Beranda Suplemen Motivasi Terungkap! Inilah Rahasia Hafalan Dr Zakir Naik

Terungkap! Inilah Rahasia Hafalan Dr Zakir Naik

26
DR Zakir Naik (Youtube)

Di depan ribuan orang, seorang perempuan bernama Wandena mengajukan pertanyaan kepada Dr Zakir Naik: bagaimana cara Dr Zakir Naik menghafal sehingga hafalannya terhadap dalil –baik Al Quran maupun kitab agama lain- sangat fenomenal.

“Apakah ada disebutkan hafalan yang lebih baik?” tanyanya.

Jawaban Dr Zakir Naik

Saudari ini bertanya bahwa hafalanku sangat fenomenal dan ini adalah pemberian Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Apakah ada ayat Al Qur’an yang membicarakan tentang hafalan?

Selama ini orang-orang bertanya padaku, apakah rahasianya? Apakah engkau memiliki chip komputer? Apa rahasianya?

Rahasianya ada di dalam Al Quran (Dr Zakir Naik sambil mengangkat mushaf).

Dalam pelatihan program dakwah yang aku ajarkan pada murid-muridku, aku sebutkan ada tiga hal yang harus diperhatikan.

Yang pertama, disebutkan dalam Quran surat Ali Imran ayat 160 bahwasanya “Jika Allah menolong kamu, maka tidak ada orang yang bisa mengalahkanmu. Jika Allah membiarkanmu, maka siapakah gerangan yang dapat menolong kamu selain dari Allah. Karena itu hendaklah kepada Allah saja orang-orang mukmin bertawakal.”

Jadi yang pertama, bertawakal kepada Allah.

Yang kedua, disebutkan dalam Surat Al Ankabut ayat 69. “Jika kamu berjihad untuk (mencari keridhaan) Allah, Allah akan benar-benar menunjukkan kepadamu jalanNya.”

Jadi yang kedua adalah kerja keras.

Dan yang ketiga, Allah berfirman dalam surat Al Anbiya ayat 7 dan surat An Nahl ayat 43. “Maka bertanyalah kepada ahli ilmu jika kamu tidak mengetahui.”

Yang ketiga bersifat teknis.

Teknik yang kami coba dalam pelatihan program dakwah kami, orang-orang bertanya padaku, “Zakir, apa tekniknya?” Aku katakan ada tiga teknik terpenting dan yang pertama adalah beriman kepada Allah. Nomor satu adalah beriman kepada Allah. Dan semua teknik ilmu Anda yang ada di dunia, kamu tahu berapa banyak muridku yang bergelar MBA dengan teknik menghafal segitiga dan house. Aku tidak mengetahui teknik-teknik seperti teknik segitiga dan segala bentuknya.

Pada awalnya mereka adalah murid yang baik kemudian akhirnya mereka kembali lagi ke bawah.

Allah Subhanahu wa Ta’ala penolong terbaik melebihi dari bentuk apapun atau teknik segitiga dan apapun bentuknya.

Bagaimana cara mendapat pertolongan Allah? yaitu jika kamu berjuang di jalan-Nya. Kamu berjuang di jalan-Nya niscaya kamu mendapat kesuksesan.

Dalam pelatihan kami, aku mengajarkan murid menghafal surat dan ayat ini, bagaimana ceramah dan mengelola tanya jawab. Dan sebelum aku memulai ceramah, aku selalu membaca doa sebagaimana dalam Surat Thaha ayat 25-28. Yang artinya, ““Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku”

[Ibnu K/Bersamadakwah]

26 KOMENTAR

  1. Semenjak nonton video Dr zakir naik. Sy sudah fans berat pda beliau. Semoga Sy mendapat sebagian ilmunya lewat video2 nya.

  2. Dr Zakir naik bisa mengislamkan umat di seluruh dunia dengan dakwah dan bisa begitu karna hatinya baik pula ga kebanyakan kiai atau ustad di indonesia ngajak orang dengan pentungan dan senjata tajam mana orang mau sungkan dan mengikuti.di kasih conto mengucap allah sambil triak triak dan merusak

  3. Semoga Allah swt menetapkan keberkahan atas segala upaya Dr.Zakir dan semoga Allah swt selalu menjadi tujuan hidup dan matiku. Aamiin

  4. Subhanaallah,,,,itu ridho dr allah untuk dr.zakir naik,trus lah berdakwah hingga akhir waktumu wahai dr.zakir,,,berilah mereka yang sesat arah dan kebenaran

  5. Saya sering lihat di TV DR zakir naik….beliau teduh, menguasai materi dan hatinya juga terlihat bersih, shg tanpa dipaksapun siapapun bakal mengikuti langkahnya. Hebat dan Top banget penyampaiannya. Saya sangat kagum , semoga Allah panjangkan usianya krn seperti beliau ini yang kita perlukan , shg bikin orang mengerti dan paham.

  6. Menurut saya soal menghafal adalah soal kemauan. Tetapi yang terpenting pengertiannya tentang ayat tersebut. Setelah saya membaca buku dan video zakir naik, saya kecewa sekali. Karena tak satupun ayat yang diterangkanya sesuai dengan maksud penulis kitab tersebut.. Tak ada pengetahuan yang saya butuhkan dari beliau. Seumpamanya saya orang islampun, sy tdk akan sependapat dengannya.

SILAHKAN BERI TANGGAPAN mohon perhatikan kesopanan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.