristen, tuhan mereka itu sbnrnya sypa,,,paulus atw yesus… perintah yesus di abaikan perintah paulus di ikuti,,,aneh….emang paulus itu apanya yesus??? Teman bkn, murid juga bkn,,,kenal aja kagak…..kok bisa mereka ikuti kata2 nya paulus yaa…. heran deh gw

    • baiklah smua umat agama saling menghargai satu sama lain…
      bukankah Tuhan kita mengajarkan untuk saling mengasihi??
      smua agama baik, tidak ada agama yang mengajarkan tentang keburukan…
      baiklah kita saling mempercayai keyakinan kita masing2 dan menjadi orang yang beriman…
      tidak usah saling mencela, karena yang paling tau mengenai kitabnya adalah orang yang mengimaninya…
      kita semua bersaudara, pakailah perkataan yang membangun… agar setiap orang yang mendengarnya beroleh kasih karunia:)

  84. Yaudah Agama mu ya agama mu ,agama ku agama ku ,gausah ngehina ngedebat satu sama lain ,yg penting kita menekuni kepada agama kita sendiri ,gw lebih senang dan tenang dengan agama gw ,yaitu agama yg lurus (islam) Allah selalu bersama kita :3

  85. Baiklah,
    Seburuk apapun anda berkata tentang kristen tapi kalau saya nyaman dan damai dalam kristen anda bisa apa?

    Saya memang malu ada umat kristen yang berbicara atau bertindak di luar ajaran kebaikan.

    Sdbagaimana dengan kaun muslimin lain yang malu dengan anda disini yqng berkomenrar seolah baik, namun tindakan anda di luar sungguh memalukan umat muslim yang sebenarnya.

  86. Marilah kita menghormati agama yg ada di negara kita. Kalo berdebat ttg agama sy pikir pekerjaan yg sia-sia. Marilah kita melakukan pekerjaan yg memajukan Bangsa ini, anak-anak kita dikeluarga, org-org yg perlu dibantu, byk org yg perlu uluran tangan kita utk melanjutkan sekolahnya dan lain sebagainya. Apa yg diajarkan agama kita, marilah kt jalankan dg segenap hati, dg segenap kemampuan kita agar hidup kt lbh berarti berguna dan berkualitas utk sesama. Sy pikir itu lbh penting drpd mempermasalahkan agama apa yg terbaik. Sy tdk perlu tau apa agama anda, dr apa yg kt lakukan n kerjakan akan ketahuan apakah ajaran agama tsb benar-benar kt aplikasikan atau tidak. Hidup hanya sementara teman-teman. Mari pakai dg berkualitas. Hindarilah perdebatan yg berujung pd ketidaknyamanan dan ketidak damaian hidup.
    Terimakasih.

  87. baiklah smua umat agama saling menghargai satu sama lain…
    bukankah Tuhan kita mengajarkan untuk saling mengasihi??
    smua agama baik, tidak ada agama yang mengajarkan tentang keburukan…
    baiklah kita saling mempercayai keyakinan kita masing2 dan menjadi orang yang beriman…
    tidak usah saling mencela, karena yang paling tau mengenai kitabnya adalah orang yang mengimaninya…
    kita semua bersaudara, pakailah perkataan yang membangun… agar setiap orang yang mendengarnya beroleh kasih karunia:)

  88. Sya agak kurang setuju dgn artikel diatas. Dikatakan bahwa alquran mudah dihapal walaupun belum tentu mengerti maknanya. Saya cm beri masukan buat apa menghapal setiap kalimat apabila blm tentu mengerti maksud dan tujuannya menurut saya itu mubazir karena yg diajarkan setiap agama itu hendaknya kita mengerti maksud dan tujuan apa yg diajarkan agama itu sendiri bukan untuk menghapal saja tanpa mengerti maksud dan tujuan. Kami orang kristen memang tidak bs menghapal alkitab. Tidak bs menghapal 1 lembar pun. Tetapi diagama kami diajarkan bahwa setiAp ayat (kalimat2) itu dijabarkan 1 persatu itu makna dan tujuannya. Apakah ada diajaran setiap agama yg mengajarkan bahwa dengan kita dapat menghapal kitab suci itu menjamin kt masuk sorga? Diagama kristen tidak ada yg mengajarkan seperti itu tp klo diagama non kristen ada yg mengajarkan seperti itu tolong tunjukkan dmn ayatnya dan apa bunyinya. Saya tidak menyalahkan org muslim yg beragumen bahwa org muslim hapal alquran itu wajib. Itu hak anda. Tp kami sbg org kristen memang tidak diajarkan sperti itu yg harus hapal kitab suci. Tp mgkn lebih menyentuh dan berpengaruh bagi kehidupan kami dengan mengerti 1 ayat yg telah kami pahami apa maksud dan tujuan (makna dan artinya) daripada bagi kami hapal 1 buku tp kami tidak mengerti apa makna yg terkandung didalamnya. Jd hendaknya kita sbg sesama umat beragama hendaknya saling menghargai satu sama lain sesuai ajaran masing2 daripada kt beragumen dgn mempertaruhkan kepercayaan yg kt anut hanya untuk apabila anda hapal 1 buku kitab suci saya akan pindah ke agama anda. Itu sama artinya kt berjudi dgn mempertaruhkan kepercayaan kt. Marilah kt sama2 slg menjaga dan menghargai bahkan berteman agama 1 dgn agama lain karena disetiap agama secara umum pasti mengajarkan hargailah dan hormatilah sesama mu. Damai itu indah bukan. Saya yakin tidak ada agama yg mengajarkan bahwa musuhilah sesamamu yg tidak sependapat atau mengikuti kepercayaanmu. Karena tdk ada agama yg mengajarkan carilah musuh untuk membela kepercayaanmu niscaya surga ditanganmu.

    • Mikael, aku mau tanya.
      Apa yang dimaksud dengan
      “2 domba menjadi 20.000 domba, 4 domba menjadi 40.000 domba”?
      Lalu jika seperti itu, apakah bumi ini akan dipenuhi dengan domba semua?
      Jika Mikael punya akal sehat, coba deh membaca Al Qur’an Terjemah (kitab Al Qur’an yang sudah diartikan ke dalam bahasa Indonesia)!
      Kalimat pada Al Qur’an itu mudah dipahami dab bahasanya sungguh indah.
      Aku ibaratkan saja dengan hal yang lain, Pancasila saja mudah di hafal dan mudah dipahami, karena memang seharusnya KITAB (pedoman hidup) itu mudah dipahami dan mudah dihafalkan sehingga orang-orang yang membacanya paham.
      Kalau kalimatnya saja kita tidak paham dan tidak bisa dihafalkan, bagaimana kita akan menjadikannya sebagai pedoman hidup?

  89. Tmn2 jnganlah klian saling mengejek satu sama lain,dan jnganlah saling merendakan agama,aq sbagaai umat islam z berharap tdk ad perdebatan lgi biarlah kita dengn agama islam dan mereka dengan agama kristen biarlah mereka percaya dengn ap yg mereka yakini,meskipun kita berbeda2 agama tetapi kita tetap satu bangsa yaitu bangsa indonesia,kita yg islam cukup untuk memantapkan iman kita smua dan sll menjalankn ap yg diprintakan Allah SWT dan menjauhi LarangaNya,agama kita mengajarkan kita untuk saling menghormati satu sama lain,

  90. Namanya anak-anak bisa bacanya saja sudah bagus, apalagi hafal bacaan yg kurang lebih 500-600 halamn. Apalagi klo mereka fham makna dan aplikasiny. Karena memang Al Qur’an adl mu’jizat. Beda dg alkitab yg ada skrg..anak2 kecil boro2 disuruh hafal..ga mungkin banged. Karena ada ayat2 cabul, yg klo dibaca anak2 didepan orangtuanya bukannya bangga malah malu luar biasa. Seharusny dapat tantangan sprt ini jangan mengelak dg alasan kitab itu bukan utk dihafal tp dijalankan..emang injil skrg bukan mu’jizat makanya byk perubahan dan perbedaan2 yg muncul kemudian oleh sarjana2 kristen. Mikiir.. alhamdulillahkami sekeluarga sdh dapat hidayah. Dan membuang semua doktrin gereja dg sadar tanpa paksaan siapapun.

  91. saya seorang Kristiani dan jujur saya sedih membaca artikel ini dengan ratusan komentar yang menyertainya. Saya tidak tau apa yg sebenarnya sedang anda sekalian perdebatkan, bukan suatu kesalahan menganggap agama yang kita anut adalah ajaran yang benar, namun saya merasa kurang tepat jika dengan demikian menjadi alasan untuk siapapun menjelekkan dan menjatuhkan agama orang lain. Agama diciptakan manusia, Tuhan Maha Esa, benar dan salah itu relatif, Tuhan yang menciptakan manusia serupa dengan-Nya, Tuhan menyayangi seluruh ciptaan-Nya tanpa terkecuali, tetapi kenapa kita tidak bisa menyayangi dan menghargai satu sama lain sebagai sesama manusia ketika kita semua sadar dan tau bahwa kita sama-sama ciptaan Tuhan? Saya menghargai sesama yang muslim dan percaya segala tindak kejahatan kemanusiaan yang terjadi dengan membawa agama Islam merupkan suatu duka tersendiri bagi umat beragama, sebagaimana saya menyadari bahwa semua agama mengajarkan tentang kebaikan. Saya percaya semua agama adalah baik adanya, segala tindakan buruk adalah hal yang manusiawi, yang berarti bersifat layaknya manusia, manusia yang tidak sempurna, penuh dosa dan cela.
    Melalui komentar ini saya berharap kedepannya kerukunan antarumat beragama dapat terjalin dimanapun itu berada. Bila bagi anda sekalian umat Islam yang merasa umat agama Kristiani salah dan berdosa karena telah mengkonsumsi makanan yang dikatakan haram, biarlah itu menjadi urusan kami dengan Tuhan yang Maha Benar. Bila bagi anda sekalian kami terlihat rendah hanya karena tidak dapat menghafalkan kitab suci agama kami, biarlah kami saja yang memahami bagaimana kami beribadah dan beriman. Saya hanya berharap kita sesama umat beragama dapat saling menghargai satu sama lain, bertenggang rasa, dan saling menjaga kerukunan. Salam damai bagi kita semua.

  92. Mengatakan sudahlah asal masing2 damai dan saling menghargai adalah bentuk tindakan acuh. Hanya mau berada di lingkaran aman. Orang seperti ini lah ibarat penghuni neraka terakhir.
    Katakanlah benar jika memang itu benar. Apa yang disampaikan muslim di sini spt daun muda adalah benar. Saya kira itu cukup. Bagi non-muslim, silahkan belajarlah untuk mencerdaskan diri anda. Buka hati, buka pikiran, dan bacalah. Bacalah. Bacalah. Maka akanlah hanya ada suatu ketakutan atau pengingkaran yang nyata jika anda masih tidak menemukan kebenaran dalam Al Quran. Bacalah.

    • saya mengatakan demikian bukan karena saya bersikap acuh, justru karena saya merasa prihatin atas berbagai konfrontasi yang mengatasnamakan agama. Tuhan Yesus mengajarkan cinta kasih dalam agama saya, bahwa kasih itu lembut dan murah hati, kasih tidak pemarah, dan kasih memaafkan. saya bukan termasuk penganut kristiani yang hafal Al-kitab, tetapi melalui doa saya merasakan kedekatan dengan Tuhan. Bahkan dalam masa sulit dalam hidup saya, Tuhan tidak ingin saya membenci sesama saya. Saya tidak menyalahkan komentar siapapun, saya hanya berharap baik orang Kristiani ataupun orang Muslim yang menaruh komentar di sini, saya mohon berlembut hatilah. Bahkan Tuhan mengajarkan kita untuk saling menyayangi satu sama lain, bukan saling membenci dan menjatuhkan. Tanamkanlah damai dalam hatimu dan jiwamu akan tenang.

      • Betul.
        Islam sangat mengajarkan lemah lembut, tidak saling membenci, dan kedamaian. Berbicara tentang kemanusiaan, dalam Al Quran lah terdapat pedoman kemanusiaan universal.
        Namun terkait dengan kebenaran pedoman hidup, saya kira sudah dibahas teman-teman di atas juga. Sewajarnya manusia semakin bertumbuh dewasa, akan mencari kebenaran yang hakiki. Kebenaran inilah yang hanya ada seutuhnya di Al Quran -kitab yg selamanya tidak ada satu kepalsuan ayat pun-. Dan muslim di sini memberitakan tentang itu. Mohon maaf jika ada kata-kata yang tidak berkenan dalam penyampaian saya atau teman2 di atas yang lain. Namun kembali satu tujuan, kami semua memberitakan apa hal yang benar.

        • terima kasih karena telah mengingatkan mengenai kebenaran dalam sudut pandang anda, tetapi setidaknya saya berharap anda juga memahami bahwa salah dan benar adalah relatif, tergantung dari sudut mana kita memandangnya. Seperti 3 orang buta yang menggambarkan gajah dalam 3 pendapat yang berbeda, karena sebenarnya mereka tidak benar-benar melihat namun hanya mencoba menginterpretasikan dari hasil rabaannya. Semoga kedepannya toleransi antar umat beragama dapat lebih terjalin. Terima kasih telah memberikan tanggapan dengan sopan. Salam damai untuk kita semua. 🙂

  93. Kita umat kristen tdk usah membalas perilaku sdr2 kita,biar Tuhan kita yg mati,hidup dan naik ke surga akan mengampuni mrk dgn Tuhan mrk yg mati utk selama lamanya…#percaya ke Tuhan yg hidup#

  94. Saya hanya mau berkomentar sedikit
    Saya tidak banyak ilmu hanya saja saya ada beberapa pertanyaan yang mungkin perlu anda jawab

    1. Apakah anda percaya yesus adalah tuhan ?
    2. Apakah anda percaya tuhan yesus anda disalib ?
    3. Apakah anda percaya manusia bisa membunuh tuhan ?

    Dan yang terakhir saya mendengar dari teman saya yang non muslim bahwa pastur itu tidak boleh menikah dan hanya melayani tuhan ?
    Tapi ketika saya mengajukan pertanyaan ” berarti jomblo seumur hidup ? ”
    Dia heran karena didalam injil manusia diwajibkan menikah dan hidup berpasang pasangan….

    Terimakasih 🙂

    • saya ingin mencoba menjawab pertanyaan anda, anda bisa menganggap jawaban ini sebagai tanggapan individu, namun saya mencoba menyampaikannya secara umum. maafkan jika nantinya jawaban saya tidak berkenan atau tidak sesuai dengan kebenaran yang ada di benak anda.
      1. Umat Kristiani percaya bahwa Yesus adalah Putra Allah yang menjelma menjadi manusia, sebagaimana kami percaya adanya Tri Tunggal Maha Kudus yang mana adalah Allah, Putra dan Roh Kudus yang ketiganya adalah satu. Konsep ini mungkin sulit dipahami karena sangat abstrak, sehingga saya tidak mencoba menjelaskan lebih jauh, karena dibutuhkan iman dan kepercayaan kristiani untuk memahaminya. Sebagaimana banyak konsep dalam agama Islam yang tidak dapat dipahami umat agama lain.
      2. Ya, kami percaya Tuhan Yesus telah disalib demi penebusan dosa manusia dan Ia telah bangkit setelah 3 hari dalam kubur.
      3. Jika yang anda maksud dengan Tuhan adalah Yesus, saya akan mencoba meluruskan sedikit. Manusia menyalibkan tubuh Yesus hingga wafat, ini untuk menggenapi segala nubuat nabi terdahulu dan untuk menggenapi Yesus yang lahir sebagai manusia dan merasakan kematian yang sama dengan manusia, sebagaimana manusia mengalami suatu fase hidup yang tak terelakkan yaitu kelahiran dan kematian, namun Ia bangkit kembali setelah hari ke-3 dan ini menjadi pembuktian bahwa Ia adalah Tuhan. Yesus adalah Anak Domba Allah yang dikurbankan untuk menebus dosa manusia.“Dia dianiaya, tetapi dia membiarkan diri ditindas dan tidak membuka mulutnya seperti anak domba yang dibawa ke pembantaian” (Yesaya 53:7b)
      Saya teringat perkataan seorang teman saya yang muslim, dia berkata bahwa Nabi Isa tidak diketahui perihal kematiannya dan dia menghilang entah kemana. Saya tidak tahu dengan pasti apakah hal tersebut benar, karena saya hanya mendengar dari cerita teman, namun mungkin hal ini bisa sedikit menjelaskan perihal kebangkitan yang mungkin tidak dapat diterima oleh akal manusia. Kami percaya Yesus adalah Tuhan, Ia telah meramalkan sendiri perihal kematian dan kebangkitan-Nya kepada para murid “Sekarang kita pergi ke Yerusalem dan Anak Manusia akan diserahkan kepada imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, dan mereka akan menjatuhi Dia hukuman mati. Dan mereka akan menyerahkan Dia kepada bangsa-bangsa yang tidak mengenal Tuhan, supaya Ia diolok-olokkan, disesah dan disalibkan, dan pada hari ketiga Ia akan dibangkitkan.” (Matius 20:18-19)

      tradisi tidak menikah oleh pastur atau romo merupakan tradisi Katolik Roma. Para pastur atau romo menjalankan hidup tanpa menikah sebagai bentuk penyerahan diri sepenuhnya kepada Allah dengan meninggalkan hal-hal duniawi, dengan mengikuti jejak Yesus serta para rasul-Nya yang hidup tanpa menikah, mengembara, dan menyebarkan ajaran Kristus. Dengan iman dan kepercayaan bahwa Allah Sang Pemelihara yang akan memelihara umat-Nya yang percaya dengan hidup berdasarkan pemberian dari umat dan meninggalkan hal-hal duniawi demi pelayanan.

      Akan selalu ada pertanyaan dan pengelakan atas berbagai jawaban yang tidak sesuai dengan apa yang kita percayai, namun setidaknya kita diciptakan dengan akal budi, salah satunya untuk dapat menghargai sesama kita. Saya hanya mencoba menjawab, jika ada bagian dari jawaban saya yang kurang berkenan sekali lagi saya meminta maaf. Semoga bisa menjadi pengetahuan yang bermanfaat untuk siapapun yang membaca. Salam damai. 🙂

  95. Sahih Bukhari 4, Number 148:
    Dikisahkan oleh Aisha: Istri2 nabi biasa pergi ke
    Al-Manasi, sebuah lapangan terbuka (dekat
    Baqia di Medina) untuk buang hajat di malam
    hari. Umar meminta nabi, “Suruh istri2mu
    mengenakan kerudung.” Tapi rasulullah tidak
    melakukan itu. Suatu malam saat Isha, Sauda
    binti Zama, istri nabi keluar untuk buang hajat,
    dia adalah wanita yang tinggi. Umar melihatnya
    dan berkata; “Aku tau itu kamu, wahai Sauda!”.
    Dia (‘Umar) berkata begitu karena dia ingin ada
    perintah illahi tentang pemakaian Al-Hijab
    (jilbab bagi wanita). Maka Allah menurunkan
    ayat pengerudungan. (Al-Hijab; seluruh tubuh
    ditutupi termasuk mata).
    Sahih Bukhari 74, Number 257:
    Dikisahkan oleh ‘Aisha: ‘Umar bin Al-Khattab
    sering berkata kepada Rasul Allah, “Suruhlah
    istri2mu mengenakan kerudung.” Tapi Sang
    Rasul tidak melakukan hal itu. Istri2 Nabi biasa
    buang hajat hanya di waktu malam saja di Al-
    Manasi.’ Suatu kali, Saodah, anak perempuan
    Zam’a keluar dan dia adalah wanita yang tinggi.
    ‘Umar bin Al-Khattab melihatnya dan berkata,
    “Aku tahu itu kamu, wahai Sauda!” Dia (‘Umar)
    berkata begitu karena dia ingin ada perintah
    illahi tentang pemakaian kerudung (hijab bagi
    wanita). Maka Allah menurunkan ayat
    pengerudungan. (Al-Hijab; seluruh tubuh
    ditutupi termasuk mata). (Lihat Hadis nomer
    148, volume 1).
    Sahih Muslim Book 026, Number
    5397
    Isteri2 nabi kita biasanya pergi ke lapangan
    terbuka pada malam hari untuk memenuhi
    panggilan alam (buang air besar dan kecil)
    tanpa kerudung atau hijab. Umar bin Khattab
    pernah memergoki dan mempermalu Sauda,
    salah satu isteri Nabi Muhammad, ketika
    sedang buang air.
    Sahih Bukhari 8, Nomer 395:
    Dikisahkan oleh ‘Umar (bin Al-Khattab): Allah
    setuju denganku akan tiga hal dan Dia
    mewahyukan ayat2 tentang hal itu, satu
    diantaranya adalah ayat kerudung bagi wanita
    (Q 33:59). #Wahyu Allah atas request umar bin khattab,. enak kan??? menerima wahyu by request.
    Al-Quran 33:59
    Hai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu,
    anak-anak perempuanmu dan isteri2 orang
    mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan
    jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang
    demikian itu supaya mereka lebih mudah
    untuk dikenal, karena itu mereka tidak
    diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun
    lagi Maha Penyayang.
    #dalam konteks ini secara gak langsung bilang Allah dan Rasulnya gak maha bijak dan maha mengetahui, butuh seorang umar untuk keluar ayat ttg jilbab/ menutup aurat.
    #tepok biat

  96. FORUM INI UMAT ISLAM,KLO ADA UMAT SELAIN ISLAM MENGOMENTARI DISINI….MENDING G USAH KOMENT…URUS AJA AGAM LO,,LAGIAN KAYA AGAMA SITU AJA YANG PALING BENER,,..MALU KALIAN KOMEN DISINI..CUIH

    • Saya seorang kristiani dan saya mengetahui artikel ini dari salah seorang teman yang membagikan artikel ini di laman Facebook saya. Saya sama sekali tidak gusar mengenai artikel di atas, karena menurut saya artikel seperti di atas bukanlah artikel pertama yang pernah saya baca. Saya hanya merasa sedikit tergerak untuk berkomentar karena membaca berbagai komentar pada artikel ini. Sebagai seorang pribadi saya tidak merasa agama saya yang paling benar, sama seperti anda yang merasa agama anda benar, begitu pula saya. Sebagai pengunjung laman website ini saya hanya mencoba mengikuti pesan admin yang meminta memperhatikan kesopanan. Maaf jika banyak komentar yang kurang berkenan, hanya saja banyaknya kekeliruan pemahaman antara satu dengan lain pihak tidak ada salahnya untuk dicoba diluruskan dan dicari titik tengahnya. Terima kasih dan maaf jika telah mengganggu. 🙂

  97. Ngga perlu banyak hapal alkitab cukup yg menyangkut kehidupan di dunia dan aherat aza..contohnya : Mat.22:37-42; Yoh.3:16; Yoh.14:6 dan Kis.4:12…sdh cukup

  98. Kristen di bawa belanda sipenjajah negerimu sedangkan Islam dibawa saudagar dari timteng dengan damai, mikiiiir….

  99. Logika lagi…sy bingung tuhan kaum nasrani itu siapa?yesus atau bapa atau roh kudus?.jika yesus adalah tuhan…siapakah yg menjadi tuhan ketika yesus msh dlm kandungan bundanya?…apakah si bapa yg mnjd tuhan?….klu yesus adalah tuhan,siapa yg menciptakan bundanya yesus?… apakah si bapa yg mnjd tuhan?…klu demikian berarti tuhan nasrani adalah si bapa bukan si yesus?…

  100. wahai manusia…berhentilah mempermasalahkan agama..karena keyakinan seseorang tidak bisa berubah tanpa ada hidayah dari Alloh…kita orang muslim tugas menyampaikan kebenaran….ingat surat al-kapirun…itu jelas berisi semua keterangn tentang orang kafir…biarkan mereka dengan kesesatannya..yang penting kita dan keluarga kita masuk surga…karena didunia ini kita hanya numpang bro….perbanyaklah amal baik…jangan sering berdebat dengan orang yang tidak sekayakinan dengan kita ..sampai kiamatpun mereka takan berubah atau pindah agama sebelum Alloh menuntun mereka ke jalan yang benar…ingat wahai manusia tuhan kita Alloh akan membalas segala amal perbuatan kita kelak di akhirat..amiin

  101. Yang membaca Alhamdulillah semoga bertambah kuat keimanannya, akidah tetap dipertahankan krn dpt pembelajaran yg nyata bahwa islam itu agama yg tidak diada2kan,direkayasa,sumbernya yg diwahyukan kpd nabi Muhammad S.A.W..
    Namun yg sdh membaca tdk mengerti juga, artinya dia gagal paham dan blm mendapat hidayah…semoga mereka2 itu dpt hidayah dari Allah S.W.T.. Amiin Ya Rabbal ‘alamin..

  102. Percuma debat sm org non muslim.mereka itu uda tutup kuping.dan orng non muslim sudah tau klo alkitab mereka banyak yg di rubah2 sm manusia.jd gengsi klo smpe mereka mengakui klo Al-Quranulkarim itu kitab yg diwahyukan kepada nabi Muhammad.SAW untuk disempurnakan dr nabi2 seblum Muhammad.SAW.agar smua umat dibumi selamat dalam hidupnya.banyak koq para peneliti non muslim yg jd muslim/masuk agama islam,karena dy meneliti dengan panduan Al-Quran.kita sebagai muslim berbangga karna smakin bnyak org yg mengikuti agama kita yaitu ISLAM…jd muslim yg baik itu tdk perlu berdebat dlm keyakinannya masing2.wassalam…☺

  103. Sy setuju alquran sgt bagus, buktinya dlm alquran jg fakta ttg siapa itu Isa almasih(yesus) sgt jelas dibahas. Ini buktinya:

    Dalam Al Qur’an:

    1. Qs. 19 : 19 — “ Isa Al Masih seorang anak laki-laki yang suci.

    2. Qs. 19:21 — “ ISA AL MASIH sebagai tanda bagi manusia dan rahmat dari Allah.

    3. Qs. 3:46, 5:19, 20, 110 — “ ISA AL MASIH semasa dalam buaian dan ayunan sudah bisa berbicara dengan manusia.

    4. Qs. 19:31 — “ ISA AL MASIH seorang yang diberkati Allah dimana saja berada.

    5. Qs. 3:49, 5:110 — “ ISA AL MASIH, menyembuhkan orang buta sejak lahir, menyembuhkan penyakit sopak (lepra) dan menghidupkan orang mati.

    6. Qs. 3:45 — “ ISA AL MASIH adalah Kalam Allah, terkemuka di dunia dan di akhirat.

    7. Qs. 4:171 — “ ISA AL MASIH utusan Allah, Kalam Allah dan Roh Allah.

    8. Qs. 21:91 — “ ISA AL MASIH dan ibunya dijadikan tanda yang besar bagi semesta alam

    Dalam Hadits:

    l. HSB. 1496 — “ ISA AL MASIH itu utusan Allah, Kalam Allah, Roh Allah.

    2. HSB. 1090 dan HSM 127 — “ ISA AL MASIH akan turun menjadi Hakim yang adil.

    3. H. Anas bin Malik hal. 72 — “ ISA AL MASIH Roh Allah dan Kalam Allah.

    4. HSM Jilid I hal. 74 — “ ISA AL MASIH adalah Iman Mahdi dan Hakim yang adil.

    5. H. Ibnu Majah — “ Tidak ada Imam Mahdi selain — “ ISA AL MASIH putra Maryam.

    Tugas kita cuma TAAT bukan berdebat, iya toh? Taat sumber berkat, Taatilah kitab suci kita masing-masing, ga perlu diperdebatkan ya. I Love Muslim, I Love Jesus.

  104. Dalam perjanjian lama sma perjanjian baru ada bedanya kan? Padahal dalam perjanjian lama disebutkan bahwa TIDAK AKAN DIRUBAH SEBUAH HUKUM ATAU ATURAN SEBELUM LANGIT RUNTUH.. Ini jelas, bahwa aturan agama yang ada tdk boleh diubah2 sampai hri kiamat.. Tpi agamamu aja ga memperhatikan hal ini dan banyak sekali versi dan sering kali adanya perubahan yg bikin pusing.. Tak ada komitmen dalam aturan yg lama dan baru.. Tidak seperti Al-qur’an yg tdk ada keraguan dan perbedaan sampai hari kiamat, dan Al-qur’an diseluruh dunia sama.. Dan bnyk yg hafal.. Kalau dilogika.. Umur 50tahunan aja ga hafal alkitab.. Yg balita aja hafal Al-quran.. Ga mungkin dia menghafal dalam 2tahunnya menyusu ibu.. Lantas siapa yg memberikan hafal? Pdhl blm bs baca nulis dan tau byk hal seorang balita.. 🙂

  105. Terkesan menggelitik untuk tulisan dan kmentar yang terapar….
    1. membicarakan agama adalah hal yang sangat riskan yang dapat memecah silaturahmi dan persaudaraan.
    2. kalau mmg kitaaa umat beragama tentu kita tau apa inti dari ilmu agama. ilmu agama bukan hanya untuk di hapal tapi juga untuk dipahami. inti ilmu agama baik alquaran maupun alkitab adalah ‘kasih’ baik kasih kesesama maupun ke beda agama. tidak pernah ada ayat alkitab atau alquran yang mengatakan benarkan agamu dan salahkan agama lain. jadi hapal atau tidak hapal bukan itu intidari ajaran agama karena ajaran agama merupakan pedoman bagi umat manusia untuk melaksanakan kehendak kuasa dan menjauhi larangan yang ditetapkan yang maha kuasa. selebihnya bergantung pada individu manusia untuk melaksaanakannya
    3. Buat penulis artikel ini bertaubat lah ke jalan yang benar,karena anda telah mendaati dosa yang besar karena telah menghasut dan mengadu domba umat beragama sehingga menibulkan perecahan dan kasih antar umat beragama. kasih adalah intinya. ceat sadar saudara saudara ku. baik buruk agama bukan di nilai dari individu yang menjalani nya. kesalahan individu dalam mengamalkan dan melakukan ilmu agama lantas dpt dijadikan sebagai nilai dari semua agama. Think about that……

  106. hallo semua umat yesus
    kalo kalian yang ngerasa anknya tuhan
    sudah kah anda update alkitab anda tahun 2016 ini?
    siapa tau makan babi, memperkosa, minum anggur
    diganti jadi halal/diperbolehkan
    ayo buruan beli versi terbarunya
    jangan cuman mendengarkan para pendeta aj yang menjelaskan
    hidup cuman sekali loooh
    rugi kalo gak dibaca update tan terbarunya injil.

  107. AR RAHMAN :
    1. Tuhan Yang Maha Pengasih.
    2. Dia mengajarkan Al Qur’an.
    3. Dia menciptakan manusia.
    4. Dia mengajarinya perkataan fasih (bukti yang jelas).
    5. Matahari dan bulan (beredar) menurut perhitungan.
    6. Dan tumbuh-tumbuhan dan pepohonan tunduk kepada-Nya.
    7. Dan Allah telah meninggikan langit dan Dia telah meletakkan neraca (keadilan).
    8. Agar kamu tidak melampaui batas timbangan.
    9. Dan tegakkanlah timbangan itu dengan adil dan janganlah kamu mengurangi timbangan itu.
    10. Dan Allah telah membentangkan bumi untuk makhluk-Nya.
    11. di bumi itu ada buah-buahan, dan pohon kurma yang mempunyai kelopak mayang.
    12. Dan biji-bijian yang berkulit, dan bunga-bunga yang harum baunya.
    13. Maka nikmat Tuhan-mu yang manakah yang kamu dusakan?

    FIRMAN ALLAH :
    1. “Barangsiapa yang Allah menghendaki akan memberikan kepadanya petunjuk, niscaya dia melapangkan dadanya untuk (memeluk agama) Islam. dan barangsiapa yang dikehendaki Allah kesesatan niscaya Allah menjadikan dadanya sesak lagi sempit, seolah-olah ia sedang mendaki langit….” (Qs al-An’am: 125)
    2. “Dan apakah orang yang sudah mati kemudian dia kami hidupkan dan kami berikan kepadanya cahaya yang terang, yang dengan cahaya itu dia dapat berjalan di tengah-tengah masyarakat manusia, serupa dengan orang yang keadaannya berada dalam gelap gulita yang sekali-kali tidak dapat keluar dari padanya?…” (QS al-An’am: 122)
    3. “Maka disebabkan mereka melanggar perjanjian itu, dan karena kekafiran mereka terhadap keterangan-keterangan Allah dan mereka membunuh nabi-nabi tanpa (alasan) yang benar dan mengatakan: “Hati kami tertutup.” Bahkan, sebenarnya Allah telah mengunci mati hati mereka karena kekafirannya.. .” (QS an-Nisa: 155)

    • yg penting disin adalah hidup ber toleransi antar umat beragama dan jangan ada yang membuka jalan menuju intoleransi beragama karena setiap agama pasti di ajarkan tentang saling mengasihi satu sama lain. Semoga juga tidak ada lagi yang berkomentar utk menjelek-jelekkan agama yg lain atau mengindah-indahkan agama sendiri krn dalam agama mana pun tidak ada yg mengajarkan supaya kita menjelek-jelekkan agama/org lain. SEKIAN.

  108. Walaupun brdebat sampe kiamat ga mngkin slsi bro didlm algur an dah dijelaskan akhir surah alkafiruun lakum dinukum wal yadiin bagimu agamamu dan bgiku agamaku.tunggu aja klo dah didlm kubur mn yg bnr dan mn agama yg salah islam rahmatal lilalamiin

    • Sudahlah, sampai kapanpun pertentangan mengenai hal ini tidak akan selesai sebelum Allah Azzawajalla yang menghendaki untuk memberikan hidayah kepada individu yang menghina Islam agama yang sempurna.

      Sebagai ummat beragama, lebih baik kita menghormati satusamalain, saling menghargai. Tidak saling menghujat kepercayaan oranglain.

      Jadi, untuk saudara seiman dengan saya, Islam, bela lah agama ini dengan cara yang baik dan halus. Dan do’a kan mereka agar mendapatkan hidayah.

      Satu lagi, untuk pemeluk agama lain, silahkan berdebat dengan apa yang anda pikirkan tentang Islam. Yang harus anda ketahui, ada milyaran orang yang siap membela, dan satu dzat yang akan menolong pembela itu, dzat ini juga yang akan membalas perilaku yang telah anda perbuat, yaitu Allah Azzawajalla…

  109. Bismillah….
    Semoga Yg menghina Islam diberikan pencerahan hatinya agar insaf dan segera minta maaf dan bertaubat…… amin

    Beragama tapi mulutnya seperti (kebun Binatang), semoga engkau selamat dunia akhirat

  110. kalau menurut saya jawaban debat islam dg luar islam,terutama nasrani, selalu jawaban nasrani jawaban sakit hati,dan itu wajar karana dia gak bisa apa

  111. ………., Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah, Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah, Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah, Dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah, Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku.

  112. Gue mbaca nya nyengir” ndiri, mending tidur besok nyari rezeki. Gue hidup gk cuma ngadepin satu masalah, gk kuat gadaiin,rada kuat ma dibawa tawakal, kalau bener” kuat maju terus pantang macet. Bhineka tunggal ika ok.

  113. Alasan Ummat kristiani kami anggap Kafir adalah:
    -menganggap Maryam Bin Imran sebagai Tuhan
    -menganggap Isa AS sebagai Anak tuhan
    Jika memang alasan ummat kristiani menganggap Isa sebagai anak tuhan karena dilahirkan tanpa seorang ayah, dan beranggapan bahwa yang membuahinya Adalah tuhan, lantas lebih hebat mana dengan kemunculan Adam ke dunia ini ? Adam AS, terlahir ke dunia tanpa ayah dan ibu, mengapa Ummat kristiani tak menganggap Ada sebagai bagian dari trinitas tuhan ? Yg notabene Adam AS lebih sulit masuk di akal mengenai proses terlahirnya ia ke dunia

  114. Kita lihat nanti aj, siapa yang tertawa dan siapa yang menanggung derita siksaan, kami hanya mengajak ke jalan yang benar, tpi jikalau ummat Kristiani tak mau mendengarkan kami, biarlah Allah yang mengurusnya…

  115. emng benar kenyataannya, AL QUR’AN memang betul2 kereeen..
    bisa bandingin sendiri baca korang bolak balik 3 bulan pun, tetep gk hafal2, sedangkan kalau AL QUR’AN 1 2 3 4 surat, betul2 niat hafalin, seminggu lngsung hafal, meski sudah lama tak menghafal atau membacanya, lain waktu 1 tahun kmudianpun tanpa disadari kalau ingin hafalin yah tiba2 langsung hafal gtu aja, apa lagi kalau dihafalinnya dgn nada suara yg indah, haduuuuuuuuh.. rasanya gmna gtu,

  116. Saudara2ku yg terkasih… Saya sangat prihatin membaca tulisan komentar anda smua… Bagi saya agama bahkan alkitab tidak untuk diperdebatkan tetapi untuk dihayati dan tentunya untuk diterapkan dalam hidup kita sehari2 . Alkitab ataupun Al quran adalah jendela kebijjaksanaan kita sbg manusia menurut kehendakNya. Bila saudara2 ku saling menghujat saling menjelekan itu berarti anda belum memahami apa sesungguhnya Agama bagi Anda. Agama dan alkitab adalah tuntunan bagi kita smua spy menjadi manusia yg berkualitas dihadapan Allah…jadikan kita manusia yg welas asih penuh cinta kasih…karena siapapun nabi kita tak pernah mengajarkan kebencian tetapi mereka smua mengajarkan cinta kasih sbg dasar ajaran pada setiap agama apapun. Dan sari dr kitab suci apapun adalah ajaran cinta kasih. Sesungguhnya Tuhan Allah yg mencipta manusia tidak akan pernah membedakan kita…didepanNya kita smua sama… Yg berbeda hanya pada tingkat kelakuan kita… Kita lahir tidsk berbaju dan agama untuk menyempurnakan kita untuk menjadi manusia yg dipantaskanNya. Manusia menjadi buruk tingkah karena kepongahanya sendiri bukan karena agamanya. Saudaraku yg terkasih…seyogyanya kita mulai berpikir dan menyadari bila kita masih pongah dan sombong dan merasa yg terbaik.. Lihatlah betapa kecilnya kalian dihadapanNya…bahkan hanya sebutir debu… Karena kalian merasa besar berarti Anda merasa melebihi Allah yg segala dan serba segalanya tanpa batas. Sudah pantaskah Anda berhadapan denganNya yg maha Agung dan bijaksana. Oleh karena itu kembalilah pada ajaran dasar para nabi kita smua…cinta kasih nisvaya damailah hati Anda smua. Salam damai dalam kasih persaudaraan. Salam yovita

  117. Gw juga pernah ada peribadatan umat Kristen yang dillakukan di Bar, Sore Hari disulap seperti tempat peribadatan dan Malam hari menjadi tempat maksiat..
    Apa boleh hal tersebut dilakukan? Beribadat di tempat yang sebenarnya tempat maksiat? Tolong dijawab dong umat Nasrani/Cristiani yang terhormat?
    Tks..

  118. Al-Quran berkata “Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang Kami turunkan kepadamu, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca kitab sebelum kamu…” (Qs 10:94)
    —>kitab sebelum Al-Quran = Alkitab/Injil dan Taurat

    “Dan berimanlah kamu kepada apa yang telah Aku turunkan (Al Qur’an) yang membenarkan apa yang ada padamu (Taurat), dan janganlah kamu menjadi orang yang pertama kafir kepadanya, dan janganlah kamu menukarkan ayat-ayat-Ku dengan harga yang rendah, dan hanya kepada Akulah kamu harus bertakwa.”(Qs 2:41)

    —>Di atas di katakan, Al-Quran diturunkan untuk membenarkan kitab Taurat.
    Maksudnya itu Al-Quran bukan kitab penyempurna, melainkan kitab pembenaran, yaitu membenarkan kitab sebelumnya (Taurat dan Injil).

SILAHKAN BERI TANGGAPAN mohon perhatikan kesopanan

Please enter your comment!
Please enter your name here