Beranda Suplemen Motivasi Mari Belajar Cuek dengan 4 Cara Ini

Mari Belajar Cuek dengan 4 Cara Ini

sodahead

Banyak kita temui teman yang punya sifat cuek. Mereka kebanyakan mudah mengatasi kesedihan yang mereka alami, karena bersifat, “Ah, masa bodo! Itu sudah terjadi. Lupakan sajalah!” jika mereka bersedih, mereka hanya bersedih sesaat tetapi besoknya udah senang dan gembira lagi karena mereka tidak begitu memasukan segalanya ke dalam hati. Sebenarnya apa rahasia untuk menjadi cuek?

1. Menganggap semua persoalan menjadi ringan

“Bila sebuah tantangan yang berat dianggap sebagai suatu hal yang biaa, maka tantangan it akan terasa ringan.”

Jika manusia menganggap ringan semua masalah, masalah tersebut akan benar-benar menjadi ringan. Anda bisa mengatasi masalah apa pun dengan mudah dan hati yang lapang, walaupun sebenarnya masalah tersebut sangat besar.

2. Tidak memasukan semua hal ke dalam hati

Biasanya jika Anda terlalu perasa dan memasukan semua hal ke dalam hati, itu malah akan membuat hati Anda mudah sakit dan kecewa. Tidak semua hal itu berhubungan dengan Anda, jadi jangan terlalu perasa atau terlalu ge-er (gede rasa)!

3. Tidak peduli terhadap hal-hal yang belum tentu benar

Ada hal-hal yang sebenarnya tidak perlu Anda pedulikan, misalnya seperti omongan orang yng tidak benar, perbuatan yang mudharat, gossip-gosip, fitnah, dan sebagainya. Semuanya ini belum tentu benar dan tidak ada manfaatnya bgi diri Anda, jadi abaikanlah!

4. Mudah melupakan dan memaafkan

Jangan memendam perasaan terlalu lama. Lupakanlah saja apa yang sudah terjadi, anggap itu angin lalu yang baru saja meniup kita. jangan pula menyimpan rasa kesal, dendam dan sifat-sifat buruk lainnya di dalam hati. Maafkanlah semua orang yang mungkin pernah bersalah pada diri Anda. Hati Anda akan merasa bebas dan tidak terikat kepada orang itu. (pm)

*Dikutip dari Ya Allah Tolong Aku - AK

2 KOMENTAR

SILAHKAN BERI TANGGAPAN mohon perhatikan kesopanan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.