Beranda Suplemen Ghazwul Fikri Zakir Naik Sebut “Muslim Lebih Kristen dari Orang Kristen”, Ini 5 Alasannya

Zakir Naik Sebut “Muslim Lebih Kristen dari Orang Kristen”, Ini 5 Alasannya

13
DR Zakir Naik (Youtube)

Ceramah Dr Zakir Naik selalu memukau banyak orang. Tak heran, ribuan orang menghadiri ceramah-ceramahnya. Bukan hanya umat Islam, kalangan non muslim pun berduyun-duyun datang.

Salah satu pernyataan Dr Zakir Naik yang sempat diprotes kalangan Kristiani adalah seputar hakikat Kristen.

“Jika Kristen artinya seseorang yang mengikuti ajaran Yesus, maka kami sebagai muslim lebih Kristen daripada orang Kristen sendiri,” kata Dr Zakir Naik sewaktu memberikan ceramah di Shah Alam. “Jika Kristen artinya seorang yang percaya kepada ajaran Yesus, maka aku lebih Kristen daripada orang Kristen sendiri.”

Pernyataan Dr Zakir Naik itu bukan tanpa alasan. Ia menjelaskan, setidaknya ada lima alasan mengapa dirinya sebagaimana umat Islam yang lain lebih Kristen dari orang Kristen.

1. Sunat (khitan)

Bibel mengatakan bahwa Yesus disunat pada hari kedelapan. Namun hampir semua Kristen tidak disunat, sedangkan semua muslim disunat.

2. Tidak minum alkohol

Bibel mengajarkan “jangan minum alkohol” dalam kitab Efesus 5:18 dan kitab Amsal 20:1. Umat Kristen terutama di dunia Barat meminum alkohol sedangkan umat muslim tidak meminum alkohol karena alkohol haram.

3. Tidak makan babi

Bibel mengajarkan “jangan makan babi” dalam kitab Imamat 11:7-8, kitab Ulangan 14:8 dan kitab Yesaya 65:2-5. Namun, orang-orang Kristen justru makan babi sedangkan umat Islam tidak makan babi.

4. Kerudung (hijab)

Bibel mengajarkan agar wanita berhijab dengan menutupi rambutnya. Bibel berkata dalam kitab Ulangan 22:5, Timotius 2:9, Korintus 11:5-6 agar wanita berhijab. Namun wanita Kristen tidak berjilbab sedangkan wanita muslimah berjilbab.

5. Mengesakan Tuhan

Dalam Matius 4:10, Yesus berkata kepada iblis, “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!”

Dr Zakir Naik menegaskan bahwa tidak ada satu pun pernyataan tak ambigu dalam Bibel di mana Yesus sendiri berkata bahwa “Akulah Tuhan” atau “Sembahlah aku”.

Orang-orang Kristen menyembah Yesus, sedangkan orang-orang Islam mengesakan Allah sebagaimana ajaran Yesus yang sebenarnya. [Ibnu K/Bersamadakwah]

13 KOMENTAR

    • hahhhahha lw so tau.. emang lw pintar tentang alquran…?? apa di ajaran agama mu ada yg namax saling menghakimi…??? lw terlalu bodoh..

      • Tapi ko tuhan lu mati dibantai manusia?
        Apa itu bukan sebuah penghinaan pd tuhan?
        Ngapain tuhan repot2 trn k bumi lalu dibunuh nebus dosa manusia?
        Yg namanya tuhan itu Maha Segalanya lebih tinggi derajatnya harga dirinya dr manusia dr seluruh makhluk ciptaannya.
        Jd siapa yg lebih bodoh?
        Org bego kok ngatain bodoh ke org lain.

  1. TAFSIR DAN ULASAN YANG NGAWUR DAN SANGAT BODOH
    HANYA MENGUTIP AYAT AYAT TAPI KELUAR DARI KONTEKS WAKTU DAN TEMPAT
    MENAFSIRKAN SECARA HARAFIAH APA YANG TERTULIS
    SAYA DOAKAN ANDA DIKUASAI DAN DIBERIKAN HIKMAT OLEH ROH KUDUS TUHAN
    “TUHAN BERKATILAH ZAKIR NAIK DENGAN KUASA ROH KUDUSMU, BERRIKANLAH HIKMAT DARI SORGA KEPADANYA, DI DALAM NAMA TUHAN YESUS KRISTUS AKU BERDOA, AMIN”

  2. Makjang,apa untungnya menilai agama lain sampai Pak Dr. Zakir Naik.?
    Postingan mu selalu mengandung kelemahan untuk agama lain. Seharusnya kau ajari mereka tentang agama supaya dekat dengan Tuhan sesuai ajaran agamamu. Kawan2, hakikat beragama saling menghormati dan menghargai ajarannya. Agamamu untuk mu, Agamaku untukku. Postingan ngawur ini. Gk ada gunanya dan untungnya. Bhinneka Tunggal Ika. Nasionalis sudah mulai hilang, hati2 kawan2. Terimakasih.

  3. Kalian mempermasalahkan. Aturan sadar aja banyak isi dalam alkitab yg sudah diubah2 oleh petinggi2 umat kristen.. kalian satu agama tp beda kitab. Jd kitab yg asli. Pure ajaran nabi isa ada dimana??? Ortodox kah? Katolikkah? Atau protestan yg bercabang2 lg???? Maaf nanya doang

    • Hihi..kan kitabnya gaul jd ngikutin trend😁
      Saking gaulnya ada cewek2 yg ngucapin hr natal kostumnya mirip sinterklas tp cuma pke bra+cangcut doank di sosmed dmna2, org indonesia pun ada😅 Lucunya para pemuka agamanya gak ada yg mempermasalahkan😅

  4. teroris modus baru suka menebarkan ke bencian ..
    saling membenarkan,klau gak benar kenapa Negara mengesah kan,mau dI bawa kemana Negara ini,

    • Jangan suka memfitnah woy ngatain teroris mentang2 dr Islam. Apa lu mau agama lu dikatain rajanya teroris? Orang2 di negara kiblatnya agama mu kan bnyk tukang fitnah agama Islam, menjelek2an agama Islam, apa itu bukan menebar kebencian??? Si presiden amrik donal bebek yg sealiran agama mu aj rasis.! Giliran diginiin aja lu langsung nyolot pdhl Dr Zakir bukan menebar kebencian tp meluruskan yg ada.
      Sumbu pendek otak dangkal yg ngatain setiap org Islam teroris. Diliat dr mana Dr Zakir meneror hah???
      Mengesahkan bukan berarti membenarkan tp menghargai perbedaan yg ada aplg kristen jg bnyk penganutnya di negara2 lain.

  5. benar. di alquran saja yesus tidak dibunuh maupun disalib melainkan orang yang diserupakan dengan isa. dalam alkitab saja yesus tidak mengakui dirinya Tuhan atau berkata :”sembalah aku” Dalam Matius 4:10, Yesus berkata kepada iblis, “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!”

SILAHKAN BERI TANGGAPAN mohon perhatikan kesopanan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.